*Martabak mini Mie*

Dipos pada February 4, 2022

*Martabak mini Mie*

Anda sedang mencari inspirasi resep *Martabak mini Mie* yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal *Martabak mini Mie* yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari *Martabak mini Mie*, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan *Martabak mini Mie* enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan *Martabak mini Mie* sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat *Martabak mini Mie* memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Selasa 05-04-2022 ... Kukmark resep ini dari waktu ada pekan posbar rekreasi Jogja. Resepnya mba Shanty Dewi dari Nay's Kitchen dan baru kesampaian cooksnapnya sekarang, dan bahannyapun disesuaikan seadanya. Tapi tetep enak dan mengenyangkan πŸ‘πŸ˜‹... Mantulity Source : @shanti_dewi Resep asli πŸ‘‡: https://cookpad.com/id/r/15999354https://cookpad.com/id/r/15999354 #IdeMasak #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #TimManisAsin #PejuangGoldenBatikApron #Week_10 #CookpadCommunity_Depok #BagikamInspirasimu #MasakItuSaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat *Martabak mini Mie*:

  1. 120 gr mie kering
  2. 50 gr ayam fillet, cincang
  3. 1/2 butir bawang bombay, cincang
  4. 6 butir bakso,(2 butir potong dadu kecil, 4 butir iris tipis)
  5. 4 butir telur, uk kecil
  6. 2 btg daun bawang
  7. 1 sdt garam
  8. 1 sdt lada bubuk
  9. 1/2 sdm kaldu jamur
  10. 2 sdm minyak bawang putih
  11. Topping :
  12. Saus sambal
  13. Mayonaise

Langkah-langkah untuk membuat *Martabak mini Mie*

1
Seduh/rebus mie hingga matanh, tiriskan, sisihkan. Iris halus daun bawang dan cincang ayam dan bawang bombay
*Martabak mini Mie* - Step 1
*Martabak mini Mie* - Step 1
*Martabak mini Mie* - Step 1
2
Panaskan minyak bawang putih lalu tumis bawang bombay hingga harum dan masukkan ayam cincang
*Martabak mini Mie* - Step 2
*Martabak mini Mie* - Step 2
*Martabak mini Mie* - Step 2
3
Tumis hingga ayam matang, angkat, sisihkan.. Kocok telur bersama garam, lada bubuk dan kaldu.jamur lalu masukkan irisan daun bawang dan tumisan bawang bombay, ayam dan bakso yg dipotong dadu, aduk rata
*Martabak mini Mie* - Step 3
*Martabak mini Mie* - Step 3
*Martabak mini Mie* - Step 3
4
Masukkan mie dan bakso iris, aduk hingga tercampur rata, cek rasa
*Martabak mini Mie* - Step 4
*Martabak mini Mie* - Step 4
*Martabak mini Mie* - Step 4
5
Panaskan cetakan, oles dengan minyak lalu isi cetakan dengan adonan mie hingga hampir penuh. Tutup cetakan dan masak hingga bagian bawah kecoklatan lalu balik dan masak lagi hingga matang
*Martabak mini Mie* - Step 5
*Martabak mini Mie* - Step 5
*Martabak mini Mie* - Step 5
6
Angkat dan martabak mini mie siap disajikan dengan saus sambal dan mayonaise
*Martabak mini Mie* - Step 6
*Martabak mini Mie* - Step 6
*Martabak mini Mie* - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kulit lumpia isi daging sapi

Kulit lumpia isi daging sapi

☘️18042022☘️ Hasil plesiran grand opening minggu lalu ke super**** yg lumayan panjang antriannya..tp ya gk masalah selama emak dapet kulit lumpia &diskonan daging sapi giling, krn anakq request minta dibikinin lumpia utk menu buka puasa,cucok lah ini.. Cuzz resep yaa.. Selamat menjalankan ibadah puasaπŸ™πŸ˜‡ Sumber resep : @Phie999 #PejuangGoldenBatikApron #week12

Lumpia Pisang Renyah (Piscok keju)

Lumpia Pisang Renyah (Piscok keju)

Punya sisa pisang yg kematangan hanya 5 buah. Sudah ada di kulkas 3 hariπŸ˜” Akhirnya kita jadikan camilan baru yang disukai anak2. Cocok untuk takjilπŸ‘ Lumpia Pisang Renyah, buatnya simpel & larisssss😍 . #PejuangGoldenBatikApron #PGBA11 #pisangcoklatkeju #lumpiapisang #piscokrenyah #piscok #piscokkeju

20 buah
30 menit
Kue Cubit Coklat

Kue Cubit Coklat

Salah satu cemilan favorite bocah ya kue cubit. Bikinnya gampang, gak perlu mixer ataupun oven, jadinya cepet. Diadaptasi daru resepnya cooking with hel, Kue Cubit Chocolatos. Berhubung dirumah nggak pernah ada minuman sacet begituan, jadilah dua sacet chocolatos daya ganti susu dancow satu sacet dan coklat bubuk satu sendok makan. Maafkan ya lupa foto waktu lagi proses diatas kompor πŸ˜† Hai #PejuangGoldenBatikApron semangat selalu menyediakan makanan untuk keluarga ya πŸ‘©β€πŸ³ #kuecubit

24 pcs
30 menit
Kulit Martabak Telur no Ulen

Kulit Martabak Telur no Ulen

πŸ“Minggu10April2022. Bismillahirrahmanirrahim.. Kocokan ArisanCooksnap3C dibulan ini yg dapat ummu @dapur_imaimey. Kebetulan sudah recook ini sebelumnya jadi bisa ikut meramaikan 😊. Tiba2 mama kepengen makan martabak telur si Kik...yaa..? Okeylah aku buatin, untung kukmark kulit martabak punya ummu ima, jadi langsung buat deh.. Bikin kulitnya gampang karna dengan metode autolysis (no ulen) jd lentur anti sobek kulitnya dan hasil kulitnya sukaa, enaak mirip kayak martabak telor abang2 gerobak 😍 Tuang airnya perlahanΒ² ya sambil dirasakan sudah pas belum dengan adonannya (tidak lengket ditangan).. Hentikan jika dirasa sudah cukup!. Aku malah tuang air semuanya jadi sedikit lengket deh πŸ˜…, tambahin t.trigu sedikit baru bisa dibulat-bulatkan. Source : @dapur_imaimey ✨https://cookpad.com/id/r/12619099 #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #CuisineMe #KulitMartabakKikiRA #KulitMartabakTelur

14 bh kulit
Donat malas

Donat malas

judul resep seperti itu membuat jiwa malas saya bergejolak 🀣 bahan minimalis, alat minimalis, waktu minimalis, tenaga minimalis. tapi setelah dicoba, rasanya ga minimalis! πŸ˜‹ source: anggraini oktora #pejuanggoldenbatikapron

30 menit
Cireng nasi

Cireng nasi

29 Maret 2022 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLover #CookingWithHeartEatingWithLove #Cookpadcommunity_surabaya #CirengNasiKobe #KobeTepungBumbuPutih

Selai nanas untuk kue nastar ☺️

Selai nanas untuk kue nastar ☺️

Dikarenakan lebaran sebentar lagi , aku mau coba buat selai nanas untuk kue nastar buat cemilan lebaran

Bakwan Jagung Kriuk Kriuk

Bakwan Jagung Kriuk Kriuk

Menunggu bedug , mencari aktifitas biar gak sia2 puasanya .. wahh. Drpd beli di luar macet ,ada sisa jagung mari kita bikin deh .. Sebenarnya udh sering buat bakwan sayur ,jagung . Baru sempet Corat coret di cp πŸ˜… maklum mamak2 kadang suka lupa moto,kdg mager Corat coretnya eh. πŸ˜… #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasakHariIni

Risoles isi ragout

Risoles isi ragout

Terinspirasi dari resep nya atha naufal πŸ₯° ada di youtube

Bakwan Bihun

Bakwan Bihun

Aku baru tau loh kalo bihun bisa dibikin bakwan (kemana ajadeh hmm) 🀣 Nah yukk bikin nyontek resepnya mba @farah_annisa dengan sedikit modif yaa πŸ˜‹ #Semangcook_ArisanMaret #SemangcookHokyaHokye #Semangcook_SegarnyaBerbuka #CookpadCommunity_Semarang

Cireng salju

Cireng salju

#RamadanCamp_Misi5

Risol Isi Sayur dan Telur

Risol Isi Sayur dan Telur

Kesukaan dirumah...tetep ya berbuka dengan gorengan.Porsinya aja yang gak sebanyak biasanya πŸ˜…πŸ˜… semenjak minyak mehong #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron

24 pcs
1 30 menit
Bakwan rebon basah tanpa bawang putih

Bakwan rebon basah tanpa bawang putih

Hamil muda gak bisa nyium nyium bau bawang putih plus makannya, jadilah bakwan tanpa bawang.... Tetep maknyus kok.

1 piring
1 jam
Bumbu / Sambal Kacang untuk aneka makanan (Siomay, Batagor, dll)

Bumbu / Sambal Kacang untuk aneka makanan (Siomay, Batagor, dll)

Terniat bikin ini sih sudah lamaaa. Dan baru minggu kemarin sempat bikin. Saya bikin dan tulis ulang 2x resep aslinya yaa. Sengaja saya bikin tidak terlalu kental. Kalau mau lebih kental boleh kurangi takaran airnya atau masak lebih lama sampai kuah lebih mengental. Source : @Inapermana29 ....Hatur Nuhun Resepnya Teh πŸ™ Berikut Link resep aslinya : https://cookpad.com/id/r/15991449 #PejuangGoldenBatikApron #Minggu10 #CookpadCommunityBandung

Lumpia Tape Coklat

Lumpia Tape Coklat

Kebetulan kemarin ada yg kirim tape Bondowoso yang terkenal manis dan enak. Dipadu dengan misis coklat dibalut kulit lumpia. Perpaduan gurih dan manis yang menggoda. Jadilah bukaan yang manis dan gurih untuk berbuka puasa. #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Snack mpasi 9m+ : Roti pandan keju kukus

Snack mpasi 9m+ : Roti pandan keju kukus

lembut dan legit bgt. anakku suka bgt. boleh dicoba nih bun..

2x makan
-+20 menit
Siomay Udang Frozen

Siomay Udang Frozen

Menu sederhana untuk sahur. Bikin frozen food ajah. #WarnaWarniColam #WarnaWarni_TelurTahuTempe #MasakSahurSimple #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

1 keluarga
Lumpia Isi Daging Sayuran

Lumpia Isi Daging Sayuran

#PejuangGoldenBatikApron #Minggu_11

(23) Lumpia Tahu Telur

(23) Lumpia Tahu Telur

#CookpadCommunity_Tangerang

2 piring
1 jam