Cireng salju

Dipos pada February 1, 2022

Cireng salju

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng salju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng salju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng salju, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng salju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng salju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng salju memakai 2 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#RamadanCamp_Misi5

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng salju:

  1. Cireng frozen homed (lihat resep)
  2. Minyak

Langkah-langkah untuk membuat Cireng salju

1
Panaskan minyak
2
Goreng cireng.gunakan api sedang.lakukan sampe selsai.tiriskan
3
Enjoy中中中
Cireng salju - Step 3
Cireng salju - Step 3
Cireng salju - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Saus cocol untuk berbagai gorengan

Saus cocol untuk berbagai gorengan

#IdeMasak #RamadanCamp_Misi5

#460. Cireng Nasi Kobe

#460. Cireng Nasi Kobe

Rabu, 230322 Agar kita tidak bosan dengan sisa nasi putih yang selalu dibuat nasi goreng tiap pagi boleh coba dengan menu yang satu ini Cireng nasi yang rasanya tidak kalah enak dengan cireng" aci yang dijual di pinggir jalan teksturnya yang lembut dan garing di luar pas banget dijadikan camilan sore hari ditemani secangkir teh / kopi manis hangat Source : Dapur Kobe #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #CookpadIndonesia #Cookpad_id #Cookpaders #Memasaklahdgnhatidancinta #Resepke-12Mingguke-8 #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Subang

5 orang
60 menit
Bakwan Pokcay

Bakwan Pokcay

Assalamu'alaikum... Panen panen... Dirumah lagi panen pokcay, ada lumayan banyak.. Pokcay salah satu sayur yang enak banget dimasak sm mi instan, tp ga baik juga makan mi instan setiap hari kan... Karena bulan Ramadhan ini lebih nikmat kalau buka puasa dengan gorengan, jadilah menggunakan pokcay. Ternyata rasanya seenak ituu baru tauu.. Rasanya ga jauh beda sm bakwan pd umumnya, tp ini lebih renyah juga lembut.. Enaknya makan bakwan pokcay dengan sambal goreng.. Hmm mantab deh Dan tidak pahit ya.. Penasaran sm rasanya? Yuk dicoba Semoga menginspirasi #PejuangGoldenBatikApron #OlahanPokcay #OlahanPakcoy #BakwanSayur #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Cireng Nasi

Cireng Nasi

#TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe

Risol isi Ragout Ayam Sayur

Risol isi Ragout Ayam Sayur

Bismillah Jumat, 8 April 2022 "Yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita !" Apa itu? Jawabannya: kudapan asin/manis dong ^^ Pertama kali makan risol ragout itu setelah menikah, buatan ibu mertua dan sy langsung suka akhirnya nanya lah resepnya ke ibu, tapi beliau jelaskan kalau selama ini buat sesuatu gak pernah ditimbang/ditakar.. jadi asli pakai "feeling" 五, saya yg minim ilmu perdapuran pun akhirnya mati gaya dan memilih mundur krn gak ada takaran pastinya (takut gagal) . Beberapa tahun kemudian, ketemulah si aplikasi ajaib penuh manfaat ini "COOKPAD". Mulailah menjelajah dan mencoba berbagai resep, Alhamdulillah amat sangat terbantu dengan adanya COOKPAD . Sampai skrng ibu mertua sy bilang "awal menikah kamu cuma tau sedikit tntng dapur, sekarang Alhamdulillah justru kamu lebih banyak tau dibanding saya". Bahagia rasanya ketika yg kita buat, dapat dinikmati oleh org lain terutama keluarga. Terima kasih COOKPAD telah menemani sampai sejauh ini, terus menebar manfaat yah. Lav Resep kulit risol punya @bundaei, makasih bunda Note: untuk bahan pelapis kulit risol, telur boleh diganti dengan campuran tepung terigu dan air sesuai kekentalan yg diinginkan, ini juga tentu lebih ekonomis yah ^^ #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron

20 pcs
Telur Gulung ala Korea

Telur Gulung ala Korea

Bismilah.. Siapa yang Ramadhan ini yg pernah telat bangun sahur padahal belom masak dr malem. Karena biasa buka gada yg makan nasi, jadi masak nasi pas mau tidur.. masak lauknya pas bangun jam 3. Alarm bunyi masi males2an malah pules lagi, hasilnya jam 4kurang baru bangun. Krn 25menitan lagi imsyak jd masak yg cepet, mau digorengin ayam ungkep stok pd minta telur goreng. Karena biar semangat sahurnya jadi deh dibikin fancy ala2 Gyeran Mari. Maem pake ini aja 3F udh seneng. Kebetulan kan telur tinggi protein, biar kuat puasa seharian... Inilah #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron #Batik_Mimi (week 11) #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta

374. Kulit Pastel tanpa telur

374. Kulit Pastel tanpa telur

#RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia Source Isnawati

20 pcs
35 menit
Martabak telor tahu

Martabak telor tahu

Masa pandemi begini suka takut ya bun jajan sembarangan, tapi mulut gak bisa diem, pengen ngemil terus. Cus lah bikin martabak telur sendiri dari kulit lumpia. Cara menggorengnya persis seperti tukang martabak pinggir jalan ya bun, supaya isian tidak bleber kemana-mana

5 porsi
30 menit
Kue keranjang saus pandan

Kue keranjang saus pandan

Punya Dodol cina beli 3 di rumah pada keenakan sewaktu Imlek . Akhirnya beli lagi sampai lupa keras mencoba resep dari @nathasya_kitchen dengan disiram saus panas dicampur ekstrak pandan . Ternyata harum wangi aroma pandan tetapi karena lagi menikmati menggunakan gipal untuk menyesuaikan makan akhirnya dikukus saja kembali tidak ada kata mubadzir . GODAIN RAMADHAN SAYANG 2022 Tema" LeftOver " dengan memanfaatkan sisa makanan agar tidak terbuang sia sia . #GoDaInRamSay_3 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #Cookpadindonesia #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron #kemauandankemampuan

12 potong
60 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ada nasi sisa 1 centong, mau dibuang sayang. Akhirnya sy tambahkan tepung tapioka, garam, royco dan daun bawang sledri serta air panas. Jadilah cireng Nasi temen ngeteh saat berbuka puasa. 15 menit Cireng siap dinikmati. #CookpadCommunity_Bogor #CokkoadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #OlahanNasiSisa #DibuangSayang

12 biji
15enit
Sempol Tahu Wortel

Sempol Tahu Wortel

Ada stok tahu putih neh...mikir keras mau diapain biar anak-anak lahap makannya. Dah lah dibikin sempol aja... biasanya kan pakai daging ayam ya, tapi pakai tahu ga kalah enaknya loh. Selain itu bisa awet simpan di freezer jg .. Cocok dengan tema Kombes Minggu ini...Frozen food... Eh bukan hanya Kombes deh...tapi juga Komunitas Cookpad Se-jabodetabek NEH kompakan temanya sama.... Note: Tahu yang saya pakai ukurannya besar, sehingga pemakaian tepung sagu dan bahan lainnya sy sesuaikan lagi. Memang ukuran tahu ditiap daerah berbeda beda ya. Dibawah ini Sy cantumkan takaran bahan sesuai resep sumbernya. 弘Minggu ke 9 Golden Batik Apron (28 Maret - 3 April 2022) #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood #IdeMasak Source: @fania_91

Bakwan teri

Bakwan teri

Bikinnya guampang bin cepet. Resep klo lagi males masak.

Cilok wortel kuah sambal goang

Cilok wortel kuah sambal goang

Kebetulan pas sahur pengen yg seger2 hangat jdi aku bikin cilok kuah

348.Kue Nona Manis Ubi Ungu

348.Kue Nona Manis Ubi Ungu

Bismillaah ,,, Berbukalah dengan yang manis , jangan lupa menyajikannya pun dengan senyuman yang paling manis meskipun dibalik semua itu ada kaki yang gemetaranAh engga kok becanda aja ,, meskipun puasa harus tetap bunyikan "alarm dapurnya" ya biar suami makin cinta dan anak2 juga makin ceria五 Diramadan camp ke 5 ini emak pilih kudapan manis untuk menjawab tantangan mamah kali ini ,, Sc : Mommy Anna Channel #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #PejuangGoldenBatikApron #Minggu10

Risol Mayo Roti Tawar

Risol Mayo Roti Tawar

Cemilan simple yg cocok untuk takjil~

8 Pcs
60 menit
Donut Pic

Donut Pic

di ramadhan ini kekalkan semangat mencuba. buat donut yang tak macam bulat umum dan berlubang di tengah. Kalau donut ni leper sikit, tengah tak berlubang, macam pic bentuk donut. kelakar, jom. cubalah. #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
20 minit
Donat Kampung || Lembut

Donat Kampung || Lembut

8 April 2022 Hari kelima puasa, niatnya mau buat donut untuk temen2 yang lagi puasa, tapiii... Udah habis duluan sama anakku, ponakanku dan adek sepupuku. Mereka bilang haucee banget nih donut, lembut dan lumer di mulut Buatnya 1jam tapi hilang nya sesaat didalam mulut mereka. Tapi jujur happy donk... buat apapun selalu ludes #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Jakarta #BuatCamilanYuk #IniKreasiKu #MasakItuAku #IniCeritaDapoer_Ku #KreasiDapoerKu

16 pc
Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies

Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies

Enaknya bikin nagih Menyelesaikan Misi ke-7 #RamadanCamp dari Mamah Cookpad dg clue "Kue penghuni toples suguhan lebaran, buatanmu ngga ada lawan" Apa tuh? Jawaban adalah "Kue Kering Yang Tak Biasa'. #KueKering_Elloet SC: Neng cici https://cookpad.com/id/r/2790809 #RamadanCamp_Misi7 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Kediri

簣1kg
90 menit
26. Kue Anak Inti khas Minangkabau

26. Kue Anak Inti khas Minangkabau

Sebagai tanda sayang Cookies Cocom_tang periode 11-17.04.2022 cooksnap resep Non @sintamuller . Awalnya ingin recook resep biji salak ubi ungu, tapi kok MaGer ya setelah buka puasa.Akhirnya penasaran sama resep kue Anak Inti khas Minangkabau Non @sintamuller dan kebetulan sekali tersedia bahan-bahannya di chiller 戊. Langsung cuzzzz buat...setelah jadi ternyata enak dan semua yg coba langsung minta di buatan kopi untuk pendamping cemilan kue Anak Inti 弘. Terima kasih Non @sintamuller , jadi tahu deh makanan khas daerah lain yang ternyata enak pake banget 中. Bagaimana jika kue ini di goreng tanpa minyak?....belum di coba, semoga dengan pindah harganya minyak goreng kue2 khas daerah tidak punah karena harga minyak yang melambung naik必. Resep Asli : https://cookpad.com/id/r/16043402 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #CocomtangPost #Cookies_Sinta #CeritaDapurHariIni #IdeMasak

2-3 orang
30 menit