Martabak Telur Rumahan

Dipos pada February 4, 2022

Martabak Telur Rumahan

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Telur Rumahan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Telur Rumahan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Telur Rumahan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Telur Rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Telur Rumahan adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Telur Rumahan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Telur Rumahan memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamu'alaikum.. Sambil nunggu waktunya berbuka, waktunya share resep untuk berbuka. Ini menu kemarin dan bisa banget nih di coba.. Martabak telur ala rumahan, karena ada bahan seadanya saja dan mager bgt mau ulen adonan kulit jadi pakai kulit lumpia instan saja. Semoga menginspirasi #PejuangGoldenBatikApron #MartabakTelur #Ramadhan2022 #MenuBerbuka

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Telur Rumahan:

  1. 2 butir telur ayam
  2. 2 buah sosis
  3. 5 batang daun bawang, atau sesuai selera
  4. 5 lembar kulit lumpia
  5. Bumbu:
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1/2 sdt kaldu bubuk
  8. 1/2 sdt lada bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Telur Rumahan

1
Iris daun bawang dan sosis yg sudah dicuci bersih
Martabak Telur Rumahan - Step 1
Martabak Telur Rumahan - Step 1
2
Kocok telur, daun bawang, sosis dan juga bumbu hingga rata
Martabak Telur Rumahan - Step 2
3
Sebelum api dihidupkan, tuang sedikit minyak di teflon lalu susun kulit lumpia seperti gambar. Hidupkan api kecil saja, lalu tuang adonan telur dan lipat. Tekan bagian atasnya hingga menyatu.
Martabak Telur Rumahan - Step 3
Martabak Telur Rumahan - Step 3
4
Jika bagian bawah sudah kering, balik, dan tusuk dengan garpu di bagian tengahnya supaya matang.. Masak hingga matang dengan api kecil.. Martabak siap disajikan dengan saus ataupun cabai..
Martabak Telur Rumahan - Step 4
Martabak Telur Rumahan - Step 4
Martabak Telur Rumahan - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Jepang Kakiage

Bakwan Jepang Kakiage

Bakwan spesial ada sosisnya buuunnnd

5 orang
1 jam
Cireng Nasi

Cireng Nasi

#CookSnap #HasilRecook #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #CirengNasiKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Samarinda Yeeee... Tugas selanjutnya adalah bebikin Cemilan yang garing diluar... Lembut didalamπŸ˜€πŸ˜€

Cireng Bumbu Rujak

Cireng Bumbu Rujak

#pejuanggoldenbatikapron Selamat berpuasa cookpaders Bisa nih buat cemilan pas buka, kriuk kriuk heem MasyaAllah 🌼🌼🌼

Cilok Isi Keju

Cilok Isi Keju

Saat minyak goreng mahal, variasi cemilan pun harus ganti rebusan, panggangan, atau kukusan πŸ˜‚ Semoga harga gas dan pernak-pernik dapur lain ngga meroket ya. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

2 orang
1 jam
#86 Tahu Walik Aci

#86 Tahu Walik Aci

Huuu...Tahuuu.... Olahan tahu lagi ini, Moms... Keinget tahu aci khas Tegal tp pengen bikin yg luarnya kriuk-kriuk... Bikin TAHU WALIK ACI aja πŸ˜‰ #PejuangGoldenBatikApron #tahuaci #tahuwalik #olahantahu #gorengan

5 orang
30 menit
Snack mpasi 9m+ : Roti pandan keju kukus

Snack mpasi 9m+ : Roti pandan keju kukus

lembut dan legit bgt. anakku suka bgt. boleh dicoba nih bun..

2x makan
-+20 menit
Risol dimsum frozen

Risol dimsum frozen

Ada kulit lumpia di kulkas, udh bbrp hari tersimpan takut basi atau rusak jdi cepet cepet ada ide untuk bikin camilan yg enak dan mudah😁

banyak
40menit
Spring Roll

Spring Roll

pengen ngurangi minyak supaya lbh sehat dan seger, nemu rice paper di supermarket, mari buat spring roll dengan bahan yg ada πŸ₯°

Wajik Bihun Pandan

Wajik Bihun Pandan

Sebagai penggemar bihun, sudah lama ingin coba buat wajik bihun. Minggu ini ada posbar bareng cooksnap teman di regional Jakarta. Kali ini giliran Mba Arni, pas bener ada resep wajik bihun langsung lah di cooksnap. Hasilnya enak lho ...lembut ... Cuma karena ga sabaran, masih agak panas sudah saya potong, makanya jadi tak rapih deh... #MRT_Arni #PejuangGoldenBatikApron #CookPadCommunity_Jakarta Sumber : @cook_10136803

#43.Kue Putri salju Takaran sendok

#43.Kue Putri salju Takaran sendok

Assalamualaikum πŸ™ resep nya dari akun YouTube Yuniar Loli kitchen terima kasih mba resepnya sangat bermanfaat Kesimpan di darf sejak bulan puasa 2020😁. Di post 2022. #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni

3 orang
3 jam dri awal
Cimol kenyal empuk

Cimol kenyal empuk

Kebanyakan cimol itu teksturnya kopong, nah kalo favorit aku tuh cimol mesti padat tapi kenyal Resep ini cimol kenyal tapi ga keras dan anti meledak ya

1 orang
15 menit
Martabak Telur

Martabak Telur

Gorengan yg paling gampang ni, kalau udh makan ini susah berhentinya 🀭. Bubuk kari kalau bisa jgn d skip ya mom, krna itu yg buat sedap. Ngisi telurnya jga jangan banyak2, nti wktu d goreng telurnya keluar dri kulit lumpianya.

15 buah
Batagor Doss (tanpa ikan dan udang)

Batagor Doss (tanpa ikan dan udang)

Alhamdulillah meskipun tanpa daging2an tapi rasanya enak dan dari aroma dan tekturnya sudah berasa kaya ada ikannya

4 porsi
45 menit
Martabak Tahu

Martabak Tahu

Ada sisa tahu 3 potong di kulkas, bisa dibikin cemilan enak

2 orang
1 jam
Kue Nastar Selai nanas

Kue Nastar Selai nanas

Its so simple and i'm so happy to cook this cake. Enjoy it.

1-2 orang
1 jam
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Assalamualaikum Cookpaders Ada nasi sisa dirumah, dibikin ini nih, buat cemilan tadi sore , di cocol sama sambal rujak , ternyata enak juga ya πŸ‘πŸ˜πŸ˜˜ #Pejuanggoldenbatikapron #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang

Kue kacang skippy

Kue kacang skippy

Buat ngisi toples lebaran..kue kacang yg gurih dan enak bgt bikin ktagihan 😁

Kue Apem Nasi #10

Kue Apem Nasi #10

Bismillah ... Minggu ke-10 Bulan Ramadhan saatnya menyiapkan takjil atau makanan berbuka yang lebih variatif selain kurma. Masih ada nasi berlebih sisa sahur, sayang nasi nya jadi dibuat Apem Nasi saja, makanan yang dikukus hemat minyak πŸ‘. Postingan ini sekaligus menjawab tantangan Misi Ramadhan Camp ke 5 dengan clue "Yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita!". Jawabannya pastilah TAKJIL dan saya #TimManis dong 😍 Ini cooksnap kedua dari resepnya Mbak @nurikasari, kali ini saya buatnya 2x resep asli ya. #PejuangGoldenBatikApron #Apemnasi #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #TimManis

Bala-bala Kentang Keju

Bala-bala Kentang Keju

Bala-bala biasanya isinya sayuran kaya wortel, kol, kecambah atau lainnya. Nah pengen aja bikin yang lain gitu hehe, pas kebetulan punya kentang.. Jadi deh bala2 ala2 ini, bisa buat takjil gorengan juga nih cocol bumbu kacang #semangcook_asinmanis #semangcookhokyahokye #cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenBatikApron