Lumpia Isi Ragout Kentang

Dipos pada February 1, 2022

Lumpia Isi Ragout Kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep Lumpia Isi Ragout Kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lumpia Isi Ragout Kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lumpia Isi Ragout Kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lumpia Isi Ragout Kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Lumpia Isi Ragout Kentang adalah 10 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lumpia Isi Ragout Kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lumpia Isi Ragout Kentang memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamu'alaikum, teman-teman.. Annyeonghaseyo, chingu-deul πŸ˜ƒ Bikin cemilan buka puasa rikuesnya mas bojo 😁 Kapan hari sebelum bulan ramadhan, kita berdua Sunmor-an di GOR Kudus. Pas saya beli roti maryam, mas bojo pengen samosa. Ketika makan mas bojo tanya, "Bisa bikin kaya' gini nggak?", terus saya jawab, "Bisa, asal ada bahannya." Ya udah, pas ada ibu tukang sayur lewat saya beli kulit lumpia sama kentang. Walaupun hasil masakannya nggak jadi samosa, malah jadinya lumpia, tapi kata mas bojo rasanya enak πŸ˜‚ Awalnya pengen dibentuk segitiga gitu, biar mirip samosa, tapi kulit lumpianya kurang lebar. Akhirnya saya lipat seperti lumpia biasa. Itupun kalau dilihat malah kaya' gulungan risoles karena agak kotak πŸ˜… Untuk resep isian ragout kentangnya, saya nyontek dari YouTube mbak Dido Wardah (The Hasan Video) #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #semangcook_asinmanis #semangcookhokyahokye #cookpadcommunity_semarang #IdeMasak #CeritaDapurHariIni

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lumpia Isi Ragout Kentang:

  1. 10 lembar kulit lumpia
  2. 100-150 ml air
  3. 4 sdm minyak untuk menumis (saya pakai margarin)
  4. 250 gram kentang, potong dadu kecil
  5. 100 gram wortel (2 buah wortel ukuran kecil), potong dadu kecil
  6. 2 batang daun bawang, iris-iris
  7. 1 batang seledri, iris-iris
  8. 2 sdm tepung maizena, larutkan dengan 50 ml air
  9. Bumbu:
  10. 2 siung bawang putih, cincang halus
  11. 4 buah bawang merah, cincang halus
  12. 1 sdt garam
  13. 1 sdt merica bubuk
  14. 1/2 sdt kaldu bubuk
  15. 1/8 sdt pala bubuk
  16. 1 sdm gula pasir
  17. Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng lumpia
  18. Bahan perekat:
  19. 1 sdm tepung terigu, larutkan dgn air secukupnya

Langkah-langkah untuk membuat Lumpia Isi Ragout Kentang

1
Pertama, siapkan wajan, lalu tumis bawang putih dan bawang merah hingga aroma harumnya tercium.
Lumpia Isi Ragout Kentang - Step 1
2
Kemudian masukkan kentang dan wortel, aduk-aduk sebentar lalu tambahkan air. Bumbui dengan garam, merica bubuk, kaldu bubuk, pala bubuk, dan gula pasir. Aduk-aduk hingga bumbu tercampur rata. Tes rasa, koreksi bumbu jika perlu.Masak hingga airnya menyusut dan kentang serta wortelnya empuk.
Lumpia Isi Ragout Kentang - Step 2
3
Masukkan larutan tepung maizena, aduk rata. Lalu masukkan daun bawang dan seledri. Aduk kembali hingga semuanya tercampur hingga mengental menjadi ragout. Matikan api kompor. Taruh ragout kentang di wadah dan biarkan dingin.
Lumpia Isi Ragout Kentang - Step 3
4
Ambil selembar kulit lumpia, letakkan 1 sdm penuh ragout kentang di atasnya, lalu lipat tepi kanan dan kirinya, kemudian gulung, beri olesan larutan tepung terigu di ujungnya untuk merekatkan, lalu rapikan.
Lumpia Isi Ragout Kentang - Step 4
5
Panaskan minyak, goreng lumpia hingga berwarna kecoklatan. Angkat, tiriskan, dan siap disajikan.
Lumpia Isi Ragout Kentang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Corn dog

Corn dog

Cemilan simple n yummy Source : Nur sabatiana

Lumpia pisang coklat

Lumpia pisang coklat

Cemilan yg paling gampang di buat temen ngeteh saat hujan. Krees di luar lumer di dalam 😊 #pejuangGoldenBatikapron

#86 Tahu Walik Aci

#86 Tahu Walik Aci

Huuu...Tahuuu.... Olahan tahu lagi ini, Moms... Keinget tahu aci khas Tegal tp pengen bikin yg luarnya kriuk-kriuk... Bikin TAHU WALIK ACI aja πŸ˜‰ #PejuangGoldenBatikApron #tahuaci #tahuwalik #olahantahu #gorengan

5 orang
30 menit
Risol sayuran

Risol sayuran

Salah satu menu gorengan takjil favorite suami dan anak

Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

Terinspirasi dari youtube Dapur Riri sy recook & hasilnya sesuai espektasi... Manis gurihnya santan terasa lumer dimulut. Kuenya tetap lembut walaupun disimpan di lemari es. Jangan merubah takaran yaa bunda...biar hasilnya enak, lembut & gurih....😊☺️

20 buah
20 menit
Banana yoghurt (healthy snack)

Banana yoghurt (healthy snack)

Bikin cemilan sehat buat bocil yg super gampil, rasa mirip es krim, anak2 pasti suka πŸ₯°

Tahu Bulat

Tahu Bulat

Note : - Simpan di dalam kulkas (bukan di freezer) dengan wadah tertutup - Cocok untuk di jadikan cemilan bund Selamat mencoba 😍😊πŸ’ͺ. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Cilacap #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

260. Cireng nasi sambel pecel

260. Cireng nasi sambel pecel

Komunitas Jakarta jalan- jalan lagi. Kali ini diajak gowes ke Yogya, mamak mau menyapa sang pemilik resep...Assalamualaikum mbak Ihdanas, saya ikutan bikin cireng nasi karena memanfaatkan nasi sisa yang cuma secentong. Cirengnya enak banget buat cemilan saat buka puasa bersama keluarga, alhamdulillah semua suka. Sekaligus menjawab pertanyaan mamah di ramadan camp misi ke 5 : yang bikin lapar mata sebelum bedug??? Klo saya udah pasti kudapan yang asin gurih (walau suka juga siy sama yg manis2 πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„) #GowesBecak_KeYogya #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Bismillah.... Celoteh anak-anak,belum afdol berbuka puasa tanpa gorengan katanya, akhirnya bikin dadakan,untung ada stok bahanΒ²..cuuss kita eksekusi #GorenganBundaKeyla #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta

Martabak Tahu Gulung

Martabak Tahu Gulung

🌿 Terjadi membuat ini karna sewaktu beli tahu jatuh dan bagian bawah benyek πŸ™ˆ mau buat perkedel takut gak habis krn klo nampak wujud tahunya diancurin gt anak anak rada susah makan 😣 hrs dibuat yg rada Asmr... Luarnya klo digigit πŸ˜… seharusnya ini sejenis martabak mini ya, cm tak gulung supaya irit tempat menggoreng pun hrs irit minyak kan ya...😁 Passs lagi moment tantangan ramadan camp misi 5, tempo hari udh berbuka dgn yg segar manis kali ini part yg asin yaitu gorengan lagi πŸ™Š Yuks mari memasak πŸ™πŸ˜˜ #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bandung #Pais_BukaPuasa #PejuangGoldenBatikApron

12 potong
30 menit
Kue Kering Palmier / Genji (Puff Pastry)

Kue Kering Palmier / Genji (Puff Pastry)

Tahun ini saya coba membuat kue kering yang tidak biasa. Saya membuat Palmier. Palmier adalah kue kering asal Perancis. Kalau ngomong tentang Palmier saya teringat dengan biskuit Genji dari Monde yang ada di minimarket. Bentuknya seperti hati, rasanya manis, kalau digigit renyah. Itulah Palmier. Palmier dibuat dengan puff pastry. Bisa pakai puff pastry instan atau homemade. Kebetulan dirumah saya masih punya stok korsvet dan bahan-bahan yang lain pun ready. Tangan saya pun udah gatel kepengen banget bikin. Jadi disini saya pakai puff pastry homemade. Setelah puff pastry jadi, barulah dibikin menjadi Palmier. #PejuangGoldenBatikApron #Palmier #PuffPastry #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost_Kuker

Selai Nanas (Isi Kue Nastar)

Selai Nanas (Isi Kue Nastar)

Sebelum buat kuenya buat isinya dulu✨

Otak2 ikan tahu

Otak2 ikan tahu

Memanfaatkan sisa adonan isian batagor. Kalau biasanya ada sedikit sisa saya bentuk bulatan lalu digoreng. Kali ini saya campur dg kerokan tahu untuk batagor bagian tengahnya yg tidak terpakai. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Bandung #GBAMinggu11

CornDog Frozen

CornDog Frozen

Bismillah.. Butuh stok cemilan tapi ga punya banyak waktu.. mommies yg kerja atau punya balita aktif.. kadang yakk, saat butuh cemilan bisa stok aneka frozenfood. Mimi emak2 3anak yg punya hobi nanyain cemilan mulu..jd sering stok palagi menjelang puasa gini butuh seustu yg cepat matang untuk sahur. Apa aja tuh yg di stok biasanya.. selain bumbu2 dasar, ayam marinasi, ayam ungkep mimi juga stok sayur beku yang dikemas untuk sekali penyajian sekeluarga (antara 200-250gr). Bikin naget, baso dan katsu jg banyak sekalian. Nanti saat sahur dan buka bisa disajikan untuk menu 3F. Biasakan menyimpan frozenfood itu dikemas untuk sekali penyajian. Agar produk ga cepet rusak karena terlalu sering di beku-encerkan ( freeze-thawing) karena saat encer akan mudah terkontaminasi bakteri. Kenapa homemade? Selain murah, dan bisa bikin byk sekalian juga lebih higienis aja. Lebih bersih krn biasanya kan kita masak itu totalitas. Bukan hanya dpt kenyang tp sehat juga. Bisa meminimalkan bhn pengawet dan tambahan MSG. Kembali ke corndog.. ini kesukaan 3F banget.. biasa bikin 2varian. Sosis keju dan sosis aja. Mas abang kurang suka keju, sedang adek kudu bgt ada kejunya. #RamadanCamp_Misi4 #PejuangGoldenBatikApron #Batik_Mimi (week 9) #CookpadCommunity_Yogyakarta

Resep Pangsit Cireng Nasi

Resep Pangsit Cireng Nasi

Hai Bunda , Bunda sudah coba resep Pangsit Cireng Nasi yang rasanya enak sekali? Jika belum yuk eksekusi resep pangsit yang dikreasikan dengan cireng nasi berikut ini! Rasanya gurih dengan tekstur kenyal di dalam dan renyah khas kulit pangsit di luar, dijamin semua keluarga pasti doyan. Cara membuat Pangsit Cireng Nasi ini juga sangat praktis, lho pakai Kobe Tepung Bumbu Putih yang memiliki formula untuk mengenyalkan jadi mempermudah proses memasak camilan cireng ini. Punya kulit pangsit dan nasi sisa di rumah? Yuk coba resep camilan praktis yang lezat ini pas banget Nih untuk menu tahjilan puasa . Silakan Bunda.

10 porsi
25 menit
Cilok ~

Cilok ~

Cilok adalah salah satu andalan saat kangen olahan aci yang mudah dan enak tentunya. Cilok bisa dimakan langsung, dengan tambahan saos kacang, saos cabe, mayonaise dll. Atau dikasih kuah dan tambah berbagai jenis keringan seperti cuanki lidah, pilus maka jadi baso aci dengan bubuk cabe dan jeruk nipis di kuahnya segarr, dijadikan pelengkap seblak pun tak kalah enak. Cilok bisa disimpan di kulkas biar awet, dikukus lagi saat mau dimakan. Ini resep cilok tipe lembut, tidak kenyal banget. Kalau mau yang lebih kenyal tinggal perbandingan aci nya diperbesar ya. #PejuangGoldenBatikApron

37 buah