Martabak Tahu Gulung

Dipos pada February 10, 2022

Martabak Tahu Gulung

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Tahu Gulung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Tahu Gulung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Tahu Gulung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Tahu Gulung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Tahu Gulung adalah 12 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak Tahu Gulung diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Tahu Gulung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Tahu Gulung memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

🌿 Terjadi membuat ini karna sewaktu beli tahu jatuh dan bagian bawah benyek πŸ™ˆ mau buat perkedel takut gak habis krn klo nampak wujud tahunya diancurin gt anak anak rada susah makan 😣 hrs dibuat yg rada Asmr... Luarnya klo digigit πŸ˜… seharusnya ini sejenis martabak mini ya, cm tak gulung supaya irit tempat menggoreng pun hrs irit minyak kan ya...😁 Passs lagi moment tantangan ramadan camp misi 5, tempo hari udh berbuka dgn yg segar manis kali ini part yg asin yaitu gorengan lagi πŸ™Š Yuks mari memasak πŸ™πŸ˜˜ #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bandung #Pais_BukaPuasa #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Tahu Gulung:

  1. 12 lembar Kulit Lumpia Jadi
  2. 4 buah Tahu Kuning
  3. 50 gr Daging Sapi Giling
  4. 2 butir Telur
  5. 1 btg Daun Bawang
  6. 1 siung Bawang Putih
  7. 1/2 buah Bawang Bombay uk Kecil
  8. Secukupnya Mentega utk menumis
  9. 1/2 sdm Minyak Wijen
  10. Secukupnya Lada Putih bubuk, Garam dan Penyedap Rasa
  11. 1 sdt terigu + Air (larutan perekat kulit)

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Tahu Gulung

1
Haluskan tahu, cacah baput dan potong kecil2 bawang bombay. Lalu panaskan mentega dlm wajan tumis perbawangan hingga wangi.
Martabak Tahu Gulung - Step 1
Martabak Tahu Gulung - Step 1
Martabak Tahu Gulung - Step 1
2
Masukkan daging giling aduk rata hingga berubah warna lanjut masukkan minyak wijen, jika sudah matang angkat, matikan kompor. Pindahkan tumisan daging dlm tahu yg sudah dihaluskan.
Martabak Tahu Gulung - Step 2
Martabak Tahu Gulung - Step 2
Martabak Tahu Gulung - Step 2
3
Pecahkan telur dan beri irisan daun bawang, garam, lada putih, penyedap rasa (me; sedikit masako sapi), aduk hingga rata.
Martabak Tahu Gulung - Step 3
Martabak Tahu Gulung - Step 3
Martabak Tahu Gulung - Step 3
4
Siapkan larutan terigu sisihkan, siapkan jg bbrp lembar kulit lumpia, isi dengan adonan tahu secara memanjang.
Martabak Tahu Gulung - Step 4
Martabak Tahu Gulung - Step 4
Martabak Tahu Gulung - Step 4
5
Gulung sekali lalu rapatkan pinggir sisi kanan kiri lanjut gulung hingga ke ujung dan rekatkan dgn larutan terigu. Lakukan bertahap berulang hingga adonan habis ya πŸ˜‰πŸ‘
Martabak Tahu Gulung - Step 5
Martabak Tahu Gulung - Step 5
Martabak Tahu Gulung - Step 5
6
Panaskan minyak goreng dalam wajan, lalu masukkan martabak gulung, goreng hingga kuning kecoklatan atau benar benar garing. Angkat dan tiriskan.
Martabak Tahu Gulung - Step 6
Martabak Tahu Gulung - Step 6
Martabak Tahu Gulung - Step 6
7
Tata martabak gulung bisa dimakan dgn cocolan saus tomat, sambal, mayonaise atau juga cengek ya... Sesuai selera πŸ˜˜πŸ‘Œ Selamat Menikmati πŸ™
Martabak Tahu Gulung - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok ~

Cilok ~

Cilok adalah salah satu andalan saat kangen olahan aci yang mudah dan enak tentunya. Cilok bisa dimakan langsung, dengan tambahan saos kacang, saos cabe, mayonaise dll. Atau dikasih kuah dan tambah berbagai jenis keringan seperti cuanki lidah, pilus maka jadi baso aci dengan bubuk cabe dan jeruk nipis di kuahnya segarr, dijadikan pelengkap seblak pun tak kalah enak. Cilok bisa disimpan di kulkas biar awet, dikukus lagi saat mau dimakan. Ini resep cilok tipe lembut, tidak kenyal banget. Kalau mau yang lebih kenyal tinggal perbandingan aci nya diperbesar ya. #PejuangGoldenBatikApron

37 buah
Bakwan Sayur & Tips Awet Renyah Untuk Buka Puasa

Bakwan Sayur & Tips Awet Renyah Untuk Buka Puasa

Gorengan, diyakini tidak sehat tapi tanpanya seperti ada yang terlewat, hihihi.. 🀭 #IdeMasak #CocomtangPost_IniTakjilKu #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan10

1 piring
30 menit
Cireng nasi

Cireng nasi

Punya nasi sisa sayang kan kalo harus dibuang. Kepikiran dibuat cireng dan ketemu deh resepnya Bunda Ei

Seblak Siomay

Seblak Siomay

Nyemil yang mngenyangkan saat hujan melanda, cocok bgt... #PejuangGoldenBatikApron #week10

1 porsi
25 menit
Cilok Goang kuah super pedas

Cilok Goang kuah super pedas

hobby banget makan cilok ,makan ceker ,, udah kombinasi yang pas kalau makan cilok kuah ini dikala hujan ,,segar dan pedas tentunya.

3 porsi
30 menit
Kue Mangkok

Kue Mangkok

Ini kue mangkok anti gagal, dengan campuran bahan minuman bersoda S****e, hasilnya mekrok semua, tapi untuk rasa....saya lebih suka yang tanpa minuman bersoda, karena yg ini rasa tapenya jadi hilang & kurang legit menurut saya. Tapi semua tergantung selera ya. Silahkan dicoba temansπŸ€— Source : https://youtu.be/HjosgaDVhRk #GoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron_GeAdhian #KueMangkok

Otak-Otak Rebon Frozen

Otak-Otak Rebon Frozen

Punya stok rebon agak banyak, bingung mau diapain, dibikin otakΒ² enak kali yaa? Sekalian dibikin frozen buat stok cemilan saat Ramadhan #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApronMinggu10 #CeritaDapurHariIni #BandungCookpadCommunity #CookpadCommunityBandung

Martabak pancake (ide jualan anti gagal insya Allah)

Martabak pancake (ide jualan anti gagal insya Allah)

Bismillah Kapan hari tu pengen bikin martabak mini..tapi waktunya sudah mepet..akhirnya ide muncul dari anak2..kenapa g bikin pancake aja tapi dlipat trus kasih isian aneka rasa..saya fikir betul juga yaa hihi Akhirnya jadi deh gabungan antara martabak dan pancake. Lalu terciptalah sebuah nama yang unik yaitu "martabak pancake". Semoga suka ya bunda2 shalihah

Lumpia isi sayur mayo

Lumpia isi sayur mayo

Minggu ke10 GBA Sebenarnya ini resep yang tersimpan didrap dari pada numpuk² makin banyak ,lebih baik di posting aja😁 #Mingguke10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi

15 buah
60 menit
Kue kacang skippy

Kue kacang skippy

Buat ngisi toples lebaran..kue kacang yg gurih dan enak bgt bikin ktagihan 😁

9. Otak-Otak Ikan Tongkol (Frozen)

9. Otak-Otak Ikan Tongkol (Frozen)

Untuk mengurangi penggunaan minyak goreng, menu ini pas ya Bunda... Apalagi nanti bulan Ramadhan, perlu nyetok bahan makanan deh agar nanti tidak terlalu repot. Menu ini bisa disimpan ya Bunda, jadi Frozen food gitu... Jika mau diolah, tinggal keluarin dari freezer, biarkan di suhu ruang lalu dipanggang. Yuk kita ke resep Bunda... #CeitaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi4 #FrozenFood #Horas_SasagunFrozenFood #MealPrep #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumut

Chicken Spring Rolls

Chicken Spring Rolls

Makanan WAJIB setiap buka puasa, resep turun temurun dari nenek saya...kulitnya super garing, dengan isian daging ayam & bengkoang yang padat...rasanya gurih & renyah πŸ˜‹πŸ˜‹

20 buah
30 menit
Cilok Goang

Cilok Goang

Pak suami buka puasa minta di bikinin cilok kuah.. dan ternyata memang seger ya ..yiuk kita langsung aja eksekusi

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Bismillah.... Celoteh anak-anak,belum afdol berbuka puasa tanpa gorengan katanya, akhirnya bikin dadakan,untung ada stok bahanΒ²..cuuss kita eksekusi #GorenganBundaKeyla #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta

Risoles Creamy Cheese Chicken Parmesan

Risoles Creamy Cheese Chicken Parmesan

Risoles super premium yg bikin nagih banget!!!

25 porsi
1 jam
Lumpia Rebung

Lumpia Rebung

15 buah
Kue Coklat Kukus

Kue Coklat Kukus

dadakan buat kue ulang tahun anak tercinta, sederhana & cepat buatnya , dengan hiasan kue/biskuit seadanya dirumah, alhamdulillah juga pada suka πŸŽ‚ masih banyak harus belajar πŸ˜„ resep by luvita ho