Martabak Mesir Kulit Lumpia

Dipos pada February 10, 2022

Martabak Mesir Kulit Lumpia

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Mesir Kulit Lumpia yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Mesir Kulit Lumpia yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Mesir Kulit Lumpia, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Mesir Kulit Lumpia enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Mesir Kulit Lumpia adalah 10 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak Mesir Kulit Lumpia diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Mesir Kulit Lumpia sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Mesir Kulit Lumpia memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah, Satu lagi frozen2 an yg memenuhi freezer dalam rangka Ramadhan... Ya ya ya.. emang kurang afdol berbuka tanpa gorengan hehehe Sy team asin yaaa Dan team no ribet ribet xixixix MaasyaaAllah Tabarokallah #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenBatikApron #RamadhanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Mesir Kulit Lumpia:

  1. 150 gr daging ayam cincang
  2. 150 gr daging sapi giling
  3. 10 lbr kulit lumpia (sy spring roll)
  4. 5 butir telur
  5. 2 btg daun bawang
  6. Bahan bumbu :
  7. 1 bh bombay (cincang kasar)
  8. 5 siung baput (cincang kasar)
  9. 1 sdm kari bubuk
  10. 1/2 sdt jinten bubuk
  11. 1/2 sdt jahe bubuk
  12. 1 sdm kaldu jamur
  13. Secukupnya garam
  14. 1 sdm margarine

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Mesir Kulit Lumpia

1
Tumis bawang putih, bawang bombay dengan menggunakan margarine
Martabak Mesir Kulit Lumpia - Step 1
Martabak Mesir Kulit Lumpia - Step 1
2
Masukan daging yg disiapkan kedalam tumisan, masukan bumbu lainnya, aduk rata. Tunggu sampai daging 1/2 masak dan airnya tiris
Martabak Mesir Kulit Lumpia - Step 2
Martabak Mesir Kulit Lumpia - Step 2
Martabak Mesir Kulit Lumpia - Step 2
3
Aduk telur ke dalam mangkuk, kocok beberapa saat, masukan tumisan daging kedalam kocokan telur, masukan juga irisan daun bawang, aduk kembali hingga tercampur semua
Martabak Mesir Kulit Lumpia - Step 3
Martabak Mesir Kulit Lumpia - Step 3
Martabak Mesir Kulit Lumpia - Step 3
4
Siapkan kulit lumpia, beri isian lalu lipat sprt melipat amplop, letakan dalam wadah tertutup rapat. Bisa disimpan dlm freezer sebagai stock utk berbuka lhooo..
Martabak Mesir Kulit Lumpia - Step 4
Martabak Mesir Kulit Lumpia - Step 4
Martabak Mesir Kulit Lumpia - Step 4
5
Hasil setelah digoreng dan siap disantap MaasyaaAllah Tabarokallah Selamat berbuka puasa ummahat💛🧡
Martabak Mesir Kulit Lumpia - Step 5
Martabak Mesir Kulit Lumpia - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue semprit dahlia

Kue semprit dahlia

#PejuangGoldenBatikApron

5 toples
2 jam
Cilor (Aci telor)

Cilor (Aci telor)

1 orang
30 menit
Puree Buah Naga (Snack MPASI 6 Bulan+)

Puree Buah Naga (Snack MPASI 6 Bulan+)

💐Selamat hari rabu💐 Jangan lupa share resepnya ya biar lolos week selanjutnya...😇 Berhubung lagi ngurus baby, share resep yang gampang-gampang aja yuk...🥰 Semangat juga buat semua bunda dimanapun berada yang lagi berjuang buat MPASI si kecil....👶🏻 Semoga selalu diberikan kesabaran dan kesehatan. Amien 🤲🏻 💐Minggu Ke - 11💐 #PejuangGoldenBatikApron

3 Porsi
30 Menit
Telur gulung

Telur gulung

Musim hujan bawaane pengen nyemil..... Terbitlah TELUR gulung😂

2 orang
15 menit
Siomay Udang Frozen

Siomay Udang Frozen

Menu sederhana untuk sahur. Bikin frozen food ajah. #WarnaWarniColam #WarnaWarni_TelurTahuTempe #MasakSahurSimple #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

1 keluarga
Risol rogout ayam

Risol rogout ayam

Isinya creamy,cocok buat yang lagi malas makan nasi, makan 2 buah sudah kenyang.

10 0rang
1 jam 30 menit
Cireng Isi Ikan Tongkol

Cireng Isi Ikan Tongkol

#PejuangGoldenBatikApron #bukanmenudiet #camilan #mingguke11 #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bandung #ResepNyonyaCimit Dirumah ada Pindang Ikan tongkol, dan aku bingung mau dibuat apa. Setelah melihat tepung tapioka, akhirnya aku berinisiatif untuk membuat cireng isi ikan tongkol. Ternyata hasilnya enak banget, anak-anak juga suka sekali

4 - 5 orang
1 jam
Cireng Isi Sosis Pedas

Cireng Isi Sosis Pedas

#PejuangGoldenBatikApron #bukanmenudiet #camilan #RamadhanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni #FrozenFood #CookpadCommunityBandung Hai bunda, sedikit cerita. Anak-anak dan suamiku senang sekali dengan cireng isi buatanku. Mereka sampai rebutan saat memakannya. Senang bisa membahagiakan orang tersayang walaupun dengan hal sederhana. Apalagi, resep cireng ini bisa aku simpan didalam lemari es yang kapan saja bisa aku goreng. Mudah dan simple sekali bukan.

4 - 5 orang
1 jam
GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat

GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat

Bismillah,.. Kali ini hadir dengan menu sederhana tapi bergizi dan pas banget tuk berbuka puasa, dijamin anak2 suka. Teman-teman pernah ga merasa bingung saat cari resep di cookpad? Aku sering loh, bingung milihnya. Ga tau mau cooksnap yang mana. Semuanya enak2 dan hebat2 sih. Terkadang aku nemu resep enak tapi belum ada yang cooksnap. Sehingga kadang juga aku ga gunakan filter resep yang tersedia. Sama nih dengan resep ini. Aku nemu resep ini di bagian baawaaaah banget. Yang cooksnap baru 1 aja, padahal resep ini enak banget loh. Cemilan sehat ala bunda Eka @eka1 .. makasih yaa bunda inspirasinya. Berikut link resepnya yah.. https://cookpad.com/id/resep/12631431?invite_token=8kourA #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

3 orang
30 menit
Cilok kojek anti alot

Cilok kojek anti alot

Cemilan yg tak lekang oleh wkt , jajanan pada wkt anak2 sampai skrg tetap suka , nah kali ini cilok dengan rasa yg berbeda yaitu anti alot dengan resep dari mba Hayati @MamaBirru , boleh di coba nih resep nya enak empuk menul2 #Cookies_Hayati #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron

Cireng Popcorn

Cireng Popcorn

Bismillahirrahmanirrahim... Kalau ini giliran takjil yang gurih. Ini recommended banget. Resep nya dari YouTube wais alqorni #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #anies_kitchen

Donat cookies

Donat cookies

1 toples
1 jam 30 menit
Cireng Isi Bentuk Love

Cireng Isi Bentuk Love

Bismillah... Karena rabunya lebih banyak di bulan Maret ini, jadi ada #GoDa_Paders bonus. Temanya makanan berbentuk "love" so romentek yess..Idenya mba @oliveiafaizin ternyata.. pasti si mba nya lagi lope2an ama bapak Faiz🤭🤭. Pas ngubek2 galeri Alhamdulillah nemu makanan lope bikinan anak lanang dan bontot pas nguprek2 dapur minta cemilan. Resep cireng isi ini bikinan mereka taon kemaren🤭. Mimi adonin, trs mereka yang cetak2.. Jadi cemilan sore2 buat 3F. Isinya ayam pedes buat mas dan abang, keju cheddar buat nak gadis. #GoDaBonus_LoveLive #GoDaPaders_2022 #KomunitasPaders #PejuangGoldenBatikApron #Batik_Mimi (week 9) #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Yogyakarta

Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang

Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang

Minta belikan cilok suami lagi malas keluar, yaudah bikin sendiri aja, Alhamdulillah enak dan dapat nya banyak dong bikin nya simpel ga pake ribet 🤭, cocok nih untuk kudapan sehabis tarawih 😅. Alhamdulillah sudah 2 tahun ini saya ikut bergabung bersama Cookpad, aktivitas dapur jadi lebih menyenangkan, mencari resep sesuai dengan bahan yang di punya juga bisa 😍, suami dan keluarga juga jadi senang saya berasa lebih jago di dapur 🥰. Menyenangkan juga bisa menyimpan resep dan berbagi resep bersama komunitas. Kelak jika saya tiada suami dan anak bisa buka Cookpad untuk mencari resep yang sudah pernah saya buat untuk mereka 🥺. Wah ko jadi cerita melow ya 😂 #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #TimAsin #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Sampit

Bakwan Mie

Bakwan Mie

Source : Niung Niung Selain berbuka dengan yang manis, yg asin pun g boleh ketinggalan donk apalagi yg namanya gorengan, meski minyak lg mahal tp penganan yg satu ini wajib hadir menemani berbuka puasa. Kriuk kres kresnya menyemarakkan saat berbuka, seperti bakwan mie resep mba wiwik @niungniung ini, enak & komplit sayurannya 😋😋. Saya tambahkan daun kelor sebagai pengganti daun bawang, penasaran? Yuk intip resepnya 😉..berikut link resep aslinya 👇 https://cookpad.com/id/r/15751815 #IdeMasak #IdeTakjikDariMamah #Semangcook_AsinManis #SemangcookHokyaHokye #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Semarang

Risoles ragout sayur (frozen risoles)

Risoles ragout sayur (frozen risoles)

gorengan tuk buka puasa hari ini dan lusa terpantau kriuk dan creamy 😋🤤 . Bikin agak banyak supaya kalo ga sempet bikin bala-bala , tinggal buka stok risol ini aja 😁 . 1 resep dibawah ini untuk kurang lebih 14 pcs ( saya 12 pcs ) , untuk stok bisa dibuat 2x resep ya . Source : bu @giacinta #PejuangGoldenBatikApron #Pais_BukaPuasa #CookpadCommunity_Bandung

12 pcs
Cemilan sotong panjang

Cemilan sotong panjang

Olahan ini dibuat saat bulan puasa, niat nya untuk takjil karena orang sunda ga jauh makanannya yang (selalu) terbuat dari tepung tapioka (terigu) sm tepung kanji (aci). * Kalo beli dari tukang yang jualan sotong/tahu bulat keliling cuma dapet sedikit. *Kalo malas bikin, bisa beli juga ke tukang jualan keliling yaa😂 Selamat mencoba🥰

6 orang
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Resep simple untuk berbuka puasaa. Hanya menggunakan dengan bahan nasi dan tepung instan. Yuk dicoba #Afifathuzahwa2022 #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #Recookserukobe

Cireng nasi

Cireng nasi

Punya nasi sisa sayang kan kalo harus dibuang. Kepikiran dibuat cireng dan ketemu deh resepnya Bunda Ei

Martabak isi bihun+baso+ayam untuk berbuka puasa

Martabak isi bihun+baso+ayam untuk berbuka puasa

rasanya gimana gitu klo berbuka gaada gorengan, dan akhirnya buat ini, simpel, dan bahan" selalu stok dirumah. buat temen" yang ga suka ribet ini cocok ya buat kita, dan pastinya cocok dg yg suka lowbadget hehehe

4 orang
1 jam