Bakso Cilok Ikan Kakap

Dipos pada February 7, 2022

Bakso Cilok Ikan Kakap

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso Cilok Ikan Kakap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Cilok Ikan Kakap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Cilok Ikan Kakap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso Cilok Ikan Kakap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso Cilok Ikan Kakap diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso Cilok Ikan Kakap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso Cilok Ikan Kakap memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pekan ke-11 Ceritanya mau bikin bakso ikan, eh malah bakso cilok. Efek kebanyakan tapioka ini. Xixixi #cookpadcommunity_depok #pejuanggoldenbatikapron #idemasak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakso Cilok Ikan Kakap:

  1. 250 gr ikan kakap fillet
  2. 200 gram tepung tapioka
  3. 1 butir putih telur
  4. 100 ml air es
  5. 1/4 sdt lada bubuk
  6. 1 sdt kaldu bubuk
  7. 1/2 sdt garam
  8. 1 sdt bubuk bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Bakso Cilok Ikan Kakap

1
Chopper ikan kakap, lalu campurkan dengan bahan yang lain. Aduk rata
Bakso Cilok Ikan Kakap - Step 1
Bakso Cilok Ikan Kakap - Step 1
Bakso Cilok Ikan Kakap - Step 1
2
Didihkan air, lalu bentuk dengan tangan / sendok. Biarkan sampai mengapung
Bakso Cilok Ikan Kakap - Step 2
Bakso Cilok Ikan Kakap - Step 2
Bakso Cilok Ikan Kakap - Step 2
3
Jika sudah mengapung, angkat dan sajikan dengan sambal kacang atau saos kesukaan. Atau juga bisa buat hidangan lain Jika blm mau digunakan, simpan di wadah kedap udara lalu simpan di freezer
Bakso Cilok Ikan Kakap - Step 3
Bakso Cilok Ikan Kakap - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang

Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang

Minta belikan cilok suami lagi malas keluar, yaudah bikin sendiri aja, Alhamdulillah enak dan dapat nya banyak dong bikin nya simpel ga pake ribet 🤭, cocok nih untuk kudapan sehabis tarawih 😅. Alhamdulillah sudah 2 tahun ini saya ikut bergabung bersama Cookpad, aktivitas dapur jadi lebih menyenangkan, mencari resep sesuai dengan bahan yang di punya juga bisa 😍, suami dan keluarga juga jadi senang saya berasa lebih jago di dapur 🥰. Menyenangkan juga bisa menyimpan resep dan berbagi resep bersama komunitas. Kelak jika saya tiada suami dan anak bisa buka Cookpad untuk mencari resep yang sudah pernah saya buat untuk mereka 🥺. Wah ko jadi cerita melow ya 😂 #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #TimAsin #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Sampit

374. Kulit Pastel tanpa telur

374. Kulit Pastel tanpa telur

#RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia Source Isnawati

20 pcs
35 menit
Otak2 sotong goreng KW (Frozen)

Otak2 sotong goreng KW (Frozen)

Minggu ke - 9 (GBA) Rabu, 30 maret 2022 Pengen ngemil yg gampang buatnya dan anak suka. Bahan2 nya ini mudah banget kog. Source: @arifahamrullah #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bandung #cocomba #cookpadcommunityBandung #Authorsbandunghebring #cookpadcommunity_id #cookpad_id #ramadancamp_misi4 #pais_nubeku #frozenfood

Corndog

Corndog

#PejuangGoldenBatikApron

12 porsi
Sempol Ayam Rumahan (tanpa daging ayam)

Sempol Ayam Rumahan (tanpa daging ayam)

Yuk bikin sempol ayam lembut tanpa daging ayam.. lebih murah dan cepat loh..

2 orang
20 menit
Kue lumpur kentang lembut enak

Kue lumpur kentang lembut enak

Nah yang ini cooksnap spesial dari mbk @dapur_imaimey untuk mbk triana @GriyaSyariKitchen Akhirnya ketemu juga aku resep kue lumpur kentang yang enak, lembut, manisnya pas, pas diangkat tidak mletot mletot, tapi pas dingin pun tidak keras, juara deh resepnya, padahal margarinnya aku pakai 75 gram dan diganti air 25 ml. Disini santannya juga aku langsung tuang aja, tidak direbus dulu pakai dengan daun jeruk, maklum aku kan mageran, hehehe. Semoga berkenan ya mbk ima dan mbk triana, sehat selalu kalian berdua ya 😘😘. #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #MisiKelima #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #Clover #SemarakClover #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

40 buah
Martabak Telur Ala-Ala

Martabak Telur Ala-Ala

#11 17april22 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumbar

#Bala-Bala kunyit

#Bala-Bala kunyit

Tadinya malas banget bikin gorengan tapi karna suami dan anak gk bisa lepas dari gorengan setiap buka pusa.jadi terpaksa deh mau tdk mau bikin bala² Karna waktunya juga udah mepet jadi pake bumbu yg ada aja.. Allhamdulilah meski tanpa bumbu bala² nya ludes sama mereka berdua🤭🤭 #pejuanggoldenbatikapron

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillah Kreasi nasi sisa semalam. Garing di luar, lembut di dalam. Lebih lembut dari cireng yg hanya menggunakan tapioka saja. *30/3/22*

Kue kering kastengel

Kue kering kastengel

Resep ini aku bikin coba sendiri,,bukan yg pertama sih,tapi tiap bikin slalu berbeda2 resepnya😂..ini aku coba bagiin resep yg sekarang aku bikin,hasilnya lumayan enakk..yg mau coba boleh ya 😁

Bakwan Sayur (Gurih dan Renyah) Part II

Bakwan Sayur (Gurih dan Renyah) Part II

Rabu, 23-Maret-2022 Selalu ada drama dibalik pembuatannya, ceritanya mau buat bakwan Cetak. Tp blm punya cetakannya, pakelah centong yg ada pranti nyaur santen/berkuah. Baru tau kalau centong yg digunakan harus baru/tidak boleh dicampur dengan centong untuk masak sayur krn nantinya akan Lengket. Jadi saat itu aq pakai centong/irus yg ada, memang agak susah lepas. Harus dibantu dengan sutil untuk mengeluarkannya😁 Bakwan resep ini aq dapat dari YouTube dgn berbagai Modifikasi. Rasa bakwan kriuk sekali dan Garing🤤 *Tips: Jika ingin menggunakan cetakan, gunakan irus baru dan tidak boleh dicampur untuk memasak yg lain, agar tidak lengket. *Sebelum penggunaan, Rendam irus dalam Minyak Panas sekitar 10 menit. *Goreng dalam Minyak Banyak, Agar Bakwan mudah lepas. *Saat menggoreng, sicentong beri sedikit minyak lalu beri adonan dan digoyang² maka akan lepas dengan sendirinya. Selamat Mencoba🤗 #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id #PejuangGoldenBatikApron #HannaHani_Cookies #Week_08

Flexible
Cireng Nasi

Cireng Nasi

#TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe

Resep Cilok (isi telur dadar)

Resep Cilok (isi telur dadar)

Cilok adalah sebuah makanan khas Sunda yang berbahan dasar tepung tapioka. Cilok memiliki bentuk bulat-bulat dengan isian seperti daging atau potongan telur di dalamnya. Untuk cilok kali ini saya membuat cilok dengan isi telur dadar kesukaan saya. Makanan ini sangat cocok dimakan dengan saos, bubuk cabe, kecap.

40 menit
Donat Kentang Awet Empuknya

Donat Kentang Awet Empuknya

NOTE: Pemakaian air hangat untuk bahan biang tergantung dari tekstur kentang, jika kentang lembek maka air hangat dikurangi ya begitupun sebaliknya. Dan jika adonan terasa lembek bisa ditambahkan tepung sedikit demi sedikit sampai tekstur adonan pas. Source mba @fitrisasmaya 🙏🥰 https://cookpad.com/id/r/5734307 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

Pengen buat jajanan tradisional gitu, karena anak saya seneng nya model jajanan pasar. . Saya liat resep ini awalnya dari akun ig tintinrayner, tp lagi2 saya modif ya Bun.. Dan ternyata dari resep modif ini saya bisa jualan loh Bun.. 😁

12 pcs
1 jam
Kue semprit bunga

Kue semprit bunga

3 toples
40 menit
Martabak Kulit Lumpia Simpel

Martabak Kulit Lumpia Simpel

Lagi kumpul sama anak yg baru pulang dr pondok, pengen ngemil tp ga mau yg ribet....intip isi kulkas yg ada kulit lumpia, daun bawang, sosis sapi dan beberapa butir telur dan jadilah....martabak telur simpel 🤭