Kue Karambia Khas Minang

Dipos pada February 10, 2022

Kue Karambia Khas Minang

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Karambia Khas Minang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Karambia Khas Minang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Karambia Khas Minang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Karambia Khas Minang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Karambia Khas Minang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Karambia Khas Minang memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah... Assalamu'alaikum.... Kue Karambia (kelapa) adalah salah satu dari cemilan khas Sumatera Barat. Jajanan yang renyah dan manis ini bisa ditemui di pasar dan toko-toko yang menjual oleh-oleh khas minang. Tidak afdhol rasanya jika ke Sumatera Barat tidak mencicipi cemilan satu ini.... Nah...kali ini ga perlu jauh2 qita ke sumatra wat ngicip kue karambia ini...bikin ndri aja dirumah....gampang banget bikinya.... Yug coba....🤭🤣 #RamadanCamp_misi5 #semangcook_Asinmanis #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_semarang #ceritaDapurHaariIni #pejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Karambia Khas Minang:

  1. 250 Tepung beras
  2. 2 lembar Daun pandan
  3. 125 gr Kelapa parut memanjang kupas kulit ari
  4. 400 ml Air
  5. 1/4 sdt Garam
  6. 1/2 sdt Kapur sirih + 50 ml air
  7. 150 gr Guka pasir + 8 sdm air
  8. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Kue Karambia Khas Minang

1
Sangrai tepung beras dengan daun pandan hingga ringan lebih kurang 10 menit. Lanjut sangrai kelapa parut hingga kering tapi tidak kuning ya mom. Hingga kering saja....
Kue Karambia Khas Minang - Step 1
Kue Karambia Khas Minang - Step 1
2
Kemudian Aduk tepung dengan kelapa parut...
Kue Karambia Khas Minang - Step 2
Kue Karambia Khas Minang - Step 2
3
Didihkan air, tuang ke tepung, aduk rata... tuang air kapur sirih dan ulen hingga Kalis....
Kue Karambia Khas Minang - Step 3
Kue Karambia Khas Minang - Step 3
Kue Karambia Khas Minang - Step 3
4
Pindahkan ke meja kerja dan bentuk panjang dan potong dan bulatkan sebesar kelereng....
Kue Karambia Khas Minang - Step 4
Kue Karambia Khas Minang - Step 4
5
Ambil gelas, oles dengan minyak goreng, tekan hingga gepeng
Kue Karambia Khas Minang - Step 5
6
Panaskan minyak goreng.... goreng hingga kekuningan...
Kue Karambia Khas Minang - Step 6
Kue Karambia Khas Minang - Step 6
7
Masak gula Dangan air hingga berbuih dan kental tuang keripik Karambia. Aduk rata....
Kue Karambia Khas Minang - Step 7
Kue Karambia Khas Minang - Step 7
8
Sajikan...🥰
Kue Karambia Khas Minang - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lumpia Isi Mie Goreng

Lumpia Isi Mie Goreng

Tim asin mana nih suaranya 😁 Nah..kali ini lumpia isi mie goreng bisa jadi salah satu kudapan untuk berbuka puasa temen². #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #Pais_BukaPuasa #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan wakame

Bakwan wakame

Assalammualaikum semua hari ini saya akan berbagi resep yang mudah dan enak dari wakame atau rumput laut jepang.saya slalu stock wakame kering karena sangat praktis bisa diolah sebagai bahan makanan apa aja dan juga awet tahan lama karena wakamenya sudah dikeringkan dulu .oke langsung aja keresep yaa 😊

keluarga
30 menit
Molring (cimol kering)

Molring (cimol kering)

Buat isian toples nih bun lumayan 😁dari pada beli skarang serba mahall karna harga minyak dan bahan mahall pula Happy cooking🥰

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Seringnya di rumah kalo ada sisa nasi dibuat nasi goreng dan bubur ayam. Gak pernah kepikiran dibuat cemilan sama sekali. Kebetulan kemaren ada sisa nasi, jadi pengen bikin buat cemilan untuk berbuka puasa. Dan akhirnya dibuatlah cemilan Cireng Nasi Bumbu Rujak yang enak dan praktis dengan campuran tepung bumbu putih dijamin rasanya sudah pas gak perlu penambahan bumbu lagi. Cireng yang dihasilkan juga bisa kress di luar, kenyal dan gurih di dalam. Pokoknya rekomended buat dicoba di rumah. #TepungKobe #CirengNasi #BumbuRujak #DapurKobe #RecookSeruKobe

30 menit
Puree Buah Naga Mix Biskuit Milna (Snack MPASI 6 Bulan+)

Puree Buah Naga Mix Biskuit Milna (Snack MPASI 6 Bulan+)

Assalamu'alaikum...😇 Gimana kabar hari ini...😊 Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan selama bulan Ramadhan. Amien...🤲🏻 Tetap semangat 💗 💐Minggu Ke - 12💐 #PejuangGoldenBatikApron

2 Porsi
30 Menit
Risol lumer

Risol lumer

Risol ini kesukaan anak-anak karena rasanya yang creamy

Kue Lumpur Tepung Kentang

Kue Lumpur Tepung Kentang

Favoriitoo banget ini untuk takjil buka puasa.. Simple & lembut banget, nyumm 👏😘✨ . Yukkk nonton Youtube Channel-ku ya : Dinda Arya Setyarini . #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #CocomtangPost_IniTakjilku #IdeMasak

Crispy Spring Roll

Crispy Spring Roll

Isi toples yang simple dan gampil dibikinnya. Meja udah sesak dgn toples kue lebaran klasik seperti nastar dan kaastengels juga kuker kekinian red velvet kukis, choco cornflake, choco cheese (semua ada di list resepku niiy 😁). Anak-anak udah bosen juga nyemilin tiap buka n sahur. Biasanya kalau silaturrahim juga kue yg disuguhkan sama aja.. jadi jarang nyomot. Justru kalau ada suguhan jadoel seperti peyek kacang ijo, kue bawang atau rengginang, malah lupa brenti ngunyah.. (kl gak malu 🤭). Jadi, ini si penghuni baru toples pasti jadi rebutan.. Resepnya byk sliweran di reel ig n tiktok. Sekalian jawaban utk RamadanCamp_Misi7 aja deh. #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

setoples
1 jam
Somay Ikan

Somay Ikan

Kuah somay dibuat dengan campuran ebi dan ubi jalar. Pas banget dimakan saat cuaca hujan atau bisa untuk stok cemilan yang bisa disimpan di frezzer.

20 orang
2,5 jam
Otak-otak balado

Otak-otak balado

Kebetulan udah lama gak makan otak2 jadi langsung dehh dimasak tapi dengan cara dibikin balado... #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #weekly10

Aci Gulung

Aci Gulung

#PejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Cireng nasi, suami dan anak juga suka. Alhamdulillah 😍 tekstur cireng nasi lebih lembut daripada cireng aci biasa. Yuk cobain masak 🤗 #PejuangGoldenBatikApron

Kue Kacang

Kue Kacang

Resep chalista kitchen ..enak banget pokonya ,,

Risoles Ragout

Risoles Ragout

09.04.2022 Hari ini bikin risol buat stok dirumah sama buat takjil ke musholla. Disini ku Tulis ulang resep kulit risol nya @nursabatiana yg udah pernah ku tulis. Resep ragout nya udh ku lampirkan yaa.... bikin ini mesti banyak sekalian buat stok puasa gini. Jd mencegah jajan ya bun #GoDaInRamSay_1 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron

Kue Semprit Mawar

Kue Semprit Mawar

Assalamu'alaikum.. Haii moms.. Alhamdulillah bisa berbagi resep ke-91.. Bakulan tahun ini insya Allah ada menu baru moms.. Ya ini kue semprit mawar yang nggak ketinggalan bakal menemani momen lebaran tiap tahun 🥰 Resep ini dapat dari keluarga adek ipar saya moms 😊 alhamdulillah dikelilingi orang-orang yang baik.. Selamat mencoba moms ❤ #PejuangGoldenBatikApron #week10 #6April2022

1kg
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Seharian gada cemilan terasa pilu 😂. Bakwanku sederhana saja mbak @ihdanas resep nya ga mirip gpp ya . Si babang jualannya ga tiap hari dateng 😂 . Demo kale ya , apa ikutan nonton Moto GPs ( Gerombolan Pedang sayur ) #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #Kopijos #Selaluistimewa #PejuangGoldenBatikApron #Minggu_08

8 bh
Donat original

Donat original

#PejuangGoldenBatikApron ep.10 Skip sayurnya euy ganti donat 😂✌

4 Orang
90 menit
Aci telur

Aci telur

Source dapur kobe

Cireng Nasi Bumbu Putih

Cireng Nasi Bumbu Putih

Assalamualaikum MET malam.. Bikin camilan yukk. momies semua suka bingung gak sih . Kalo nasi di magicom suka ga habis Di buat nasgor terus bosen. Akhirnya harus pilih pilih ide biar bisa jadi camilan sekeluarga Kali ini aku mau bikin cireng nasi aja. Dimana cireng kali ini aku mau bikin pake bumbu putih nih Aku punya tepung bumbu putih dari salah satu brand.udah lama ga pernah aku buat. Tapi entah kenapa aku pengen banget ngemil. Akhirnya bikin aja deh cireng nasi. Cireng adalah makananlkhas Jawa barat yang berasal dari kata Aci di goreng Karena berhubung nasi dirumah ma.sih banyak. Jadi cirengnya kita tambah nasi Biar ngemil tapi bisa kenyang ya khan. Tepung bumbu putih ini dibuat dengan butiran tepung kristal yang membuat hasil lapisan jadi lebih krispi dan lebih tebal. Selain itu membuat cireng jadi lebih krispi dan renyah loh . Enaknya tepung ini nih udah Gluten Free. Jadi rada aman ya karena tanpa bahan pe gawet dan pewarna. Oke langsung aja ke recipe #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #CirengNasiKobe #MendoanGulungKobe #TelurDadarCrispyKobe #SupJagungKobe #BolaDagingSausTiramKobe #KeripikTempeKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Semarang #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis