Risoles Mayo (serba praktis)

Dipos pada February 4, 2022

Risoles Mayo (serba praktis)

Anda sedang mencari inspirasi resep Risoles Mayo (serba praktis) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Risoles Mayo (serba praktis) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Risoles Mayo (serba praktis), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Risoles Mayo (serba praktis) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Risoles Mayo (serba praktis) adalah 15 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Risoles Mayo (serba praktis) diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risoles Mayo (serba praktis) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risoles Mayo (serba praktis) memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Memanfaatkan yang ada di dapur saja, bikin yang gurih-gurih untuk teman teh hangat di sore hari. Semua bahan saya takar dengan sendok saja.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risoles Mayo (serba praktis):

  1. Bahan Kulit :
  2. 250 gr / 25 sdm tepung terigu
  3. 2 sdm tepung tapioka
  4. 1 butir telur
  5. 1 sdt garam
  6. 2,5 gelas air
  7. 1 sachet susu bubuk putih (saya merk dancow)
  8. 2 sdm minyak goreng (saya ganti dengan 2 sdm margarin)
  9. Bahan Isian :
  10. 3 potong sosis, potong 2, iris tipis
  11. 1 sachet mayonaise (saya pakai merk MamaSuka)
  12. 1 sachet SKM putih
  13. 1 butir telur, rebus dan potong2
  14. Tepung roti untuk memanir

Langkah-langkah untuk membuat Risoles Mayo (serba praktis)

1
Campur semua adonan kulit, aduk dengan wisk. Pastikan tidak menggerindil atau saring jika perlu. Buat dadar tipis2 dengan teflon (saya pakai ukuran 22). Sisakan sedikit adonan ini untuk bahan celupan
2
Campurkan mayonaise dengan SKM, aduk rata, sisihkan
3
Ambil 1 lembar kulit, isi dengan adonan mayonaise, sosis dan telur, lalu lipat seperti amplop
4
Celupkan ke sisa adonan kulit. Atau bila suka bisa menggunakan telur yang dikocok. Lalu baluri atau gulingkan ke dalam tepung panir. Simpan sebentar di freezer agar tepung panir melekat sempurna
5
Goreng dengan api sedang cenderung kecil hingga berwarna cokelat keemasan. Cukup sekali balik saja supaya tidak terlalu berminyak. Santap selagi hangat sbg hidangan sore bersama keluarga.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risol rogout ayam

Risol rogout ayam

Isinya creamy,cocok buat yang lagi malas makan nasi, makan 2 buah sudah kenyang.

10 0rang
1 jam 30 menit
✅ Cimol

✅ Cimol

Bismillaah. Senin, 11 April 2022 ✅ ayangbeb accepted. Siang² si gumay ngidam pengen cimol, padahal orang lagi puasa mana ada yg jualan cimol kan 😅 trs scroll akun teh @karlina_nurjanah ada resep cimol. Auto recook yakan. Tp kasian si bebeb kabitaeun. Maghrib disuruh bikin lagi katanya 😄😄 ini cocok bgt resepnya, pas, jadinya juga lumayan banyak bisa buat 2 porsieun kali yaa 😅🤭 #Bumil18w #PejuangGoldenBatikApron - week 11 #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #CookpadCommunity_Bandung

Martabak telur mini simple

Martabak telur mini simple

Selain hidangan yang manis saat berbuka puasa, martabak telur mini juga cocok ada di piring saat berbuka. Di ceplus sama rawit atau colek saus sambal udah nikmat banget, nah kebetulan Nemu resep dari Chanel https://youtu.be/5ZYjNt62LF4. Resep nya sangat mudah dan simple. #RamadanChamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #Week10 #Pais_BukaPuasa #CookpadComunity_Bandung

6 orang
1jam
Risol raguot ayam sayur

Risol raguot ayam sayur

Bismillah...meramaikan semarak clover spesial GA minggu ini dengan tema takjil untuk berbuka puasa ide dari mba triana @GriyaSyariKitchen saya membuat risol.kalo goreng² begini siapa yang nolak ya kannn😄pasti begitu bedug yang dituju langsung si gorengan apagi gorenganya risol seenak inih🤤 Semoga berkenan mba tri🙏semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Alloh🤲 Ahir² ini lagi seneng cobain beberapa resep kulit risol.kali ini cobain resepnya mba @urk2706 kalau untuk isian masih setiap pakai ragout ayam sayur😃 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #PejuangGoldenBatikApron

"BILUNG(BIHUN GULUNG) & TELUNG(TELUR GULUNG)" Simple & Ekonomis

"BILUNG(BIHUN GULUNG) & TELUNG(TELUR GULUNG)" Simple & Ekonomis

Assalamualaikum sobat cookpad dimanapun kalian berada. Sehat-sehat ya kalian semua. Memasuki Minggu ke 11 diTantangan #GoldenBatikApron kali ini, aku mau bikin cemilan yang gampang, simple dan ekonomis pastinya. #jhefood #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #Minggu_11

rame-rame
15 menit
Kue Apem Nasi Mekar

Kue Apem Nasi Mekar

Bismillaah Assalaamualaikum Masih seputaran nasi putih.. Kue apem nasi jadi pilihan cemilan saya kali ini buat keluarga... Bahannya mudah didapat juga mudah buatnya.. 💞🌹 Yuuk mari kita membuat. #kueapemnasimekar #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #Dapoer_Santi @lovetocook_121076

19 pcs
120 menit
Cireng Nasi mix Sayur dan sosis

Cireng Nasi mix Sayur dan sosis

Dear semuanya... sering kali saat dirumah..ada nasi yang tidak dimakan, jangan buru-buru untuk membuangnya ya..selagi tidak basi, nasi bisa dibuat cireng loh.. rasanya enak.. Cireng (singkatan dari aci goreng) makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka. #TepungKobe #CirengNasiKobe #PejuangGoldenBatikApron #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #PutriChristian

Pastel isi

Pastel isi

Ada saudara yg sakit mau jenguk sambil bawa pastel anget😁

30 biji
1jam
Kue Lumpur Surga

Kue Lumpur Surga

Kue legit asal Banjarmasin ini selalu ada dibulan puasa menu manis andalan keluarga kami. Paling enak makan ini dingin, baru keluar kulkas rasany manis, lumer banget dimulut. #Cookpadcommunity_kalteng #PejuangGoldenBatikApron #mingguke11

4 porsi
1 jam
235. Batagor Kornet Bumbu Pecel

235. Batagor Kornet Bumbu Pecel

Hari kedua masak menjelang sahur nih. Pola sebelumnya masak menjelang buka. Lebih enak masak mana masak menjelang sahur atau buka? Enakan kalo masak sahur, buka gak perlu masak lagi. Dan kalo masak pas buka, sahur gak masak lagi 😅 Dikarenakan nanti akan ada bukber bareng temen² relawan, masaknya berubah lagi jadi ba'da Dzuhur 🥳 Inspirasi Resep : YukMasak! https://cookpad.com/id/r/11835010 Periode 11 - 17 April 2022 #Week11 #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #MasakItuSaya #PejuangDapur #PekanCooksnap #CookpadIndonesia #BagikanInspirasimu #TidakSekedarMemasak #CookpadCommunity_Surabaya #CookingWithHeartEatingWithLove

Siomay Bandung Tanpa Ikan ala Abang Abang

Siomay Bandung Tanpa Ikan ala Abang Abang

Bismillah.. Dikasih bumbu kacang sisa sate banyak bgt.semangkok penuh.. soalnya pak lek ku kerja di katering. aq bingung kan kalo cuma rebus2 sayuran..nanti aq doang yg makan..jd aq dadakan bikin siomay ala abang3 ini. Alhamdulillah.. enakk kenyal empuk..wlwpun sudah dingin. Yuk kepo2 bund.. Oh ya..ini aq tulis resep sesuai si empunya.. tp aq bikin setengah resep.😁😊 Sumber Dapur mama Rizki YouTube #pejuanggoldenbatikapron #selaluistimewa #kopijosramadan #ceritadapurhariini #cookpadcommunity_yogyakarta

10 porsi
30 menit
Bakwan Jepang Kakiage

Bakwan Jepang Kakiage

Bakwan spesial ada sosisnya buuunnnd

5 orang
1 jam
Tahu bulat lada hitam

Tahu bulat lada hitam

Menu tahu putih aku coba di goreng, biasanya aku makan tahu kuning tapi ternyata tahu putih enak juga kalau di goreng #PejuangGoldenBatikApron Minggu ke 11

2 orang
20 menit
Tahu Aci

Tahu Aci

Minggu ke 12 arisan genk peda di menangkan oleh mba Erni @erni_0787 , aku recook salah satu menu pilihan mba Erni yaitu Tahu Aci, buat mudah banget cocok lah ya untuk cemikan berbuka puasa 😍😁 Trimakasih mba erni resepnya enak 🙏😘 Source : @erni_0787 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeDa2_Erni #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron

Siomay Bandung ala Kang Siomay (Ide Frozen Food Ramadhan)

Siomay Bandung ala Kang Siomay (Ide Frozen Food Ramadhan)

Mau di gubuk undangan gedung apa di gerobak abang-abang pinggir jalan, siomay itu makanan #antigagal banget menurutku, jaraang nemu siomay yang gaenak.. karena anakku udh seminggu sakit dan ngidam jajanan yang gurih2, yaudah deh sengaja bikin ini di rumah. Ternyata enak banget lho😋😋 Sekalian stok buat buka puasa di rumah nnti, taro freezer tinggal kukus kukus ajaa, lbh hemat minyak krn ga goreng2😍 #PejuangGoldenBatikApron #Minggu11 #Pekan11 #FrozenFoodRamadhan UPDATE: Disimpen di freezer masih tahan selama seminggu. Bumbu kacangnya selama disimpan di kulkas dan ditutup pk plastic wrap jg aman sih 3-4 hari, asal ga jorok ngambilnya😁 Kalau mau dimakan, bumbu kacangnya dikeluarin dulu taro suhu ruang kurleb 15 menit. Trs siomay frozennya dikukus lagi 10 menit🤗

50+ pcs
Risoles/lumpia😇

Risoles/lumpia😇

Sebenernya sih hanya iseng,ya ada bahan bikin aja dah buat cemilan dimusim hujan

3-4orang/lebih
40menit
Donat Empuk Eggless

Donat Empuk Eggless

Pertama kali bikin pakai resep ini pas bikinin snack utk kerja bakti di wilayah RT.. pas kebetulan si bpk gak bs ikut serta, jd emaknya inisiatif deh bikin camilan yg bs dikonsumsi semua kalangan (maklum, anak2 pun pasti juga ikut kumpul🤣), nah ketemu sm resepnya mb Vitha ini.. yg simple tanpa telur tp ttp empuk sehari stlhnya.. Bahagianya yg pd kerja bakti pun suka loh😍😍... dan kali ini bikin lg dan br smpet smbil foto2 ya.. krn bocils minta buatin donat😀 Dan resep ini pun jd andalan bakulan saya d kampung Source: @cook_13606048 #PejuangGoldenBatikApron #KopijosRamadhan #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #CamilanNabHit