Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis

Dipos pada February 4, 2022

Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis

Anda sedang mencari inspirasi resep Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis memakai 7 jenis bahan dan 14 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tips dari aku untuk membuat kulit lumpia adalah gunakan teflon (sudah diolesi minyak) yang sudah panas dan api kecil. Jika dirasa masih lengket, kamu bisa tambahkan minyak goreng ke adonan atau mengoleskan minyak goreng ke teflon. Hasil kulitnya dijamin tidak gampang sobek dan elastis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis:

  1. 1/2 kg tepung terigu
  2. 2-3 sdm tepung tapioka
  3. 1 butir telor
  4. 1/2 sdt garam
  5. 2-3 sdm minyak goreng
  6. secukupnya Penyedap rasa
  7. secukupnya Air hangat-hangat kuku

Langkah-langkah untuk membuat Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis

1
Campurkan tepung terigu, tepung tapioka, garam, dan penyedap rasa ke dalam wadah
2
Tuang air hangat-hangat kuku sedikit demi sedikit. Aduk.
3
Tambahkan telor dan minyak goreng.
Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis - Step 3
4
Saring adonan untuk menghasilkan kulit lumpia yang mulus.
5
Hasil akhir adonan tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer. Terasa licin
Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis - Step 5
6
Diamkan adonan minimal 15 menit sebelum dicetak dalam suhu ruang.
7
Panaskan teflon yang sudah diolesi minyak goreng dengan api kecil.
8
Sebelum adonan dituang, diaduk dulu supaya tidak ada yang mengendap. Lalu tuang sebanyak 1 sendok sayur atau sesuaikan dengan diameter teflon. Kira-kira saja biar nanti hasilnya ketebalannya pas. Tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis
9
Ratakan adonan ke permukaan teflon dengan cara memutar teflon.
10
Masak sampai pinggirannya mengering dan ketika teflon digoyang, kulit sudah bisa terlepas. Kalis.
Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis - Step 10
11
Kalau sudah, angkat dan sisihkan.
12
Ulangi langkah 8-11 sampai adonan tercetak semua.
13
Kulit lumpia siap digunakan.
Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis - Step 13
14
Cara menggunakan kulit lumpia.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Kering Monde Susu

Kue Kering Monde Susu

Mohon maaf ya bunda karena belum sempat mendokumentasikan hasil akhirnya di toples πŸ™. Ini hasil karya tahun lalu (lebaran tahun 1442 H.).

Martabak Mini 😊

Martabak Mini 😊

Cooksnap resep mbak @desychamim enak dan gampang bikinnya.. 😊 alhamdulillah untuk takjil sore ini... #Bismillah #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_semarang #semangcookhokyahokye

9 buah
1 jam
Cilok sambal rebon

Cilok sambal rebon

#pejuanggoldenbatikapron Cilok sambal rebon Enak simpel

4 orang
30 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Rabu, 23 Maret 2022.....Kangen kampung halaman, sudah pasti kangen makanan khas nya ya. Nah cireng bumbu rujak salah satu yang saya kangeni. Namun kali ini, saya buat cirengnya dari nasi. Alhamdulillah ternyata enak, anak anak juga suka. Rasanya agak agak mirip uli/ulen kenyil kenyil ( kenyal). pokoknya mah enak dehπŸ‘ #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenBatikApron #resepserunipuspaindah

Kue Apem Nasi #10

Kue Apem Nasi #10

Bismillah ... Minggu ke-10 Bulan Ramadhan saatnya menyiapkan takjil atau makanan berbuka yang lebih variatif selain kurma. Masih ada nasi berlebih sisa sahur, sayang nasi nya jadi dibuat Apem Nasi saja, makanan yang dikukus hemat minyak πŸ‘. Postingan ini sekaligus menjawab tantangan Misi Ramadhan Camp ke 5 dengan clue "Yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita!". Jawabannya pastilah TAKJIL dan saya #TimManis dong 😍 Ini cooksnap kedua dari resepnya Mbak @nurikasari, kali ini saya buatnya 2x resep asli ya. #PejuangGoldenBatikApron #Apemnasi #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #TimManis

Vietnam spring roll

Vietnam spring roll

Dulu makan di pinggir jalan buat bfast Karena sudah di indo Buat sendiri rasanya juga oke Saya kasi bonus saus simple ala viet ya πŸ₯°

1-2 orang
30 menit
Bakwan kol bumbu rempah

Bakwan kol bumbu rempah

ini cocok untuk takjil berbuka puasa πŸ˜ƒ #PejuangGoldenBatikApron #menugorengan #menubukapuasa #AsinGurihMenggodaBukaPuasa #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bekasi

Risol rogout ayam

Risol rogout ayam

Isinya creamy,cocok buat yang lagi malas makan nasi, makan 2 buah sudah kenyang.

10 0rang
1 jam 30 menit
Martabak Tahu Telor Smoked Beef

Martabak Tahu Telor Smoked Beef

Enak bgt ini buat takjilan.. walaupun minyak goreng lg mahal, tetep aja klo buka puasa gorengan adalah appetizer istimewa.. 🀭😍 Menjawab clue mamah : Yg bikin lapar mata , kalau belum bedug jgn kabita.. Naah buka puasa tuh ga lengkap rasanya tnp gorengan khan.. 😍 #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok #CeritaDapurHariIni

5 orang
30 menit
Risoles

Risoles

Resep ini dpt 10pcs risoles
Bakso Cilok Ikan Kakap

Bakso Cilok Ikan Kakap

Pekan ke-11 Ceritanya mau bikin bakso ikan, eh malah bakso cilok. Efek kebanyakan tapioka ini. Xixixi #cookpadcommunity_depok #pejuanggoldenbatikapron #idemasak

20 menit
Martabak Telur Ala Abang Abang

Martabak Telur Ala Abang Abang

Bismillah, 22 Maret 22 Minggu 8 Golden Batik Apron Chalenge Source: @fitrisasmaya Jajanan yang bisa ditemui sore sampai malam, kalau pengennya siang ya musti nunggu sore 🀭 Yeay akhirnya bisa juga bikin martabak telur, aseli ga pernah kebayang kalo aku bisa buat jajanan ini, proud of me πŸ‘πŸ‘πŸ€­ (sekali kali ngasi apresiasi buat diri sendiri boleh lah ya ) Nyoba buat martabak manis uda lumayan lama tapi berani buat bikin martabak telur baru kali ini, karena dari beberapa resep yang dibaca sepertinya prosesnya jelimet, ternyata oh ternyata tidak serumit yang dibayangkan. Yuks bikin 😘 #PejuangGoldenBatikApron

Lumpia Basah

Lumpia Basah

Bismillaah Jajanan khas Bandung, udah lama ga beli ini, jadi bikin aja di rumah. Ini buat versi tidak pedas, jadi yang mau pedas pakai bon cabe aja, hihi.. Bahannya disesuaikan dengan yang tersedia di rumah Source : ibu @giacinta Makasih resepnya ya buπŸ˜πŸ™ Link resep asli https://cookpad.com/id/r/4451325 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba #Minggu10

Cireng Nasi mix Sayur dan sosis

Cireng Nasi mix Sayur dan sosis

Dear semuanya... sering kali saat dirumah..ada nasi yang tidak dimakan, jangan buru-buru untuk membuangnya ya..selagi tidak basi, nasi bisa dibuat cireng loh.. rasanya enak.. CirengΒ (singkatan dariΒ aci goreng) makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka. #TepungKobe #CirengNasiKobe #PejuangGoldenBatikApron #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #PutriChristian

Martbak tahu lumpia

Martbak tahu lumpia

Lagi bulan puasa, biasanya selama bulan puasa pasti ada di beberapa kali menu buat iftar salah satu nya ada martabak tahu, nah kebeneran baru bikin lagi nih pas banget emang lagi pengen banget dan ada stok keju, sok lah dipakein keju hihi makin mantul, mantap betulll. Yuk dicoba, gampang banget ini. Jangan lupa awali dengan Bismillahirrahmanirrahim ✨

Cireng Tahu

Cireng Tahu

Buat yang punya stok tahu dan bingung mau dimasak apa, ini boleh dicoba deh πŸ‘ Tepiannya crunchy dan dalamnya empuk, tapi crunchynya nggak awet banget ya jadi paling oke dikonsumsi selagi hangat. Dicocol dengan sausnya so yummy 😍 Source yackikuka #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Jemblem Singkong

Jemblem Singkong

Minyak mahal bukan penghalang untuk buat cemilan gorengan ya bund πŸ˜…. Ini singkong hasil kebun sendiri. Cuaca mendung,cocok lah.

12 buah
1 jam 30 menit
Martabak Mini Nyuus

Martabak Mini Nyuus

Saya pakai takaran sendok semuanya, soalnya tidak punya timbangan ;-) Semoga bermanfaat.

16 biji
Corndog

Corndog

#PejuangGoldenBatikApron

12 porsi