Donat pisang Ambon

Dipos pada February 4, 2022

Donat pisang Ambon

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat pisang Ambon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat pisang Ambon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat pisang Ambon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat pisang Ambon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat pisang Ambon adalah 13 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat pisang Ambon diperkirakan sekitar -+ 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat pisang Ambon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat pisang Ambon memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ada pisang Ambon yg sudah kematengan, daripada kebuang atau di buat bolu terus.. akhirnya nyobain di bikin donat deh

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat pisang Ambon:

  1. 3 buah pisang ambon
  2. 300 gr tepung terigu (me: segitiga biru)
  3. 1 butir telur
  4. 1 SDM (5 gr) ragi instan (me : fermipan)
  5. Air (-+ 60 ml) diatur sesuai tekstur
  6. 2 SDM Margarin
  7. 2 gr garam (sedikit aja)
  8. Minyak (untuk menggoreng)
  9. 2 SDM gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Donat pisang Ambon

1
Hancurkan pisang Ambon sampai tekstur pisangnya tidak terlihat (me: menggunakan garpu)
2
Tuang bahan yg sudah di timbang (terigu,telur, fermipan,gula) ke wadah pisang yg sudah di hancurkan. Uleni hingga semua tercampur
3
Masukkan air perlahan-lahan agar tidak terlalu encer adonan nya
4
Tambahkan margarin dan garam, uleni hingga kalis. Kemudian diamkan adonan dan tutup adonan menggunakan bahan kedap udara (me: di masukin ke dalam plastik bersih karna ga punya plastik wrap)
5
Diamkan adonan kurleb 30 menit,
6
Jika sudah 30 menit, buka adonan dan kempiskan. Lalu bentuk adonan, dan diamkan lagi sekitar 10 menit. Kemudian goreng
7
Tips : untuk menggoreng jangan di bolak balik terlalu sering agar warna donat menjadi cantik dan terlihat seperti cincin.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Bulat

Tahu Bulat

Note : - Simpan di dalam kulkas (bukan di freezer) dengan wadah tertutup - Cocok untuk di jadikan cemilan bund Selamat mencoba 😍😊💪. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Cilacap #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

Sambal kacang untuk cilok/siomay

Sambal kacang untuk cilok/siomay

Cocok untuk cocolan cilok atau siomay/otak" batagor. Awal bikin iseng karena mau bikin cilok tapi malah ujungnya bikin sambelnya 😂. Ini sambelnya dulu minggu depan siomaynya ya Source yt resep wina #pejuanggoldenbatikapron #cookpadcommunity_solo

Somay Ikan

Somay Ikan

Kuah somay dibuat dengan campuran ebi dan ubi jalar. Pas banget dimakan saat cuaca hujan atau bisa untuk stok cemilan yang bisa disimpan di frezzer.

20 orang
2,5 jam
Pastel tutup

Pastel tutup

Sedikit memutar memory dan bernostalgia dengan makanan yang sering disajikan pada saat ngajar privat jaman masih kuliah dulu. Pastel tutup namanya. Makanan yang disajikan di mangkuk keramik kecil yang dalamnya beraneka rupa jenis isian pastel dan ditutup dengan kentang halus lalu dipanggang. Siapapun yang makan pasti ketagihan. Percaya gak ya? Klo gak percaya boleh dicoba. Hihi.. #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang #PejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ini dia nih cara ngabisin nasi sisa selain dibikin nasgor. Asli nggak nyangka ternyata rasanya nggak kalah enak sama cireng aci, cus bikin.. #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #PejuangGoldenBatikApron #Dowelicious_Recipe #CookpadCommunity_Sumut

Kue Monde susu

Kue Monde susu

Kue ini jadi 2 loyang, rasanya enak, susunya berasa

2 toples
45 menit
Tahu Isi Bihun Sayur

Tahu Isi Bihun Sayur

Bismillah... Gorengan favorit setelah pisgor,bakwan dan gorengan yang lainnya 🤭 Bikin dikit krn menyesuaikan stok yg ada.Untuk adonan pencelupnya tepung bumbu dan airnya di kira2 saja ya moms,konsistensinya sedang gak terlalu kental ataupun encer,airnya bisa pakai air biasa,kalau pakai air es hasilnya lebih crunchy. #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke12 #IdeMasak #IdeMasakSetiapHari

8 buah
Lumpia Ayam Sayur (Samijaya)

Lumpia Ayam Sayur (Samijaya)

Buat cemilan buka puasa nih, cocok banget.. enaak. Karena kangen lumpia samijaya jogja, akhirnya coba bikin sendiri. Rasanya enaak, mengobati kangen lumpia samijaya Jogja. Lumpia isi ayam sayur dicocol sama saus coklat, acar dan saus putih jangan lupa cabe rawit nya

15 buah
Risol lumer

Risol lumer

Risol ini kesukaan anak-anak karena rasanya yang creamy

Kue kacang

Kue kacang

Kue mentega favorit dikeluarga kami. Semoga resep ini menginspirasi bunda2😘

Martabak Telur Rumahan

Martabak Telur Rumahan

Assalamu'alaikum.. Sambil nunggu waktunya berbuka, waktunya share resep untuk berbuka. Ini menu kemarin dan bisa banget nih di coba.. Martabak telur ala rumahan, karena ada bahan seadanya saja dan mager bgt mau ulen adonan kulit jadi pakai kulit lumpia instan saja. Semoga menginspirasi #PejuangGoldenBatikApron #MartabakTelur #Ramadhan2022 #MenuBerbuka

1 porsi
Martabak Telur

Martabak Telur

Resep simple martabak telur ala abang-abang, biasanya kalo lagi males bikin adonan tepungnya, aku ganti pakai kulit lumpia, rasanya mirip! 😁 #PejuangGoldenBatikApron #Week10 #MartabakTelur #OlahanTelur

5 orang
45 menit
Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari

Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari

📝Minggu10April2022. Bismillahirrahmanirrahim.. Qlue dari Mamah Cookpad di Misi ke 5 Ramadan Camp"Yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita! Apa itu?" jawabannya : saya buat kudapan asin cocok untuk lauk buka puasa. Masi lanjut dengan cerita kulit martabak telur sebelumnya... Saya isikan sesuai bahan yg ada dirumah, ada daging ayam yg sudah direbus (difrizer), daun bawang, irisan bamer, baput, telur dan bumbu kari bubuk. Ini sengaja saya buat meal prep sekalian diisi ke kulit martabaknya lalu dibuat setengah matang hehee... Jadi nanti tinggal goreng sebentar, jadii deh 😍. Isiannya sesuai selera yaa, boleh pake daging sapi atu ayam yg dicincang tapi ditumis dulu bareng bumbu, biar mateng. Daripada beli mahal, mending buat sendiri hehee... Source : @dapur_imaimey ✨https://cookpad.com/id/r/12621967 #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #CuisineMe #KulitMartabakKikiRA #KulitMartabakTelur

Lumpia Isi Ragout Kentang

Lumpia Isi Ragout Kentang

Assalamu'alaikum, teman-teman.. Annyeonghaseyo, chingu-deul 😃 Bikin cemilan buka puasa rikuesnya mas bojo 😁 Kapan hari sebelum bulan ramadhan, kita berdua Sunmor-an di GOR Kudus. Pas saya beli roti maryam, mas bojo pengen samosa. Ketika makan mas bojo tanya, "Bisa bikin kaya' gini nggak?", terus saya jawab, "Bisa, asal ada bahannya." Ya udah, pas ada ibu tukang sayur lewat saya beli kulit lumpia sama kentang. Walaupun hasil masakannya nggak jadi samosa, malah jadinya lumpia, tapi kata mas bojo rasanya enak 😂 Awalnya pengen dibentuk segitiga gitu, biar mirip samosa, tapi kulit lumpianya kurang lebar. Akhirnya saya lipat seperti lumpia biasa. Itupun kalau dilihat malah kaya' gulungan risoles karena agak kotak 😅 Untuk resep isian ragout kentangnya, saya nyontek dari YouTube mbak Dido Wardah (The Hasan Video) #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #semangcook_asinmanis #semangcookhokyahokye #cookpadcommunity_semarang #IdeMasak #CeritaDapurHariIni

10 buah
Kue Koci

Kue Koci

Bismillah.... Assalamu'alaikum.... Marhaban ya romadhon....🙏 Kue koci merupakan salah satu jajanan tradisional dari beragam jajanan yang sering dijumpai. Sebutan untuk kue ini pun berbeda-beda, karena di daerah lain disebut bugis, di Jepara (Jawa Tengah) disebut poci, ada juga yang menyebutnya kue koci... Kue ini bisa juga loh wat takjil...krna rasanya yang maniisss....dengan teksturnya yg legit.....😉😉 Walopun sebenarnya Kue koci ini biasa ada low pas ada hajatan aja.... Kebetulan punya sisa unti pas bikin sunflower pao...ada stok tepung ketan juga... Nah kaaannn.....pas bangeetttt sa bkim kue koci... Daun pisang tinggal petik aja disamping rumah.... Source : Lilis_DapoerTara https://cookpad.com/id/r/15803823 #RamadanCamp_misi5 #semangcook_Asinmanis #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_semarang #ceritaDapurHaariIni #pejuangGoldenBatikApron

Kue sarang laba-laba simple takaran sendok

Kue sarang laba-laba simple takaran sendok

Coba buat kue laba-laba pakai cetakan kue cubit, Bun! 😁 Gak ada susu fullcreame putih, alhasil pake susu anak yang coklat😄 Yuk Bun, dibuat untuk camilan anak2🤩 #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
30 menit