Martabak simpel

Dipos pada February 2, 2022

Martabak simpel

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak simpel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak simpel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak simpel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak simpel adalah 4orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak simpel diperkirakan sekitar 35menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak simpel memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Gorengan simpel bundd renyah dan lezat buat keluarga disaat santai

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak simpel:

  1. 10 lembar Kulit lumpia
  2. Bahan isian
  3. 2 butirTelur
  4. 5 daun bawang
  5. 200 gram cornet sapi
  6. 7 buah cabe rawit domba
  7. 4 buah bawang merah
  8. secukupnya Garam dan penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Martabak simpel

1
Iris cabe dan bawang serta daun bawangnya, kocok telur aduk hingga rata masukkan bumbu tadi serta masukkan cornet sapi dan sedikit garam aduk lagi hingga cukup rata
2
Panaskan minyak, siapkan kulit lumpia isi kulit dengan isian tadi kira-kira satu sendok lalu goreng diminyak yg sudah panas
3
Hingga matang lalu angkat siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Siomay Ikan Pindang

Siomay Ikan Pindang

Masih punya ikan pindang. Coba-coba dibikin siomay. Alhamdulillah anak-anak dan suami suka😊 #PejuangGoldenBatikApron

Kue Moho

Kue Moho

Misi Ramadan Camp ke 5 cluenya adalah 'Yang Bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita! Apa itu?', Jawabannya adalah menu takjil. Takjil ini bisa kudapan manis / asin. Kali ini saya bikin yang versi manis dan merupakan jajanan jadul favorit saya yaitu kue moho, tapi uda sulit untuk menemukan penjualnya di Surabaya akhirnya saya bikin sendiri saja berbekal searching di cookpad, saya menemukan resep kue moho yang saya maksudkan ( yang teksturnya padat mirip bapao ), karena rerata yang beredar kebanyakan resep kue bolu mekar yang disebut ' kue moho' juga... Sekaligus untuk setoran semarak Clover yang dimenangkan oleh mbak Triana @GriyaSyariKitchen yg mengajak kita untuk berkreasi dengan aneka takjil Cooksnap Dari : @Erniyus Link Resep : https://cookpad.com/id/r/14271367 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Surabaya #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove

Kue Cubit Coklat

Kue Cubit Coklat

Salah satu cemilan favorite bocah ya kue cubit. Bikinnya gampang, gak perlu mixer ataupun oven, jadinya cepet. Diadaptasi daru resepnya cooking with hel, Kue Cubit Chocolatos. Berhubung dirumah nggak pernah ada minuman sacet begituan, jadilah dua sacet chocolatos daya ganti susu dancow satu sacet dan coklat bubuk satu sendok makan. Maafkan ya lupa foto waktu lagi proses diatas kompor 😆 Hai #PejuangGoldenBatikApron semangat selalu menyediakan makanan untuk keluarga ya 👩‍🍳 #kuecubit

24 pcs
30 menit
Jemblem Singkong

Jemblem Singkong

Minyak mahal bukan penghalang untuk buat cemilan gorengan ya bund 😅. Ini singkong hasil kebun sendiri. Cuaca mendung,cocok lah.

12 buah
1 jam 30 menit
Martabak Tahu

Martabak Tahu

2 orang
1 jam
Siomay dimsum

Siomay dimsum

30 pcs
1 jam
10. Dadar Jagung / Bakwan Jagung

10. Dadar Jagung / Bakwan Jagung

Menu ini adalah menu comfort food, sebenarnya dimakan sama nasi putih hangat dan sambel aja udah cukup, hehee.. Menu ini juga menu andalan keluarga, karena sangat simple dalam pembuatannya. #PejuangGoldenBatikApron

3 orang
45 menit
Otak otak ikan

Otak otak ikan

5 porsi
30 menit
Cilok Isi Keju

Cilok Isi Keju

Saat minyak goreng mahal, variasi cemilan pun harus ganti rebusan, panggangan, atau kukusan 😂 Semoga harga gas dan pernak-pernik dapur lain ngga meroket ya. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

2 orang
1 jam
Cireng Nasi

Cireng Nasi

#TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe

Donat kentang ekonomis untuk jualan

Donat kentang ekonomis untuk jualan

Aku sudah pke resep ini hampir 2 taun untuk jualan

3 porsi
3 jam
Selai Nanas Isian Kue Nastar

Selai Nanas Isian Kue Nastar

Bismillaah Assalaamualaikum Salah satu sajian kue lebaran yang tidak pernah absen dalam keluarga kami , adalah kue nastar klasik. Aroma buah nanas dengan rempah cengkih dan kayu manis nya sungguh menjadi ciri khas suasana 'Iedul Fitri. Sebelum kita membuat kuker nastar, kita buat isiannya dulu yuuk. In syaa Allaah bahannya mudah didapat dan cara membuatnya juga cepat dan simpel. 💞🌹 Thank's to my lovely mother for the recipe. I love U mom ❤❤❤ (Big big big Hug). Yuuk mari kita membuat... #selainastar #selainanas #isiankuenastar #PejuangGoldenBatikApron #Bakeasy_Nastar #Dapoer_Santi @lovetocook_121076

1 porsi
120 menit
Cireng simpel

Cireng simpel

Hujan bawaan laper terus, Ada sisa sambal ayam bakar kemaren, mending dicocol cireng aja. Waktu numpah air panas ke tepung tapioka cukup sampai tercampur rata, tidak perlu kalis, supaya ada kriuk luarnya. #PejuangGoldenBatikApron #week9 #IdeMasak

2 orang
30 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Jika punya sisa nasi yang tidak terpakai Jangan terburu untuk dibuang ya, bisa dijadikan makanan yang enak, gurih dan tentunya sehat. seperti resep dibawah ini, resep spesial dari @dapurkobe *cireng nasi Kobe". Selamat mencoba #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_surabaya #CirengNasiKobe

24. Bakwan Sayur (bala-bala)

24. Bakwan Sayur (bala-bala)

Kudapan asin yang kupilih untuk sharing resep kali ini, yaitu bakwan sayur alias bala-bala, bala (bhs sunda: berantakan). #PejuangGoldenBatikApron #Pekan-10 #RamadanCamp_misi5

4 orang
1 jam