Kue kering 1 adonan untuk 5 macam

Dipos pada February 9, 2022

Kue kering 1 adonan untuk 5 macam

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue kering 1 adonan untuk 5 macam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue kering 1 adonan untuk 5 macam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue kering 1 adonan untuk 5 macam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue kering 1 adonan untuk 5 macam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue kering 1 adonan untuk 5 macam adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue kering 1 adonan untuk 5 macam diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue kering 1 adonan untuk 5 macam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue kering 1 adonan untuk 5 macam memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue kering 1 adonan untuk 5 macam:

  1. 500 gr Tepung terigu serbaguna
  2. 100 gr tepung maizena
  3. 20 gr susu bubuk full cream
  4. 100 gr gula halus
  5. 2 butir kuning telur
  6. 1 butir kuning telur untuk olesan
  7. Secukupnya selai nanas (isian nastar)
  8. Secukupnya selai strawberry (topping thumbprint)
  9. Secukupnya keju (untuk kastengel)

Langkah-langkah untuk membuat Kue kering 1 adonan untuk 5 macam

1
Campur mentega dan gula halus sampai rata
2
Masukkan terigu, maizena, susu bubuk sedikit demi sedikit secara bergantian
3
Setelah diaduk merata dan adonan sudah tidak lengket siap dibentuk

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Selasa, 22 Maret 2022 Punya nasi sisa dibikin cireng, sekalian juga bikin bumbu rujak sbg cocolannya.. Gampang bikinnya, hasilnya pun kenyal dan gurih. Dicocol makin nagih. Yuuk bikin Source recipe : Dapur Kobe #Alhamdulillah_AllaKulliHal #PejuangGoldenBatikApron #Week8 #IdeMasak #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Pekanbaru #CirengNasiKobe

8 buah
20 menit
Bakwan Sayur (Gurih dan Renyah) Part II

Bakwan Sayur (Gurih dan Renyah) Part II

Rabu, 23-Maret-2022 Selalu ada drama dibalik pembuatannya, ceritanya mau buat bakwan Cetak. Tp blm punya cetakannya, pakelah centong yg ada pranti nyaur santen/berkuah. Baru tau kalau centong yg digunakan harus baru/tidak boleh dicampur dengan centong untuk masak sayur krn nantinya akan Lengket. Jadi saat itu aq pakai centong/irus yg ada, memang agak susah lepas. Harus dibantu dengan sutil untuk mengeluarkannya😁 Bakwan resep ini aq dapat dari YouTube dgn berbagai Modifikasi. Rasa bakwan kriuk sekali dan Garing🤤 *Tips: Jika ingin menggunakan cetakan, gunakan irus baru dan tidak boleh dicampur untuk memasak yg lain, agar tidak lengket. *Sebelum penggunaan, Rendam irus dalam Minyak Panas sekitar 10 menit. *Goreng dalam Minyak Banyak, Agar Bakwan mudah lepas. *Saat menggoreng, sicentong beri sedikit minyak lalu beri adonan dan digoyang² maka akan lepas dengan sendirinya. Selamat Mencoba🤗 #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id #PejuangGoldenBatikApron #HannaHani_Cookies #Week_08

Flexible
Spaghetti spring roll

Spaghetti spring roll

Anak2 suka makan yang asin2 untuk ifthar, tapi suka bingung masak apa, nah sejak ada cookpad, saya tinggal search aja di cookpad Masak jadi mudah Cooksnap dari ‎@tehitaa https://cookpad.com/id/r/14195156 #CookpadCommunity_Tangerang #TimAsin #CocomtangPost_IniTakjilku #CeritaDapurHariIni #RamadhanCamp_Misi5

Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang

Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang

Minta belikan cilok suami lagi malas keluar, yaudah bikin sendiri aja, Alhamdulillah enak dan dapat nya banyak dong bikin nya simpel ga pake ribet 🤭, cocok nih untuk kudapan sehabis tarawih 😅. Alhamdulillah sudah 2 tahun ini saya ikut bergabung bersama Cookpad, aktivitas dapur jadi lebih menyenangkan, mencari resep sesuai dengan bahan yang di punya juga bisa 😍, suami dan keluarga juga jadi senang saya berasa lebih jago di dapur 🥰. Menyenangkan juga bisa menyimpan resep dan berbagi resep bersama komunitas. Kelak jika saya tiada suami dan anak bisa buka Cookpad untuk mencari resep yang sudah pernah saya buat untuk mereka 🥺. Wah ko jadi cerita melow ya 😂 #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #TimAsin #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Sampit

Siomay Udang Frozen

Siomay Udang Frozen

Menu sederhana untuk sahur. Bikin frozen food ajah. #WarnaWarniColam #WarnaWarni_TelurTahuTempe #MasakSahurSimple #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

1 keluarga
Lumpia isi sayur mayo

Lumpia isi sayur mayo

Bikin cemilan buat buka puasa yng tidak terlalu ribet, tapi dipuji anak terus berkali kali bilang enak,dan ngasih jempol kemama nya🤭

Saus cocol untuk berbagai gorengan

Saus cocol untuk berbagai gorengan

#IdeMasak #RamadanCamp_Misi5

*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue*

*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue*

Senin 11-04-2022 .... Pas mau bikin kue ku pastel mau gak mau harus bikin isiannya dulu dong...dan dikulkas masih ada kelapa muda parut dan solusinya adalah dibikin unti kelapa buat isiannya. Untuk unti kelapa gula merah udah ada resepnya....kali ini mau bikin unti kelapa yang warnanya putih, jadi kelapanya dimasak sama.gula batu atau bisa juga dengan gula pasir. Yuuk ah langsung aja bikin unti kelapa putihnya, biar cepet juga bikin kue ku pastelnya. #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #Week_11 #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Kue Semprong Wijen

Kue Semprong Wijen

Kue favorit dikala lebaran. Dulu sering bantuin ibu bikin ini setiap mau lebaran. Sekarang udah bisa bikin sendiri. #PejuangGoldenBatikApron #RamadhanChamp_Misi7

Martabak Telur ala Abang Abang

Martabak Telur ala Abang Abang

(Rabu, 13 April 2022) Bismillah.. Assalamu'alaikum semua.. Siapa yang lebih milih gurih² pas buka puasa dibanding yang manis²? Apalagi kalau gorengan begini, pasti gak bisa nolak kan.. hehe... Pertama kali liat resep martabak dari kak @wrhmuna , langsung kepengen, tapi pas bayangin bikinnya kok kayak ribet.. tapi ternyata enjoy aja pas bikinnya.. hihi.. Yuk langsung simak aja resepnya.. happy cooking...!! #RamadhanMubaarak #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe11 #CookpadCommunity_KalSel

Siomay ayam homemade

Siomay ayam homemade

Saya berjualan online siomay ini hasilnya jadi banyak dan bisa dijual 1500 per pcs disajikan dengan chili oil dan saus sambal.Selamat mencoba

20 porsi
1 jam
Kue Temu Kunci

Kue Temu Kunci

Resep dari acil, sering gk sesuai ekspetasi klo bikin krna suka eksperimen nambah atau ngurang2i takaran😂 Btw, ini adonannya udh bener loh. Tp ngebentuknya aja yg masih ancur😅. Mohon dimaklumi bunda🙏

Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

05.04.22 Bismillah, salah satu cemilan favorit. Tiap ke pasar ga absen beli ini, kdg nungguin di depan org yg bakulan masak si cucur ini. Keliatannya gampaang, ternyata ga semudah itu. Ini sudah coba berkali2, sampai akhirnya dpt yg dimau bentuknya seperti yg dijual (not bad). Rasanya enakk, legit, garing, empuk. Biarpun agak capek berdiri di depan kompor, terbayarlah dgn seratnya yg ayu. Ini salah satu resep yg lolos uji coba, krn sering bikin pake resep mba @adityadamayanti ❤️ . Pokoke seru bikin cucur sendiri, buka puasa jd berkesan karena hasil perjuangan 😁. #CocomtangPost_IniTakjilku #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Tangerang

±12 pcs
70 menit
Risol Frozen Ekonomis

Risol Frozen Ekonomis

Minggu 9 ( 30 Maret 2022) Pinginnya bikin risol buat stok frozen, biar nanti bulan ramadhan tinggal goreng buat takjil. Tapi mager banget bikin kulit risol nya jadi pake kulit lumpia aja biar cepet 😁 Bikin isian, gulung-gulung, celup trus lapisin tepung panir, jadi deh. Masukin freezer biar aman. Klo mau tinggal goreng 😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni

Puree Buah Naga (Snack MPASI 6 Bulan+)

Puree Buah Naga (Snack MPASI 6 Bulan+)

💐Selamat hari rabu💐 Jangan lupa share resepnya ya biar lolos week selanjutnya...😇 Berhubung lagi ngurus baby, share resep yang gampang-gampang aja yuk...🥰 Semangat juga buat semua bunda dimanapun berada yang lagi berjuang buat MPASI si kecil....👶🏻 Semoga selalu diberikan kesabaran dan kesehatan. Amien 🤲🏻 💐Minggu Ke - 11💐 #PejuangGoldenBatikApron

3 Porsi
30 Menit
Martabak sayur camilan berbuka

Martabak sayur camilan berbuka

Paling seneng makan martabak. Bisa habis banyak apalagi kalau dicocol dengan saus sambal.....waow....mantap....enaknyaaa...nah pas puasa lagi kebayang2 sama martabak jadi buat sendiri deh. Bisa jadi ide jualan juga yah Moms.

6 orang
30 menit
Bakwan wakame

Bakwan wakame

Assalammualaikum semua hari ini saya akan berbagi resep yang mudah dan enak dari wakame atau rumput laut jepang.saya slalu stock wakame kering karena sangat praktis bisa diolah sebagai bahan makanan apa aja dan juga awet tahan lama karena wakamenya sudah dikeringkan dulu .oke langsung aja keresep yaa 😊

keluarga
30 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Bismillah.. 23-03-2022. Untuk pertama kalinya bikin cireng. Padahal dari kemaren2 dulu pingin buat cemilan yg satu ni nga kesampaian. Akhirnya hari ni gol juga bikin cireng, yeeeah😂😂😂 Cemilan sehat 🥰 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #CirengNasiKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurYusraSfa #PejuangGoldenBatikApron

Martabak Telur Mini

Martabak Telur Mini

Penasaran buat kulit risol yang ga robek gitu, coba beberapa kali pasti setiap buat ada aja yang gagal. Nah pas lagi scroll salah satu aplikasi ada resep martabak telur mini dengan nama akun @ayaaditya_ , akhirnya penasaran dan langsung di eksekusi deh. Ternyata resep nya sesuai keinginan dan untuk kulitnya anti gagal dari awal sampai akhir.