Kue Apem

Dipos pada February 4, 2022

Kue Apem

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Apem yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Apem yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Apem, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Apem enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Apem adalah ± 45 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Apem sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Apem memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Apem:

  1. 540 gr Gula
  2. 780 gr Tp beras
  3. 210 gr Tepung terigu
  4. 1 sdm Permipan
  5. 360 gr Tape singkong
  6. 1.320 ml Santan

Langkah-langkah untuk membuat Kue Apem

1
Campur Tepung terigu & Tp.beras
2
Blender tape singkong & gula.. Lalu saring biar tidak meninggalkan serabut tape
3
Uleni semua adonan.. campur air santan sedikit demi sedikit sampai adonan ringan..
4
Tutup adonan dg kain ± 2 jam Adonan siap dicetak

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok Isi Keju

Cilok Isi Keju

Saat minyak goreng mahal, variasi cemilan pun harus ganti rebusan, panggangan, atau kukusan 😂 Semoga harga gas dan pernak-pernik dapur lain ngga meroket ya. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

2 orang
1 jam
Cireng Nasi mix Sayur dan sosis

Cireng Nasi mix Sayur dan sosis

Dear semuanya... sering kali saat dirumah..ada nasi yang tidak dimakan, jangan buru-buru untuk membuangnya ya..selagi tidak basi, nasi bisa dibuat cireng loh.. rasanya enak.. Cireng (singkatan dari aci goreng) makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka. #TepungKobe #CirengNasiKobe #PejuangGoldenBatikApron #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #PutriChristian

374. Kulit Pastel tanpa telur

374. Kulit Pastel tanpa telur

#RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia Source Isnawati

20 pcs
35 menit
Tahu isi bakso ayam

Tahu isi bakso ayam

#PejuangGoldenBatikApron

Pastel Bihun Rumahan

Pastel Bihun Rumahan

Masuk bulan puasa ramadhan gak seru rasa nya klo kita gak bikin jajanan berbuka homemade yaa bu?🤭 Terjamin bersih dan enak pokoke kalo buatan rumah sih...😁👍 Nah camilan yang gurih dan asin pasti paling dicari utk menu berbuka keluarga khusunya anak2 dirumah, bener gak nih?! kali ini saya bikin pastel isi bihun yang bahan nya gak ribeud, cepet dan enak yook diintip bahan dan cara buatnya!!☺️

Bakwan wakame

Bakwan wakame

Assalammualaikum semua hari ini saya akan berbagi resep yang mudah dan enak dari wakame atau rumput laut jepang.saya slalu stock wakame kering karena sangat praktis bisa diolah sebagai bahan makanan apa aja dan juga awet tahan lama karena wakamenya sudah dikeringkan dulu .oke langsung aja keresep yaa 😊

keluarga
30 menit
Dimsum Siomay

Dimsum Siomay

Kayaknya cemilan savory terfavorit yg paling banyak kubuat ya dimsum ini. Udah coba berbagai resep dan ini salah satu resep yang paling enak menurutku. Dimakan ala dimsum pake saos enak, dimakan pake bumbu kacang ala siomay bandung jg ga kalah enak Dapet tips dari youtubenya Christo&Sisca dan Ade MCI, kalo buat dimsum dikasih baking soda ke adonan ayam giling biar bisa "menyatu" lagi. Setelah dipraktikin hasilnya kenyal dan kering. Enak! Oya buat nyicipin apakah asinnya udah pas, ketika udah dicampur semua bahan, bisa digoreng sedikit adonan. Kalo sudah cocok tinggal dibentuk, kalo kurang bisa dikoreksi rasanya. Buat sausnya kali ini bikin sendiri tp belum sempat difoto. Tapi kalau mau simple tinggal cairin aja saus botolan. Paling recommended saus bangkok karena ada rasa manis dan asemnya dikit. Cocok banget buat saos dimsum. #PejuangGoldenBatikApron

30 biji
11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi)

11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi)

#PejuangGoldenBatikApron Resep asli bisa dilihat di youtube devina hermawan. Saya buat resep sesuai selera dan ketersediaan bahan di rumah 😁

*Kue Ku (Kue Tok) Karakter Buah*

*Kue Ku (Kue Tok) Karakter Buah*

Rabu 20-04-2022 .... Suka banget kalo bebikinan yang pake ngebentuk-bentuk, palagi kalo hasilnya cantik dan enak...pasti puaslah rasa hati ini 😄🤭 Jadi pas ada semua bahannya dan terniat juga sih untuk bikin kue ku ini... Heheheeee....puas juga dengan hasilnya walaupun bentuknya masih belum sempurna seperti buah aslinya 😅🤗 dan juga karna masih ada isian ubi ungu dan coklat untuk isian kue.....Dan ini pas juga kalo buat buka puasa. Masih edisi keluarin resep draft dulu. #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #Week_12 #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Kue Janda Genit

Kue Janda Genit

Nama kue yang satu ini emang unik karena kuenya diselimuti tepung panir yang tebal seperti bedak. Nah... Kue yang terbuat dari campuran tepung ketan dan tepung beras ini sangat cocok untuk dijadikan snack sambil minum teh saat berbuka puasa. Penasaran? Langsung coba bikin yuk! 🤗

500 gr
1 jam 30 menit
Resep donat kapas tanpa ulen

Resep donat kapas tanpa ulen

Donat ini tetep lembut sampai ke esokan harinya dan juga tidak berminyak

22 porsi
1 jam
Sempol Ayam

Sempol Ayam

Assalamu'alaikum... Menunggu waktu berbuka puasa yg tinggal bentar lagi.. bikin sempol ayam untuk cemilan. masya Allah resep dari mbak sand @sandra_ima emang udah dijamin enak. Lovee pokoknya ♥️ #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp #mrsferdimenuayam

Lotek Bakwan

Lotek Bakwan

Algamdulillah...lagi pengen buka dengan lotek kemarin.Ditemani potongan bakwan...ulala syuka saya... #Kopijos #KopojosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
45 menit
Lumpia Pedas

Lumpia Pedas

Awalnya karena liat kulit lumpia di supermarket, jadi kepingin makan lumpia. #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam 30 menit
Bakwan Kangkung

Bakwan Kangkung

21 Februari 2022 Bosan dengan gorengan yang itu2 aja, cobain deh gorengan yg satu ini. Warnanya cantik, kriuk dan sehat serta bergizi. Wkkk pembelaan ya, sesehat apa sih makanan yg digoreng coba. Eh tapi bener lho ini bs jadi salah satu alternatif kudapan asin buat takjil. Resep aslinya si kangkung barengan ama jagung trus makannya pake kuah semacam cuko gt, aku mah pake rawit aja udah enak. Alashannn mamak mager 🤣 Inspired receipe : IG @dhilasina #dd_bakwankangkung #Posbar #Bismillah #KidsMeal #Gorengan #KudapanAsin #BakwanKangkung #MasakanRumahan #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron_Minggu10 #CookpadCommunity_Bandung

Martabak Telur Tahu Kornet

Martabak Telur Tahu Kornet

Resep cemilan simpel untuk buka puasa. Karena sekarang ini harga gorengan naik, bikin sendiri yuk, pake kulit lumpia instan yang banyak dijual di tukang sayur, isinya bisa dibanyakin, cepat dan praktis. #resepgorengan #martabaktelur #resepmudah

30 menit
Risoles rogut creamy

Risoles rogut creamy

Selalu buat risoles tp belum srek sama isi an nya. Yang ini isi an yang saya cari2 dari dulu. Ada creamy keju manis susu langsung ke resep yuk moms 😊