Siomay Tanpa Ikan dan Ayam

Dipos pada February 9, 2022

Siomay Tanpa Ikan dan Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Siomay Tanpa Ikan dan Ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay Tanpa Ikan dan Ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Siomay Tanpa Ikan dan Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Siomay Tanpa Ikan dan Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Siomay Tanpa Ikan dan Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Siomay Tanpa Ikan dan Ayam memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

siomay , no ikan , no ayam , no problemo 😀 tetep ueeennakk..🤩 #IdeMasak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Siomay Tanpa Ikan dan Ayam:

  1. 100 gr tepung terigu
  2. 100 gr tepung tapioka
  3. 200 ml air matang
  4. 1 butir telur
  5. 1 sdt garam
  6. 1/2 . sdt kaldu bubuk
  7. 1/2 sdt merica bubuk
  8. 3 siung bawang putih (haluskan)
  9. 2 bh daun bawang
  10. 8 lbr kol
  11. Saus kacang :
  12. 100 gr kacang tanah
  13. 5 bh cabe merah
  14. 3 bh cabe rawit
  15. 2 siung bawang putih
  16. 1 sdt garam
  17. 2 sdm gula merah bubuk (bs d ganti gula cetak)
  18. 1/2 sdt kaldu jamur
  19. secukupnya air matang

Langkah-langkah untuk membuat Siomay Tanpa Ikan dan Ayam

1
Siapkan wajan,masukkan tepung terigu,garam,kaldu bubuk,merica,bawang putih,air,aduk rata kemudian,nyalakan kompor dgn api kecil,masak sampai mengental sambil trs di aduk.
Siomay Tanpa Ikan dan Ayam - Step 1
Siomay Tanpa Ikan dan Ayam - Step 1
2
Setelah menjadi adonan,angkat, diamkan sampai uap panasnya hilang, dan hangat. kemudian masukkan telur aduk rata,masukkan daun bawang,aduk rata,kemudian masukkan tepung tapioka,secara bertahap,aduk rata perlahan saja.
Siomay Tanpa Ikan dan Ayam - Step 2
Siomay Tanpa Ikan dan Ayam - Step 2
3
Cuci kol,kukus sebentar saja sampai layu,kemudian isi kol dgn isian siomay,kalau msh ada sisa adonan siomaynya, bentuk saja sesuai selera, kemudian kukus selama 15-20 menit,siap di sajikan. disantap dgn bumbu kacang atau saus sambal atau mayonnaise.
Siomay Tanpa Ikan dan Ayam - Step 3
4
Saus Kacang : goreng kacang sampai matang masukkan ke dalam blender,campur dgn cabe merah dan bawang putih,air matang,blender sampai halus. kemudian masukkan ke dlm penggorengan,masukkan garam,gula merah,kaldu bubuk,masak sampai matang sampai kacang keluar minyaknya.test rasa.matikan kompor.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Kangkung

Bakwan Kangkung

21 Februari 2022 Bosan dengan gorengan yang itu2 aja, cobain deh gorengan yg satu ini. Warnanya cantik, kriuk dan sehat serta bergizi. Wkkk pembelaan ya, sesehat apa sih makanan yg digoreng coba. Eh tapi bener lho ini bs jadi salah satu alternatif kudapan asin buat takjil. Resep aslinya si kangkung barengan ama jagung trus makannya pake kuah semacam cuko gt, aku mah pake rawit aja udah enak. Alashannn mamak mager 🤣 Inspired receipe : IG @dhilasina #dd_bakwankangkung #Posbar #Bismillah #KidsMeal #Gorengan #KudapanAsin #BakwanKangkung #MasakanRumahan #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron_Minggu10 #CookpadCommunity_Bandung

Cilok sambal rebon

Cilok sambal rebon

#pejuanggoldenbatikapron Cilok sambal rebon Enak simpel

4 orang
30 menit
Camilan enak ubi kriuk

Camilan enak ubi kriuk

Cocok utk camilan anak dan keluarga.

1-2 porsi
30 menit
Resep donat kapas tanpa ulen

Resep donat kapas tanpa ulen

Donat ini tetep lembut sampai ke esokan harinya dan juga tidak berminyak

22 porsi
1 jam
Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso

Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso

Memeriahkan posbar spesial ramadhan Warna Warni Colam. Yuk dicobain resep simple untuk menu sahur. Tapi ini versi tidak pedas ya biar anak² bisa makan. Kalau mau pedas tinggal tambah irisan cabe rawit dan saus cabe. #WarnaWarniColam #WarnaWarni_TelurTahuTempe #MasakSahurSimple #CookpadCommunity_Malang

3 orang
Kue lumpur labu kuning

Kue lumpur labu kuning

Berbukalah dengan yang manis-manis.....ini resep yang sangat cocok untuk menu berbuka puasa.rasanya manis-manis gurih dan bikin nagih🤭🤭🤭....biasanya kalau punya labu,paling cuma dikukus,ternyata labu bisa dibikin jadi makanan yang ueeenak juga ternyata .....makasih resepnya bunda @Ati Agus Sapto (mom's Firza). #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke-10 #CookpadCommunity_Tangerang #RamadanCamp_Misi5

Sempol Ayam Rumahan (tanpa daging ayam)

Sempol Ayam Rumahan (tanpa daging ayam)

Yuk bikin sempol ayam lembut tanpa daging ayam.. lebih murah dan cepat loh..

2 orang
20 menit
80. CIRENG ISI AYAM

80. CIRENG ISI AYAM

Saya ibu menyusui, jadi bawaanya sering lapar. Sering beli makanan, tapi gapernah merasa cukup, jadi Saya inisiatif stock makanan sendiri dengan cara curi-curi waktu saat momong si kecil.

1 orang
Martabak Tahu Kornet

Martabak Tahu Kornet

Obat kangen jajanan pasar saat sedang isoman. Mari kita eksekusi..😊 #PejuangGoldenBatikApron

Pastel kentang tutup

Pastel kentang tutup

#pejuanggoldenbatikapron

Otak-Otak Rebon Frozen

Otak-Otak Rebon Frozen

Punya stok rebon agak banyak, bingung mau diapain, dibikin otak² enak kali yaa? Sekalian dibikin frozen buat stok cemilan saat Ramadhan #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApronMinggu10 #CeritaDapurHariIni #BandungCookpadCommunity #CookpadCommunityBandung

Karoket Lumpia

Karoket Lumpia

5 Orang
2 Jam
Wajik Bihun Pandan

Wajik Bihun Pandan

Sebagai penggemar bihun, sudah lama ingin coba buat wajik bihun. Minggu ini ada posbar bareng cooksnap teman di regional Jakarta. Kali ini giliran Mba Arni, pas bener ada resep wajik bihun langsung lah di cooksnap. Hasilnya enak lho ...lembut ... Cuma karena ga sabaran, masih agak panas sudah saya potong, makanya jadi tak rapih deh... #MRT_Arni #PejuangGoldenBatikApron #CookPadCommunity_Jakarta Sumber : @cook_10136803

(23) Lumpia Tahu Telur

(23) Lumpia Tahu Telur

#CookpadCommunity_Tangerang

2 piring
1 jam
Pastel tutup

Pastel tutup

Sedikit memutar memory dan bernostalgia dengan makanan yang sering disajikan pada saat ngajar privat jaman masih kuliah dulu. Pastel tutup namanya. Makanan yang disajikan di mangkuk keramik kecil yang dalamnya beraneka rupa jenis isian pastel dan ditutup dengan kentang halus lalu dipanggang. Siapapun yang makan pasti ketagihan. Percaya gak ya? Klo gak percaya boleh dicoba. Hihi.. #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang #PejuangGoldenBatikApron