Siomay bandung

Dipos pada February 10, 2022

Siomay bandung

Anda sedang mencari inspirasi resep Siomay bandung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay bandung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Siomay bandung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Siomay bandung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Siomay bandung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Siomay bandung memakai 17 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Siomay bandung:

  1. bahan siomay
  2. Bakso
  3. 4 bl bh kentang dibelah empat
  4. 4 bh telur rebus
  5. 2 bh wortel yang sudah dipotong
  6. bahan kuah
  7. 100 gr kacang tanah digoreng (dihaluskan)
  8. 3 siúng bawang putih (dihaluskan)
  9. 1 siung bawang merah (dihaluskan)
  10. 5 bh cabe merah (dihaluskan)
  11. 3 bh kemirí (dihaluskan)
  12. 2 sdm asam jawa
  13. 3 sdm gula merah
  14. secukupnya penyedap
  15. secukupnya garam
  16. air secukupnya disesuaikan
  17. minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Siomay bandung

1
Untuk bahan siomay semua dikukus kecuali telur direbus
2
Biarkan sampai masak kemudian sisihkan
3
Untuk bahan kuah ; Panaskan wajan yang berisi minyak goreng
4
Masukan bahan yang udah dihaluskan aduk sampak merata
5
Masukkan air kemudian aduk sampai menyusut dan minyak kacang keluar
6
Masukan asam jawa, gula merah kemudian aduk kembalí
7
Masukkan garam dan penyedap sesuai selera
8
Aduk pelan dengan api kecil sampai air menyusut dan minyak dari kacang keluar
9
Hidangan siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Sayur (Menu Ta'jil Buka Puasa)

Bakwan Sayur (Menu Ta'jil Buka Puasa)

"Ramadhan itu ibarat hujan, ia menyuburkan amal-amal kebaikan". -Self Reminder- #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Kastangle / Kue Kering Keju

Kastangle / Kue Kering Keju

Udah mulai nyicil kue kering buat lebaran nih. Bikinnya sama mama, karena kami keluarga besar jadi bikinnya sekalian. Jadi nantinya semua rumah kue kita sama kwkwkw Yang mau bikin kastangle juga, ini ak kasih liat resepnya yaa. Udah kita coba, ini resepnya dari IG nya silvialim18 tapi ak modif sedikit sesuaikan selera. Yuk cobain jugaa, aku kemarin bikin sekali 6 resep yaa. Ini ak kasih tulis untuk 1 resep :

Bakwan Teri Simple

Bakwan Teri Simple

Keistimewaan resep ini adalah pemakaian bahan-bahan yang simple, tanpa ulek tanpa iris tinggal tuang-tuang aja. Buat anak kost atau buat yang suka masak cepet tapi hasilnya endul ini cocok banget 🤗

10 bakwan
20 menit
Kue ku/ kue tok

Kue ku/ kue tok

#PejuangGoldenBatikApron Resep : kulit (bola deli) - isian (youtube)

Donat Pisang

Donat Pisang

• 10-04-2022 • *minggu ke-10 #PejuangGoldenBatikApron Ada pisang yang udah kematengan, dibikin bolu udah pernah, olahan lain yg memang berbahan dasar pisang juga udah pernah. Bikin yang anti mainstream aja, donat ditambahin pisang. Jadinya nanti donat ada rasa pisangnya. Keponakan saya yang masih balita yang memang suka sekali dengan donat, suka juga dengan donat pisang ini. Lebih enak kasih topping gula donat aja, kalau pakai meises menurut saya terlalu eneq. Kebetulan gak ada gula donat, jadi ya hias pakai meises aja dah supaya pas difoto, gak gundul donatnya 😅 Setelah cukup terbantu dengan penggunaan mixer, tanpa harus ngulen dengan kekuatan hulk 😂 akhirnya kalau mau membuat donat udah gak ragu2 lagi. Dulu kalau mau bikin donat yang diulen lagi itu maju mundur males 😅 Source : mba @fitrisasmaya #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Surabaya

Siomay Bandung Tanpa Ikan ala Abang Abang

Siomay Bandung Tanpa Ikan ala Abang Abang

Bismillah.. Dikasih bumbu kacang sisa sate banyak bgt.semangkok penuh.. soalnya pak lek ku kerja di katering. aq bingung kan kalo cuma rebus2 sayuran..nanti aq doang yg makan..jd aq dadakan bikin siomay ala abang3 ini. Alhamdulillah.. enakk kenyal empuk..wlwpun sudah dingin. Yuk kepo2 bund.. Oh ya..ini aq tulis resep sesuai si empunya.. tp aq bikin setengah resep.😁😊 Sumber Dapur mama Rizki YouTube #pejuanggoldenbatikapron #selaluistimewa #kopijosramadan #ceritadapurhariini #cookpadcommunity_yogyakarta

10 porsi
30 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Bismillah.. 23-03-2022. Untuk pertama kalinya bikin cireng. Padahal dari kemaren2 dulu pingin buat cemilan yg satu ni nga kesampaian. Akhirnya hari ni gol juga bikin cireng, yeeeah😂😂😂 Cemilan sehat 🥰 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #CirengNasiKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurYusraSfa #PejuangGoldenBatikApron

Kue laba laba

Kue laba laba

Recook resep mba Irani Nara https://cookpad.com/id/r/11154193 #pejuangGoldenBatikApron #GBAPekan10 #GBAPrisna

Ciblak | Cilok Seblak ala ChillOK

Ciblak | Cilok Seblak ala ChillOK

Varian rasa baru jualan saya, udh 2 bulan saya merintis usaha namanya ChillOK Saat ini udh ada 5 varian rasa, alhamdulillah pelan2 punya penggemar tersendiri, doakan yaaa semoga lancar 🤗 Trus knp resep jualan share di Cookpad? karena buat saya berbagi resep siapa tau bisa menjadi bagian dr ilmu yg bermanfaat 🥰 lagipula resep seblak kayaknya udh umum yaa, semua juga bisa.. notes: - silakan sesuaikan level pedas sesuai selera - begitu pula pemakaian gula, garam dan penyedap, bisa skip bisa juga ditambah - cilok bisa diganti bakso - klo mau pesen DM aja di IG dapurade50 😄 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Kue Dadar Gulung Mawar

Kue Dadar Gulung Mawar

Sudah lama ingin membuat kue berbentuk mawar ini tapi baru sempat saat puasa, mumpung tidak perlu menyiapkan menu makan siang. Untuk kelopak Mawar bisa dibuat menjadi 5 atau 6 kelopak sesuai selera. Kalau ingin tekstur kue dadar yang berpori besar bisa menggunakan api yang sedang cenderung besar dan loyang harus panas sekali. tetapi bila ingin menghasilkan pori yang kecil-kecil maka gunakan panas sedang dengan api kecil. Happy cooking ❤

18 porsi
Cilor (Aci telor)

Cilor (Aci telor)

1 orang
30 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Selasa, 29.03.22 .. Bismillah,, memanfaatkan sisa nasi yg sering sisa dipagi hari, biasanya dibikin nasi goreng, kali ini dibikin cemilan praktis & enak. Ga perlu banyak bahan, tapi rasanya mantul. Langsung dimakan tanpa cocolan bumbu rujaknya juga udah enak, dimakan gitu aja panas-panas masih kriuk enak bgt. Source: Dapur Kobe #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurNauzalla #DapurNauzalla_Telur #PejuangGoldenBatikApron #Week9

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Assalamualaikum Cookpaders Yuck dicoba cireng nasi yang dicocol dengan bumbu kacang. Untuk proses pembuatan sangat simple cukup menggunakan Kobe Tepung Bumbu Putih siap saji. #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #PejuangGoldenBatikApron #Cookpad_Padang

Cimol

Cimol

Makanan berbahan dasar aci ini memang tidak ada bosennya. Apalagi keluarga saya termasuk aci mania. Mulai dari cireng, cilok, bahkan cimol. G pernah ada bosennya. Pas ada info tugas dari 3C untuk cooksnap resep dari mbak @dapur_imaimey n scrol2 eh ada cimol. Langsung cuss eksekusi. #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_Kotamu #SalamKompakSelalu #PejuangGoldenBatikApron #Week10

Martabak Telur Lumpia

Martabak Telur Lumpia

Asaalamualaikum, resep masak apa hari ini adalah resep yang simpel, sehat tapi bisa jadi camilan favorit keluarga. Yuk dicoba resepnya.

6 orang
1 jam
Martabak Telur Bihun AAA

Martabak Telur Bihun AAA

"Biarkan Ramadhan menjadi bulan yang menyembuhkanmu. Ikhlaslah dengan yang sudah terjadi, hadapi apa yang akan terjadi." -Self Reminder- #bihunaaa #kreasibihunaaa #70thbihunaaa #bihunberas #bihun #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah