Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+)

Dipos pada February 10, 2022

Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+)

Anda sedang mencari inspirasi resep Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+) adalah 2 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+) diperkirakan sekitar 30 Menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+) memakai 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

๐ŸŒปAlhamdulillah, tak terasa sudah memasuki hari ke - 5 Ramadhan. Semoga lancar sampai akhir. Amien...๐Ÿคฒ๐Ÿป Buat para bunda - bunda yang babynya lagi MPASI, tetap semangat ya memberikan yang terbaik buat si kecil...๐Ÿ‘ถ๐Ÿป Ramadhan penuh berkah...๐Ÿ˜‡ ๐ŸŒปMinggu Ke - 10๐ŸŒป #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+):

  1. 1/2 Buah Pepaya Matang
  2. Alat
  3. Saringan MPASI
  4. Sendok

Langkah-langkah untuk membuat Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+)

1
Belah buah pepaya menjadi 2 bagian. Gunakan secukupnya. Buang bijinya, cuci bersih lalu kerok daging buahnya dengan sendok.
Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+) - Step 1
Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+) - Step 1
Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+) - Step 1
2
Siapkan saringan MPASI, masukan buah pepaya diatas saringan lalu tekan-tekan menggunakan sendok.
Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+) - Step 2
Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+) - Step 2
Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+) - Step 2
3
Lumat pepaya hingga tersaring, pepaya di bagian belakang saringan jangan dibuang.
Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+) - Step 3
Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+) - Step 3
Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+) - Step 3
4
Kerok buah pepaya pada bagian belakang saringan. Campur dengan hasil saringan. Aduk rata.
Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+) - Step 4
Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+) - Step 4
Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+) - Step 4
5
Siap disajikan untuk snack si kecil. Selamat mencoba ๐ŸŒป
Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+) - Step 5
Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+) - Step 5
Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+) - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ini first time bikin cireng nasi, eh ternyata enak juga. Anakยฒ suka, lumayan kalo punya nasi sisa bisa bikin ini lagi. #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_KalSel #CirengNasiKobe

Bakwan Sayur Super Crispy

Bakwan Sayur Super Crispy

setelah coba berbagai model bakwan, ini yg paling cocok, lebih mirip ote2 jepang daripada yg versi indo

4 porsi
45 menit
Cilok sambal rebon

Cilok sambal rebon

#pejuanggoldenbatikapron Cilok sambal rebon Enak simpel

4 orang
30 menit
Lumpia Isi Ragout Kentang

Lumpia Isi Ragout Kentang

Assalamu'alaikum, teman-teman.. Annyeonghaseyo, chingu-deul ๐Ÿ˜ƒ Bikin cemilan buka puasa rikuesnya mas bojo ๐Ÿ˜ Kapan hari sebelum bulan ramadhan, kita berdua Sunmor-an di GOR Kudus. Pas saya beli roti maryam, mas bojo pengen samosa. Ketika makan mas bojo tanya, "Bisa bikin kaya' gini nggak?", terus saya jawab, "Bisa, asal ada bahannya." Ya udah, pas ada ibu tukang sayur lewat saya beli kulit lumpia sama kentang. Walaupun hasil masakannya nggak jadi samosa, malah jadinya lumpia, tapi kata mas bojo rasanya enak ๐Ÿ˜‚ Awalnya pengen dibentuk segitiga gitu, biar mirip samosa, tapi kulit lumpianya kurang lebar. Akhirnya saya lipat seperti lumpia biasa. Itupun kalau dilihat malah kaya' gulungan risoles karena agak kotak ๐Ÿ˜… Untuk resep isian ragout kentangnya, saya nyontek dari YouTube mbak Dido Wardah (The Hasan Video) #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #semangcook_asinmanis #semangcookhokyahokye #cookpadcommunity_semarang #IdeMasak #CeritaDapurHariIni

10 buah
Sempol Ayam

Sempol Ayam

Bismillaah Gimana Bunda2 puasanya anak-anak lancar?masih ada drama ga?๐Ÿ˜ Biar anak-anak semangat biasanya buka puasa disediain jajanan/takjil kesukaan anak-anak ya Bun.. Pada bulan puasa, sore hari seringkali jalanan macet, karena banyak orang pulang kerja, ngabuburit, cari takjil bersamaan. Dan aku biasanya males banget keluar sekedar untuk belikan anak-anak jajan. Jadilah bebikinan sendiri. Disamping lebih higienis InsyaAllah..juga lebih hemat ya..๐Ÿ˜ #IdeMasak #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Cireng Crispy

Cireng Crispy

Ngepost resep dari taun lalu belum sempet up di cookpad ๐Ÿ˜ฉ

Dimsum/siomay ayam

Dimsum/siomay ayam

Sore2 waktunya nyemil buat anak2. Coba menu cemilan baru, dimsum made in tetangga. Ndak nyangka, si tengah habis 6 dan masih ingin nambah. Akhirnya ku ajak coba masak dimsum sendiri sambil belajar dan coba2 resep sana sini sambil di modif. Setelah bbrp kali mencoba resep ๐Ÿ’ช, akhirnya kami temukan rasa yang pas buat kami.๐Ÿ‘Œ Lumayan....selain hemat, anak2 bisa puas makan dimsum ๐Ÿ˜

30 porsi
1 jam
Bakwan Ikan

Bakwan Ikan

Ini wangi dan enak...!!๐Ÿคค๐Ÿคค Sejak resep bakwan ikan punya mba @dewifebriani24 terbit, sy sudah langsung cookmark. Kebetulan Jum'at lalu kita ngobrol dengan mba Dewi di Wag Combo, sy memastikan untuk membuatnya. Karena sebelumnya, sy kesulitan mendapatkan teri basah yang segar. Tapi mba Dewi mengizinkan mengganti teri basah dengan fillet ikan yg diiris-iris, langsung deh dibuat. Resep yang digunakan adalah "Bakwan Ikan Pedas" punya mba Dewi. Sy mengganti teri dengan irisan dori. Cabainya sy cincang, tidak diulek. Tepungnya pakai tepung bumbu serbaguna supaya tidak usah menambahkan garam sendiri. Otomatis bawang merah dan bawang putihnya sy skip. Sy juga menambahkan sedikit daun bawang dan seledri. Terakhir, ada sisa bawang bombay yang kasihan kalau ditinggal, jadi sy tambahkan juga. Sukaaaa banget... Karena mudah dan cepat proses masaknya, ini bakalan sering dibuat untuk teman nasi atau sebagai cemilan bergizi๐Ÿ˜Š #cookpadcommunity_bogor #babaturan_dewifebriani #pejuanggoldenbatikapron

8 buah
25 menit
Kulit Lumpia takaran sendok (anti sobek)

Kulit Lumpia takaran sendok (anti sobek)

Bismillahirrahmanirrahim Alhamdulillah ๐Ÿคฒ Source: @sucikpik #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_BaritoUtara #PejuangGoldenBatikApron

16 pcs
Risol mayonise

Risol mayonise

penggemar risol acungkan jempolnya..๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

20 biji
Bakwan Sayur Crispy

Bakwan Sayur Crispy

Gorengan sejuta umat katanya... ๐Ÿ˜ Macem2 jenis bakwan, yg digemari ya bakwan sayur.... Cocok banget buat takjil nih... Plus teh manis anget... Alhamdulillah nikmatnya ๐Ÿ˜‹๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿต #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #week10 #CookpadCommunity_Jakarta

Kue Talam Asin

Kue Talam Asin

Bismillahirrahmanirrahim... Minggu ke 9. Sebelumnya udah pernah bikin kue talam gurih/asin dari campur tepung terigu dan tapioka, nah kali ini pengen coba bikin campur tepung terigu dan maizena. Ini lembut, kenyal juga tapi nggak sekenyal pake tepung tapioka. Saya lebih suka yg pake maizena ini. Untuk topping sesuai selera dan stock yg ada dirumah. #PejuangGoldenBatikApron #GABIT #CookpadCommunity_BIT #CookpadIndonesia

28 twister 5,5 porsi
Kue Putu Ayu

Kue Putu Ayu

Kue lembut manis dan disukai semua anggota keluarga Bikin banyak untuk acara selamatan 1 tahun kepergian ibunda mertua Memanfaatkan sisa santan dari bumbu memasak daging ayam Jadilah bikin kue ini biar tidak mubadzir ๐Ÿ˜Š

24 porsi
1 jam
Ide Cemilan : Klepon Ubi Kuning

Ide Cemilan : Klepon Ubi Kuning

Punya sisa bahan Ubi + Kelapa parut enaknya dibuat apa ya ? ๐Ÿค”๐Ÿค”๐Ÿค” Cuss lah kita olah jadi Klepon Ubi Kuning. Utk isian pakai potongan gula merah ya. Jadi saat di Masukkan dlm mulut ada sensasi meletussss nya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #PejuangGoldenBatikApron #kleponUbi #kreasiubikuning

Kue Bawang Khas Minang

Kue Bawang Khas Minang

Kue bawang legendaris ini rapuh dan enak sekali boleh dikatakan ini kue jadul ya, dlu sewaktu sy masih kecil alm nenek sering banget bikin kue bawang ini, dan setiap lebaran wajib ada di toples kami. Alhamdulillah ketemu resep hampir sama seperti yg di buat alm nenek, akhirnya berkat resep ini lepas sejenak kerinduan ku sm masakan nenek. ๐Ÿ’• Ini sangat cocok ya pengisi toples untuk lebaran nanti ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Trik nya biar rapuh - cukup memakai kuning telur saja - pakai mentega biar adonan gampang kalis - pas menggoreng jangan lupa masukan 1 sdm mentega kedalam minyak biar adonan rapuh - saat menggoreng hrs sering di cek ya biar ga coklat duluan diluar sdgkn di dalam msih putih. Sebaiknya aduk nya pelan saja biar kue bawang nya ga hancur. Trimakasih mba @chikahaznifah resep nya dan tips nya. Beneran anti gagal ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜ Source : @chikahaznifah #Maminang_CemilanMinang #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

Cocolan Gorengan Bumbu Rujak

Cocolan Gorengan Bumbu Rujak

Makan gorengan, tentu belum lengkap tanpa cocolan ataupun cabe rawit. Oleh karenanya, aku suka buat ini cocolan di rumah buat menemani kami makan gorengan๐Ÿ˜€ Asam, pedas, dan manis bersatu padu itulah cocolan gorengan bumbu rujak #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron

15 menit
Lumpia isi pisang coklat

Lumpia isi pisang coklat

Lumpia pisang coklat ini bisa dijadikan selingan untuk menu berbuka puasa nih, mah ๐Ÿ˜ #PejuangGoldenBatikApron

20 menit
Siomay Dimsum Ayam Udang

Siomay Dimsum Ayam Udang

Siomay kesukaan seluruh penghuni rumah ๐Ÿ˜„

-/+ 20 biji
1 jam 30 menit