Cireng Nasi Kobe

Dipos pada February 9, 2022

Cireng Nasi Kobe

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng Nasi Kobe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng Nasi Kobe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng Nasi Kobe, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng Nasi Kobe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng Nasi Kobe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Nasi Kobe memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udah masuk di tanggal tuaa ya bestie... Karena nasi ku banyak banget, sisa kondangan semalam ๐Ÿ˜ aku buat camilan enakk nih... #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #cookpadcommunity_solo

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng Nasi Kobe:

  1. ๐Ÿ“ŒBahan Cireng :
  2. 200 gr nasi putih
  3. 50 ml air
  4. 75 gr tepung bumbu putih
  5. 2 batang daun bawang, iris
  6. Minyak goreng untuk menggoreng
  7. ๐Ÿ“ŒBumbu Rujak :
  8. 1 sdm kacang tanah goreng
  9. 100 gr gula merah
  10. 50 ml air
  11. Secukupnya Terasi
  12. 1 sdt boncabe bumbu rujak
  13. 1 sdm air asam jawa

Langkah-langkah untuk membuat Cireng Nasi Kobe

1
Masukkan nasi sisa ke dalam mangkuk, beri air dan rendam selama 30 menit. Tekan nasi menggunakan punggung sendok.
Cireng Nasi Kobe - Step 1
Cireng Nasi Kobe - Step 1
Cireng Nasi Kobe - Step 1
2
Masukkan kobe tepung putih, aduk rata lalu tambahkan daun bawang. Aduk hingga rata.
Cireng Nasi Kobe - Step 2
Cireng Nasi Kobe - Step 2
Cireng Nasi Kobe - Step 2
3
Ambil 1 sdm adonan cireng, bulatkan lalu pipihkan. Kemudian Goreng cireng hingga matang.
Cireng Nasi Kobe - Step 3
Cireng Nasi Kobe - Step 3
4
Siapkan semua bahan bumbu rujak, haluskan gula merah, boncabe, kacang tanah goreng, terasi. Beri air asam dan air sedikit demi sedikit hingga kekentalan yang diinginkan.
Cireng Nasi Kobe - Step 4
5
Sajikan cireng nasi dengan bumbu rujak. Enjoy it...
Cireng Nasi Kobe - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pajeon Bakwan Korea ala Rumahan

Pajeon Bakwan Korea ala Rumahan

Bikin apa yang ada aja didapur. Dan ga terasa bikinnya mepet waktu buka. Alhasil seperti itulah. #CookpadCommunity_Yogyakarta #KopijosRamadhan #Selaluistimewa #PejuangGoldenBatikApron #Minggu_11 #Ramadhan_10 #11April20220

1 porsi
Ragout Isian Risoles atau Pastel dll

Ragout Isian Risoles atau Pastel dll

Saya pecinta risoles dengan rasa ragout agak sedikit manis dan gurih. Daripada terus-terusan beli, yuk lah bikin sendiri saja

4 orang
15 menit
Telur gulung

Telur gulung

Musim hujan bawaane pengen nyemil..... Terbitlah TELUR gulung๐Ÿ˜‚

2 orang
15 menit
Cireng nasi bumbu rujak

Cireng nasi bumbu rujak

Ada nasi sisa semalam, jangan dibuang atau cuma dibuat nasi goreng. Kali ini dibikin cemilan enak, gurih, dan crispy. Simpel bikinnya, cepat lagi cuma aduk trus goreng. Penasaran, yuk dicoba. Sumber : @DapurKobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

Fresh Vietnamese spring rolls

Fresh Vietnamese spring rolls

#PejuangGoldenBatikApron

Kue Lumpur Pisang MPASI

Kue Lumpur Pisang MPASI

Namanya Kue Lumpur Pisang, dibikin namanya sama saya sendiri, hihihiii... Ini asal nyampur aja sih ya. Lagi suka bikin2 dan juga manfaatin bahan alakadarnya. Kebetulan si bayik lagi GTM gamau makan nasi, kalo nyemil mau. Akhirnya dibikin ini deh. Aromanya sih kayak pisang goreng, hihiiii...

7 buah
10 menit
Kue Cornflakes Choco

Kue Cornflakes Choco

Solusi buat kamu yang males baking, nggak punya oven, dan terbatas waktu, tapi kepingin bikin kue lebaran.

Kue Kering Mawar Legendaris

Kue Kering Mawar Legendaris

Kue kering Legenda ini adalah bagian sejarah sajian di setiap meja di hari yang fitri dari generasi ke generasi. Yuk kita bernostalgia kembali walau hari yang fitri ini. #120422 #PejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Punya nasi sisa..? Jangan dibuang ya moms.. bisa dimakan loh. Selain bikin nasi goreng kita coba buaat lagi yang lain yuuk. Ini #IdeMasak ku hari ini.. nasinyaa kita buat Cemilan aja.. dibuaat Cireng Nasi.. terus dicocolin sambal rujaak.. dududu serius enaak moms.. buatnyaa juga mudah loh cuma beberapa bahan. Yuks intip resepnyaa Source : @dapurkobe #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang #CirengNasiKobe

30 menit
Kue Ape

Kue Ape

https://cookpad.com/id/r/15367160 Source : Karlina Nurjanah ๐ŸŒพ Semasa kecil klo keliatan ada yg dagang Kue Ape udh pasti wajib beli ๐Ÿ˜ tertarik karna bentuk, warna juga mesti rasanya yg manis dan wangi pandannya itu loh. Gak cukup makan cm satu minimal 5 ๐Ÿ˜… jadi pas banget sekantong kertas itu makan sndiri. Cara makan I : disobekin pinggirannya lalu bagian tebal tengah paling akhir ๐Ÿ˜˜ atau Cara makan II : digulung terlebih dahulu ๐Ÿ˜ bagaimana cara kalian? Apakah dilipat lipat? ๐Ÿ™Š #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #CookpadCommunity_Bandung #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

Kue Kastengel (Tanpa keju edam)

Kue Kastengel (Tanpa keju edam)

Buat kue ini tantangan sy yg pakai keju cheddar, ternyata setelah paham tips n triknya hasilnya ok, kue kastengel gak melempem gak mudah hancur walaupun biayanya sgt ekonomis Sumber resep dan tips dr bunda Phie999 #Bakeasy_kastengel #PejuangGoldenBatikApron

banyak
3 jam
Kue Kering Coklat Koin dan Mente Coklat (dari 1 adonan)

Kue Kering Coklat Koin dan Mente Coklat (dari 1 adonan)

Bismillah.. Tiba" ngidam ingin makan kue kering, tanya" di penjual kue rata" pada PO untuk lebaran, ya sudah buat sendiri saja. Lebih bersih dan lebih terjamin kan yaak...๐Ÿ˜ Resep ini bisa jadi inspirasi untuk buat cookie lebaran tanpa ribet. Cukup bikin adonan sekali aja buat beberapa jenis kukernya yaa moom... Happy Cooking๐Ÿ˜‰ #Kue kering lebaran #PejuangGoldenBatikApron

Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ini resep jualan cilok/baso aci saya.. Saya jual 3000/bungkus nya

4 orang
Tio Ciu Ang Tho Kue

Tio Ciu Ang Tho Kue

Ini makanan khas orang Tio Ciu. Kalau orang Kal-Bar biasanya tau makanan ini. Ang Tho itu semacam Kue Ku. Seharusnya sesuai namanya berwarna merah (Ang dlm bahasa tio ciu artinya merah). Tp ya..suka2 yg bikin aja lah ya.. ahaha.. Kalau Kue Ku isiannya berupa kacang hijau (manis). Kalau Tio Ciu Ang Tho Kue itu isinya cenderung asin karna isinya nasi ketan dicampur dengan bahan isian seperti daging ayam, jamur shitake, dll. Silakan bagi yg mau coba.. :) Smoga suka. Klo kluargaku suka bgt sm makanan ini. Dikasi sambal enak bgt.. :) Note: kue ini gak bisa disimpan lama2 ya. Klo saya taro kulkas max bgt 2 hari. Lalu kukus hangatin lg. Atau mau digoreng dg sedikit minyak jg enak. Tp klo yg gak suka tekstur agak keras, baiknya kukus aja.

Kue Semprit

Kue Semprit

Assalamualaikum. Lebaran sebentar lagi siap2 dong bikin kuker๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Šbikin satu adonan 2 jenis asekkk kan. Biar praktis aza itu ceritaku hari ini mana cerita kalian๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #RamadanCamp_Misi7 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kalsel

Kue Pisang (Nagasari)

Kue Pisang (Nagasari)

Salah satu ke favorit dari kecil, di Tangerang namanya Kue Pisang. Pas besar taunya ini Nagasari. Sering nemu di tempat hajatan, saking sukanya sering bungkus bawa pulang, hihihi.. Nemu resepnya mbak @ekhasyafitri , mirip bgt kaya yang ada di tempat hajatan. Legit, gurih manisnya pas. Resep Asli : https://cookpad.com/id/r/14593337 #IdeMasak #MasakanBetawi_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan8

18 buah
45 menit
Kue Sus Vla Yummy

Kue Sus Vla Yummy

Iseng berbikin kue untuk berbuka puasa bun ๐Ÿ˜˜ #kuesusvla #susvla #cookpadcommunity_jakarta #adjeng_mw

25 - 30 orang
Sempol Ayam

Sempol Ayam

3-4 porsi
30 menit