Bakwan yellow, renyah tahan lama😗

Dipos pada February 4, 2022

Bakwan yellow, renyah tahan lama😗

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan yellow, renyah tahan lama😗 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan yellow, renyah tahan lama😗 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan yellow, renyah tahan lama😗, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan yellow, renyah tahan lama😗 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakwan yellow, renyah tahan lama😗 adalah sekeluarga. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakwan yellow, renyah tahan lama😗 diperkirakan sekitar 30menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan yellow, renyah tahan lama😗 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan yellow, renyah tahan lama😗 memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan yellow, renyah tahan lama😗:

  1. 2 buah wortel
  2. 1/4 koL(sesuai selera)
  3. 1 buah daun bawang
  4. 4 siung bawang putih
  5. 1 buah kemiri
  6. Ladaa bubuk
  7. Sedikit ketumbar
  8. Sedikit kunyit(kalau suka)
  9. 1/4 terigu biasa

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan yellow, renyah tahan lama😗

1
Haluskan bawang putih,kemiri, ketumbar, kunyit, ladaa. Dicampur langsung ke terigu.
2
Masak dengan api sedang.
3
Siap untuk dihidangkan renyah tahan lama. 😘
Bakwan yellow, renyah tahan lama😗 - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi Bumbu Kacang

Cireng Nasi Bumbu Kacang

#CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLovers #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #PejuangGoldebBatikApron

216) cilok kojek anti alot

216) cilok kojek anti alot

Posting ke 35 #mingguke11 PGBA Bikin hidangan buat buka puasa karena minyak lagi mahal 🤭 cari resep yg no minyak makasih mam @MamaBirru resep ciloknya #cookies_hayati #cookpadcommunity_tangerang #idemasaksetiaphari #pejuanggoldenbatikapron #cookpadindonesia #cocomtangpost

Wajik bandung

Wajik bandung

Dulu waktu zaman sy masih kecil setiap lebaran selalu ada wajik ini di rumah sebagai suguhan di hari raya, saya sebenarnya heran kenapa orang betawi ko bikinnya wajik bandung..pertanyaan itu blm terjawab sampai detik ini..😁😁seiring bertambahnya usia ibu yg makin sepuh wajik ini menghilang karena ibu sy sudah gak kuat lg buat mengaduknya.. Dulu kalau ibu bikin sampai bertampah tampah ketika di jemur.. Entah berapa kilo ibu membuatnya, sy gk mau tau.. Taunya saya tinggal makan 😄😄dan ini pertama kalinya sy buat,dan buatnya pun sedikit aja tapi menurut sy ya tetep banyak karena dapet 30 pcs wajik... Cusss achhh crkidot... 190422_12 #PejuanhGoldenBatikApeon #CookpadCommunity_Depok

Risoles/lumpia😇

Risoles/lumpia😇

Sebenernya sih hanya iseng,ya ada bahan bikin aja dah buat cemilan dimusim hujan

3-4orang/lebih
40menit
Tahu walik Aci cocol Sambel Kecap Simple untuk berbuka puasa

Tahu walik Aci cocol Sambel Kecap Simple untuk berbuka puasa

edisi ramadhan jadi hrus sering" buat cemilan buat buka ygy. ini dadakan bgtt sii, bahannya jg sederhaana. aku coba frozenfood sisanya, yg kepo bisa difrozenfood komen aja, ntar aku kasih tau hasilnya

2 orang
1 jam
Lumpia pisang coklat

Lumpia pisang coklat

Cemilan yg paling gampang di buat temen ngeteh saat hujan. Krees di luar lumer di dalam 😊 #pejuangGoldenBatikapron

Bala-Bala (Bakwan Sayur) Renyah

Bala-Bala (Bakwan Sayur) Renyah

Bismillah.. Ramadhan telah tiba.. alhamdulillah Cung..siapa yang kalau buka puasa harus dengan yang asin2 ? Tim asin mana suaranyaaa.. 😁 Saya salah satu orang yang kalau buka puasa harus pake gorengan. Walaupun sekarang minyak mahal tapi tetep bala-bala mah harus selalu ada. Dimakan pake cabe rawit hijau atau bumbu kacang makin enak. Kepingin banget bikin bala-bala yang renyah ga cepat melempem. Cari-cari resep nya di Cookpad akhirnya ketemu lah dgn resep nya mbak Shirley Wijaya. Dan setelah dicoba alhamdulillah renyah.. Suka banget 💞 Coba yuk bun.. #PejuangGoldenBatikApron #week10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

387. Kue Nona Manis (Santan Kara)

387. Kue Nona Manis (Santan Kara)

Bismillaah, Source : @BundaMelvySofia masih jd tim manis, biar tambah manis 💚... dimakan dingin dari kulkas rasanya enak, cmn tekstur jd lebih padet.. dimakan anget jg enak.. yg ga enak bagian nyuci perabotannya nih.. hihihi mager dot com #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi

25-30pcs
45-75menit
Kue Cucur Bunga Telang

Kue Cucur Bunga Telang

Kue tradisional favorit keluarga. Sudah nyimpen beberapa resep kue cucur disini, kali ini pake bunga telang. Rasa tetep enak, dikombinasi dg pandan jadi wangi karena telang sendiri tanpa aroma. Pemakaian air kelapa bisa diganti air biasa, tapi kalo mau awet empuknya sampai 2 hari juga.....pilihlah air kelapa🤗 Untuk minyak goreng, pakai sedikit saja...nanti setelah 2 atau 3x menggoreng, minyak menyusut...tambahkan sedikit lagi, begitu seterusnya, supaya serat ttp bagus. Selamat mencoba temans🙏🏻🥰. #GoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron_GeAdhian #KueCucurBungaTelang

Sambal kacang untuk cilok/siomay

Sambal kacang untuk cilok/siomay

Cocok untuk cocolan cilok atau siomay/otak" batagor. Awal bikin iseng karena mau bikin cilok tapi malah ujungnya bikin sambelnya 😂. Ini sambelnya dulu minggu depan siomaynya ya Source yt resep wina #pejuanggoldenbatikapron #cookpadcommunity_solo

Kue Coklat Kukus

Kue Coklat Kukus

dadakan buat kue ulang tahun anak tercinta, sederhana & cepat buatnya , dengan hiasan kue/biskuit seadanya dirumah, alhamdulillah juga pada suka 🎂 masih banyak harus belajar 😄 resep by luvita ho

Lumpia Tape

Lumpia Tape

beberapa hari lalu, makan di salah satu resto nemu ini dan Matthew suka banget. alhasil w recreate ajaaaa 🤣 simple, modal 37k dpt 30 bijik. kalo beli kmrn 4 biji 30k blm termasuk PPN😛😛 bisa jadi ide takjil jugaa kan ya ini?? . #Semangcook_asinmanis #Semangcookhokyahokye #CookpadCommunity_Semarang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Kue Mangkok

Kue Mangkok

Ini kue mangkok anti gagal, dengan campuran bahan minuman bersoda S****e, hasilnya mekrok semua, tapi untuk rasa....saya lebih suka yang tanpa minuman bersoda, karena yg ini rasa tapenya jadi hilang & kurang legit menurut saya. Tapi semua tergantung selera ya. Silahkan dicoba temans🤗 Source : https://youtu.be/HjosgaDVhRk #GoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron_GeAdhian #KueMangkok

Martabak Mini Nyuus

Martabak Mini Nyuus

Saya pakai takaran sendok semuanya, soalnya tidak punya timbangan ;-) Semoga bermanfaat.

16 biji
8. Pastel Isi Sayur & Telur

8. Pastel Isi Sayur & Telur

Assalaamu'alaikum... Puasa hari ke 8 Ramadhan nih.. masih semangat bebikinan buat berbuka puasa kan ya... hehe.. Berawal dari rasa penasaran cara membuat pastel, saya browsing resep, dan ketemu lah dengan resepnya ibu Fatmah Bahalwan. Sekali coba alhamdulillah berhasil, dan lanjut sampai sekarang, jadi ide buat jualan. Resep isian sudah pernah saya upload sebelumnya ya.. Sekarang saya share resep kulit pastelnya Yuk.. cobain ya ..🥰 Sumber : Fatmah Bahalwan #PastelSayur #PastelFrozen #PejuangGolderBatikApron

2 jam
Kue gabin tape

Kue gabin tape

Pakai bahan yg seadanya dirumah aja

5 porsi
30menit
Cireng Nasi bumbu kacang

Cireng Nasi bumbu kacang

Ada nasi sisa dirumah jangan buru-buru dibuang ya, bisa lho dibuat olahan yang enak, cireng nasi. #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya

Terang Bulan Martabak Manis Teflon Maxim

Terang Bulan Martabak Manis Teflon Maxim

Panjang judulnya, ya! Haha. Akhirnya berhasil bikin Terang Bulan sendiri 🥲 terharu! Saya recook resepnya Yackikuka, tapi ada sedikit penyesuaian heheh karena buatnya pake teflon maxim dan pake tepung terigunya yang murah. Coba buat juga, yuk! Seneng banget lhoo rasanya pas liat muncul gelembung2 yang jadi sarang 😆

1-2 teflon
1 jam
Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ini resep jualan cilok/baso aci saya.. Saya jual 3000/bungkus nya

4 orang