Kue Sagu Keju

Dipos pada February 4, 2022

Kue Sagu Keju

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Sagu Keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Sagu Keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Sagu Keju, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Sagu Keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Sagu Keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Sagu Keju memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Sagu Keju:

  1. 200 gr tepung sagu/tapioka (aku pake merk tani)
  2. 75 gr gula halus
  3. 75 gr keju parut
  4. 30 gr butter
  5. 75 gr mentega
  6. 1 btr kuning telur
  7. 30 ml santan kental (aku pake kara)
  8. Secukupnya keju parut untuk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Kue Sagu Keju

1
Sangrai tepung sagu hingga ringan lalu dinginkan
Kue Sagu Keju - Step 1
2
Mixer gula halus, butter & mentega tidak usah lama2 smp rata saja, matikan mixer masukkan kuning mixer sebentar lalu masukkan santan mixer lg sebentar smp rata dan matikan mixer..
Kue Sagu Keju - Step 2
3
Masukkan keju parut aduk menggunakan spatula lalu masukkan tepung sagu sedikit demi sedikit..
Kue Sagu Keju - Step 3
4
Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga yg sudah diberi spuit, cetak diatas loyang, oven dg api kecil -+ 30 menit..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue tumprit

Kue tumprit

Lebaran

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Assalamu'alaikum Sore sore cari cemilan, Kulkas juga kosong, belum belanja, Tapi anak2 pada minta bikinin cemilan. Akhirnya bikin pake bahan yang ada , bikinlah cireng nasi. Yang bahannya adanya itu. Anak2 suka dan ga berhenti ngunyah..πŸ₯° Source : IG dapur kobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CirengNasiKobe #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron

Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis

Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis

Tips dari aku untuk membuat kulit lumpia adalah gunakan teflon (sudah diolesi minyak) yang sudah panas dan api kecil. Jika dirasa masih lengket, kamu bisa tambahkan minyak goreng ke adonan atau mengoleskan minyak goreng ke teflon. Hasil kulitnya dijamin tidak gampang sobek dan elastis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Dimsum - Shumai Ayam Udang

Dimsum - Shumai Ayam Udang

Assalamu'alaykum... tetiba kaka Rei minta dibuatin shumai,, alhamdulillah masi punya stok udang, langsung bikin aja. sekalian buat cemilan buka puasa. Source : devina hermawan #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp

Kue Kering Chui Kao So

Kue Kering Chui Kao So

Hai moms... Saat ini saya ingin membuat kue kering dengan bahan yang ada di dapur. Iseng-iseng saya melihat resep kuker yang ada di cookpad ini.... Kemudian saya melihat resep dari mom @happy end.. Bahan-bahannya pas banget dengan stok yang adalah... Tanpa berlama-lama lagi, langsung deh saya recook.. πŸ₯°

+/- 350 gr
1 jam
235. Batagor Kornet Bumbu Pecel

235. Batagor Kornet Bumbu Pecel

Hari kedua masak menjelang sahur nih. Pola sebelumnya masak menjelang buka. Lebih enak masak mana masak menjelang sahur atau buka? Enakan kalo masak sahur, buka gak perlu masak lagi. Dan kalo masak pas buka, sahur gak masak lagi πŸ˜… Dikarenakan nanti akan ada bukber bareng temenΒ² relawan, masaknya berubah lagi jadi ba'da Dzuhur πŸ₯³ Inspirasi Resep : YukMasak! https://cookpad.com/id/r/11835010 Periode 11 - 17 April 2022 #Week11 #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #MasakItuSaya #PejuangDapur #PekanCooksnap #CookpadIndonesia #BagikanInspirasimu #TidakSekedarMemasak #CookpadCommunity_Surabaya #CookingWithHeartEatingWithLove

Otak-otak balado

Otak-otak balado

Kebetulan udah lama gak makan otak2 jadi langsung dehh dimasak tapi dengan cara dibikin balado... #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #weekly10

Kue Bawang Khas Minang

Kue Bawang Khas Minang

Kue bawang legendaris ini rapuh dan enak sekali boleh dikatakan ini kue jadul ya, dlu sewaktu sy masih kecil alm nenek sering banget bikin kue bawang ini, dan setiap lebaran wajib ada di toples kami. Alhamdulillah ketemu resep hampir sama seperti yg di buat alm nenek, akhirnya berkat resep ini lepas sejenak kerinduan ku sm masakan nenek. πŸ’• Ini sangat cocok ya pengisi toples untuk lebaran nanti 😍😍 Trik nya biar rapuh - cukup memakai kuning telur saja - pakai mentega biar adonan gampang kalis - pas menggoreng jangan lupa masukan 1 sdm mentega kedalam minyak biar adonan rapuh - saat menggoreng hrs sering di cek ya biar ga coklat duluan diluar sdgkn di dalam msih putih. Sebaiknya aduk nya pelan saja biar kue bawang nya ga hancur. Trimakasih mba @chikahaznifah resep nya dan tips nya. Beneran anti gagal 😍😘 Source : @chikahaznifah #Maminang_CemilanMinang #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng nasi ini menggunakan nasi sisa semalam, daripada mubadzir mari kita manfaatkan menjadi kudapan gurih yang enak. #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_surabaya

Kue Semprit Renyah

Kue Semprit Renyah

Pertama bikin Kue Semprit Jadul...mumpung momennya tepat, menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini...Dah lama pengen bikin ini, termasuk Kue wajib yg ada dimeja saat Lebaran tiba...😍😍

Banana yoghurt (healthy snack)

Banana yoghurt (healthy snack)

Bikin cemilan sehat buat bocil yg super gampil, rasa mirip es krim, anak2 pasti suka πŸ₯°

Siomay Tanpa Ikan dan Ayam

Siomay Tanpa Ikan dan Ayam

siomay , no ikan , no ayam , no problemo πŸ˜€ tetep ueeennakk..🀩 #IdeMasak

Cireng Kriuk

Cireng Kriuk

Makanan orang Sunda identik dengan per-aci-an, mulai dari cilok, cilung, cibay, cipuk, termasuk cireng ini😁 Kali ini, aku bikin cireng dengan bumbu rujak sebagai cocolannya. Rasa gurih, crispy di luar, sekaligus chewy di dalam berpadu dengan bumbu rujak yang pedas, manis, dan asam sekaligus. Hidangan ini cocok banget dijadikan cemilan, apalagi di musim hujan seperti sekarang ini🀭 Ohiya, resep ini juga kutulis dalam rangka reshare resep arisan cooksnap Teh @karlina_nurjanah . Hanya saja, kali ini aku tambahkan aromatik, merica, dan cocolan dan sesuai porsi sejumlah orang yang ada di rumahku (jadi agak banyakan dari resep yg sebenarnya. #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

7 porsi
1 jam
Cilok Isi Keju Bumbu Kacang

Cilok Isi Keju Bumbu Kacang

Cilok Isi Keju Bumbu Kacang Cooksnap untuk Mba Sinta @sintamuller . Cilok memang kesukaan ku, makanya aku pilih resep cilok Isi Keju buat cookies khusus Mba Sinta #Cookies_Sinta #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Tangerang

Kue Borobudur ||Borobudur Cake

Kue Borobudur ||Borobudur Cake

Resep ini saya recook atau cooksnap dari bunda @Arifati_jbg..Terimakasih banyak ya bunda atas resepnya β€οΈπŸ™πŸ™πŸ˜Šβ€οΈπŸ˜ŠMohon maaf jika masih belum rapi πŸ€­πŸ€­πŸ™πŸ™ Mantap banget rasanya bunda β€οΈπŸ˜ŠπŸ‘ #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta #KueBorobudur This recipe i recooked from Ma'am @Arifati_jbg..Thank you Ma'am for the recipe πŸ˜Šβ€οΈπŸ™This is so delicious β€οΈπŸ˜ŠπŸ‘

Kue Pisang Bajigur

Kue Pisang Bajigur

Bismillah ... Yg anget...Yg anget...😁 Nyumbang Cemilan utk acara bukber dgn budget sangat murce tpi hasil oke😘( pasti deh emak" bgt klu begindang)πŸ˜€disini pemanfaatan pisang yg kematengan (jgn dibuang ya),lalu air gula merahnya sisa saya bikin bubur sumsum,lumayan menghemat waktu memasakkan 😁 #Ceritakuhariini

40 menit
Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11

Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11

Bismillah ... Minggu ke-11 Hari ini berbuka dengan Tahu Jeletot atas permintaan warga rumah, "yang manis kan sudah hari ini yang pedas dong Mah.. ". Baiklaah ❀ Tinggal beli tahu dan tauge bahan lain masih ada, tak lupa tepung bumbu penyelamat praktis serbaguna Sajiku 😊 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #TahuJeletot #CeritaDapurHariIni #TepungbumbuSajiku

10 buah