Bumbu kacang otak-otak dan gorengan

Dipos pada February 4, 2022

Bumbu kacang otak-otak dan gorengan

Anda sedang mencari inspirasi resep Bumbu kacang otak-otak dan gorengan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bumbu kacang otak-otak dan gorengan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bumbu kacang otak-otak dan gorengan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bumbu kacang otak-otak dan gorengan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bumbu kacang otak-otak dan gorengan adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bumbu kacang otak-otak dan gorengan diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bumbu kacang otak-otak dan gorengan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bumbu kacang otak-otak dan gorengan memakai 17 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bumbu kacang otak-otak dan gorengan:

  1. Blender bumbu halus
  2. 2 siung bawang putih
  3. 8 cabe merah kriting
  4. 2 cabe cengek
  5. 2 sdm minyak
  6. Blender bumbu kacang
  7. 100 gr kacang tanah goreng
  8. 100 ml air
  9. Lain-lain
  10. 1 lembar daun salam
  11. 1 sdt ketumbar bubuk
  12. 1 sdt garam
  13. 250 ml air
  14. 1 sdm gula pasir
  15. 25 gr gula merah
  16. 1 sdt cuka
  17. 1 sdt kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Bumbu kacang otak-otak dan gorengan

1
Tumis blenderan bumbu, tambahkan daun salam, ketumbar bubuk, garam aduk smpai tdk langu
2
Masukkan air, aduk aduk, tambahkan blenderan kacang, tambahkan gula merah, gula pasir, aduk, tambah cuka, aduk tambah kecap, aduk. Koreksi rasa. Matikan smpai kekentalan yg diinginkan. Mantaaabbb

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng nasi

Cireng nasi

Memanfaatkan nasi 🍚 sisa. Akhirnya ubek2 dapur, siapin bahan untuk cireng. Cireng adalah makanan yang berasal dari Jawa Barat. Ini saya tambahkan nasi. Sekalian bisa untuk cemilan cepuluh di sore hari 😁. Sekalian mau ikut Misi ke-5 Ramadan Camp. TIM ASIN mana suaranya? 😁 Source: YT Tastemade Indonesia (dengan modifikasi) #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak

19 biji
1 jam
Tahu Aci Kucai Lembut

Tahu Aci Kucai Lembut

Salah satu menu kesukaan Pak Su nih, maklum orang asli Tegal jadi tiap pulang kampung mesti mampir beli tahu Aci khas Tegal. Antriannya lama klo mo beli tahu Aci ini. Klo langsung di santap sih enak, cuman klo nginep teksturnya jadi Alot, dah gitu di tenggorokan suka gatel. Kali ini nyoba resep dengan mencampurkan hancuran tahu ke dalam adonan Aci, dan hasilnya suksesssss......mantap tenan πŸ‘πŸ‘ Pak Su janji besok pulang kampung ga beli tahu Aci lagi, karena enakan buatan sendiri katanya 😝😝 #PejuangGoldenBatikApron

3-4 orang
Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup)

Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup)

Minggu ke 8 #PejuangGoldenBatikApron Bismillaahirrahmaanirrahiim.. Di kulkas ada sisa daging sapi, gak nyampe 100 gr dan bingung dikreasikan untuk apa. Terus kebetulan juga beberapa waktu lalu abis bikin bolognese sauce buat lasagna dan masih ada sisa saus delmonte. Jadilah kepikiran untuk bikin cottage pie ini memanfaatkan bahan yang sudah ada. Karena bahan2nya emang sisa2, jadi hasilnya juga gak banyak2 banget, gak sampai 1 loyang full πŸ˜… Tapi gak masalah ya, daripada jajan di luar yang kita gak bisa jamin kehigienisannya, lebih baik masak sendiri 😊

Martabak Tahu

Martabak Tahu

Buka puasa selain takjil yang manis pengen juga bikin gorengan, martabak tahu rasanya enak. Bikin ga berhenti makan. #PejuangGoldenBatikApron

Martabak Tahu Gulung

Martabak Tahu Gulung

🌿 Terjadi membuat ini karna sewaktu beli tahu jatuh dan bagian bawah benyek πŸ™ˆ mau buat perkedel takut gak habis krn klo nampak wujud tahunya diancurin gt anak anak rada susah makan 😣 hrs dibuat yg rada Asmr... Luarnya klo digigit πŸ˜… seharusnya ini sejenis martabak mini ya, cm tak gulung supaya irit tempat menggoreng pun hrs irit minyak kan ya...😁 Passs lagi moment tantangan ramadan camp misi 5, tempo hari udh berbuka dgn yg segar manis kali ini part yg asin yaitu gorengan lagi πŸ™Š Yuks mari memasak πŸ™πŸ˜˜ #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bandung #Pais_BukaPuasa #PejuangGoldenBatikApron

12 potong
30 menit
Risol isi Ragout Ayam Sayur

Risol isi Ragout Ayam Sayur

Bismillah Jumat, 8 April 2022 "Yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita !" Apa itu? Jawabannya: kudapan asin/manis dong ^^ Pertama kali makan risol ragout itu setelah menikah, buatan ibu mertua dan sy langsung suka πŸ’• akhirnya nanya lah resepnya ke ibu, tapi beliau jelaskan kalau selama ini buat sesuatu gak pernah ditimbang/ditakar.. jadi asli pakai "feeling" 🀭, saya yg minim ilmu perdapuran pun akhirnya mati gaya dan memilih mundur krn gak ada takaran pastinya (takut gagal) πŸ˜‚. Beberapa tahun kemudian, ketemulah si aplikasi ajaib penuh manfaat ini "COOKPAD". Mulailah menjelajah dan mencoba berbagai resep, Alhamdulillah amat sangat terbantu dengan adanya COOKPAD πŸ’•. Sampai skrng ibu mertua sy bilang "awal menikah kamu cuma tau sedikit tntng dapur, sekarang Alhamdulillah justru kamu lebih banyak tau dibanding saya". Bahagia rasanya ketika yg kita buat, dapat dinikmati oleh org lain terutama keluarga. Terima kasih COOKPAD telah menemani sampai sejauh ini, terus menebar manfaat yah. Lav πŸ’•πŸ’ Resep kulit risol punya @bundaei, makasih bunda πŸ™ Note: untuk bahan pelapis kulit risol, telur boleh diganti dengan campuran tepung terigu dan air sesuai kekentalan yg diinginkan, ini juga tentu lebih ekonomis yah ^^ #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron

20 pcs
Kue Cubit Coklat

Kue Cubit Coklat

Salah satu cemilan favorite bocah ya kue cubit. Bikinnya gampang, gak perlu mixer ataupun oven, jadinya cepet. Diadaptasi daru resepnya cooking with hel, Kue Cubit Chocolatos. Berhubung dirumah nggak pernah ada minuman sacet begituan, jadilah dua sacet chocolatos daya ganti susu dancow satu sacet dan coklat bubuk satu sendok makan. Maafkan ya lupa foto waktu lagi proses diatas kompor πŸ˜† Hai #PejuangGoldenBatikApron semangat selalu menyediakan makanan untuk keluarga ya πŸ‘©β€πŸ³ #kuecubit

24 pcs
30 menit
Ayam Kulit Lumpia

Ayam Kulit Lumpia

1-2 orang
30menit-1jam
Aci telur

Aci telur

Source dapur kobe

Risoles Mayo (serba praktis)

Risoles Mayo (serba praktis)

Memanfaatkan yang ada di dapur saja, bikin yang gurih-gurih untuk teman teh hangat di sore hari. Semua bahan saya takar dengan sendok saja.

15 pcs
1 jam
Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan)

Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan)

Bikin bolu pisang pakai resepnya Pak Sahak dengan metode all in one, hasil teksturnya lebih lembut. Untuk bahanΒ² disesuaikan dengan stok yang ada jadi sdh dimodifikasi sedikit. Karena pakai cetakan tulban kecilΒ² diameter 8 cm jadi bentuknya spt donat. #PejuangGodenBatikApron #Mingguke_10

24 pcs
Cireng Kuah Seblak

Cireng Kuah Seblak

Resep ini lagi seliweran di tiktok nih. Akhirnya nyobain, tapi karena gak mau ribet cirengnya beli di tukang gorengan πŸ™ˆ Lebih enak bikin sendiri cirengnya yaa bisa disesuaikan rasa dan teksturnya Resep ini super simpel, yuk cobain

1 porsi
10 menit
Kue labu goreng

Kue labu goreng

Aku dapat resep ini mula nya dari ibu aku yang suka makan labu ,dia menyuruh ku untuk mengolah makanan enak hari itu ,pas dikebun sisa labu hanya satu buah jadi aku olah sebisa aku deh. kukira Bakalan ngak enak yah dengan bahan seadanya aku olah itu labu ,yang menarik dari labu ini sangat enak dan gurih ,lembut didalam dan bisa di olah dengan mudah yaa guys ,@ibu aku maksih udah kasih inspirasi baru πŸ€—πŸ˜šπŸ˜šπŸ’“πŸ’“

4 orang
1 jam
Cireng Kriuk

Cireng Kriuk

Makanan orang Sunda identik dengan per-aci-an, mulai dari cilok, cilung, cibay, cipuk, termasuk cireng ini😁 Kali ini, aku bikin cireng dengan bumbu rujak sebagai cocolannya. Rasa gurih, crispy di luar, sekaligus chewy di dalam berpadu dengan bumbu rujak yang pedas, manis, dan asam sekaligus. Hidangan ini cocok banget dijadikan cemilan, apalagi di musim hujan seperti sekarang ini🀭 Ohiya, resep ini juga kutulis dalam rangka reshare resep arisan cooksnap Teh @karlina_nurjanah . Hanya saja, kali ini aku tambahkan aromatik, merica, dan cocolan dan sesuai porsi sejumlah orang yang ada di rumahku (jadi agak banyakan dari resep yg sebenarnya. #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

7 porsi
1 jam
Donat Kentang Homemade

Donat Kentang Homemade

Karena buka puasa ingin makan donat, dan ternyata semua bahan ada langsung eksperimen dan berhasil

1 jam 30 menit
Siomay ayam rumahan

Siomay ayam rumahan

Ada sisa ayam fillet di kulkas bingung mau dibikin apa..akhirnya siomay 🀀

3 porsi
45 menit