Lumpia isi sayur mayo

Dipos pada February 1, 2022

Lumpia isi sayur mayo

Anda sedang mencari inspirasi resep Lumpia isi sayur mayo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lumpia isi sayur mayo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lumpia isi sayur mayo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lumpia isi sayur mayo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Lumpia isi sayur mayo adalah 15 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Lumpia isi sayur mayo diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lumpia isi sayur mayo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lumpia isi sayur mayo memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Minggu ke10 GBA Sebenarnya ini resep yang tersimpan didrap dari pada numpuk² makin banyak ,lebih baik di posting aja😁 #Mingguke10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lumpia isi sayur mayo:

  1. 15 lbr kulit lumpia
  2. 250 ml minyak sayur
  3. Isi:
  4. 3 bh wortel,potong dadu kecil
  5. 1 bh kentang,potong dadu kecil
  6. 2 btg saledri,iris²
  7. 5 bh buncis,iris²
  8. 2 btg daun bawang,iris²
  9. 3 siung baput,iris²
  10. 2 siung bamer,iris²
  11. 1 sdt kaldu bubuk
  12. 1/2 sdt merica bubuk
  13. Minyak,tuk menumis
  14. Tambahan:
  15. 1 mayonise,secukupnya
  16. Perekat:
  17. 1 sdm tepung terigu
  18. Air,secukupnya

Langkah-langkah untuk membuat Lumpia isi sayur mayo

1
Siapkan bahan
Lumpia isi sayur mayo - Step 1
2
Tumis baput dan bamer sampai harum,masukan bahan isi kedalamnya masak sampai layu,tambahkan kaldu bubuk dan merica bubuk aduk hingga tercampur rata,angkat sisihkan dan dinginkan.
Lumpia isi sayur mayo - Step 2
Lumpia isi sayur mayo - Step 2
3
Ambil satu lembar kulit lumpia,taruh isian di atasnya dan tambahkan mayonise lalu lipat dan gulung beri perekat tepinya,lakukan sampai selesai.
Lumpia isi sayur mayo - Step 3
Lumpia isi sayur mayo - Step 3
4
Panaskan minyak lalu masukan lumpia kedalamnya,goreng sampai kuning kecoklatan.
Lumpia isi sayur mayo - Step 4
5
Angkat dan sajikan.
Lumpia isi sayur mayo - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Adonan dasar kue kering (basic cookie dough)

Adonan dasar kue kering (basic cookie dough)

Adonan ini saya pake buat bikin palm cheese cookie, thumprint, nastar wafer, putri salju, kukis coklat kacang, jadi 1 adonan bisa macem2 rasa. Adonan ini rasanya lumer manisnya pas #PejuangGoldenBatikApron

Cireng nasi bumbu rujak

Cireng nasi bumbu rujak

Ada nasi sisa semalam, jangan dibuang atau cuma dibuat nasi goreng. Kali ini dibikin cemilan enak, gurih, dan crispy. Simpel bikinnya, cepat lagi cuma aduk trus goreng. Penasaran, yuk dicoba. Sumber : @DapurKobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Bismillah.. 23-03-2022. Untuk pertama kalinya bikin cireng. Padahal dari kemaren2 dulu pingin buat cemilan yg satu ni nga kesampaian. Akhirnya hari ni gol juga bikin cireng, yeeeah😂😂😂 Cemilan sehat 🥰 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #CirengNasiKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurYusraSfa #PejuangGoldenBatikApron

Cilung Papeda

Cilung Papeda

Cilunggg🤤 #PejuangGoldenBatikApron

Kue Nastar Selai nanas

Kue Nastar Selai nanas

Its so simple and i'm so happy to cook this cake. Enjoy it.

1-2 orang
1 jam
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ada nasi sisa 1 centong, mau dibuang sayang. Akhirnya sy tambahkan tepung tapioka, garam, royco dan daun bawang sledri serta air panas. Jadilah cireng Nasi temen ngeteh saat berbuka puasa. 15 menit Cireng siap dinikmati. #CookpadCommunity_Bogor #CokkoadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #OlahanNasiSisa #DibuangSayang

12 biji
15enit
Cireng Renyah

Cireng Renyah

Renyah di luar, kenyal di dalam, nih! Coba beberapa resep, tapi ini yang paling awet renyahnya, dan ga menyerap minyak. Enak deh! coba bikin yuk! #IdeMasak

10 cireng ukuran sedang
30 menit
Seblak Siomay

Seblak Siomay

Nyemil yang mngenyangkan saat hujan melanda, cocok bgt... #PejuangGoldenBatikApron #week10

1 porsi
25 menit
Fresh Vietnamese spring rolls

Fresh Vietnamese spring rolls

#PejuangGoldenBatikApron

Donat/Roti Resep Uti

Donat/Roti Resep Uti

Bismillah.. Donat favorit anak-anak pastinya donat buatan uti,, lembut tahan lama 😊, enak juga dipanggang jadi roti..karena minyak sedang mihil saat ini 😁 dan sy masih belajar membuatnya.. #PejuangGoldenBatikApron

25 buah
1 jam 30 menit
Kulit Lumpia/Risol Kenyal Gak Gampang Sobek

Kulit Lumpia/Risol Kenyal Gak Gampang Sobek

Siapa nih yang kalo bikin kulit lumpia masis sering sobek saat dilipat?? Atau kering saat digoreng?? Hmmm... yuk cobaik deh resep 1 ini...🥰 #PejuangGoldenBatikApron #kulitLumpia #ummiAlfa #alfakitchen #ideMasak

40 - 45 pcs
Martabak Kulit Lumpia Simpel

Martabak Kulit Lumpia Simpel

Lagi kumpul sama anak yg baru pulang dr pondok, pengen ngemil tp ga mau yg ribet....intip isi kulkas yg ada kulit lumpia, daun bawang, sosis sapi dan beberapa butir telur dan jadilah....martabak telur simpel 🤭

Cireng Nasi mix Sayur dan sosis

Cireng Nasi mix Sayur dan sosis

Dear semuanya... sering kali saat dirumah..ada nasi yang tidak dimakan, jangan buru-buru untuk membuangnya ya..selagi tidak basi, nasi bisa dibuat cireng loh.. rasanya enak.. Cireng (singkatan dari aci goreng) makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka. #TepungKobe #CirengNasiKobe #PejuangGoldenBatikApron #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #PutriChristian

Selai nanas untuk kue nastar ☺️

Selai nanas untuk kue nastar ☺️

Dikarenakan lebaran sebentar lagi , aku mau coba buat selai nanas untuk kue nastar buat cemilan lebaran