Martabak Telur Kulit Lumpia

Dipos pada February 5, 2022

Martabak Telur Kulit Lumpia

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Telur Kulit Lumpia yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Telur Kulit Lumpia yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Telur Kulit Lumpia, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Telur Kulit Lumpia enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Telur Kulit Lumpia adalah 16 biji. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak Telur Kulit Lumpia diperkirakan sekitar 25 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Telur Kulit Lumpia sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Telur Kulit Lumpia memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bingung cari menu sahur ?? Ga biasa makan nasi pas sahur ?? Saya punya jawabannya..πŸ˜‰ Jadi pak suami juga agak sedikit susah kalo waktu sahur makan nasi, yaa biasa lah efek ngantuk dan malas bangun pasti ada, apalagi kepentok harus kerja. Untuk mengantisipasi hal itu, saya selalu memutar otak untuk mencari solusinya. Dan sesuai banget sama bahan dirumah, tak perlu keluar ke pasar untuk beli bahan. Masaknya juga cepet, praktis, pake 3 butir telur aja udah jadi se gambreng isinya 😍😍 *Ohh iya, kalo yang biasa makan nasi bisa juga kok sebagai pengganti lauk, biar ga bosen πŸ˜† Kepo ?? Scroll aja kebawah resepnya 😘 #IdeMasak #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Probolinggo

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Telur Kulit Lumpia:

  1. Bahan isian :
  2. 3 butir telur
  3. 1-2 batang bawang pre
  4. Sejumput penyedap rasa
  5. 1/2 sdt garam
  6. 3 buah sosis
  7. Bahan lainnya :
  8. 16 lembar kulit lumpia
  9. Secukupnya minyak goreng untuk perekat/putih telur
  10. Cabe rawit
  11. Saos sambal

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Telur Kulit Lumpia

1
Persiapkan bahan
Martabak Telur Kulit Lumpia - Step 1
2
Campurkan semua bahan isian dalam wadah aduk sampai merata
Martabak Telur Kulit Lumpia - Step 2
3
Siapkan kulit lumpia, olesi permukaannya dengan minyak, lalu beri isian 1-2 sdm, lipat perlahan
Martabak Telur Kulit Lumpia - Step 3
Martabak Telur Kulit Lumpia - Step 3
Martabak Telur Kulit Lumpia - Step 3
4
Goreng pada minyak panas, gunakan api sedang saja. Setelah keemasan angkat dan tiriskan
Martabak Telur Kulit Lumpia - Step 4
Martabak Telur Kulit Lumpia - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lumpia Jamur Rebung

Lumpia Jamur Rebung

Salah satu snack yg selalu menjadi favourit untuk berbuka puasa, bagi yg suka savoury taste. Dalam isiannya di mix dengan jamur dan udang segar. Makan 2 tak akan cukup.... πŸ˜‚ #PejuangGoldenBatikApron

25 bh
1 jam
Bakwan sawi putih rebon

Bakwan sawi putih rebon

Kala bingung lauk tengok kulkas tggl sayur sawi putih aja.. puter otak biar bs camilan atau lauk deh ya... sawi putihnya disulap jd gorengan aja lah, walau minyak lg bener2 kaya sultan dah harganyaπŸ€”.. Krn masih mudik drmh mertua, jd kali ini andalan ngeluarin draft dulu deh yaaπŸ˜„, kebetulan pas bisa utk kudapan buka puasa nanti juga ya moms😊 #mingguke9 #PejuangGoldenBatikApron #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Cireng isi ayam gilingπŸ₯Ÿ

Cireng isi ayam gilingπŸ₯Ÿ

Selamat siang,ikutan #MISIke-4 di Ramadan Camp dengan challenges #PekanPosbar_Frozenfood #BancakanOnline kali ini bikin cireng isi ayam giling,krn biasanya di bulan puasa menu wajib untuk takjil ngga afdol tanpa gorengan & minuman segarΒ²,biar hemat waktu & tenaga bikin stok cireng isi untuk disimpan dlm freezer,spy adonan tdk rusak sebaiknya sblm disimpan digoreng dl 1/2 matang. #CookpadCommunity_Depok #SemangatMenyambutRamadan

Siomay Ayam ala Cecil

Siomay Ayam ala Cecil

Sekarang resep Siomay nya yaa... Hihihi 😁 Yuk diintip resepnya. Terimakasih. #pejuanggoldenbatikapron2022 #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity_Semarang #resepcecil127 #PejuangGoldenBatikApron PGBA10

Kue Pisang (Nagasari)

Kue Pisang (Nagasari)

Salah satu ke favorit dari kecil, di Tangerang namanya Kue Pisang. Pas besar taunya ini Nagasari. Sering nemu di tempat hajatan, saking sukanya sering bungkus bawa pulang, hihihi.. Nemu resepnya mbak @ekhasyafitri , mirip bgt kaya yang ada di tempat hajatan. Legit, gurih manisnya pas. Resep Asli : https://cookpad.com/id/r/14593337 #IdeMasak #MasakanBetawi_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan8

18 buah
45 menit
Sotong Temannya Tahu Bulat (Dijamin Empuk)

Sotong Temannya Tahu Bulat (Dijamin Empuk)

"Ramadhan hadir untuk merangkulmu dalam keberkahan. Nikmatilah Ramadhan selagi masih memiliki kesempatan" -Self Reminder- Source: @olive1994 #CamilanIhda #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

#460. Cireng Nasi Kobe

#460. Cireng Nasi Kobe

Rabu, 230322 Agar kita tidak bosan dengan sisa nasi putih yang selalu dibuat nasi goreng tiap pagi boleh coba dengan menu yang satu ini Cireng nasi yang rasanya tidak kalah enak dengan cireng" aci yang dijual di pinggir jalan teksturnya yang lembut dan garing di luar pas banget dijadikan camilan sore hari ditemani secangkir teh / kopi manis hangat Source : Dapur Kobe #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #CookpadIndonesia #Cookpad_id #Cookpaders #Memasaklahdgnhatidancinta #Resepke-12Mingguke-8 #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Subang

5 orang
60 menit
Somay Ikan

Somay Ikan

Kuah somay dibuat dengan campuran ebi dan ubi jalar. Pas banget dimakan saat cuaca hujan atau bisa untuk stok cemilan yang bisa disimpan di frezzer.

20 orang
2,5 jam
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Kalo disuruh tim asin atau manis, saya pilih dua-duanya. Untuk minumannya ( tim manis ), entah itu teh manis, es buah, es campur, bubur campur, es sirup, es blewah pasti harus ada salah satunya. Untuk camilannya harus ada gorengan dan buras ( tim asin ) Kali ini bikin bakwan sayur, disiram saus kacang enak, diceplusin cabe rawit juga mantap. #bakwansayur #menutakjil #timasin #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapur_HariIni #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi

Cireng Nasi

#CookSnap #HasilRecook #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #CirengNasiKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Samarinda Yeeee... Tugas selanjutnya adalah bebikin Cemilan yang garing diluar... Lembut didalamπŸ˜€πŸ˜€

Bakwan Sayuran Kriuk Tahan Lama

Bakwan Sayuran Kriuk Tahan Lama

Afdhol dan Sunnahnya kalau berbuka itu dengan kurma atau air putih. Tapiii berhubung lidah kita Indonesia banget kayaknya gak afdhol banget kalau berbuka tanpa gorengan. Dan ini dia yg sering jadi gorengan wajib dikala berbuka sebelum makan besar, karena bikinnya bisa dari sayuran apa aja yg ada di kulkas 🀭 Menurut saya, suami dan anak sholeh bakwan kali ini rasanya pas banget asin dan gurihnya, kriuknya juga tahan lama loh, tadi gorengnya dari ashar tapi sampe isya masih kriuk. 😍 Nah kali ini saya mau berbagi tips biar bakwannya kriuk, diantaranya : 1. Beri sedikit campuran tepung beras 2. Pakailah Margarin/ mentega yg di cairkan 3. Gunakanlah air dingin atau es, konon katanya bikin bakwan jadi kriuk saat di goreng 4. Saat menggoreng gunakanlah minyak yg banyak 5. Goreng hingga 1 sisi mulai kokoh kekuningan baru di balik dan angkat bila 1 sisinya lagi sudah garing #Cookpadcommunity_semarang #Semangcookhokyahokye #PejuangGoldenBatikApron week 12

Tahu Sosis Roll Kulit Lumpia

Tahu Sosis Roll Kulit Lumpia

Maksimalin kulit lumpia buat bikin roll tahu, simple #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi2

Kue sempit buatan sendiri ala rumahan πŸ˜‹

Kue sempit buatan sendiri ala rumahan πŸ˜‹

Komposisi menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi dan halal 100% Cocok untuk dijadikan cemilan penyambut puasa dan Hari Raya Idul Fitri

Bakwan Jamur Tangkos Sawit

Bakwan Jamur Tangkos Sawit

Minggu kemaren sebenernya mau posting resep ini, tapi lupaaa... untung ada wild card πŸ˜… Jadi ceritanya aku tuh dikasih jamur tangkos sama tetangga, karena bosen sama jamur tumis, jadi nya aku bikin gorengan. Rasanya malah lebih enak dari bakwan pada umumnya loh... #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #Jamur #JamurTangkosSawit #BakwanJamur #PergedelJamur

Martabak Telur Lumpia

Martabak Telur Lumpia

Asaalamualaikum, resep masak apa hari ini adalah resep yang simpel, sehat tapi bisa jadi camilan favorit keluarga. Yuk dicoba resepnya.

6 orang
1 jam
APAM NASI GULA MERAH |Olahan Nasi Jadi Cemilan Kue Jadul

APAM NASI GULA MERAH |Olahan Nasi Jadi Cemilan Kue Jadul

APAM NASI GULA MERAH |Olahan Nasi Jadi Cemilan Kue Jadul Manis Gurih & Wangi

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Assalamualaikum Selamat malam... Buka pake gorengan itu memang sesuatu banget xixi, sebenernya ini cooksnap resepnya mba ery @nauzaery_setyo bbrp minggu yg lalu, tp lumayan jd tabungan resep. bakwan jagungnya enak, tp emang si... Kriuknya pas msh anget anget, begitu dingin udah g renyah lg, tp bgi sy, dinginpun bakwan ini tetap enak.... #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumbar #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ini resep jualan cilok/baso aci saya.. Saya jual 3000/bungkus nya

4 orang