11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi)

Dipos pada February 8, 2022

11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi)

Anda sedang mencari inspirasi resep 11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi) memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#PejuangGoldenBatikApron Resep asli bisa dilihat di youtube devina hermawan. Saya buat resep sesuai selera dan ketersediaan bahan di rumah 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi):

  1. 200 gr kacang tanah
  2. 10 pcs cabai merah keriting
  3. 3 siung bawang putih
  4. 100 ml minyak goreng
  5. 3 sdm gula merah, sisir
  6. 2 lembar daun jeruk
  7. 1 buah asam jawa
  8. 600 ml air

Langkah-langkah untuk membuat 11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi)

1
Goreng kacang tanah sampai kecokelatan, lalu masukkan bawang putih dan cabai merah goreng sebentar
11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi) - Step 1
2
Setelah dingin, blender campuran kacang dengan air
11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi) - Step 2
3
Masak kembali dengan air yang cukup banyak, lalu tambahkan gula merah, daun jeruk, asam dan garam. Setelah masak dan agak berminyak. Sajikan siomay dengan saus kacang jeruk limau, dan kecap sebagai pelengkap.
11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi) - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Isi Sayur Goreng Renyah Ala Tukang Gorengan

Tahu Isi Sayur Goreng Renyah Ala Tukang Gorengan

Salah satu primadona saat buka puasa

20 pcs
30 menit
Tahu isi daging

Tahu isi daging

Bikin nya udah dari beberapa bulan yang lalu. Berusaha untuk nggak malas ngetiknya πŸ˜… Ini enakkk benget. Pas ada stok daging giling dikulkas. Enakk banget..di sajikan dikala hangat... Masya Allah

2 -3 orang
30 menit
Kue Kacang

Kue Kacang

Kue Kacang yang simple untuk lebaran dan hari raya besar lainnnya

1-2toples kecil
2-2.5 jam
Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Kesukaannya pak suami #PejuangGoldenBatikApron

20-25 buah
Kue Apem

Kue Apem

Β± 45 buah
Bakwan ala Chef (Garing di luar, Lembut di dalam πŸ˜‹)

Bakwan ala Chef (Garing di luar, Lembut di dalam πŸ˜‹)

Ceritanya kmren lagi liat² resep di yt, eh nemu resepnya chef Luvita Ho yg bikin bakwan level up krna ditambahi sama sosis kanzler. Nah berhubung gaada kanzler dsini.. kita pakai yg ada aja lah ya😁

10-15 pcs
Cireng nasi

Cireng nasi

Camilan ga pake ribet ya cireng nasi ini,, tinggal cemplung cemplung wess jadi dehh.. πŸ˜‰ #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #PejuangGoldenBatikApron

20 biji
35 menit
Sempol Ayam Udang

Sempol Ayam Udang

Kadang kalau mau buru2 apalagi pas sahur butuh banget makanan yang bisa segera dihidangkan, tinggal ambil di kulkas dihangatkan lalu dihidangkan tanpa ribet harus memasak dari awal. Saya kalau sahur gak suka makan berat karena setelahnya bisa gak enak perut karena makan bukan di jam makan, biasa kalau sahur cuma minum dan ngemil, sempol ini bisa disimpan di freezer buat stok makanan (frozen food) jadi tinggal dihangatkan/digoreng disajikan dengan mayonaise atau saus sambal, kalau saya menghidangkan sempol selain digoreng bisa juga dipotong2 lalu dimasak berkuah dengan tambahan tahu, sawi dan jamur #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Kalsel #Week9 #frozenfood #RamadanCamp #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak

Kue Moho

Kue Moho

Misi Ramadan Camp ke 5 cluenya adalah 'Yang Bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita! Apa itu?', Jawabannya adalah menu takjil. Takjil ini bisa kudapan manis / asin. Kali ini saya bikin yang versi manis dan merupakan jajanan jadul favorit saya yaitu kue moho, tapi uda sulit untuk menemukan penjualnya di Surabaya akhirnya saya bikin sendiri saja berbekal searching di cookpad, saya menemukan resep kue moho yang saya maksudkan ( yang teksturnya padat mirip bapao ), karena rerata yang beredar kebanyakan resep kue bolu mekar yang disebut ' kue moho' juga... Sekaligus untuk setoran semarak Clover yang dimenangkan oleh mbak Triana @GriyaSyariKitchen yg mengajak kita untuk berkreasi dengan aneka takjil Cooksnap Dari : @Erniyus Link Resep : https://cookpad.com/id/r/14271367 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Surabaya #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove

Banana yoghurt (healthy snack)

Banana yoghurt (healthy snack)

Bikin cemilan sehat buat bocil yg super gampil, rasa mirip es krim, anak2 pasti suka πŸ₯°

Cireng Nasi

Cireng Nasi

#week10 Ada nasi sisa? Bosen dibikin nasi goreng terus? Daripada dibuang Cireng-in aja yuuuk. #PejuangGoldenBatikApron

Martbak tahu lumpia

Martbak tahu lumpia

Lagi bulan puasa, biasanya selama bulan puasa pasti ada di beberapa kali menu buat iftar salah satu nya ada martabak tahu, nah kebeneran baru bikin lagi nih pas banget emang lagi pengen banget dan ada stok keju, sok lah dipakein keju hihi makin mantul, mantap betulll. Yuk dicoba, gampang banget ini. Jangan lupa awali dengan Bismillahirrahmanirrahim ✨

Lumpia basah isi ayam

Lumpia basah isi ayam

#PejuangGoldenBatikApron #mingguke9 Kulit lumpia basah ini favorit banget, sampai krucil ku suka gadoin kulitnya aja, jd nungguin pas didadar.. Langsung bawa piring dia.. πŸ˜„πŸ˜„

24 biji
Kue Nastar Klasik

Kue Nastar Klasik

Bismillaah Assalaamualaikum Semua pasti kenal dengan kue imut satu ini. Bentuknya yang kecil dengan tampilan menggoda , bikin siapa aja gak tahan lihatnya.. pengen langsung hap aja ^_^.. Yup.. kue nastar... kue imut dengan isian selai nanas aroma cengkih dan kayu manis... Rasanya sungguh nikmat... maa syaa Allaah.. .. πŸ’žπŸŒΉ Penasaran dengan rasanya... ?? Yuuk mari kita membuat.. #kuenastar #nastarlembutlumer #PejuangGoldenBatikApron #Bakeasy_Nastar #Dapoer_Santi @lovetocook_121076

77 pcs nastar
#Bala-Bala kunyit

#Bala-Bala kunyit

Tadinya malas banget bikin gorengan tapi karna suami dan anak gk bisa lepas dari gorengan setiap buka pusa.jadi terpaksa deh mau tdk mau bikin bala² Karna waktunya juga udah mepet jadi pake bumbu yg ada aja.. Allhamdulilah meski tanpa bumbu bala² nya ludes sama mereka berdua🀭🀭 #pejuanggoldenbatikapron

Kue Cantik Manis Pandan

Kue Cantik Manis Pandan

Bismillah... Assalamu'alaikum... . Saatnya setoran kembali buat @komunitaspaders tema kali ini takjil non gorengan. Sudah dari lama pengen bikin kue ini gara2 liat cookmark an di cookpad nongol resep kue cantik manisnya umi @lennysetiawan1980 dengan sedikit modifikasi . Penasaran rasanya kaya apa, ternyata mirip ma kue lapis. Cuz resep dan stepnya... . #GoDaInRamSay_2 #GoDaPaders_2022 #GoDaRamadhan #KomunitasPaders #CookpadIndonesia #PejuangGoldenBatikApron

Kue kering almond, nastar, thumbprint

Kue kering almond, nastar, thumbprint

Bikin cemilan berkalori tinggi untuk bulan puasa, dan bisa membuat kuker dengan 3 jenis sekalagus dalam 1 adonan