Lumpia Isi Daging Sayuran

Dipos pada February 5, 2022

Lumpia Isi Daging Sayuran

Anda sedang mencari inspirasi resep Lumpia Isi Daging Sayuran yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lumpia Isi Daging Sayuran yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lumpia Isi Daging Sayuran, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lumpia Isi Daging Sayuran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lumpia Isi Daging Sayuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lumpia Isi Daging Sayuran memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#PejuangGoldenBatikApron #Minggu_11

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lumpia Isi Daging Sayuran:

  1. Bahan Isi :
  2. 3 buah wortel (serut kasar)
  3. 100 gram tauge
  4. 150 gram daging rebus (suwir - suwir)
  5. 2 batang daun bawang
  6. 6 butir bawang merah
  7. 3 siung bawang putih
  8. 1 buah kemiri
  9. Secukupnya lada bubuk, kaldu jamur, garam dan gula
  10. Minyak untuk menumis
  11. Bahan kulit :
  12. 15 sdm tepung terigu
  13. 10 sdm tepung tapioka
  14. 600 ml air
  15. Sejumput garam
  16. 2 sdm minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Lumpia Isi Daging Sayuran

1
Isian Lumpia : blender halus bawang putih, bawang merah dan kemiri. Tumis dengan sedikit minyak bersama daun bawang.
Lumpia Isi Daging Sayuran - Step 1
2
Masukkan suwiran daging. Aduk rata. Masukkan wortel dan tauge. Aduk rata. Bumbui dengan garam, gula, kaldu bubuk dan lada bubuk. Cicipi rasa. Masak hingga sayuran matang. Angkat sisihkan.
Lumpia Isi Daging Sayuran - Step 2
Lumpia Isi Daging Sayuran - Step 2
3
Kulit Lumpia : Campur tepung terigu, tepung tapioka, minyak dan sejumput garam. Tuangi air sedikit - sedikit sambil diaduk sampai keencerannya pas.
Lumpia Isi Daging Sayuran - Step 3
Lumpia Isi Daging Sayuran - Step 3
Lumpia Isi Daging Sayuran - Step 3
4
Panaskan teflon. Tuang adonan. Jangan terlalu tebal, goyangkan teflon supaya adonan rata. Tunggu hingga adonan kesat lalu keluarkan dari teflon. Saat akan menumpuk kulit, atasnya saya lapisi suwiran daun pisang biar tidak saling menempel.
Lumpia Isi Daging Sayuran - Step 4
5
Ambil kulit lumpia, beri isiannya. Lipat bagian atas, kanan dan kirinya. Lalu gulung hinggga tertutup rata.
Lumpia Isi Daging Sayuran - Step 5
Lumpia Isi Daging Sayuran - Step 5
6
Panaskan minyak goreng. Goreng hingga matang kecoklatan. Sajikan.
Lumpia Isi Daging Sayuran - Step 6
Lumpia Isi Daging Sayuran - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Jungkir Balik

Kue Jungkir Balik

Ramadhan begini jd inget kue2 dikampung halaman..ini salah satu favorit saya..manis legit lembut rasanya..bahannya sederhana,gak ribet bikinnya.

5-8 orang
1 jam
Bakwan sayur

Bakwan sayur

Bismillah.... Celoteh anak-anak,belum afdol berbuka puasa tanpa gorengan katanya, akhirnya bikin dadakan,untung ada stok bahan²..cuuss kita eksekusi #GorenganBundaKeyla #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta

Kue Kering Chui Kao So

Kue Kering Chui Kao So

Hai moms... Saat ini saya ingin membuat kue kering dengan bahan yang ada di dapur. Iseng-iseng saya melihat resep kuker yang ada di cookpad ini.... Kemudian saya melihat resep dari mom @happy end.. Bahan-bahannya pas banget dengan stok yang adalah... Tanpa berlama-lama lagi, langsung deh saya recook.. 🥰

+/- 350 gr
1 jam
Bakwan kucai pontianak / heci / weci / bala-bala

Bakwan kucai pontianak / heci / weci / bala-bala

Duhhh, puasa² memang enaknya makan gorengan nih sebagai pembuka puasa. Tentunya yang gurih² dong enaknya. Yukk, silahkan dicoba ❤️

5 orang
1 jam
Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak

Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak

Ceritanya menu ini dibuatin sama adik saya wkwkwk dan anak saya doyan banget Nah pastikan airnya harus mendidih ya supnya cimolnya kosong dan tidak meledak Yuk dibuat teman-teman buat temen malam mingguan hehehe #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_jakarta

Pastel isi rogout(frozen food)

Pastel isi rogout(frozen food)

Pastel merupakan makanan yang bisa di simpan dalam prezeer,bisa di masak kapan saja ,bisa dimakan saat berbuka dan sahur.... #Mingguke10GBA #PejuangaGoldenBatikApron #IdeMasak

18 biji
1jam 20 menit
Bala Bala

Bala Bala

Sumber: Tannia Wong dengan modifikasi

Donat Santan

Donat Santan

Bikin donat ini request anak bungsu saya. Bikinnya juga dibantuin sama bocil. Karena kemaren ngaduknya ngga pakai mikser, jadi saya ngulenin manual selama 30 menit, ngga sampai kalis elastis, efek lagi puasa ngga mau cape 🤭. Cari resep donat yang belum pernah saya bikin dan disesuaikan sama bahan yang ada di rumah. Akhirnya pilihan jatuh pada donat santan, karena Alhamdulillah di rumah selalu ada santan 😊. Resep ini cooksnap dari resepnya mba @Agstnnrhsnh. Resep asli bisa klik linknya: https://cookpad.com/id/r/14480632 Ok, di bawah ini resepnya Selamat mencoba... #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Bekasi

14 pcs
Wajik Ketan Pandan

Wajik Ketan Pandan

PGBA_week9 Mumpung masih ada beras ketan sedikit, coba bikin wajik ah tapi pake ekstrak daun pandan dan suji biar warna ijo juga aroma nya dapet. Karna lagi males ngaron segala, dibuatlah versi cepat dan ringkas. #PejuangGoldenBatikApron #wajikketan #wajikpandan #kuetradisional #masakitusaya

45-60 menit
Martabak Mie 👩🏻‍🍳

Martabak Mie 👩🏻‍🍳

17.04.22...Masih ada stok mie dan telur, jadi dbuat martabak mie aja,simpel tapi rasanya yuumyy...pendamping takjil yang pas nih,kesukaan bocah 😍saya buat 2x resep aslinya, karena pasti ga cukup ni klo cuma 1 resep 🤭cobain buat yuuk moms 👩🏻‍🍳 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #Cookies_sinta #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron Sumber resep: @sintamuller https://cookpad.com/id/r/15997367

Cilor (Aci telor)

Cilor (Aci telor)

1 orang
30 menit
Lumpia Bihun

Lumpia Bihun

Gorengan gorengan permisii numpang lewat 🤭😋 #PekanPosbar #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #IdeTakjilDariMamah #RamadanCamp_Misi5 #Semangcook_AsinManis #SemangcookHokyaHokye #CookpadCommunity_Semarang

10 pcs
Tahu Aci

Tahu Aci

#pejuanggoldenbatikapron #ramadhancamp_misi5

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Bismillah... Punya nasi sisa di rumah? Ntar dulu jangan dibuang ya, mending dibikin cireng aja, kan lumayan buat cemilan 😁😁 bikinnya jg mudah, ga banyak bumbu.... Yuk cobain resepnya... . #PejuangGoldenBatikApron

Kue Pie Susu

Kue Pie Susu

Anak gadis kocil utulutul suka banget mamaknya masak ini kue.. Katanya.. Enak mama.. Wkwkwkkw ntah kenapa.. Kalo anak ngomong gitu rasanya makin semngat buat masaaak.. Ahhh yg penting kamu bahagiaaa nak Resep diadaptasi yaa.. Makasihmbaak https://cookpad.com/id/resep/6814917-kue-pie-susu Week 11

3 orang
60 menit
Bakwan taoge wortel tepung bumbu ayam krispi

Bakwan taoge wortel tepung bumbu ayam krispi

Enak, simple Kebetulan ga punya terigu, adanya tepung bumbu ,biasa buat goreng tahu kulit krispi hehe Dibawah hanya perkiraan ya takarannya, bisa ditambahkan sedikit demi sedikit dulu( air dan tepung)

Risoles/lumpia😇

Risoles/lumpia😇

Sebenernya sih hanya iseng,ya ada bahan bikin aja dah buat cemilan dimusim hujan

3-4orang/lebih
40menit
Kroket kentang tahu isi sosis

Kroket kentang tahu isi sosis

Pengen buat kroket tapi gak punya wortel. Ada nya tahu jawa. Yoda lah gpp, pakai yg ada aja. Cus lahh 🤭 kroket dadakkan