Lumpia Ayam Sayur (Samijaya)

Dipos pada February 5, 2022

Lumpia Ayam Sayur (Samijaya)

Anda sedang mencari inspirasi resep Lumpia Ayam Sayur (Samijaya) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lumpia Ayam Sayur (Samijaya) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lumpia Ayam Sayur (Samijaya), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lumpia Ayam Sayur (Samijaya) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Lumpia Ayam Sayur (Samijaya) adalah 15 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lumpia Ayam Sayur (Samijaya) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lumpia Ayam Sayur (Samijaya) memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Buat cemilan buka puasa nih, cocok banget.. enaak. Karena kangen lumpia samijaya jogja, akhirnya coba bikin sendiri. Rasanya enaak, mengobati kangen lumpia samijaya Jogja. Lumpia isi ayam sayur dicocol sama saus coklat, acar dan saus putih jangan lupa cabe rawit nya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lumpia Ayam Sayur (Samijaya):

  1. 15 lbr kulit lumpia bulat
  2. 1 batang wortel iris korek api
  3. 2 batang daun bawang iris
  4. 1 buah bengkoang iris korek api
  5. 1 genggam kol iris
  6. 2 genggam tauge
  7. 100 gr dada ayam rebus, suwir
  8. 2 butir telur kocok lepas
  9. 1 sdm saus tiram
  10. 1 sdt kecap ikan
  11. Secukupnya garam, gula dan kaldu bubuk
  12. 1/4 buah bawang Bombay cincang
  13. Bumbu halus:
  14. 4 siung Bawang putih
  15. 3 buah bawang merah
  16. 1/2 sdt merica

Langkah-langkah untuk membuat Lumpia Ayam Sayur (Samijaya)

1
Buat isiannya terlebih dahulu. Pertama tumis bawang Bombay sampai harum, masukkan bumbu halus masak sampai harum. Tambahkan ayam suwir. Aduk-aduk
2
Kemudian tambahkan wortel dan bengkoang. Masak sampai bengkoang dan wortel agak layu. Masukkan telur orak-arik.
3
Setelah itu masukkan sayuran yang lainnya. Bumbui dengan saus tiram, kecap ikan. Garam, gula dan kaldu bubuk. Masak sampai matang. Koreksi rasa. Matikan api. Biarkan dingin
4
Ambil 1 lembar kulit lumpia. Isikan dengan isian sebanyak 2 sdm. Lipat. Lakukan sampai kulit lumpia dan isian habis. Goreng hingga kuning keemasan. Matikan api tiriskan
5
Saus bengkoang bawang putih: parut halus 1 buah bengkoang dan 3 siung bawang putih. Aduk-aduk, sisihkan
6
Saus coklat: didihkan 200 ml air, setelah mendidih masukkan bawang putih cincang. Masukkan 50gr gula jawa. Bumbui dengan garam, merica bubuk dan kaldu bubuk. Kentalkan dengan 2 sdm maizena yang telah dilarutkan dengan air. Setelah mengental, matikan api
7
Acar mentimun: kupas dam cuci bersih mentimun. Kemudian potong sesuai selera. Tambahkan gula dan garam sedikit. Kemudian tambahkan cuka 1 sdm. Aduk rata. Sisihkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Isi Sayur Kresss

Tahu Isi Sayur Kresss

Gorengan favorit nih .. kalo dikampung biasanya makannya ditemenin sama petis plus irisan cabe (biasa org jatim) 😁 berhubung dirantau ya sudahlah seadanya saja .. tetep mantul 👍🏻 Resep ini hasil cari di YouTube "The Hasan Video" untuk lebih jelasnya silahkan tonton videonya di YouTube yaa .. biasanya pake sayuran yang di tumis dulu dan membuat gorengan jadi berminyak banget .. ini pake sayuran mentah jadi rasanya lebih Kresss sayur nya segar dan tidak menyerap minyak .. lebih mantul 👍🏻 selamat mencobaaa

4-5 orang
45 menit
Kue Kacang Coklat 1 telur

Kue Kacang Coklat 1 telur

Kreasi di saat puasa

2 toples
1 jam
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Berawal dari mager dan pengen ngemil, jadilah bakwan ini..

6 buah
20 menit
Risol isi bihun

Risol isi bihun

Risol isi bihin untuk vegetarian

6 porsi
1 jam
Pastel Ayam Wortel

Pastel Ayam Wortel

Assalamu'alaikum... Bismillah bikin pastel goreng setelah entah kapan terakhir kali bikin, kayaknya udah lama banget,, dlu...tiap lebaran dirumah mbah tik, pasti bikin yg namanya pastel sayur sama pastel isi abon. bikinnya abis taraweh, bareng sama tante. Mbah tik yg bikin adonannya dan aku sama tante yg bikin pastelnya,, bikinnya ga pakai cetakan, manual dipilin adonannya.. pertama bikin setelah lama banget ga buat, rasanya agak kaku juga tangannya, ngga rapi milinnya 🙈 tapi gppa deh yg penting ketutup pastelnya 🤭😁 aku bikin utk stok frozen juga ya.. #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp #mrsferdiidetakjil

Kue Sus Vla Yummy

Kue Sus Vla Yummy

Iseng berbikin kue untuk berbuka puasa bun 😘 #kuesusvla #susvla #cookpadcommunity_jakarta #adjeng_mw

25 - 30 orang
Lumpia basah isi ayam

Lumpia basah isi ayam

#PejuangGoldenBatikApron #mingguke9 Kulit lumpia basah ini favorit banget, sampai krucil ku suka gadoin kulitnya aja, jd nungguin pas didadar.. Langsung bawa piring dia.. 😄😄

24 biji
Donat original

Donat original

#PejuangGoldenBatikApron ep.10 Skip sayurnya euy ganti donat 😂✌

4 Orang
90 menit
Bakwan Jagung Rebon

Bakwan Jagung Rebon

Selalu suka dengan bakwan jagung, karena bisa banget dikreasikan dengan bahan lain. Kali ini coba pakai tambahan udang rebon. Rasanya makin gurih, manis, renyah, dan enak bangeeet untuk cemilan ngeteh sore atau nemenin buka puasa. Dimakan pas masih anget-anget pakai cabe rawit ijo 😋. Source: @xanderskitchen #ResepBakwan #PejuangGoldenBatikApron #Minggu11 #KopiJos #KopiJosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

20 pcs
Sambal kacang untuk cilok/siomay

Sambal kacang untuk cilok/siomay

Cocok untuk cocolan cilok atau siomay/otak" batagor. Awal bikin iseng karena mau bikin cilok tapi malah ujungnya bikin sambelnya 😂. Ini sambelnya dulu minggu depan siomaynya ya Source yt resep wina #pejuanggoldenbatikapron #cookpadcommunity_solo

Risoles macaroni

Risoles macaroni

#PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #MingguKe-9

Pastel Bihun

Pastel Bihun

Rabu, 23 maret 2022 (week 8) Bismilah Masih untuk #OlahanBihunWongKito Kali ini liat resep mba @anda_rani , buat 1/2 Resep .. Resep Asli : https://cookpad.com/id/r/15809062 Untuk Sarapan pagi kemarin ❤ untuk banyaknya isian tergantung selera & diameter kulit ya moms. Hasilnya enak 👍 kulitnya lembut.. dicoba ya moms 🤗 #WongKitGalo #ResepWongKito #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity_id #berbagiinspirasi #IdeMasak #FoodWaste udang #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen #stayathome #dirumahaja #kedapuraja

16 bh
Cireng Nasi Kobe

Cireng Nasi Kobe

Cireng Nasi ini bisa jadi alternatif bagi ibu2 yang mempunyai nasi sisa untuk dibuat cemilan selain dibuat untuk nasi goreng. Ditambah dgn saus kacangnya yang bikin nagiiih 👍👍💖💖 #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #CookpadCommunity_Sumbar

1 piring
20 menit
Risoles mayones

Risoles mayones

Bekal selama satu minggu sebelum pulang kampung

Cireng nasi pedas

Cireng nasi pedas

Favorit nih karena molor2 kalo dimakan, tp karena pakai nasi jadi agak padet. Tp enak banget crunchy. Kepoin yuk #PejuangGoldenBatikApron3 #DapurRastafara

Cilok Sayur

Cilok Sayur

#PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunitu_Kalsel

Kue keranjang saus pandan

Kue keranjang saus pandan

Punya Dodol cina beli 3 di rumah pada keenakan sewaktu Imlek . Akhirnya beli lagi sampai lupa keras mencoba resep dari @nathasya_kitchen dengan disiram saus panas dicampur ekstrak pandan . Ternyata harum wangi aroma pandan tetapi karena lagi menikmati menggunakan gipal 🙈 untuk menyesuaikan makan akhirnya dikukus saja kembali tidak ada kata mubadzir . GODAIN RAMADHAN SAYANG 2022 Tema" LeftOver " dengan memanfaatkan sisa makanan agar tidak terbuang sia sia . #GoDaInRamSay_3 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #Cookpadindonesia #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron #kemauandankemampuan

12 potong
60 menit