Keripik Bawang kulit Pastel

Dipos pada February 4, 2022

Keripik Bawang kulit Pastel

Anda sedang mencari inspirasi resep Keripik Bawang kulit Pastel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Keripik Bawang kulit Pastel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Keripik Bawang kulit Pastel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Keripik Bawang kulit Pastel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Keripik Bawang kulit Pastel adalah 1 toples. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Keripik Bawang kulit Pastel diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Keripik Bawang kulit Pastel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Keripik Bawang kulit Pastel memakai 1 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sisa adonan kulit Pastel bisa dibuat Keripik Bawang. Rasanya enak, renyah bisa buat cemilan sambil nonton tv. #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Keripik Bawang kulit Pastel:

  1. 1/2 resep Kulit Pastel

Langkah-langkah untuk membuat Keripik Bawang kulit Pastel

1
Pipihkan adonan mulai dari ukuran yg tebal sampai yg tipis.
Keripik Bawang kulit Pastel - Step 1
2
Gunting dengan gunting art, ukuran sesuai selera.
Keripik Bawang kulit Pastel - Step 2
3
Simpan di piring yg sudah ditaburi terigu.
Keripik Bawang kulit Pastel - Step 3
4
Goreng sampai matang
Keripik Bawang kulit Pastel - Step 4
5
Simpan dalam wadah tertutup pada suhu ruang.
Keripik Bawang kulit Pastel - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lumpia Bihun

Lumpia Bihun

Gorengan gorengan permisii numpang lewat 🤭😋 #PekanPosbar #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #IdeTakjilDariMamah #RamadanCamp_Misi5 #Semangcook_AsinManis #SemangcookHokyaHokye #CookpadCommunity_Semarang

10 pcs
Telur gulung

Telur gulung

Telur gulung kerap di jajakan di sekolah. Bahkan kini jajanan ini bisa di temukan di mall. Siapa bisa tahan dengan enaknya telur gulung. Daripada jajan, padahal bahannya pasti ada di dapur, lebih hemat kalau bikin sendiri untuk di santap di rumah. Yuk, simak resepnya berikut ini..

10 tusuk
30 menit
Kue Pisang Bajigur

Kue Pisang Bajigur

Bismillah ... Yg anget...Yg anget...😁 Nyumbang Cemilan utk acara bukber dgn budget sangat murce tpi hasil oke😘( pasti deh emak" bgt klu begindang)😀disini pemanfaatan pisang yg kematengan (jgn dibuang ya),lalu air gula merahnya sisa saya bikin bubur sumsum,lumayan menghemat waktu memasakkan 😁 #Ceritakuhariini

40 menit
Resep kue kacang jadul

Resep kue kacang jadul

1 toples
1 jam 30 menit
#86 Tahu Walik Aci

#86 Tahu Walik Aci

Huuu...Tahuuu.... Olahan tahu lagi ini, Moms... Keinget tahu aci khas Tegal tp pengen bikin yg luarnya kriuk-kriuk... Bikin TAHU WALIK ACI aja 😉 #PejuangGoldenBatikApron #tahuaci #tahuwalik #olahantahu #gorengan

5 orang
30 menit
(23) Lumpia Tahu Telur

(23) Lumpia Tahu Telur

#CookpadCommunity_Tangerang

2 piring
1 jam
Cemilan sotong panjang

Cemilan sotong panjang

Olahan ini dibuat saat bulan puasa, niat nya untuk takjil karena orang sunda ga jauh makanannya yang (selalu) terbuat dari tepung tapioka (terigu) sm tepung kanji (aci). * Kalo beli dari tukang yang jualan sotong/tahu bulat keliling cuma dapet sedikit. *Kalo malas bikin, bisa beli juga ke tukang jualan keliling yaa😂 Selamat mencoba🥰

6 orang
Donat no telur,dough kecil dengan hasil besar

Donat no telur,dough kecil dengan hasil besar

Meskipun tanpa telur donatnya lembut dan menul2....Jual 1000an dengan dough 20 gram.....resep papa

50 biji
Kue lumpur labu kuning

Kue lumpur labu kuning

Berbukalah dengan yang manis-manis.....ini resep yang sangat cocok untuk menu berbuka puasa.rasanya manis-manis gurih dan bikin nagih🤭🤭🤭....biasanya kalau punya labu,paling cuma dikukus,ternyata labu bisa dibikin jadi makanan yang ueeenak juga ternyata .....makasih resepnya bunda @Ati Agus Sapto (mom's Firza). #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke-10 #CookpadCommunity_Tangerang #RamadanCamp_Misi5

Kue Lumpur Asin

Kue Lumpur Asin

Dapet giliran bikin takjil dimushola,bingung mau bikin apa, keinget resepnya bunda @wawa wiati ,dah lama kesimpen di cook mark,resep yg simpel tp enak.. Saya bikin 2 resep jd 45 buah pake cetakan kue lumpur yg 7 lubang.

22 pcs
1,5 jam
Potato pop cemilan dari kentang

Potato pop cemilan dari kentang

Bismillah... Alhamdulillah enak resep dari #sitinuna

Martabak Teplon anti gagal

Martabak Teplon anti gagal

3 orang
5 mnt 60 dtk
Kue kering jahe original sehat

Kue kering jahe original sehat

Bulan Ramadhan yang penuh berkah mauanya makan cemilan praktis dan sehat jadi aku bikin kue kering jahe sehat

Kue Apem Nasi #10

Kue Apem Nasi #10

Bismillah ... Minggu ke-10 Bulan Ramadhan saatnya menyiapkan takjil atau makanan berbuka yang lebih variatif selain kurma. Masih ada nasi berlebih sisa sahur, sayang nasi nya jadi dibuat Apem Nasi saja, makanan yang dikukus hemat minyak 👍. Postingan ini sekaligus menjawab tantangan Misi Ramadhan Camp ke 5 dengan clue "Yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita!". Jawabannya pastilah TAKJIL dan saya #TimManis dong 😍 Ini cooksnap kedua dari resepnya Mbak @nurikasari, kali ini saya buatnya 2x resep asli ya. #PejuangGoldenBatikApron #Apemnasi #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #TimManis

Telur Gulung ala Korea

Telur Gulung ala Korea

Bismilah.. Siapa yang Ramadhan ini yg pernah telat bangun sahur padahal belom masak dr malem🙈. Karena biasa buka gada yg makan nasi, jadi masak nasi pas mau tidur.. masak lauknya pas bangun jam 3. Alarm bunyi masi males2an malah pules lagi, hasilnya jam 4kurang baru bangun. Krn 25menitan lagi imsyak jd masak yg cepet, mau digorengin ayam ungkep stok pd minta telur goreng. Karena biar semangat sahurnya jadi deh dibikin fancy ala2 Gyeran Mari. Maem pake ini aja 3F udh seneng. Kebetulan kan telur tinggi protein, biar kuat puasa seharian... Inilah #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron #Batik_Mimi (week 11) #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta

Jemblem ubi ungu

Jemblem ubi ungu

#PejuangGoldenBatikApron

Batagor ala abang2

Batagor ala abang2

Buat buka puasa memang enak diawali dengan yang manis2 dan gorengan. Nah menu gorengan kali ini saya buat batagor yg ekonomis ala abang2 aja. Seru yaaa..... Meskipun bahannya sederhana tp suasana jadi beda. Dan juga ini mumpung ada sisa bumbu gado2 yang saya masak kemarin. Batagor ini teksturnya tidak alot, krn tepung tapiokanya tidak terlalu banyak #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #IdeMasakHariIni #Mgke12

Pastel isi rogout(frozen food)

Pastel isi rogout(frozen food)

Pastel merupakan makanan yang bisa di simpan dalam prezeer,bisa di masak kapan saja ,bisa dimakan saat berbuka dan sahur.... #Mingguke10GBA #PejuangaGoldenBatikApron #IdeMasak

18 biji
1jam 20 menit
Martabak tahu telur

Martabak tahu telur

Ini camilan favorit anak-anak dan pak suami yang sama-sama penyuka tahu Camilan sederhana, bahannya mudah tapi bergizi Cocok sebagai teman berbuka puasa atau buat bekal anak ke sekolah #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #GoldenBatikApronMinggu11 #GBAMinggu11

12-15 pcs
1 jam