Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan)

Dipos pada February 10, 2022

Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan)

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan) adalah 24 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan) memakai 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin bolu pisang pakai resepnya Pak Sahak dengan metode all in one, hasil teksturnya lebih lembut. Untuk bahan² disesuaikan dengan stok yang ada jadi sdh dimodifikasi sedikit. Karena pakai cetakan tulban kecil² diameter 8 cm jadi bentuknya spt donat. #PejuangGodenBatikApron #Mingguke_10

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan):

  1. 300 gr pisang ambon yg sdh matang
  2. 1 sachet SKM putih
  3. 5 butir telur ayam
  4. 200 gr terigu protein sedang
  5. 50 gr maizena
  6. 150 gr gula pasir
  7. 15 gr SP
  8. 1 gr vanila bubuk Larome
  9. 2,5 gr kayu manis bubuk
  10. 100 gr margarin
  11. 50 ml minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan)

1
Siapkan loyang tulban kecil, oles dengan carlo atau margarin.
Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan) - Step 1
2
Siapkan semua bahan2. Ini SKM nya lupa kefoto 😄
Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan) - Step 2
3
Lumat pisang dengan garpu, lalu campur dengan SKM. Lelehkan margarin dan biarkan dingin.
Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan) - Step 3
Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan) - Step 3
4
Campur semua bahan kecuali margarin dan minyak, mix sampai mengembang.
Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan) - Step 4
Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan) - Step 4
5
Tambahkan margarin cair dan minyak goreng, aduk rata jangan sampai ada endapan minyak karena akan menyebabkan bolu bantat.
Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan) - Step 5
Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan) - Step 5
6
Panaskan oven lalu tuang adonan ke dalam cetakan. Panggang sampai matang (Saya pakai otang dan penunjuk suhunya sdh rusak jadi pk feeling aja sama sering ditengok kuenya 😁)
Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan) - Step 6
7
Jika sdh matang keluarkan bolu pisangnya dr cetakan biarkan dingin. Bolu siap dijadikan teman untuk berbuka puasa 😊
Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan) - Step 7
8
Bolunya bisa diberi topping yaa agar bocil² suka.
Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan) - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak telur

Martabak telur

#PejuangGoldenBatikApron #CeritaMasakHariIni #MingguKe12 Bikin martabak telur pake kulit lumpia,kebetulan ada sisa ayam suir sisa kemarin🙂 Yang praktis aja deh masaknya,soalnya tenaganya udah melemah😁

sekeluarga
30 menit
Lumpia Jamur Rebung

Lumpia Jamur Rebung

Salah satu snack yg selalu menjadi favourit untuk berbuka puasa, bagi yg suka savoury taste. Dalam isiannya di mix dengan jamur dan udang segar. Makan 2 tak akan cukup.... 😂 #PejuangGoldenBatikApron

25 bh
1 jam
Cimol Anti Meledak

Cimol Anti Meledak

Bismillaah Meski bulan puasa yang namanya anak-anak kalau udah masuk buka puasa pasti penginnya jajan/ngemil2. Jadilah emak coba buatkan salah satu jajanan kesukaannya. Ternyata buatnya pun ga terlalu ribet & resep cimol ini beneran anti meledak. Awalnya udah was-was aja takut pas goreng meledak-ledak. Alhamdulillah aman, tanpa drama. Sumber : Nony Queeny #IdeMasak #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Martabak Kulit Lumpia Simpel

Martabak Kulit Lumpia Simpel

Lagi kumpul sama anak yg baru pulang dr pondok, pengen ngemil tp ga mau yg ribet....intip isi kulkas yg ada kulit lumpia, daun bawang, sosis sapi dan beberapa butir telur dan jadilah....martabak telur simpel 🤭

Bumbu gorengan

Bumbu gorengan

Stok Bumbu untuk gorengan tepung atw untuk Marinasi tempe,tahu,udang & ikan, awet bila disimpan dikulkas.

Siomay Goreng Dos

Siomay Goreng Dos

Emang bisa bikin siomay tanpa ikan tanpa daging²an? Bisa dwoong...bikin siomay goreng dos aja, siomay ikinimis tanpa ikan... Rasanya lumayan kok, gak kalah sama siomay yang pake ikan 😊

Gehu pedas jeletot

Gehu pedas jeletot

Menu andalan buka puasa yang bikin ngiler itu salah satunya gorengan, pasti ga ni'mat nih ga ada menu takjil ini ,,cemilan murah meriah tapi manteeep wuenakk 🎊🎊🎊

2-3 orang
30 menit
Lumpia Tape Coklat

Lumpia Tape Coklat

Kebetulan kemarin ada yg kirim tape Bondowoso yang terkenal manis dan enak. Dipadu dengan misis coklat dibalut kulit lumpia. Perpaduan gurih dan manis yang menggoda. Jadilah bukaan yang manis dan gurih untuk berbuka puasa. #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Kue angku/kue ku

Kue angku/kue ku

#PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bogor #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 Source: ibu Endah Ini resep bakulanku ,rasanya enak tidak alot lembut ,manisnya pun pas

Kue Kacang Jadul

Kue Kacang Jadul

Isi toples berikutnya #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

2 toples 500 gr
3 jam
10. Bakwan Jagung Sosis

10. Bakwan Jagung Sosis

CS resepnya mba @mayhai_107 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok #Week10

Kue Timus

Kue Timus

Bunda, catat resep Timus berikut ini ya!

Kue Karambia Khas Minang

Kue Karambia Khas Minang

Bismillah... Assalamu'alaikum.... Kue Karambia (kelapa) adalah salah satu dari cemilan khas Sumatera Barat. Jajanan yang renyah dan manis ini bisa ditemui di pasar dan toko-toko yang menjual oleh-oleh khas minang. Tidak afdhol rasanya jika ke Sumatera Barat tidak mencicipi cemilan satu ini.... Nah...kali ini ga perlu jauh2 qita ke sumatra wat ngicip kue karambia ini...bikin ndri aja dirumah....gampang banget bikinya.... Yug coba....🤭🤣 #RamadanCamp_misi5 #semangcook_Asinmanis #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_semarang #ceritaDapurHaariIni #pejuangGoldenBatikApron

Kulit Pastel

Kulit Pastel

Alhamdulillah kmrn siang dadakan ada niat bikin pastel ini, sekalian memanfaatkan sisa isian risoles. Dapat resep dari mb @dapuraqeela yg mengadaptasi resep bu fatmah bahalwan. Jazaakillahu khoiron mb resepnya...matur nuwon... Enakk alhamdulillah.. Saya bikin satu setengah resep. Jd karena telurnya saya pake 2 butir, maka penambahan air nya saya sesuaikan. #PejuangGoldenBatikApron

Kue Cantik Manis Pandan

Kue Cantik Manis Pandan

Bismillah... Assalamu'alaikum... . Saatnya setoran kembali buat @komunitaspaders tema kali ini takjil non gorengan. Sudah dari lama pengen bikin kue ini gara2 liat cookmark an di cookpad nongol resep kue cantik manisnya umi @lennysetiawan1980 dengan sedikit modifikasi . Penasaran rasanya kaya apa, ternyata mirip ma kue lapis. Cuz resep dan stepnya... . #GoDaInRamSay_2 #GoDaPaders_2022 #GoDaRamadhan #KomunitasPaders #CookpadIndonesia #PejuangGoldenBatikApron

Cilok Isi Ayam Suwir

Cilok Isi Ayam Suwir

Punya sisa ayam suwir kemarin, 2 hari di angetin 😅 bocah gag suka pedas, paling dimakan saya doang .. berhubung rasanya udah bosen dan sebagai emak² jiwa irit dan eman nya menggebu .. muncullah ide buat ginian

5 orang
1 jam
Risol isi bihun

Risol isi bihun

Risol isi bihin untuk vegetarian

6 porsi
1 jam
719. Cireng Nasi Bumbu Rujak

719. Cireng Nasi Bumbu Rujak

Punya nasi yang banyak di rumah Jangan bingung yuk dibuat cireng aja Praktis buatnya dan simple Kalau ingin teksturnya lembut bisa diblender ya Punya saya ini tanpa blender #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Balikpapan #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Borneo #KulaEtamCoCoK #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron #Bunnabelajarmasak #resepalaBunna💜 #alaBunna💜

Kue Putu Ayu

Kue Putu Ayu

Kue lembut manis dan disukai semua anggota keluarga Bikin banyak untuk acara selamatan 1 tahun kepergian ibunda mertua Memanfaatkan sisa santan dari bumbu memasak daging ayam Jadilah bikin kue ini biar tidak mubadzir 😊

24 porsi
1 jam