Kue bikang mawar

Dipos pada February 5, 2022

Kue bikang mawar

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue bikang mawar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue bikang mawar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue bikang mawar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue bikang mawar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue bikang mawar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue bikang mawar memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin kue bikang ini susah2 gampang Yang penting bisa mengatur api dan panasnya loyang Loyang harus yang tebel ya Enggak bisa pakai loyang martabak mini 😊 #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke10 #CookpadCoommunity_Jogja #Cookpad_id

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue bikang mawar:

  1. 550 ml santan (bisa kara campur air /santan murni ya
  2. 250 gram tepung beras
  3. 100 gram tepung maizena
  4. 3 sdm tepung maizena
  5. 150 gram gula pasir
  6. Sejumput garam halus
  7. Secukupnya pewarna ijo pink atau sesuai selera ya
  8. 1 buah telor

Langkah-langkah untuk membuat Kue bikang mawar

1
Siapkan bahan di bahan kurang lengkap ya lupa di foto
Kue bikang mawar - Step 1
2
Di wadah campur tepung beras, tepung terigu,garam,maizena, gula,lalu tambahkan santan dikit sedikit lalu aduk hingga rata lalu tambahkan telur aduk hingga merata,lalu saring adonan biar tidak ada yang bergelindir, bagi adonan menjadi 2 lalu beri warna ijo dan merah
Kue bikang mawar - Step 2
3
Siap kan lap yang sudah di basahi lalu sisikan Panaskan teplon sampai betul2 panas ya api kecil saja,lalu tuang adonan hijau lalu putih, tunggu sampai permukaan atasny keluar pori2,dan atasnya kering Kalo sudah tidak lengket angkat lalu taruh loyang di atas lap basah ya yang sudah di sediakan terlebih dahulu tadi ya tunggu sampai uapnya berkurang
Kue bikang mawar - Step 3
4
Baru mekarkan saya menggunakan tutup botol,taruh di atas kuenya trud gunting pinggirnya lalu mekarkan seterusnya seperti itu yaa sampai semua selesai 😊
Kue bikang mawar - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Tahu Kornet

Martabak Tahu Kornet

Obat kangen jajanan pasar saat sedang isoman. Mari kita eksekusi..😊 #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan ala Chef (Garing di luar, Lembut di dalam πŸ˜‹)

Bakwan ala Chef (Garing di luar, Lembut di dalam πŸ˜‹)

Ceritanya kmren lagi liat² resep di yt, eh nemu resepnya chef Luvita Ho yg bikin bakwan level up krna ditambahi sama sosis kanzler. Nah berhubung gaada kanzler dsini.. kita pakai yg ada aja lah ya😁

10-15 pcs
Kentang donat mini

Kentang donat mini

Anakku susah makan nasi, kebetulan ad kentang 2 biji, jd olah dg bahan yg ada ja.. dan anakku suka banget.. makannya lahap..

1 jam
Cilok Goang

Cilok Goang

Pak suami buka puasa minta di bikinin cilok kuah.. dan ternyata memang seger ya ..yiuk kita langsung aja eksekusi

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng nasi yg bikin kenyang.... #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron

Pancake labu kurma snack MPASI

Pancake labu kurma snack MPASI

Ada labu belum tersentuh, saatnya buat cemilan mpasi

2 org
30 menit
Pisang Coklat Kulit Lumpia

Pisang Coklat Kulit Lumpia

4 porsi
30 menit
Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+)

Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+)

🌻Alhamdulillah, tak terasa sudah memasuki hari ke - 5 Ramadhan. Semoga lancar sampai akhir. Amien...🀲🏻 Buat para bunda - bunda yang babynya lagi MPASI, tetap semangat ya memberikan yang terbaik buat si kecil...πŸ‘ΆπŸ» Ramadhan penuh berkah...πŸ˜‡ 🌻Minggu Ke - 10🌻 #PejuangGoldenBatikApron

2 Porsi
30 Menit
11. Siomay Kerang Mentai

11. Siomay Kerang Mentai

#PejuangGoldenBatikApron Resep mentai siomay modifikasi bahan ditambahkan kerang. Selamat mencoba sampai dapat menciptakan mentai siomay terbaik versi kamu! Tetap happy kiyowo:)

45 pcs
60 menit
Risol Bihun Frozen Food (Kulit Risol Tanpa Telur)

Risol Bihun Frozen Food (Kulit Risol Tanpa Telur)

Source @olive1994 Kalau menu gorengan wajib banget nih dirumah kalau lagi Ramadhan gini Sekalian jawab misi ke5 Ramadhan Camp Yang bikin lapar mata sebelum bedug yaa takjil yaa. Kali ini bikin yang asin2 cemilan dulu kesukaan anak saya. Jawaban saya Risol paling mantap dimakan anget2 dicocol saus masyaallah Sambil minum anget2 menikmati buka puasa #RamadanCamp_Misi5 #cookpadcommunity_jakarta #CeritaDapurHariIni

Bakwan Jamur Tiram (dengan bumbu dasar putih)

Bakwan Jamur Tiram (dengan bumbu dasar putih)

Yang satu ini memang gak ada duanya..gorengan. walaupun minyak goreng sedang meroket harganya tetap susah dipisahkan apalagi untuk buka puasa...paporit dah πŸ₯°. Kebetulan acara Komjak Monas Minggu ini di isi oleh mbak Arni munawati @cook_10136803....jadi pilihan jatuh sama si paporit ini. #Bunda_Lia #MRT_ARNI #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron #CookpadIndonesia #Minggu11 #IdeMasak

Kue kering Semprit Legend

Kue kering Semprit Legend

Makanan favorit nih mak kalo lebaran... Yuk coba bikin sendiri lebih puas dan endul pastinya...

Martabak Telur Rumahan

Martabak Telur Rumahan

Assalamu'alaikum.. Sambil nunggu waktunya berbuka, waktunya share resep untuk berbuka. Ini menu kemarin dan bisa banget nih di coba.. Martabak telur ala rumahan, karena ada bahan seadanya saja dan mager bgt mau ulen adonan kulit jadi pakai kulit lumpia instan saja. Semoga menginspirasi #PejuangGoldenBatikApron #MartabakTelur #Ramadhan2022 #MenuBerbuka

1 porsi
Isian lumpia sayur

Isian lumpia sayur

Selama ramdhan gorengan merupakan, hari ini Saya Mau buat yang simple, lumpia sayur tapi untuk kulit nya Saya beli yang siap pakai di pasar. #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
15 menit
Bakwan Sayuran Kriuk Tahan Lama

Bakwan Sayuran Kriuk Tahan Lama

Afdhol dan Sunnahnya kalau berbuka itu dengan kurma atau air putih. Tapiii berhubung lidah kita Indonesia banget kayaknya gak afdhol banget kalau berbuka tanpa gorengan. Dan ini dia yg sering jadi gorengan wajib dikala berbuka sebelum makan besar, karena bikinnya bisa dari sayuran apa aja yg ada di kulkas 🀭 Menurut saya, suami dan anak sholeh bakwan kali ini rasanya pas banget asin dan gurihnya, kriuknya juga tahan lama loh, tadi gorengnya dari ashar tapi sampe isya masih kriuk. 😍 Nah kali ini saya mau berbagi tips biar bakwannya kriuk, diantaranya : 1. Beri sedikit campuran tepung beras 2. Pakailah Margarin/ mentega yg di cairkan 3. Gunakanlah air dingin atau es, konon katanya bikin bakwan jadi kriuk saat di goreng 4. Saat menggoreng gunakanlah minyak yg banyak 5. Goreng hingga 1 sisi mulai kokoh kekuningan baru di balik dan angkat bila 1 sisinya lagi sudah garing #Cookpadcommunity_semarang #Semangcookhokyahokye #PejuangGoldenBatikApron week 12