Bakwan panggang dengan tepung singkong

Dipos pada February 4, 2022

Bakwan panggang dengan tepung singkong

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan panggang dengan tepung singkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan panggang dengan tepung singkong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan panggang dengan tepung singkong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan panggang dengan tepung singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakwan panggang dengan tepung singkong adalah 10pc. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakwan panggang dengan tepung singkong diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan panggang dengan tepung singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan panggang dengan tepung singkong memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Yuk #masaktanpaminyak Saya membuat bakwan sayur panggang. Saya menggunakan tepung bakwan gluten free. Saya tambahkan parutan wortel, daun bawang sedikit irisan sosis , telur dan air. Kemudian saya panggang dengan cetakan kue lumpur. Rasanya tetap enak dan lembut. Resep ini ga ribet , ga perlu ngulek bumbu, karena tepung bakwannya sudah mengandung rempah dan bumbu. Bisa buat takjil ataupun pendamping lauk di meja makan. Semoga menginspirasi untuk #idemasak hari ini ya..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan panggang dengan tepung singkong:

  1. 100 gram Tepung Bakwan Ladang Lima
  2. 60 gram wortel parut
  3. 1 batang daun bawang iris
  4. 2 buah sosis, iris
  5. 2 butir telur kocok lepas
  6. 60 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan panggang dengan tepung singkong

1
Campur tepung bakwan, wortel parut, daun bawang, irisan sosis, telur dan air. Aduk rata.
Bakwan panggang dengan tepung singkong - Step 1
Bakwan panggang dengan tepung singkong - Step 1
2
Sendokkan adonan ke dalam cetakan kue lumpur
Bakwan panggang dengan tepung singkong - Step 2
Bakwan panggang dengan tepung singkong - Step 2
3
Tambahkan irisan sosis di atasnya. Tutup cetakan. Biarkan setengah matang. Balik.
Bakwan panggang dengan tepung singkong - Step 3
Bakwan panggang dengan tepung singkong - Step 3
4
Panggang sampai matang.
Bakwan panggang dengan tepung singkong - Step 4
Bakwan panggang dengan tepung singkong - Step 4
Bakwan panggang dengan tepung singkong - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

12. Lumpia Indomie

12. Lumpia Indomie

#PejuangGoldenBatikApron

235. Batagor Kornet Bumbu Pecel

235. Batagor Kornet Bumbu Pecel

Hari kedua masak menjelang sahur nih. Pola sebelumnya masak menjelang buka. Lebih enak masak mana masak menjelang sahur atau buka? Enakan kalo masak sahur, buka gak perlu masak lagi. Dan kalo masak pas buka, sahur gak masak lagi 😅 Dikarenakan nanti akan ada bukber bareng temen² relawan, masaknya berubah lagi jadi ba'da Dzuhur 🥳 Inspirasi Resep : YukMasak! https://cookpad.com/id/r/11835010 Periode 11 - 17 April 2022 #Week11 #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #MasakItuSaya #PejuangDapur #PekanCooksnap #CookpadIndonesia #BagikanInspirasimu #TidakSekedarMemasak #CookpadCommunity_Surabaya #CookingWithHeartEatingWithLove

Resep Martabak Kornet

Resep Martabak Kornet

coba coba buat kulit ala abang martabak.

4 org
1 jam
Corndog

Corndog

#PejuangGoldenBatikApron

12 porsi
Sempol Ayam

Sempol Ayam

Lumayan ribet juga buat cemilan ni, tp terbayarkan, krn anak2 semua suka...Abaikan bentuknya yg irreguler..,😂😂😁🥰😋😋

1 krrga
1 jam
Cilok ~

Cilok ~

Cilok adalah salah satu andalan saat kangen olahan aci yang mudah dan enak tentunya. Cilok bisa dimakan langsung, dengan tambahan saos kacang, saos cabe, mayonaise dll. Atau dikasih kuah dan tambah berbagai jenis keringan seperti cuanki lidah, pilus maka jadi baso aci dengan bubuk cabe dan jeruk nipis di kuahnya segarr, dijadikan pelengkap seblak pun tak kalah enak. Cilok bisa disimpan di kulkas biar awet, dikukus lagi saat mau dimakan. Ini resep cilok tipe lembut, tidak kenyal banget. Kalau mau yang lebih kenyal tinggal perbandingan aci nya diperbesar ya. #PejuangGoldenBatikApron

37 buah
Lumpia Isi Ragout Kentang

Lumpia Isi Ragout Kentang

Assalamu'alaikum, teman-teman.. Annyeonghaseyo, chingu-deul 😃 Bikin cemilan buka puasa rikuesnya mas bojo 😁 Kapan hari sebelum bulan ramadhan, kita berdua Sunmor-an di GOR Kudus. Pas saya beli roti maryam, mas bojo pengen samosa. Ketika makan mas bojo tanya, "Bisa bikin kaya' gini nggak?", terus saya jawab, "Bisa, asal ada bahannya." Ya udah, pas ada ibu tukang sayur lewat saya beli kulit lumpia sama kentang. Walaupun hasil masakannya nggak jadi samosa, malah jadinya lumpia, tapi kata mas bojo rasanya enak 😂 Awalnya pengen dibentuk segitiga gitu, biar mirip samosa, tapi kulit lumpianya kurang lebar. Akhirnya saya lipat seperti lumpia biasa. Itupun kalau dilihat malah kaya' gulungan risoles karena agak kotak 😅 Untuk resep isian ragout kentangnya, saya nyontek dari YouTube mbak Dido Wardah (The Hasan Video) #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #semangcook_asinmanis #semangcookhokyahokye #cookpadcommunity_semarang #IdeMasak #CeritaDapurHariIni

10 buah
Frozen Donut (Donat Frozen eggless)

Frozen Donut (Donat Frozen eggless)

Bismillah😊Source : @wildawily Tema PostBar Minggu ini bareng Cocomtang (CookPad Community Tangerang)dan kebetulan sama dengan Misi Ramdan camp Minggu ke-4 yaitu Tema nya "Frozen food" nah disini aku mau buat Donat Frozen untuk stok cemilan kesukaan nya si kecil😍 Alhamdulillah anak2 ku doyan banget sama yang namanya donat,walau hanya topping gula halus aja mereka udah doyan banget dan selalu habis dalam sekejap😁makanya skrg coba buat sendiri deh donat Frozen nya,supaya lebih sehat dan juga hemat😁👍 Donat nya empuk walau tanpa telur dan juga kentang,hmmm... Rasanya MantuL pisan euy🤤👍 #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

Nagasari (Kue Pisang)

Nagasari (Kue Pisang)

Kue kesukaan ibu..karena daun pisang susah dicari jadi bkin yg simple ga pake daun pisang ..

35 pcs
40 menit
Donat sp tanpa telur

Donat sp tanpa telur

Walaupun tanpa telur tapi hasilnya tetap lembut banget..dan walaupun pake tepung pro rendah ttp bisa ngembang sempurna

Bumbu kacang serbaguna (siomay,cilok,batagor,tahu siksa

Bumbu kacang serbaguna (siomay,cilok,batagor,tahu siksa

Minggu ini waktu nya cookies , bumbu kacang serbaguna ini resep nya dari mba Hayati @MamaBirru ,sangat terinspirasi krn punya kacang tanah yg udah lama mendem akhirnya menjadi bumbu yg serbaguna #Cookies_Hayati #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron

Martabak telor simple nikmat

Martabak telor simple nikmat

ini adalah salah satu menu andalan jualan ketika bulan ramadhan tiba..alhamdulillah banyak yang cocok..walaupun simple banget dibuatnya..anak2 juga doyan banget isian bisa dimodifikasi dengan sayuran lain ya..tapi anak2 isi begini aja udah suka yang biasanya kalo omanya bikin dibuangin padahal sama..tapi bundanya yg bikin alhamdulillah dihap semua sampai gak bersisa😆😆 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

30 pcs
40 menit
Saus cocol untuk berbagai gorengan

Saus cocol untuk berbagai gorengan

#IdeMasak #RamadanCamp_Misi5

Pastel Isi rogurt/sayuran

Pastel Isi rogurt/sayuran

Bismillah...Sekian lama pengen bgt bljr bikin kulit pastel😁akhirnya kesampaian juga di trial perdana kulit sukses.saya mau kulit pastel yg mulus & tanpa over minyak goreng di kulit pastel😙caranya terigu sy combine (cek resep di bwh) .saat membuat larutan meizena,jika stok meizena kosong,anda bs gnti dgn terigu perbandingannya 1sdm terigu + 3sdm Air.monggo di recook

475gr
45 menit
Bakwan jagung kriuk

Bakwan jagung kriuk

Menu takjil untuk buka puasa suami kali ini adalah bakwan jagung kriuk, tengok kanan kiri ngumpulin semua bahan yang ada dannnn Alhamdulillah hasilnya superrrrr kriukkkk. Cobain deh 👍 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

3-5 orang
30 menit
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Stock mepet dikulkas, berhubung menjelang sore saat berbuka masih diguyur hujan terus jadi mager untuk berburu takjil. Jadi masak seadanya yang dikulkas saja. #PejuangGoldenApronBatik #GBA_week10 #RamdanCamp_Misi5 #menuberbukapuasa

Kue Lontar khas Papua

Kue Lontar khas Papua

8 potong
1 jam