Cireng isi ayam giling

Dipos pada February 9, 2022

Cireng isi ayam giling

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng isi ayam giling yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng isi ayam giling yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng isi ayam giling, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng isi ayam giling enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng isi ayam giling sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng isi ayam giling memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Selamat siang,ikutan #MISIke-4 di Ramadan Camp dengan challenges #PekanPosbar_Frozenfood #BancakanOnline kali ini bikin cireng isi ayam giling,krn biasanya di bulan puasa menu wajib untuk takjil ngga afdol tanpa gorengan & minuman segar簡,biar hemat waktu & tenaga bikin stok cireng isi untuk disimpan dlm freezer,spy adonan tdk rusak sebaiknya sblm disimpan digoreng dl 1/2 matang. #CookpadCommunity_Depok #SemangatMenyambutRamadan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng isi ayam giling:

  1. 250 gr tepung tapioka
  2. 1 1/2 sdm tepung terigu
  3. Sejumput garam
  4. Sejumput kaldu bubuk
  5. 250-300 ml air panas
  6. Bahan isian:
  7. 150 gr daging ayam giling
  8. 1 tangkai daun bawang iris tipis
  9. 100 ml air
  10. 2 sdm minyak goreng
  11. Sejumput garam
  12. 1 sdt kaldu bubuk
  13. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Cireng isi ayam giling

1
Buat isian,tumis bawang daun smp wangi,masukan ayam giling & bahan yg lain,masak smp matang merata & bumbu meresap,tes rasa,sisihkan.
Cireng isi ayam giling - Step 1
2
Dalam wadah campur semua bahan kering,lalu tambahkan air panas sedikit demi sedikit,aduk dgn centong,smp adonan kalis & bisa dipulung.
Cireng isi ayam giling - Step 2
3
Taburi alas dengan tepung,gilas adonan,lalu cetak bulat,kemudian isi & rapihkan pinggirannya,lakukan smp sls.
Cireng isi ayam giling - Step 3
4
Panaskan minyak,goreng cireng dengan api sedang,smp kuning keemasan.(trik goreng簡 hemat minyak,miring簡 kan pan spy gorengan terendam minyak & matang sempurna)
5
Sajikan selagi hangat.
Cireng isi ayam giling - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat kentang sederhana

Donat kentang sederhana

Karna suka jajan donat,nah manfaatin kentang dirumah untuk dioleh jd cemilan..lebih hemat dan higienis ..semoga bermanfaat

20 bh
2 jam
Martabak Kulit Lumpia Simpel

Martabak Kulit Lumpia Simpel

Lagi kumpul sama anak yg baru pulang dr pondok, pengen ngemil tp ga mau yg ribet....intip isi kulkas yg ada kulit lumpia, daun bawang, sosis sapi dan beberapa butir telur dan jadilah....martabak telur simpel 五

Sempol Ayam

Sempol Ayam

Bismillaah Gimana Bunda2 puasanya anak-anak lancar?masih ada drama ga? Biar anak-anak semangat biasanya buka puasa disediain jajanan/takjil kesukaan anak-anak ya Bun.. Pada bulan puasa, sore hari seringkali jalanan macet, karena banyak orang pulang kerja, ngabuburit, cari takjil bersamaan. Dan aku biasanya males banget keluar sekedar untuk belikan anak-anak jajan. Jadilah bebikinan sendiri. Disamping lebih higienis InsyaAllah..juga lebih hemat ya.. #IdeMasak #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade)

Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade)

Bismillahirrahmanirrahim...... 11 Ramadhan 1443 H Ini salah satu resep teman saya, katanya ini resep dari seorang chef yang bekerja selama 20 tahun di restoran Chinese. Saya cobain, beneran enak sih......dan ini menjadi tepung andalan saya di rumah. Tepung ini bisa di gunakan untuk ayam, udang, ikan, cumi, tempe, tahu dan sayuran goreng tepung (bakwan). Yuuuk cobain resepnya . . . . #MasakanBundaPashalenko #TepungGorengan #TepungSerbaguna #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

017. Cireng Nasi

017. Cireng Nasi

#PejuangGoldenBatikApron #Week8

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Seharian gada cemilan terasa pilu . Bakwanku sederhana saja mbak @ihdanas resep nya ga mirip gpp ya . Si babang jualannya ga tiap hari dateng . Demo kale ya , apa ikutan nonton Moto GPs ( Gerombolan Pedang sayur ) #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #Kopijos #Selaluistimewa #PejuangGoldenBatikApron #Minggu_08

8 bh
111. Donat Pandan

111. Donat Pandan

Bismillahirrahmanirrahiim.. Ubrek簡 amunisi tepung簡an di dapur semalam, Alhamdulillah masih banyak stok tepung dan perkawanannya. Akhirnya sy buat donat untuk bekal anak簡 sekolah hari ini. Anak簡 sy hepi karna donatnya warna warni. hihiihiii.. Yuk buat bun.. #CookpadCommunity_Aceh

12 bh
Bakwan Sayur & Tips Awet Renyah Untuk Buka Puasa

Bakwan Sayur & Tips Awet Renyah Untuk Buka Puasa

Gorengan, diyakini tidak sehat tapi tanpanya seperti ada yang terlewat, hihihi.. 五 #IdeMasak #CocomtangPost_IniTakjilKu #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan10

1 piring
30 menit
Kue Karambia Khas Minang

Kue Karambia Khas Minang

Bismillah... Assalamu'alaikum.... Kue Karambia(kelapa)adalahsalah satu dari cemilan khas Sumatera Barat. Jajanan yang renyah dan manis ini bisa ditemuidipasar dan toko-toko yang menjual oleh-oleh khas minang. Tidak afdhol rasanya jika ke Sumatera Barat tidak mencicipi cemilan satu ini.... Nah...kali ini ga perlu jauh2 qita ke sumatra wat ngicip kue karambia ini...bikin ndri aja dirumah....gampang banget bikinya.... Yug coba....五不 #RamadanCamp_misi5 #semangcook_Asinmanis #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_semarang #ceritaDapurHaariIni #pejuangGoldenBatikApron

Bakwan Jagung Pedas

Bakwan Jagung Pedas

Temen berbuka yg pas yaitu gorengan! Bikin sendiri lebih higienis ya. #PekanPosbar #CeritaDapurHariIni #Semangcook_AsinManis #SemangcookHokyaHokye #CookpadCommunity_Semarang

#127 Kue Kacang Jadul

#127 Kue Kacang Jadul

Ceritanya, waktu di kampung, sempat cicip kue kacang dan berkesan (enak, lumer di mulut). Tiba-tiba, kemarin pengen, ketepatan dengan RamadanCamp Misi ke 7 : "Kue penghuni toples suguhan Lebaran, buatanmu ngga ada lawan" Kue kering dong. Lihat-lihat kulkas, ternyata saya punya kacang cincang. Trriinnggg...! ♀ Waah, bisa nih bikin kue kacang 予 Berbekal resep di channel Youtube Mama Atha Naufal, jadilah kue kacang yang enak, ngeprul nagihin Yuk, di intip dulu, siapa tahu naksir sebenarnya 1 resep ini bisa dijadikan 2 macam kuker, mungkin next time saya coba. Link resep asli saya cantumkan seperti biasa. #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #CPBali_CookiesLebaran #CookpasCommunity_Bali #KueKacangJadul #KueKacang #KueKering #ResepAthaNaufal Source : https://youtu.be/aJMPkhfwffQ

1,130 kg
Cilok kuah seuhah

Cilok kuah seuhah

Ngomong ngomong cemilan favorit, aku suka camilan yang juga mengenyangkan, hehehe. Favorit banget cilok, dikasih kuah pedas dan gurih, spesial lagi pakai telur, dikasih jeruk limo, jadi ada asem segernya, duh bikin ngilerable pokoknya. Penasaran, yuk coba ikutan buat. #MasakBarengGadoGado #MasakAsyikBareng #GadoGadoIndonesia #GadoGado_CemilanFavorit #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

1 porsi
Risoles Creamy Cheese Chicken Parmesan

Risoles Creamy Cheese Chicken Parmesan

Risoles super premium yg bikin nagih banget!!!

25 porsi
1 jam
Lumpia isi pisang coklat

Lumpia isi pisang coklat

Lumpia pisang coklat ini bisa dijadikan selingan untuk menu berbuka puasa nih, mah #PejuangGoldenBatikApron

20 menit
Sempol Wortel

Sempol Wortel

Cocok bun ini sebagai cemilan buka puasa. Sempolnya dipenuhi sayuran bun

20 - 23 pcs
40 mnt
Lumpia Pedas

Lumpia Pedas

Awalnya karena liat kulit lumpia di supermarket, jadi kepingin makan lumpia. #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam 30 menit
Cireng frozen homed tdk meledak

Cireng frozen homed tdk meledak

#RamadanCamp_Misi5