Kue Bawang Khas Minang

Dipos pada February 9, 2022

Kue Bawang Khas Minang

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Bawang Khas Minang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Bawang Khas Minang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Bawang Khas Minang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Bawang Khas Minang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Bawang Khas Minang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Bawang Khas Minang memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kue bawang legendaris ini rapuh dan enak sekali boleh dikatakan ini kue jadul ya, dlu sewaktu sy masih kecil alm nenek sering banget bikin kue bawang ini, dan setiap lebaran wajib ada di toples kami. Alhamdulillah ketemu resep hampir sama seperti yg di buat alm nenek, akhirnya berkat resep ini lepas sejenak kerinduan ku sm masakan nenek. 💕 Ini sangat cocok ya pengisi toples untuk lebaran nanti 😍😍 Trik nya biar rapuh - cukup memakai kuning telur saja - pakai mentega biar adonan gampang kalis - pas menggoreng jangan lupa masukan 1 sdm mentega kedalam minyak biar adonan rapuh - saat menggoreng hrs sering di cek ya biar ga coklat duluan diluar sdgkn di dalam msih putih. Sebaiknya aduk nya pelan saja biar kue bawang nya ga hancur. Trimakasih mba @chikahaznifah resep nya dan tips nya. Beneran anti gagal 😍😘 Source : @chikahaznifah #Maminang_CemilanMinang #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Bawang Khas Minang:

  1. 200 gr tepung terigu
  2. 65 ml santan kara
  3. 2 sdm bawang putih giling
  4. 5 siung bawang merah iris
  5. 3 batang seledri iris
  6. 2 butir kuning telur (sy memakai 1 butir)
  7. 2 sdt kaldu bubuk
  8. 1/4 sdt lada bubuk
  9. secukupnya Garam
  10. 1 1/2 sdm blueband
  11. secukupnya Minyak goreng
  12. 1 sdm blueband (untuk campuran minyak)
  13. gunting Alat :

Langkah-langkah untuk membuat Kue Bawang Khas Minang

1
Masukan kedalam wadah tepung terigu, telur, seledri, bawang merah, bawang putih giling, kaldu bubuk, lada bubuk, kuning telur dan santan aduk rata Lalu tambahkan blueband dan garam aduk hingga tercampur rata.
Kue Bawang Khas Minang - Step 1
Kue Bawang Khas Minang - Step 1
Kue Bawang Khas Minang - Step 1
2
Beri taburan tepung di loyang, gunting adonan kue bawang sampai selesei. Panaskan minyak, tambahkan blueband (fungsinya biar kue bawang nya rapuh) masak sampai matang, jangan terlalu sering di aduk nanti adonan hancr, aduk sesekali saja ya. Setelah kecoklatan angkat lalu tiriskan.
Kue Bawang Khas Minang - Step 2
Kue Bawang Khas Minang - Step 2
Kue Bawang Khas Minang - Step 2
3
Kue bawang legendaris siap di sajikan, ini beneran enak, rapuh dan gurih banget 😍
Kue Bawang Khas Minang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat/Roti Resep Uti

Donat/Roti Resep Uti

Bismillah.. Donat favorit anak-anak pastinya donat buatan uti,, lembut tahan lama 😊, enak juga dipanggang jadi roti..karena minyak sedang mihil saat ini 😁 dan sy masih belajar membuatnya.. #PejuangGoldenBatikApron

25 buah
1 jam 30 menit
Kue bikang mawar

Kue bikang mawar

Bikin kue bikang ini susah2 gampang Yang penting bisa mengatur api dan panasnya loyang Loyang harus yang tebel ya Enggak bisa pakai loyang martabak mini 😊 #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke10 #CookpadCoommunity_Jogja #Cookpad_id

Jemblem ubi ungu

Jemblem ubi ungu

#PejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi Bumbu Kacang

Cireng Nasi Bumbu Kacang

#CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLovers #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #PejuangGoldebBatikApron

Corndog mozarella

Corndog mozarella

Berawal suka nonton drakor, akhir'a cari resep d'youtube belajar sampai dapat resep yg bener" Mudah, murah & enak.. Sekarang udah jadi jajanan utuk usaha saya sehari" & berjalan sdh hampir 2,5 tahun..

4 porsi
1jam
Pastel tutup

Pastel tutup

Sedikit memutar memory dan bernostalgia dengan makanan yang sering disajikan pada saat ngajar privat jaman masih kuliah dulu. Pastel tutup namanya. Makanan yang disajikan di mangkuk keramik kecil yang dalamnya beraneka rupa jenis isian pastel dan ditutup dengan kentang halus lalu dipanggang. Siapapun yang makan pasti ketagihan. Percaya gak ya? Klo gak percaya boleh dicoba. Hihi.. #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang #PejuangGoldenBatikApron

Kue Nastar Gulung

Kue Nastar Gulung

Isi toples ... Potonya seadanya dulu ya .. antrian oven masih panjang #RamadanCamp_misi7 #Ceritadapurhariini #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

2 toples 350 gr
3 jam
Wajik hantaran

Wajik hantaran

Tema Goda kali ini olahan berbentuk love.. Saya membuat wajik untuk hantaran, kebetulan bentuknya love.. Hehe Source : Yulita Latip https://cookpad.com/id/c/21904552 #GodaBonus_LoveLive #GodaPaders_2022 #komunitaspaders #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #dapoertara #HuntersInAction #emaknusantarakreatif #cookpadcommunity_surabaya

Terang Bulan Martabak Manis Teflon Maxim

Terang Bulan Martabak Manis Teflon Maxim

Panjang judulnya, ya! Haha. Akhirnya berhasil bikin Terang Bulan sendiri 🥲 terharu! Saya recook resepnya Yackikuka, tapi ada sedikit penyesuaian heheh karena buatnya pake teflon maxim dan pake tepung terigunya yang murah. Coba buat juga, yuk! Seneng banget lhoo rasanya pas liat muncul gelembung2 yang jadi sarang 😆

1-2 teflon
1 jam
Donat Santan

Donat Santan

Bikin donat ini request anak bungsu saya. Bikinnya juga dibantuin sama bocil. Karena kemaren ngaduknya ngga pakai mikser, jadi saya ngulenin manual selama 30 menit, ngga sampai kalis elastis, efek lagi puasa ngga mau cape 🤭. Cari resep donat yang belum pernah saya bikin dan disesuaikan sama bahan yang ada di rumah. Akhirnya pilihan jatuh pada donat santan, karena Alhamdulillah di rumah selalu ada santan 😊. Resep ini cooksnap dari resepnya mba @Agstnnrhsnh. Resep asli bisa klik linknya: https://cookpad.com/id/r/14480632 Ok, di bawah ini resepnya Selamat mencoba... #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Bekasi

14 pcs
#127 Kue Kacang Jadul

#127 Kue Kacang Jadul

Ceritanya, waktu di kampung, sempat cicip kue kacang dan berkesan (enak, lumer di mulut). Tiba-tiba, kemarin pengen, ketepatan dengan RamadanCamp Misi ke 7 : "Kue penghuni toples suguhan Lebaran, buatanmu ngga ada lawan" Kue kering dong. Lihat-lihat kulkas, ternyata saya punya kacang cincang. Trriinnggg...! 💡💡 Waah, bisa nih bikin kue kacang 🤩 Berbekal resep di channel Youtube Mama Atha Naufal, jadilah kue kacang yang enak, ngeprul nagihin 😍😘 Yuk, di intip dulu, siapa tahu naksir 😀😀 sebenarnya 1 resep ini bisa dijadikan 2 macam kuker, mungkin next time saya coba. Link resep asli saya cantumkan seperti biasa. #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #CPBali_CookiesLebaran #CookpasCommunity_Bali #KueKacangJadul #KueKacang #KueKering #ResepAthaNaufal Source : https://youtu.be/aJMPkhfwffQ

1,130 kg
Cireng Nasi Leftover Resep Praktis

Cireng Nasi Leftover Resep Praktis

Resep yang bisa jadi solusi bagi para buk ibu ketika menghadapi situasi penting, ada sisa nasi semalam tang tanggung buat diolah jadi menu lain, atau bosan dengan resep bubur dst, boleh ini dicoba ya Resepnya praktis dan gampang banget dibuatnya dengan menggunakan Kobe Tepung Bumbu Putih yang kini sudah banyak ditemukan di mini market" Yuk langsung ke resep, lesgooooo . . #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Bali #PejuangGoldenBatikApron

Kue Kacang Coklat 1 telur

Kue Kacang Coklat 1 telur

Kreasi di saat puasa

2 toples
1 jam
Kulit Risol Lentur & Anti Sobek Saat Ditumpuk

Kulit Risol Lentur & Anti Sobek Saat Ditumpuk

Aku dah lama cari resep yg kulit nya bs ditumpuk2 gini, ga khawatir jadi nyatu. Aku dapet resep nya mba @dapur_luthfi yg beneran anti gagal. Dicoba nya pas kulit dah dingin atau uap panas nya hilang ya. Biar tangan ga kepanasan 😂 jangan pas udah mateng lgsg coba kyak foto ini.. Pkoknya kalo sesuai resep insya Allah anti gagal. Selamat mencoba 💞 #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Sayur Super Crispy

Bakwan Sayur Super Crispy

setelah coba berbagai model bakwan, ini yg paling cocok, lebih mirip ote2 jepang daripada yg versi indo

4 porsi
45 menit
Jalankiti/ pastel

Jalankiti/ pastel

Ini cemilan bikin nagih alhamdulillah suami dan ank pun ketagihan Semga terinspirasi mudahh d buat jg