Cireng Nasi Bumbu Rujak

Dipos pada February 4, 2022

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng Nasi Bumbu Rujak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng Nasi Bumbu Rujak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng Nasi Bumbu Rujak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng Nasi Bumbu Rujak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Cireng Nasi Bumbu Rujak diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng Nasi Bumbu Rujak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Nasi Bumbu Rujak memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Seringnya di rumah kalo ada sisa nasi dibuat nasi goreng dan bubur ayam. Gak pernah kepikiran dibuat cemilan sama sekali. Kebetulan kemaren ada sisa nasi, jadi pengen bikin buat cemilan untuk berbuka puasa. Dan akhirnya dibuatlah cemilan Cireng Nasi Bumbu Rujak yang enak dan praktis dengan campuran tepung bumbu putih dijamin rasanya sudah pas gak perlu penambahan bumbu lagi. Cireng yang dihasilkan juga bisa kress di luar, kenyal dan gurih di dalam. Pokoknya rekomended buat dicoba di rumah. #TepungKobe #CirengNasi #BumbuRujak #DapurKobe #RecookSeruKobe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng Nasi Bumbu Rujak:

  1. 200 gram nasi putih
  2. 75 gram tepung bumbu putih KOBE
  3. 100 ml air
  4. 1 batang daun bawang, iris halus
  5. Bumbu Rujak :
  6. 1 sdm kacang tanah goreng
  7. 100 gram gula merah
  8. 1 sdm air larutan asam jawa
  9. sesuai selera Boncabe
  10. 1/4 sdt terasi
  11. 50 ml air hangat

Langkah-langkah untuk membuat Cireng Nasi Bumbu Rujak

1
Campur nasi dengan air, aduk rata. Tambahkan tepung bumbu putih KOBE, aduk sampai rata.
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 1
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 1
2
Masukkan irisan daun bawang dalam adonan. Kemudian ambil ½ sdm adonan, goreng sampai matang di kedua sisi. Angkat dan tiriskan. Lakukan berulang sampai adonan habis.
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 2
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 2
3
Bumbu rujak : haluskan kacang, terasi dan gula merah. Beri air hangat dan boncabe, aduk sampai rata. Sajikan bersama cireng nasi.
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 3
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Kuah Seblak

Cireng Kuah Seblak

Resep ini lagi seliweran di tiktok nih. Akhirnya nyobain, tapi karena gak mau ribet cirengnya beli di tukang gorengan 🙈 Lebih enak bikin sendiri cirengnya yaa bisa disesuaikan rasa dan teksturnya Resep ini super simpel, yuk cobain

1 porsi
10 menit
Cilok sambal rebon

Cilok sambal rebon

#pejuanggoldenbatikapron Cilok sambal rebon Enak simpel

4 orang
30 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Assalamualaikum Cookpaders Yuck dicoba cireng nasi yang dicocol dengan bumbu kacang. Untuk proses pembuatan sangat simple cukup menggunakan Kobe Tepung Bumbu Putih siap saji. #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #PejuangGoldenBatikApron #Cookpad_Padang

Martabak telur crispy

Martabak telur crispy

Berbuka dengan yang asin2, menu ini bisa untuk jualan takjil selama ramadhan dan untuk menu berbuka puasa juga bisa tentunya.

2 porsi
30 menit
Tahu aci Crispy

Tahu aci Crispy

Lagi kepengen banget makan ini , pas pula di kulkas ada sisa tahu kemarin. Langsung aja sikattt 😄 Yg mau coba bikin juga bisa ya cek resep aku. Gampang banget kok !

3 orang
25 menit
Kue Nastar Gulung

Kue Nastar Gulung

Isi toples ... Potonya seadanya dulu ya .. antrian oven masih panjang #RamadanCamp_misi7 #Ceritadapurhariini #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

2 toples 350 gr
3 jam
Siomay Tanpa Ikan dan Ayam

Siomay Tanpa Ikan dan Ayam

siomay , no ikan , no ayam , no problemo 😀 tetep ueeennakk..🤩 #IdeMasak

Resep Kue Putu Ayu Kelapa

Resep Kue Putu Ayu Kelapa

hai bunsay semua , hari ini raras bikin resep kue putu ayu kelapa . :) pumpung cuaca mendukung untuk bebikinan camilan hihihi.. oh ya jangan lupa subscribe channel youtube RARAS WIJI ya , subscribe itu grtis ya bunsay sayang :) mampir yuk , untuk langkah dan bahan bahan nya simak dibawah ini yah bunda ..

30 porsi
1jam
Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

#RamadanCamp_Misi5

KuCang (Kue Kacang)

KuCang (Kue Kacang)

Mendekati LEBARan nih gaaeess.. udh bikin cookies apa nih?? Bikin apa beli? Bikin doooongg... masa beli 🤭 Selama ada aplikasi cookpad, ga ada yang ga mungkin dibikin kaaaann.. semua bisa dan banyak pilihan. Punya stock kacang yang sudah di blend, jadiii deh bikin kucang kesukaan suamikk.. Dan ini ennaaaaakkkk bgt!!! Sumpah dah 🤭 Yuk marriii di recook zheyeennkk 😘😘

1.254 gram
120 menit
Bakwan Jagung Krispy

Bakwan Jagung Krispy

Ujan2 demi bocah, bikin bakwan jagung moms, walau hati pecah seribu harga minyak mihil 🤗❤️

6 org
45 menit
Gorengan dari tepung beras

Gorengan dari tepung beras

bikin cemilan murah meriah moms😍 #IdeMasak

Donat Kentang Empuk

Donat Kentang Empuk

Asal dari resep bu guru cooking anak2 waktu praktek cooking class. 🥰

Ciblak | Cilok Seblak ala ChillOK

Ciblak | Cilok Seblak ala ChillOK

Varian rasa baru jualan saya, udh 2 bulan saya merintis usaha namanya ChillOK Saat ini udh ada 5 varian rasa, alhamdulillah pelan2 punya penggemar tersendiri, doakan yaaa semoga lancar 🤗 Trus knp resep jualan share di Cookpad? karena buat saya berbagi resep siapa tau bisa menjadi bagian dr ilmu yg bermanfaat 🥰 lagipula resep seblak kayaknya udh umum yaa, semua juga bisa.. notes: - silakan sesuaikan level pedas sesuai selera - begitu pula pemakaian gula, garam dan penyedap, bisa skip bisa juga ditambah - cilok bisa diganti bakso - klo mau pesen DM aja di IG dapurade50 😄 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

111. Donat Pandan

111. Donat Pandan

Bismillahirrahmanirrahiim.. Ubrek² amunisi tepung²an di dapur semalam, Alhamdulillah masih banyak stok tepung dan perkawanannya. Akhirnya sy buat donat untuk bekal anak² sekolah hari ini. Anak² sy hepi karna donatnya warna warni. hihiihiii.. 😁 Yuk buat bun.. #CookpadCommunity_Aceh

12 bh
Lumpia Pedas

Lumpia Pedas

Awalnya karena liat kulit lumpia di supermarket, jadi kepingin makan lumpia. #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam 30 menit
Tahu susur/tahu isi

Tahu susur/tahu isi

Bikin takjil untuk berbuka, sekalian bersih2 kulkas😁😁, alhamdulillah ada stok tahu kopong juga yuk cus eksekusi 😋

523.Risoles (Kulit Lumpia)

523.Risoles (Kulit Lumpia)

Minggu ke - 12 Risoles adalah kudapan favorit keluarga di rumah. Kudapan savory (gurih) lebih laris dibanding kudapan manis 🤭😀. Kali ini coba bikin Risoles tapi untuk membungkusnya saya menggunakan kulit lumpia. Dari segi tekstur kulit Risoles lebih empuk ya dibanding kulit lumpia. Cobain yuuuk.....enak lhoo😋😋 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang

24 buah