Siomay dimsum

Dipos pada February 1, 2022

Siomay dimsum

Anda sedang mencari inspirasi resep Siomay dimsum yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay dimsum yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Siomay dimsum, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Siomay dimsum enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Siomay dimsum adalah 30 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Siomay dimsum diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Siomay dimsum sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Siomay dimsum memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Siomay dimsum:

  1. 4 potong paha atas dengan kulit +- 400 gr
  2. Kulit pangsit dimsum
  3. 10 ekor Udang kupas
  4. 5 buah Jamur shintake
  5. 2 sendok air putih
  6. 2 gr soda kue
  7. 1 sdt garam
  8. 1 sdt kaldu ayam
  9. 1/2 sdt micin
  10. dikit Lada
  11. 1 sdt gula
  12. 1 sdm saos tiram
  13. 1 sdt minyak wijen
  14. 2 sdm tapioka
  15. 1 sdt maizena

Langkah-langkah untuk membuat Siomay dimsum

1
Blender ayam.. tekstur sesuai selera mau kasar atau halus
2
Potong kasar udang
3
Pindahkan ke bowl.. campur daging ayam dengan air putih 2 sendok makan Dan soda kue.. aduk aduk Dan tekan...tambahkan garam Dan aduk kembali terus campur kan udang..aduk Dan di Banting Banting dikit supaya tekstur siomay kenyal lalu diamkan sejenak
4
Campur gula, micin, kaldu, Lada, saos tiram, tapioka, maizena ke ayam lalu aduk kembali sampai rata
5
Masukan jamur shintake Dan minyak wijen... Aduk rata lalu diamkan 20 menit biar meresap
6
Bungkus dengan kulit siomaya lalu kukus selama kurang lebih 10 menit sampai matang

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pastel Tutup Kukus Eundeuss

Pastel Tutup Kukus Eundeuss

Hai haiii mak gaeess .. Sebenernya @Si_mak_ke bebikinan pastel tutup ini nih buat setoran #Busway_KentangKenyang #CookpadComunity_Jakarta tapi berhubung mau nulisnya gak kesempet sempet heheu.. Sampai abis waktunya. Ya udah lah yaa,, buat setoran sebagai #PejuangGoldenBatikApron aja di #Week8 ini .. Sebenernya step akhirnya tuh di oven, tp berhubung oven mamake dah pensiun ya udah jangan kurang akal, dikukus aja.. ;)

4-6 porsi
45 menit
Martabak Tahu

Martabak Tahu

2 orang
1 jam
Bakwan sayur

Bakwan sayur

Bakwan sayur itu dicocol sambel kacang nikmat banget Mak.. hehe Cuuuss bikin #PejuangGoldenBatikApron

4 orang
25 menit
Selai Nanas Isian Kue Nastar

Selai Nanas Isian Kue Nastar

Bismillaah Assalaamualaikum Salah satu sajian kue lebaran yang tidak pernah absen dalam keluarga kami , adalah kue nastar klasik. Aroma buah nanas dengan rempah cengkih dan kayu manis nya sungguh menjadi ciri khas suasana 'Iedul Fitri. Sebelum kita membuat kuker nastar, kita buat isiannya dulu yuuk. In syaa Allaah bahannya mudah didapat dan cara membuatnya juga cepat dan simpel. 💞🌹 Thank's to my lovely mother for the recipe. I love U mom ❤❤❤ (Big big big Hug). Yuuk mari kita membuat... #selainastar #selainanas #isiankuenastar #PejuangGoldenBatikApron #Bakeasy_Nastar #Dapoer_Santi @lovetocook_121076

1 porsi
120 menit
Otak2 ikan tahu

Otak2 ikan tahu

Memanfaatkan sisa adonan isian batagor. Kalau biasanya ada sedikit sisa saya bentuk bulatan lalu digoreng. Kali ini saya campur dg kerokan tahu untuk batagor bagian tengahnya yg tidak terpakai. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Bandung #GBAMinggu11

Tahu aci Crispy

Tahu aci Crispy

Lagi kepengen banget makan ini , pas pula di kulkas ada sisa tahu kemarin. Langsung aja sikattt 😄 Yg mau coba bikin juga bisa ya cek resep aku. Gampang banget kok !

3 orang
25 menit
Lumpia goreng bihun

Lumpia goreng bihun

Camilan yang bikin kenyang 👌🏼 #PejuangGoldenBatikApron #minggu9

3 orang
Cireng

Cireng

Cireng ini super krispi, kopong, dan nagih bangett 😍 Saya sampai 2hari berturut2 buat karna suami pun doyan banget 😂 Wajib banget dicoba yaaa 👍 Source devinahermawan #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

12 buah
Risoles

Risoles

Resep ini dpt 10pcs risoles
Cilok Goang kuah super pedas

Cilok Goang kuah super pedas

hobby banget makan cilok ,makan ceker ,, udah kombinasi yang pas kalau makan cilok kuah ini dikala hujan ,,segar dan pedas tentunya.

3 porsi
30 menit
Kue Talam Asin

Kue Talam Asin

Bismillahirrahmanirrahim... Minggu ke 9. Sebelumnya udah pernah bikin kue talam gurih/asin dari campur tepung terigu dan tapioka, nah kali ini pengen coba bikin campur tepung terigu dan maizena. Ini lembut, kenyal juga tapi nggak sekenyal pake tepung tapioka. Saya lebih suka yg pake maizena ini. Untuk topping sesuai selera dan stock yg ada dirumah. #PejuangGoldenBatikApron #GABIT #CookpadCommunity_BIT #CookpadIndonesia

28 twister 5,5 porsi
Kue Kering Monde Susu

Kue Kering Monde Susu

Mohon maaf ya bunda karena belum sempat mendokumentasikan hasil akhirnya di toples 🙏. Ini hasil karya tahun lalu (lebaran tahun 1442 H.).

Kue kering jahe coklat sehat

Kue kering jahe coklat sehat

Aku ingin makan kue kering jahe yang manis seperti coklat untuk ngemil jadi aku bikin aja pakai bahan bahan di rumah jadinya ini deh 😄😁😄

Kulit pastel beruntusan

Kulit pastel beruntusan

Pastel itu menurutku cantik kalo kulitnya beruntusan,resep ini pas banget menurutku

Cilok Kuah Pedas

Cilok Kuah Pedas

Resep cilok sudah ada sebelumnya yaaa .. Sekarang kita buat kuah nyaa 😊

15 menit
Martabak Tahu

Martabak Tahu

Resep lengkapnya bisa dilihat di youtube dapur ceria 🦐. Banyak resep & tips menarik lho...jangan lupa mampir

20 porsi
Resep Pangsit Cireng Nasi

Resep Pangsit Cireng Nasi

Hai Bunda , Bunda sudah coba resep Pangsit Cireng Nasi yang rasanya enak sekali? Jika belum yuk eksekusi resep pangsit yang dikreasikan dengan cireng nasi berikut ini! Rasanya gurih dengan tekstur kenyal di dalam dan renyah khas kulit pangsit di luar, dijamin semua keluarga pasti doyan. Cara membuat Pangsit Cireng Nasi ini juga sangat praktis, lho pakai Kobe Tepung Bumbu Putih yang memiliki formula untuk mengenyalkan jadi mempermudah proses memasak camilan cireng ini. Punya kulit pangsit dan nasi sisa di rumah? Yuk coba resep camilan praktis yang lezat ini pas banget Nih untuk menu tahjilan puasa . Silakan Bunda.

10 porsi
25 menit
Donut Pic

Donut Pic

di ramadhan ini kekalkan semangat mencuba. buat donut yang tak macam bulat umum dan berlubang di tengah. Kalau donut ni leper sikit, tengah tak berlubang, macam pic bentuk donut. kelakar, jom. cubalah. #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
20 minit