Bakwan Sayur (Menu Ta'jil Buka Puasa)

Dipos pada February 4, 2022

Bakwan Sayur (Menu Ta'jil Buka Puasa)

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Sayur (Menu Ta'jil Buka Puasa) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Sayur (Menu Ta'jil Buka Puasa) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Sayur (Menu Ta'jil Buka Puasa), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Sayur (Menu Ta'jil Buka Puasa) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Sayur (Menu Ta'jil Buka Puasa) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Sayur (Menu Ta'jil Buka Puasa) memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

"Ramadhan itu ibarat hujan, ia menyuburkan amal-amal kebaikan". -Self Reminder- #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Sayur (Menu Ta'jil Buka Puasa):

  1. 1 buah wortel (potong korek api)
  2. 5 lembar daun kol (potong)
  3. 2 batang daun bawang (iris)
  4. 1 batang daun seledri (iris)
  5. 7 sdm tepung terigu
  6. 1 sdm tepung beras
  7. 2 siung bawang putih (parut)
  8. 1/2 sdt lada bubuk
  9. secukupnya Garam dan kaldu bubuk
  10. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Sayur (Menu Ta'jil Buka Puasa)

1
Siapkan bahan-bahan. Awali dengan membaca basmalah, sholawat dan berdoa.
2
Campur semua bahan, masukkan air sedikit demi sedikit sampai adonan menjadi kental.
3
Goreng sampai matang keemasan. Angkat.
4
Sajikan dengan senyum, cinta dan doa. ❀️
Bakwan Sayur (Menu Ta'jil Buka Puasa) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tio Ciu Ang Tho Kue

Tio Ciu Ang Tho Kue

Ini makanan khas orang Tio Ciu. Kalau orang Kal-Bar biasanya tau makanan ini. Ang Tho itu semacam Kue Ku. Seharusnya sesuai namanya berwarna merah (Ang dlm bahasa tio ciu artinya merah). Tp ya..suka2 yg bikin aja lah ya.. ahaha.. Kalau Kue Ku isiannya berupa kacang hijau (manis). Kalau Tio Ciu Ang Tho Kue itu isinya cenderung asin karna isinya nasi ketan dicampur dengan bahan isian seperti daging ayam, jamur shitake, dll. Silakan bagi yg mau coba.. :) Smoga suka. Klo kluargaku suka bgt sm makanan ini. Dikasi sambal enak bgt.. :) Note: kue ini gak bisa disimpan lama2 ya. Klo saya taro kulkas max bgt 2 hari. Lalu kukus hangatin lg. Atau mau digoreng dg sedikit minyak jg enak. Tp klo yg gak suka tekstur agak keras, baiknya kukus aja.

Kue Cantik Manis Pandan

Kue Cantik Manis Pandan

Bismillah... Assalamu'alaikum... . Saatnya setoran kembali buat @komunitaspaders tema kali ini takjil non gorengan. Sudah dari lama pengen bikin kue ini gara2 liat cookmark an di cookpad nongol resep kue cantik manisnya umi @lennysetiawan1980 dengan sedikit modifikasi . Penasaran rasanya kaya apa, ternyata mirip ma kue lapis. Cuz resep dan stepnya... . #GoDaInRamSay_2 #GoDaPaders_2022 #GoDaRamadhan #KomunitasPaders #CookpadIndonesia #PejuangGoldenBatikApron

Kue pisang no tepung no minyak no gula

Kue pisang no tepung no minyak no gula

Meskipun sedang mengurangi carbo tapi masih bisa lho ngemil2 dan pastinya enak kok. Buat yang diet atau penderita diabet bisa ya bund konsumsi ini. Olahan kue simple bahan mudah didapat dan tetap enak ya serta yang terpenting adalah sehat. Kalo sedang diet makan kue ini ngga terlalu merasa berdosa banget makannya hehe. Ok pisang yang saya gunakan bisa ambon sebenernya pisang aapun boleh kok tapi beberapa pisang kurang mengekuarkan aroma ya.

Sempol Ayam

Sempol Ayam

Lumayan ribet juga buat cemilan ni, tp terbayarkan, krn anak2 semua suka...Abaikan bentuknya yg irreguler..,πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜πŸ₯°πŸ˜‹πŸ˜‹

1 krrga
1 jam
Mendoan Dan Bakwan

Mendoan Dan Bakwan

3 porsi
30 menit
Kroket aka. Lumpia Sohun

Kroket aka. Lumpia Sohun

Kemarin sore berburu makanan berbuka di Jl. Sukaluyu, Bandung. Muaceet poll, banjir manusia² yg berburu makanan takjil juga. Akhirnya, karena sudah stuck melihat sebagian besar tenant penuh dan ngantri aku memutuskan buat beli lumpia (include saus kacang) aja yg lumayan kosong tanpa antri. Alhamdulillah, #CeritaDapurHariIni bisa recook lumpia sohun yang kubeli kemarin dengan cita rasa rumahan dan tentunya lebih sehat dan bersih. Aku, yang mostly Tim Asin excited banget buat bikin lumpia sohun ini karena ini salah satu makanan favoritku kalo di snack² kotak😁😁 #CookpadCommunity_Bandung #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron

4 porsi
1 jam
Bumbu kacang serbaguna (siomay,cilok,batagor,tahu siksa

Bumbu kacang serbaguna (siomay,cilok,batagor,tahu siksa

Minggu ini waktu nya cookies , bumbu kacang serbaguna ini resep nya dari mba Hayati @MamaBirru ,sangat terinspirasi krn punya kacang tanah yg udah lama mendem akhirnya menjadi bumbu yg serbaguna #Cookies_Hayati #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron

Kue Jintan Hitam ala As Arsyil

Kue Jintan Hitam ala As Arsyil

Kue ini pake jintan hitam yang wangi yah bund , biasa juga orang sebut habbatussauda, bukan jintan yang dipake masak daging. Resep ini ala sendiri, bukan recook. Tapi menceritakan keseruan cooksnap sangatlah seru, bisa menambah teman dari seluruh indonesia yang awalnya saling nyapa lanjut ijin reecook akhirnya jadi akrab. menambah wawasan memasak, makin banyak pengalaman dan pengetahuan tentang makanan dari berbagai daerah dan penasaran pengen mencobanya. #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

4 toples
Cilok Enak Kenyal

Cilok Enak Kenyal

Resep ini adalah resep paling pas dari segala takaran yang pernah saya coba buat adonan cilok. Hasilnya, ciloknya super kenyal, lembut, dan matang merata.. tidak ada tepung yang belum matang di dalamnya πŸ€— Dan, keluarga pun suka dengan cilok ini πŸ™Œ πŸ’•

22 pcs
30 menit
Lumpia krispi isi rebung tidak bau

Lumpia krispi isi rebung tidak bau

Lumpia rebung salah satu camilan jadul yg bikin kangen kadang jika beli diluar suka masih berbau berhubung suka lumpia tanpa bau khas rebung jd bikin sendiri dan kluarga pun suka

Bakwan Mie

Bakwan Mie

Source : Niung Niung Selain berbuka dengan yang manis, yg asin pun g boleh ketinggalan donk apalagi yg namanya gorengan, meski minyak lg mahal tp penganan yg satu ini wajib hadir menemani berbuka puasa. Kriuk kres kresnya menyemarakkan saat berbuka, seperti bakwan mie resep mba wiwik @niungniung ini, enak & komplit sayurannya πŸ˜‹πŸ˜‹. Saya tambahkan daun kelor sebagai pengganti daun bawang, penasaran? Yuk intip resepnya πŸ˜‰..berikut link resep aslinya πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/r/15751815 #IdeMasak #IdeTakjikDariMamah #Semangcook_AsinManis #SemangcookHokyaHokye #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Semarang

Wajik Ketan Gula Merah

Wajik Ketan Gula Merah

Source : channel YT Hobi Masak Waaah setor resep waktunya mepet mepet gini ya sudah la ga sempet masak lain keluarin tabungan resep aja 😁 #PejuangGoldenBatikApron #week9 #Cookpadcommunity_Sumut

18 potong
Gorengan Bihun Udang

Gorengan Bihun Udang

Gorengan ini terinspirasi dari video reels ig yang muncul di explore saya, pas saya coba rasanya enak banget, luarnya crispy dalemnya super lembut dengan rasa udang yang gurih 😍 #IdeResepBerbukaPuasa

13 buah
20 menit
Bakwan taoge wortel tepung bumbu ayam krispi

Bakwan taoge wortel tepung bumbu ayam krispi

Enak, simple Kebetulan ga punya terigu, adanya tepung bumbu ,biasa buat goreng tahu kulit krispi hehe Dibawah hanya perkiraan ya takarannya, bisa ditambahkan sedikit demi sedikit dulu( air dan tepung)

Cireng Nasi Kobe

Cireng Nasi Kobe

Cireng Nasi ini bisa jadi alternatif bagi ibu2 yang mempunyai nasi sisa untuk dibuat cemilan selain dibuat untuk nasi goreng. Ditambah dgn saus kacangnya yang bikin nagiiih πŸ‘πŸ‘πŸ’–πŸ’– #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #CookpadCommunity_Sumbar

1 piring
20 menit
Martabak tahu kulit lunpia

Martabak tahu kulit lunpia

Punya telur bebek dikasih tetangga bingung mau dibuat apa. Mau buat martabak ala abang abang kok belum mahir yaudah buat martabak tahu pake kulit lunpia aja. Cocok buat camilan buka puasa

2 porsi
20 menit
Kue Semprit Gluten Free

Kue Semprit Gluten Free

Anak pertama ku punya alergi berat dingin dan debu, jadi mau coba diet gluten free. Kue semprit ini dibuat atas request dia dan ku coba ganti terigu dengan tepung mocaf. Alhamdulillah rasanya enak dan tidak berbeda dengan kue semprit berbahan dasar terigu. 😊

1 Toples 500g
Martbak tahu lumpia

Martbak tahu lumpia

Lagi bulan puasa, biasanya selama bulan puasa pasti ada di beberapa kali menu buat iftar salah satu nya ada martabak tahu, nah kebeneran baru bikin lagi nih pas banget emang lagi pengen banget dan ada stok keju, sok lah dipakein keju hihi makin mantul, mantap betulll. Yuk dicoba, gampang banget ini. Jangan lupa awali dengan Bismillahirrahmanirrahim ✨