Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

Dipos pada February 4, 2022

Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

Anda sedang mencari inspirasi resep Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa adalah 4 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

ngidam bgt sama jamur krispyyy yg diabang", tpi lgi puasa ygy, jdi buat deh drpada kepujasera hehhe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa:

  1. 150 gr Jamur tiram
  2. BUMBU KERING :
  3. 5 sendok penuh tepung beras
  4. 9 sendok penuh tepung terigu
  5. secukupnya royco, merica, garam
  6. BUMBU BASAH :
  7. 2 sendok full tepung beras
  8. 4 sendok tepung serbaguna
  9. 2 sendok tepung terigu
  10. secukupnya royco, garam merica
  11. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

1
Cuci jamur hingga bersih, potong jamur jika ukuran besar/ potong sesuai selera. tiriskan beri sedikit royco dan garam. campur, diamkan sebemtar sembari membuat tepung basah dn tepung kering
Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa - Step 1
2
TEPUNG BASAH : campurkan semua tepung dan perasa, beri air, aduk. jangan terlalu cair, dominan kental. cek rasa!
Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa - Step 2
3
TEPUNG KERING : campurkan semua tepung dan perasa aduk hingga tepung saling menyatu.
Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa - Step 3
4
Masukkan jamur tiram yg sudah didiamkan kedalam tepung basah, kemudian pindahkan ke tepung kering, lumuri jamur hingga benar" kering / keriting. bisa diulangi atau tidak, klo aku ngga ya.
Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa - Step 4
5
Goreng diminyak panas supaya merekah, tunggu hingga golden brown. matang deh
Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa - Step 5
Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa - Step 5
Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue kering

Kue kering

Pertama kali nemu resep ini tu seneng banget, karena 1 resep bisa jadi beberapa kue kering. Bisa jadi nastar, putri salju, coklat stik, bola coklat, kastengel, dan semprit. Aku dapet resep ini dari Youtubenya CR COOk

7 porsi
1 jam 30 menit
Martabak mie

Martabak mie

Cocok banget buat yg suka gorengan saat buka puasa, Yg penting ada cocolan petis dan cabe ijo / cabe lalapnya, gk bakalan bosen dg martabak mie ini,,,,

25 bj
Tahu walik Aci cocol Sambel Kecap Simple untuk berbuka puasa

Tahu walik Aci cocol Sambel Kecap Simple untuk berbuka puasa

edisi ramadhan jadi hrus sering" buat cemilan buat buka ygy. ini dadakan bgtt sii, bahannya jg sederhaana. aku coba frozenfood sisanya, yg kepo bisa difrozenfood komen aja, ntar aku kasih tau hasilnya

2 orang
1 jam
Cireng nasi bumbu rujak

Cireng nasi bumbu rujak

Ada nasi sisa semalam, jangan dibuang atau cuma dibuat nasi goreng. Kali ini dibikin cemilan enak, gurih, dan crispy. Simpel bikinnya, cepat lagi cuma aduk trus goreng. Penasaran, yuk dicoba. Sumber : @DapurKobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Kalo disuruh tim asin atau manis, saya pilih dua-duanya. Untuk minumannya ( tim manis ), entah itu teh manis, es buah, es campur, bubur campur, es sirup, es blewah pasti harus ada salah satunya. Untuk camilannya harus ada gorengan dan buras ( tim asin ) Kali ini bikin bakwan sayur, disiram saus kacang enak, diceplusin cabe rawit juga mantap. #bakwansayur #menutakjil #timasin #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapur_HariIni #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Memang sich minyak goreng msh langkah dan sekalinya ada di jual harganya itu mahal bangat, tapi gak menutup kemungkinan untuk berhenti makan gorengan😁. Daripada beli mending buat sendiri aja. Bahannya gak ribet di tambah dgn sayuran yg bny jd sambil makan gorengan dapat jg sayuran yg sehat😁🤗 #PejuangGoldenBatikApron #PGBA 11

5 org
45 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillahirrahmanirrahim Masih semangat uprek perdapuran, masih semangat jg puasanya dong....🙂 Menunya masih seputaran gorengan, entahlah... padahal harga minyak goreng makin menjulang tapi blm juga bisa move on dari si Krenyes Krenyes ini. Menu kali ini bisa jg dijadikan menu takjil lho... (Takjil berat ceritanya 😄) tapi tak apa karena memang para pasukan sukanya makanan yg gurih nan kriuk, apalagi bila disajikan hangat hangat, sdh makan 3 cireng pun msh kurang🤭😄 Yuk kita bikin, Bunda... Source: @DapurKobe #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #Horas_MiGomakTakjilRamadan #CookpadCommunity_SumUt #CeritaDapurHariIni #TepungKobe #CirengNasiKobe #kobetepungbumbuputih #DapurKobe #RecookSeruKobe #IdeMasak #MasakItuIndahDanIbadah

Bakwan sosis

Bakwan sosis

#RamadanCamp_Misi6

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Assalamu'alaikum Sore sore cari cemilan, Kulkas juga kosong, belum belanja, Tapi anak2 pada minta bikinin cemilan. Akhirnya bikin pake bahan yang ada , bikinlah cireng nasi. Yang bahannya adanya itu. Anak2 suka dan ga berhenti ngunyah..🥰 Source : IG dapur kobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CirengNasiKobe #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron

Mendoan Dan Bakwan

Mendoan Dan Bakwan

3 porsi
30 menit
Siomay Goreng Dos

Siomay Goreng Dos

Emang bisa bikin siomay tanpa ikan tanpa daging²an? Bisa dwoong...bikin siomay goreng dos aja, siomay ikinimis tanpa ikan... Rasanya lumayan kok, gak kalah sama siomay yang pake ikan 😊

Lumpia Isi Mie Goreng

Lumpia Isi Mie Goreng

Tim asin mana nih suaranya 😁 Nah..kali ini lumpia isi mie goreng bisa jadi salah satu kudapan untuk berbuka puasa temen². #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #Pais_BukaPuasa #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron

Telur Gulung ala Korea

Telur Gulung ala Korea

Bismilah.. Siapa yang Ramadhan ini yg pernah telat bangun sahur padahal belom masak dr malem🙈. Karena biasa buka gada yg makan nasi, jadi masak nasi pas mau tidur.. masak lauknya pas bangun jam 3. Alarm bunyi masi males2an malah pules lagi, hasilnya jam 4kurang baru bangun. Krn 25menitan lagi imsyak jd masak yg cepet, mau digorengin ayam ungkep stok pd minta telur goreng. Karena biar semangat sahurnya jadi deh dibikin fancy ala2 Gyeran Mari. Maem pake ini aja 3F udh seneng. Kebetulan kan telur tinggi protein, biar kuat puasa seharian... Inilah #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron #Batik_Mimi (week 11) #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta

Donat Kentang *Anti gagal

Donat Kentang *Anti gagal

Bbrp x bikin donat kentang, donat yg tdk berkentang 🤣 utk cemilan anak2.. cape jg ya ngulenin adonannya dgn tangan 🥲 yg 1 tim males ngulen dgn tgn cobain resep ini pakai mixer yuk .. saya pakai Mito stand mixer MX100 .. recipe source: chef Luvita Ho 😍👍 semoga resepnya bermanfaat

375. Pastel Ayam Sayur

375. Pastel Ayam Sayur

Masih dengan tim asin favouritenya krucils ini asin2 gurih renyah salah satu cemilan untuk berbuka Alhamdulilah anak2 masih semangat puasanya, tambah semangat pula mamanya membuat aneka makanan untuk berbuka #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia

20 pcs
30 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Assalamu'alaikum... Hay guys,,, Banyak nasi tersisa dari sahur ataupun berbuka, jangan dibuang yah. Bisa diberdayakan menjadi penganan Favorit keluarga. Caranya mudah kok. Selamat mencoba #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #CirengNasiKobe

Donut Pic

Donut Pic

di ramadhan ini kekalkan semangat mencuba. buat donut yang tak macam bulat umum dan berlubang di tengah. Kalau donut ni leper sikit, tengah tak berlubang, macam pic bentuk donut. kelakar, jom. cubalah. #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
20 minit
Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin)

Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin)

Sebel banget deh setiap hari nasi selalu sisa, kan sayang. Kebetulan juga arisan cooksnap 3c dimenangkan oleh mb @dapur_imaimey carilah aku resep buat memanfaatkan nasi sisa itu. Bertemulah saya dengan resep cireng nasi. Akhirnya lgsung eksekusi deh. Kriyuk di luar lembut di dalam. So yummy 😋 SC: @dapur_imaimey #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_Surabaya #SalamKompakSelalu #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Kediri

Otak-otak balado

Otak-otak balado

Kebetulan udah lama gak makan otak2 jadi langsung dehh dimasak tapi dengan cara dibikin balado... #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #weekly10