Kue Moho

Dipos pada February 1, 2022

Kue Moho

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Moho yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Moho yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Moho, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Moho enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Moho sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Moho memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Misi Ramadan Camp ke 5 cluenya adalah 'Yang Bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita! Apa itu?', Jawabannya adalah menu takjil. Takjil ini bisa kudapan manis / asin. Kali ini saya bikin yang versi manis dan merupakan jajanan jadul favorit saya yaitu kue moho, tapi uda sulit untuk menemukan penjualnya di Surabaya akhirnya saya bikin sendiri saja berbekal searching di cookpad, saya menemukan resep kue moho yang saya maksudkan ( yang teksturnya padat mirip bapao ), karena rerata yang beredar kebanyakan resep kue bolu mekar yang disebut ' kue moho' juga... Sekaligus untuk setoran semarak Clover yang dimenangkan oleh mbak Triana @GriyaSyariKitchen yg mengajak kita untuk berkreasi dengan aneka takjil Cooksnap Dari : @Erniyus Link Resep : https://cookpad.com/id/r/14271367 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Surabaya #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Moho:

  1. Bahan A :
  2. 250 gram tepung terigu protein tinggi
  3. 150 gram tape singkong, pilih yang teksturnya kesat
  4. 110 ml air
  5. Bahan B :
  6. 5 sdm gula pasir
  7. 1 sdt teh baking soda
  8. 145 gram tepung terigu protein tinggi
  9. Pewarna merah

Langkah-langkah untuk membuat Kue Moho

1
Campur semua bahan A. Uleni hingga rata. Tutup plastik wrao. Diamkan semalaman. Ini saya bikin pukul 22 dan pukul 13 esok harinya saya lanjutkan. Jadi saya diamkan kisaran 15 jam.
Kue Moho - Step 1
Kue Moho - Step 1
Kue Moho - Step 1
2
Ini tampak adonan setelah saya diamkan semalaman. Campur dengan soda kue dan gula pasir. Aduk hingga gula larut. Masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu.
Kue Moho - Step 2
Kue Moho - Step 2
Kue Moho - Step 2
3
Uleni hingga tidak lengket di tangan. Ambil 300 gram adonan lalu beri pewarna merah. Campur hingga rata lalu pipihkan. Ini tangan dan alas saya taburi tepung agar tidak lengket.
Kue Moho - Step 3
Kue Moho - Step 3
Kue Moho - Step 3
4
Sisa adonan putih, gulung memanjang lalu letakkan ke dalam adonan merah. Gulung lalu rekatkan. Potong adonan dengan cara cubit cubit menggunakan 5 jari tangan.
Kue Moho - Step 4
Kue Moho - Step 4
Kue Moho - Step 4
5
Lakukan hingga adonan habis. Kukus di kukusan yang telah panas. Kukus selama 15 menit (jangan lupa beri sebet di tutup kukusan agar uap air tidak jatuh ke kue). Alas kukusan bisa diberi alas daun pisang, berhubung tidak punya akhirnya alas kukusan saya olesi minyak goreng.
Kue Moho - Step 5
Kue Moho - Step 5
Kue Moho - Step 5
6
Angkat. Kue moho bisa dinikmati selagi hangat maupun dingin 👍
Kue Moho - Step 6
Kue Moho - Step 6
Kue Moho - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Resep kulit lumpia

Resep kulit lumpia

Kurang lebih 100 lembar kulit lumpia
Cireng Isi Sosis Pedas

Cireng Isi Sosis Pedas

#PejuangGoldenBatikApron #bukanmenudiet #camilan #RamadhanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni #FrozenFood #CookpadCommunityBandung Hai bunda, sedikit cerita. Anak-anak dan suamiku senang sekali dengan cireng isi buatanku. Mereka sampai rebutan saat memakannya. Senang bisa membahagiakan orang tersayang walaupun dengan hal sederhana. Apalagi, resep cireng ini bisa aku simpan didalam lemari es yang kapan saja bisa aku goreng. Mudah dan simple sekali bukan.

4 - 5 orang
1 jam
Red Velvet Donut

Red Velvet Donut

Source:ellenka yt.ramadan ya Ramadan melengkapi misi ke 5 dari mamah cookpad di Ramadan camp.saya bikin yang manis manis kaya mamah cookpad🥰saya bikin donut panggang ya tapi saya pake cetakan chiffon mini karena ga punya cetakan donat🤭Alhamdulillah berbuka dengan yang manis dulu membuat hari hari semakin manis eeeaaaa...😅semangat semangat 💪🥰 yuk ini resep yang saya pakai #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #Pais_BukaPuasa #Cookpadcommunity_Bandung #cookpadindonesia #donut #Redvelvetdonut #anekadonut

Siomay Goreng Dos

Siomay Goreng Dos

Emang bisa bikin siomay tanpa ikan tanpa daging²an? Bisa dwoong...bikin siomay goreng dos aja, siomay ikinimis tanpa ikan... Rasanya lumayan kok, gak kalah sama siomay yang pake ikan 😊

Bolu Donat

Bolu Donat

Lagi2 liat jajanan ngegemesin di youtube yackikuka.. Cuss dah dieksekusi buat menu takjil 😋😋

Sempol Ayam

Sempol Ayam

Clue dr mamah cookpad untuk Ramadan Camp Misi ke 5 adalah Yang bikin lapar mata, sebelum bedug, jangan kabita! Apa itu? Selesaikan misi dengan membuat kudapan asin/manis. Dan....kali ini aku pilih kudapan asin saja, bikin sempol ayam. Makanan kesukaan anak wedok. Drpd beli mending di bikinin sendiri. Selain lebih hemat, dan lebih higienis, juga bisa di stok di kulkas, sewaktu² bisa di goreng untuk sajian takjil. Gorengan memang salah satu makanan yang ndk bisa kita tolak. Liat aja udah bakalan tergoda. Apalagi di saat bulan Ramadan seperti ini, gorengan pasti jadi salah satu sajian takjil yang paling dicari. #RamadanCamp_Misi5 #RamadanCamp #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #BatikWeek10 #Kopijos #KopijosRamadan #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Bakwan Sayuran Kriuk Tahan Lama

Bakwan Sayuran Kriuk Tahan Lama

Afdhol dan Sunnahnya kalau berbuka itu dengan kurma atau air putih. Tapiii berhubung lidah kita Indonesia banget kayaknya gak afdhol banget kalau berbuka tanpa gorengan. Dan ini dia yg sering jadi gorengan wajib dikala berbuka sebelum makan besar, karena bikinnya bisa dari sayuran apa aja yg ada di kulkas 🤭 Menurut saya, suami dan anak sholeh bakwan kali ini rasanya pas banget asin dan gurihnya, kriuknya juga tahan lama loh, tadi gorengnya dari ashar tapi sampe isya masih kriuk. 😍 Nah kali ini saya mau berbagi tips biar bakwannya kriuk, diantaranya : 1. Beri sedikit campuran tepung beras 2. Pakailah Margarin/ mentega yg di cairkan 3. Gunakanlah air dingin atau es, konon katanya bikin bakwan jadi kriuk saat di goreng 4. Saat menggoreng gunakanlah minyak yg banyak 5. Goreng hingga 1 sisi mulai kokoh kekuningan baru di balik dan angkat bila 1 sisinya lagi sudah garing #Cookpadcommunity_semarang #Semangcookhokyahokye #PejuangGoldenBatikApron week 12

Siomay Ikan Pindang

Siomay Ikan Pindang

Masih punya ikan pindang. Coba-coba dibikin siomay. Alhamdulillah anak-anak dan suami suka😊 #PejuangGoldenBatikApron

Kue Cubit

Kue Cubit

Masih belum move on sama si kue cubit, jadi emak bikin lagi deh sekalian buat takjil, eitsss...tapi resep yang ini bahannya beda loh... dan pastinya hasilnya juga beda dong ya. Resepnya mah teteup cooksnap resep kue cubit dengan versi yang berbeda dari @mamafathan dengan resep asli dari mba @DianaN_17. Diresep ini tekstur kue cubitnya lebih padat dan rasanya juga berbeda dari sebelumnya ya. Tapi kalo kata suami & anak sih, sama enaknya, apalagi dimakannya pas masih anget anget..widiihh..aromanya aja dah manggil manggil..😁🥰... Ehhh maaf, lagi puasa yakkk..si emak malah ngomongin rasa...🤭. Dan feeling emak nih.. resep ini cocok juga nih buat ngejawab challenge #RamadanCamp_Misi5 dari mamah cookpad yang minggu ini clue nya : "yang bikin lapar mata, sebelum beduk jangan kabita". Apalagi kalo bukan takjil ..ya khaannn😁 Naah..tunggu apa lagi, hayuuk dibikin, kalo ga' punya cetakan kue cubit, pake cetakan kue lumpur kayak emak..lebih gede..lebih puas...ehhh...🤭 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Balikpapan #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Klo buka puasa knp suka bgt klo mkn gorengan?pdhl udh tau klo gorengan itu g sehat tp tetep yg dicari gorengan deh pas ifthar...yuk ah kt coba bikin aza ya moms

Pastel Tutup Kukus Eundeuss

Pastel Tutup Kukus Eundeuss

Hai haiii mak gaeess .. Sebenernya @Si_mak_ke bebikinan pastel tutup ini nih buat setoran #Busway_KentangKenyang #CookpadComunity_Jakarta tapi berhubung mau nulisnya gak kesempet sempet heheu.. Sampai abis waktunya. Ya udah lah yaa,, buat setoran sebagai #PejuangGoldenBatikApron aja di #Week8 ini .. Sebenernya step akhirnya tuh di oven, tp berhubung oven mamake dah pensiun ya udah jangan kurang akal, dikukus aja.. ;)

4-6 porsi
45 menit
Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

ngidam bgt sama jamur krispyyy yg diabang", tpi lgi puasa ygy, jdi buat deh drpada kepujasera hehhe

4 Orang
30 menit
Telur Gulung Sosis

Telur Gulung Sosis

Pagi….pingin sarapan telur tapi bukan sekedar telur goreng tapi saya akan bikin ditambahin bagan yang lain,kebetulan liat di kulkas masih ada sisa 3 sosis sapi yang dikombinasi dengan tepung gluten free, langsung deh kueksekusi menjadi hidangan yang simple tapi enak👌 Telur Gulung Sosis By : @divaerlinda_02012001 #telurgulungsosis #olahantelur #RamadanCamp_Misi6 #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #cookpad_id #cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_borneo

Kastangle / Kue Kering Keju

Kastangle / Kue Kering Keju

Udah mulai nyicil kue kering buat lebaran nih. Bikinnya sama mama, karena kami keluarga besar jadi bikinnya sekalian. Jadi nantinya semua rumah kue kita sama kwkwkw Yang mau bikin kastangle juga, ini ak kasih liat resepnya yaa. Udah kita coba, ini resepnya dari IG nya silvialim18 tapi ak modif sedikit sesuaikan selera. Yuk cobain jugaa, aku kemarin bikin sekali 6 resep yaa. Ini ak kasih tulis untuk 1 resep :

Cemilan Mpasi Jasuke (6-12 bulan)

Cemilan Mpasi Jasuke (6-12 bulan)

Sepertinya ini menu andalan para moms yah.. udah banyak seliweran.. nah mau coba posting ala mam arsen aja deh.. smoga ada yang suka dan recook. Menu ini padat gizi bgt loh 😉 dan simple dan pasti smua baby suka. Karena Arsen sufor, dan kadang kalo pas minum susu pagi ada sisa susu dibotol, nah daripada kebuang langsung deh di pakai buat campuran Jasuke. #BayiSufor

1 orang
15 menit
Bakwan Mie

Bakwan Mie

Source : Niung Niung Selain berbuka dengan yang manis, yg asin pun g boleh ketinggalan donk apalagi yg namanya gorengan, meski minyak lg mahal tp penganan yg satu ini wajib hadir menemani berbuka puasa. Kriuk kres kresnya menyemarakkan saat berbuka, seperti bakwan mie resep mba wiwik @niungniung ini, enak & komplit sayurannya 😋😋. Saya tambahkan daun kelor sebagai pengganti daun bawang, penasaran? Yuk intip resepnya 😉..berikut link resep aslinya 👇 https://cookpad.com/id/r/15751815 #IdeMasak #IdeTakjikDariMamah #Semangcook_AsinManis #SemangcookHokyaHokye #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Semarang

Donat malas

Donat malas

judul resep seperti itu membuat jiwa malas saya bergejolak 🤣 bahan minimalis, alat minimalis, waktu minimalis, tenaga minimalis. tapi setelah dicoba, rasanya ga minimalis! 😋 source: anggraini oktora #pejuanggoldenbatikapron

30 menit
Pastel kampung

Pastel kampung

Waktu saya kecil, Mama saya selalu beli pastel ini diwarung tetangga setiap sore saat Ramadhan, rasanya khas dengan isi bihun. Sederhana tapi sangat membekas dalam ingatan.