Bakwan Jagung Pedas

Dipos pada February 4, 2022

Bakwan Jagung Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Jagung Pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Jagung Pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Jagung Pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Jagung Pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Jagung Pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Jagung Pedas memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Temen berbuka yg pas yaitu gorengan! Bikin sendiri lebih higienis ya. #PekanPosbar #CeritaDapurHariIni #Semangcook_AsinManis #SemangcookHokyaHokye #CookpadCommunity_Semarang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Jagung Pedas:

  1. 1 buah jagung manis pipil/serut
  2. 1 helai daun bawang iris
  3. 1 helai daun seledri iris
  4. 1/2 buah wortel potong dadu
  5. 3 sdm tepung beras
  6. 4 sdm tepung terigu
  7. Secukupnya : air, garam dan royco
  8. 🌼 Bumbu Halus :
  9. 1 sdm bumbu dasar putih
  10. 3 buah cabe rawit setan

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Jagung Pedas

1
Uleg bumbu halus. Siapkan semua bahan, campurkan bumbu halus.
Bakwan Jagung Pedas - Step 1
Bakwan Jagung Pedas - Step 1
2
Masukkan : terigu - tepung beras - bumbui. Beri air dikit demi dikit sampek tercampur.
Bakwan Jagung Pedas - Step 2
Bakwan Jagung Pedas - Step 2
3
Panaskan pan dengan sedikit minyak. Aku pakai pan yg model gitu jadi per pan ku kasih 1 sdm minyak goreng. Goreng jgn lupa bolak-balik. Jadii deh 😋
Bakwan Jagung Pedas - Step 3
Bakwan Jagung Pedas - Step 3
Bakwan Jagung Pedas - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue sus mudah

Kue sus mudah

Saya lihat dari youtube Lina Foody

Otak-otak balado

Otak-otak balado

Kebetulan udah lama gak makan otak2 jadi langsung dehh dimasak tapi dengan cara dibikin balado... #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #weekly10

Pastel isi

Pastel isi

Ada saudara yg sakit mau jenguk sambil bawa pastel anget😁

30 biji
1jam
Cireng Nasi 3 Bahan

Cireng Nasi 3 Bahan

Eksotis yaaa, gorengnya malem2 soalnya 😅 Nih cucok buat kmu yg kepepet mau buka puasa tp ga sempet beli takjil.. #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis

Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Dulu waktu alm bapak masih sering bolak2 ke Semarang pasti pulangnya bawa oleh2 lumpia. Itu favorit banget. Sekarang mau beli juga susah dan kalau ada harganya sampai 20rb. Akhirnya Coba bikin berdasarkan rasa yg masih kuingat, sambil bismillah juga 😁 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

Martabak mie telur

Martabak mie telur

Martabak mie ini kesukaan anak Lanang Saya. Yang praktis sebenarnya pake mie merk indom*e goreng, tapi Kali ini Saya pke mie telur biar dapat byk .

5 orang
30 menit
Risol Mayo

Risol Mayo

#IdeMasak #stayathome #masakpenuhcinta #nakindisayangsuami #sayanganak

Kue Karambia Khas Minang

Kue Karambia Khas Minang

Bismillah... Assalamu'alaikum.... Kue Karambia (kelapa) adalah salah satu dari cemilan khas Sumatera Barat. Jajanan yang renyah dan manis ini bisa ditemui di pasar dan toko-toko yang menjual oleh-oleh khas minang. Tidak afdhol rasanya jika ke Sumatera Barat tidak mencicipi cemilan satu ini.... Nah...kali ini ga perlu jauh2 qita ke sumatra wat ngicip kue karambia ini...bikin ndri aja dirumah....gampang banget bikinya.... Yug coba....🤭🤣 #RamadanCamp_misi5 #semangcook_Asinmanis #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_semarang #ceritaDapurHaariIni #pejuangGoldenBatikApron

Lumpia Ayam Sayur (Samijaya)

Lumpia Ayam Sayur (Samijaya)

Buat cemilan buka puasa nih, cocok banget.. enaak. Karena kangen lumpia samijaya jogja, akhirnya coba bikin sendiri. Rasanya enaak, mengobati kangen lumpia samijaya Jogja. Lumpia isi ayam sayur dicocol sama saus coklat, acar dan saus putih jangan lupa cabe rawit nya

15 buah
Martabak Tahu Gulung

Martabak Tahu Gulung

🌿 Terjadi membuat ini karna sewaktu beli tahu jatuh dan bagian bawah benyek 🙈 mau buat perkedel takut gak habis krn klo nampak wujud tahunya diancurin gt anak anak rada susah makan 😣 hrs dibuat yg rada Asmr... Luarnya klo digigit 😅 seharusnya ini sejenis martabak mini ya, cm tak gulung supaya irit tempat menggoreng pun hrs irit minyak kan ya...😁 Passs lagi moment tantangan ramadan camp misi 5, tempo hari udh berbuka dgn yg segar manis kali ini part yg asin yaitu gorengan lagi 🙊 Yuks mari memasak 🙏😘 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bandung #Pais_BukaPuasa #PejuangGoldenBatikApron

12 potong
30 menit
Bakwan taoge wortel tepung bumbu ayam krispi

Bakwan taoge wortel tepung bumbu ayam krispi

Enak, simple Kebetulan ga punya terigu, adanya tepung bumbu ,biasa buat goreng tahu kulit krispi hehe Dibawah hanya perkiraan ya takarannya, bisa ditambahkan sedikit demi sedikit dulu( air dan tepung)

Sambal balado tahu bulat

Sambal balado tahu bulat

Menu berbuka puasa untuk suami🤗

Kue Timus

Kue Timus

Bunda, catat resep Timus berikut ini ya!

Kue Kacang Skippy

Kue Kacang Skippy

Biasanya aku kalau bikin kue kacang itu suka pakai kacang tanpa kulit utuh yang disangrai terus di chopper,baru kali ini aku cobain pakai selai skippy ternyata hasilnya kuenya lebih lembut dan lumer banget dibanding kacang utuh yang dihaluskan,tapi sama² enak 🥰😋 Sumber resep dari Blog Catatan Nina,aku pakai 2x resep,hasilnya 3 toples plastik tabung yang 1L #CookpadCommunity_Palembang #KueKeringLebaran #PejuangGoldenBatikApron

Donat sp tanpa telur

Donat sp tanpa telur

Walaupun tanpa telur tapi hasilnya tetap lembut banget..dan walaupun pake tepung pro rendah ttp bisa ngembang sempurna

*Martabak mini Mie*

*Martabak mini Mie*

Selasa 05-04-2022 ... Kukmark resep ini dari waktu ada pekan posbar rekreasi Jogja. Resepnya mba Shanty Dewi dari Nay's Kitchen dan baru kesampaian cooksnapnya sekarang, dan bahannyapun disesuaikan seadanya. Tapi tetep enak dan mengenyangkan 👍😋... Mantulity Source : @shanti_dewi Resep asli 👇: https://cookpad.com/id/r/15999354https://cookpad.com/id/r/15999354 #IdeMasak #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #TimManisAsin #PejuangGoldenBatikApron #Week_10 #CookpadCommunity_Depok #BagikamInspirasimu #MasakItuSaya