Bakwan Sayur

Dipos pada February 11, 2022

Bakwan Sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Sayur memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kalo disuruh tim asin atau manis, saya pilih dua-duanya. Untuk minumannya ( tim manis ), entah itu teh manis, es buah, es campur, bubur campur, es sirup, es blewah pasti harus ada salah satunya. Untuk camilannya harus ada gorengan dan buras ( tim asin ) Kali ini bikin bakwan sayur, disiram saus kacang enak, diceplusin cabe rawit juga mantap. #bakwansayur #menutakjil #timasin #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapur_HariIni #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Sayur:

  1. 150 gr kol, cuci bersih
  2. 200 gr wortel, kupas
  3. 1 batang daun bawang, cuci bersih
  4. 200 gr terigu
  5. 1 sdm tepung beras
  6. 1 sdm tepung kanji
  7. 1/2 sdt garam
  8. 1/2 sdt kaldu bubuk
  9. 1/2 sdt gula pasir
  10. 2 siung bawang putih, haluskan
  11. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  12. 1/4 sdt lada bubuk
  13. 350 ml air (secukupnya)
  14. Secukupnya minyak goreng
  15. Pelengkap ;
  16. Cabe rawit
  17. Sambel kacang / saus sambal

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Sayur

1
Iris wortel seperti korek api, iris kol dan daun bawang.
Bakwan Sayur - Step 1
Bakwan Sayur - Step 1
2
Campur irisan wortel, kol dan daun bawang. Tambahkan terigu, bwg putih yg sudah dihaluskan, garam, kaldu bubuk, gula pasir, ketumbar dan lada bubuk. Tambahkan air secukupnya, aduk rata.
Bakwan Sayur - Step 2
Bakwan Sayur - Step 2
3
Panaskan minyak, ambil 1 sendok sayur adonan. Taruh di pinggiran wajan. Goreng hingga garing dan berubah warna (kecoklatan). Jangan lupa dibalik Yaa...
Bakwan Sayur - Step 3
Bakwan Sayur - Step 3
Bakwan Sayur - Step 3
4
Angkat bakwan, tiriskan
Bakwan Sayur - Step 4
5
Sajikan bakwan sayur beserta pendampingnya.
Bakwan Sayur - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan

Bakwan

Bakwan sayur ini garing ketika digigit. Kalo makan bakwan gini lebih enak dengan rawit hijau, dijamin mau mau lagi (sampai lupa udah masuk berapa potong bakwannya πŸ˜…). #olahanansayur#bakwansayur #kulinernusantara

Bakwan sawi putih rebon

Bakwan sawi putih rebon

Kala bingung lauk tengok kulkas tggl sayur sawi putih aja.. puter otak biar bs camilan atau lauk deh ya... sawi putihnya disulap jd gorengan aja lah, walau minyak lg bener2 kaya sultan dah harganyaπŸ€”.. Krn masih mudik drmh mertua, jd kali ini andalan ngeluarin draft dulu deh yaaπŸ˜„, kebetulan pas bisa utk kudapan buka puasa nanti juga ya moms😊 #mingguke9 #PejuangGoldenBatikApron #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Cireng Bumbu Rujak Simpel

Cireng Bumbu Rujak Simpel

"Puasa adalah perisai, itu akan melindungimu dari api neraka dan mencegahmu dari dosa." - Al-Hadist #CeritaDapurHariIni #KopijosRamadan #RamadanCamp_Misi5 #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Kue kering jahe coklat sehat

Kue kering jahe coklat sehat

Aku ingin makan kue kering jahe yang manis seperti coklat untuk ngemil jadi aku bikin aja pakai bahan bahan di rumah jadinya ini deh πŸ˜„πŸ˜πŸ˜„

Kue kering bawang

Kue kering bawang

Mau bikin makanan buat lebaran, yg gurih2 tapi ga digoreng, jadilah kue kering asin ini 🀭

Cilok Keju Pedas Judes

Cilok Keju Pedas Judes

Berbikin camilan, dengan cuaca hujan syahdu sekali, terasa asiikkk πŸ˜„πŸ˜€ Kali ini saya berbikin cilok isian keju dengan saos sambal yang pedas. #cilokkeju #cilokkejupedasjudes #cookpadcommunity_jakarta #adjeng_mw

4 orang
Isian lumpia

Isian lumpia

Biasanya aku bikin isian kulit lumpia itu dibuat kaya martabak tapi karna keseringan jadi bosen dan cari cari isian lain di YouTube danketemu resep ini. Happy cooking πŸ₯°

GARLIC CHEESE COOKIES (KUE KERING KEJU BAWANG)

GARLIC CHEESE COOKIES (KUE KERING KEJU BAWANG)

Bismillahirrahmanirrahiim... Semoga bermanfaat Kue kering dengan rasa gurih ini cocok sekali untuk yang tidak suka atau kurang suka kue dengan rasa manis. Sekali mencoba langsung jatuh cinta. Rasanya gurih, renyah dan ngeprul dengan aroma sedap bawang putih. Cocok untuk isian stoples lebaran nanti. Yuk, kita isi stoples lebaran dengan karya sendiri.

Pajeon Bakwan Korea ala Rumahan

Pajeon Bakwan Korea ala Rumahan

Bikin apa yang ada aja didapur. Dan ga terasa bikinnya mepet waktu buka. Alhasil seperti itulah. #CookpadCommunity_Yogyakarta #KopijosRamadhan #Selaluistimewa #PejuangGoldenBatikApron #Minggu_11 #Ramadhan_10 #11April20220

1 porsi
Corn dog

Corn dog

Cemilan simple n yummy Source : Nur sabatiana

Kue kering jahe gula merah lezat

Kue kering jahe gula merah lezat

Mau makan yang renyah dan gurih aku gak tau mau bikin apa yang ada jahenya jadi aku bikin ini deh semoga bermanfaat resep nya jangan lupa ikuti aku yaπŸ˜„πŸ˜πŸ˜€πŸ˜†

Kue Cubit No mixer, no margarin

Kue Cubit No mixer, no margarin

13.04.22 Bismillah, jajanan jadul tp masih teteup di hati. Coba bebikin yg gampil buat buka puasa, anak2 doyan. Kelar mau magrib, malem udh abis, senangnya 😍. Tintin Rayner #CookpadCommunity_Tangerang

20 pcs
30 menit
Risol Isi Sayur dan Telur

Risol Isi Sayur dan Telur

Kesukaan dirumah...tetep ya berbuka dengan gorengan.Porsinya aja yang gak sebanyak biasanya πŸ˜…πŸ˜… semenjak minyak mehong #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron

24 pcs
1 30 menit
Donat kentang ekonomis untuk jualan

Donat kentang ekonomis untuk jualan

Aku sudah pke resep ini hampir 2 taun untuk jualan

3 porsi
3 jam
Pastel Ragout Ayam

Pastel Ragout Ayam

Bismillahirrahmanirrahim....... 11 Ramadhan 1443 H Menu asin berbuka hari ini, pastel ragout ayam favorit warga di rumah saya, kalau sudah punya stok begini jadi tenang, meski kesorean karena si baby minta di keloni di tempat tidur atau ndak mau di tinggal minta dibtemani bermain tetap aman.....karena biasanya kalau sudah begini, sore ketika semua sudah pada kumpul baru bunda sibuk di dapur 😁 apa ada ya yang samaan seperti saya, kalau ada di bulan ramadhan ini wajib banget punya stok Frozzen food seperti saya. Sampai sampai itu kulkas teriak karena ndak ada ruang kosongnya πŸ˜‚ Pastel ragout ayam ini, beneran mantap banget ya, selain isinya yang kaya akan nutrisi, kulit pastelnya juga renyah banget, kering dan tidak berminyak....pas benar dengan selera keluarga saya. Yuuuk dicoba πŸ’• . . . . . . #MasakanBundaPashalenko #PastelIsiIsiRagoutAyam #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

719. Cireng Nasi Bumbu Rujak

719. Cireng Nasi Bumbu Rujak

Punya nasi yang banyak di rumah Jangan bingung yuk dibuat cireng aja Praktis buatnya dan simple Kalau ingin teksturnya lembut bisa diblender ya Punya saya ini tanpa blender #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Balikpapan #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Borneo #KulaEtamCoCoK #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron #Bunnabelajarmasak #resepalaBunnaπŸ’œ #alaBunnaπŸ’œ

Siomay Dimsum Ayam Udang

Siomay Dimsum Ayam Udang

Siomay kesukaan seluruh penghuni rumah πŸ˜„

-/+ 20 biji
1 jam 30 menit