Bakwan jagung

Dipos pada February 4, 2022

Bakwan jagung

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan jagung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan jagung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan jagung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan jagung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan jagung memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan jagung:

  1. 2 buah jagung manis
  2. 1 buah wortel
  3. Tepung bumbu bakwan
  4. 1 batang daun bawang
  5. 100 gram Tepung terigu
  6. secukupnya Royco
  7. secukupnya Ladaku
  8. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan jagung

1
Sisir jagung potong memanjang wortel
2
Masukan k wadah jagung dan wortel tambsh daun bawang yg sudah dipotong
3
Tambah tepung bakwan tepung terigu garam royco ladaku dan air lalu aduk2
4
Goreng bakwan sampai menguning lalu siap dhidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Otak2 bites

Otak2 bites

#IdeMasak

8. Pastel Isi Sayur & Telur

8. Pastel Isi Sayur & Telur

Assalaamu'alaikum... Puasa hari ke 8 Ramadhan nih.. masih semangat bebikinan buat berbuka puasa kan ya... hehe.. Berawal dari rasa penasaran cara membuat pastel, saya browsing resep, dan ketemu lah dengan resepnya ibu Fatmah Bahalwan. Sekali coba alhamdulillah berhasil, dan lanjut sampai sekarang, jadi ide buat jualan. Resep isian sudah pernah saya upload sebelumnya ya.. Sekarang saya share resep kulit pastelnya Yuk.. cobain ya ..๐Ÿฅฐ Sumber : Fatmah Bahalwan #PastelSayur #PastelFrozen #PejuangGolderBatikApron

2 jam
Terang Bulan Martabak Manis Teflon Maxim

Terang Bulan Martabak Manis Teflon Maxim

Panjang judulnya, ya! Haha. Akhirnya berhasil bikin Terang Bulan sendiri ๐Ÿฅฒ terharu! Saya recook resepnya Yackikuka, tapi ada sedikit penyesuaian heheh karena buatnya pake teflon maxim dan pake tepung terigunya yang murah. Coba buat juga, yuk! Seneng banget lhoo rasanya pas liat muncul gelembung2 yang jadi sarang ๐Ÿ˜†

1-2 teflon
1 jam
Kue Cubit

Kue Cubit

Masih belum move on sama si kue cubit, jadi emak bikin lagi deh sekalian buat takjil, eitsss...tapi resep yang ini bahannya beda loh... dan pastinya hasilnya juga beda dong ya. Resepnya mah teteup cooksnap resep kue cubit dengan versi yang berbeda dari @mamafathan dengan resep asli dari mba @DianaN_17. Diresep ini tekstur kue cubitnya lebih padat dan rasanya juga berbeda dari sebelumnya ya. Tapi kalo kata suami & anak sih, sama enaknya, apalagi dimakannya pas masih anget anget..widiihh..aromanya aja dah manggil manggil..๐Ÿ˜๐Ÿฅฐ... Ehhh maaf, lagi puasa yakkk..si emak malah ngomongin rasa...๐Ÿคญ. Dan feeling emak nih.. resep ini cocok juga nih buat ngejawab challenge #RamadanCamp_Misi5 dari mamah cookpad yang minggu ini clue nya : "yang bikin lapar mata, sebelum beduk jangan kabita". Apalagi kalo bukan takjil ..ya khaannn๐Ÿ˜ Naah..tunggu apa lagi, hayuuk dibikin, kalo ga' punya cetakan kue cubit, pake cetakan kue lumpur kayak emak..lebih gede..lebih puas...ehhh...๐Ÿคญ #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Balikpapan #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Martabak Rabuk Tuna

Martabak Rabuk Tuna

Martabak simple #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Mie

Bakwan Mie

Seperti biasa setiap hari Sabtu ada posbar #semarak_clover yang kali ini temanya ditentukan oleh mbak @GriyaSyariKitchen yang menantang membuat aneka takjil Ramadan. Sekaligus menjawab tantangan dari @MamahCookpad di #RamadanCamp_Misi5 yaitu Tim Asin atau Tim Manis. Nah ternyata menu takjil bukan hanya yang manis-manis saja tapi ada juga yang asin dan gurih, salah satunya ya Bakwan Mie ini. Mau nyoba? Yuk ah cuz eksekusi. Source : ๐Ÿ‘‰๐Ÿป @niungniung https://cookpad.com/id/r/15751815 #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #IdeMasak #MingguKe_10 #Sabtu_9422

Martabak mie telur

Martabak mie telur

Martabak mie ini kesukaan anak Lanang Saya. Yang praktis sebenarnya pake mie merk indom*e goreng, tapi Kali ini Saya pke mie telur biar dapat byk .

5 orang
30 menit
Kue Kacang Jadul Renyah Yummy Tanpa Mixer

Kue Kacang Jadul Renyah Yummy Tanpa Mixer

Gak sengaja liat reel Ranferdiyan di IG bikin kue ini, sepertinya mudah banget. Akhirnya khilaf saya buat juga. Bedanya saya panggang pake oven sebab teflon saya gak tebel kaya dia punya. Saya buat 1,5 kali resep dia. Mudah, cuma campur-campur doang, tanpa mixer, tanpa telur pula. Eit, saya taburi wijen putih. Kuenya enak, manis, gurih, renyah dan mudah pula dibuat. Cobain moms #KueKacang #baking #PeanutCookies #CookpadCommunity_Palembang #IdeMasakHariIni #ResepWongkito #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

3 toples mini
45 menit
Cilok Kuah

Cilok Kuah

Bismillah Setelah dicari ternyata sy belum pernah posting cilok yg versi kuah... Padahal ini favorit kakak... Kuuuy laah posting... Mumpung masak utk kakak buka puasa. *09/04/22

Donat Santan

Donat Santan

Bikin donat ini request anak bungsu saya. Bikinnya juga dibantuin sama bocil. Karena kemaren ngaduknya ngga pakai mikser, jadi saya ngulenin manual selama 30 menit, ngga sampai kalis elastis, efek lagi puasa ngga mau cape ๐Ÿคญ. Cari resep donat yang belum pernah saya bikin dan disesuaikan sama bahan yang ada di rumah. Akhirnya pilihan jatuh pada donat santan, karena Alhamdulillah di rumah selalu ada santan ๐Ÿ˜Š. Resep ini cooksnap dari resepnya mba @Agstnnrhsnh. Resep asli bisa klik linknya: https://cookpad.com/id/r/14480632 Ok, di bawah ini resepnya Selamat mencoba... #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Bekasi

14 pcs
Martabak Telur Kulit Lumpia

Martabak Telur Kulit Lumpia

Bingung cari menu sahur ?? Ga biasa makan nasi pas sahur ?? Saya punya jawabannya..๐Ÿ˜‰ Jadi pak suami juga agak sedikit susah kalo waktu sahur makan nasi, yaa biasa lah efek ngantuk dan malas bangun pasti ada, apalagi kepentok harus kerja. Untuk mengantisipasi hal itu, saya selalu memutar otak untuk mencari solusinya. Dan sesuai banget sama bahan dirumah, tak perlu keluar ke pasar untuk beli bahan. Masaknya juga cepet, praktis, pake 3 butir telur aja udah jadi se gambreng isinya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ *Ohh iya, kalo yang biasa makan nasi bisa juga kok sebagai pengganti lauk, biar ga bosen ๐Ÿ˜† Kepo ?? Scroll aja kebawah resepnya ๐Ÿ˜˜ #IdeMasak #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Probolinggo

16 biji
25 menit
Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari

Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari

๐Ÿ“Minggu10April2022. Bismillahirrahmanirrahim.. Qlue dari Mamah Cookpad di Misi ke 5 Ramadan Camp"Yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita! Apa itu?" jawabannya : saya buat kudapan asin cocok untuk lauk buka puasa. Masi lanjut dengan cerita kulit martabak telur sebelumnya... Saya isikan sesuai bahan yg ada dirumah, ada daging ayam yg sudah direbus (difrizer), daun bawang, irisan bamer, baput, telur dan bumbu kari bubuk. Ini sengaja saya buat meal prep sekalian diisi ke kulit martabaknya lalu dibuat setengah matang hehee... Jadi nanti tinggal goreng sebentar, jadii deh ๐Ÿ˜. Isiannya sesuai selera yaa, boleh pake daging sapi atu ayam yg dicincang tapi ditumis dulu bareng bumbu, biar mateng. Daripada beli mahal, mending buat sendiri hehee... Source : @dapur_imaimey โœจhttps://cookpad.com/id/r/12621967 #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #CuisineMe #KulitMartabakKikiRA #KulitMartabakTelur

Bakwan Sayuran

Bakwan Sayuran

14 Orang
45 menit
Martabak telur

Martabak telur

#PejuangGoldenBatikApron #CeritaMasakHariIni #MingguKe12 Bikin martabak telur pake kulit lumpia,kebetulan ada sisa ayam suir sisa kemarin๐Ÿ™‚ Yang praktis aja deh masaknya,soalnya tenaganya udah melemah๐Ÿ˜

sekeluarga
30 menit
Kue Lontar khas Papua

Kue Lontar khas Papua

8 potong
1 jam