Pastel isi kentang wortel

Dipos pada February 9, 2022

Pastel isi kentang wortel

Anda sedang mencari inspirasi resep Pastel isi kentang wortel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pastel isi kentang wortel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pastel isi kentang wortel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pastel isi kentang wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pastel isi kentang wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pastel isi kentang wortel memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pastel isi kentang wortel:

  1. 250 gr Tepung terigu
  2. 1/4 sdm garam
  3. 1/4 sdm gula
  4. Kaldu bubuk
  5. 50 gr margarin
  6. 30 ml minyak goreng
  7. 80 ml air matang
  8. Bahan isian wortel dan kentang

Langkah-langkah untuk membuat Pastel isi kentang wortel

1
Campur semua bahan kecuali air
2
Tambahkan sedikit demi sedikit air
3
Adoni sampe kalis. Lalu istirahatkan 30 menit
Pastel isi kentang wortel - Step 3
4
Bagi2 adonan sesuai selera. Lalu di cetak
Pastel isi kentang wortel - Step 4
5
Goreng dengan minyak yg tidak terlalu panas dengan api kecil. Goreng sampe kecoklatan
Pastel isi kentang wortel - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

10.1. Batagor simple

10.1. Batagor simple

#PejuangGoldenBatikApron

17. Bakwan Jagung

17. Bakwan Jagung

Bakwan jagung simpel banget buatnya. Berhubung stok kubis habis jadi buatnya tanpa kubis. Namun hasilnya ga kalah enak lho. 😋 #IdeMasak

15-20 buah
30 menit
Martabak Tahu

Martabak Tahu

Buka puasa selain takjil yang manis pengen juga bikin gorengan, martabak tahu rasanya enak. Bikin ga berhenti makan. #PejuangGoldenBatikApron

11. Siomay Kerang Mentai

11. Siomay Kerang Mentai

#PejuangGoldenBatikApron Resep mentai siomay modifikasi bahan ditambahkan kerang. Selamat mencoba sampai dapat menciptakan mentai siomay terbaik versi kamu! Tetap happy kiyowo:)

45 pcs
60 menit
Kulit Lumpia takaran sendok (anti sobek)

Kulit Lumpia takaran sendok (anti sobek)

Bismillahirrahmanirrahim Alhamdulillah 🤲 Source: @sucikpik #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_BaritoUtara #PejuangGoldenBatikApron

16 pcs
Bakwan Kuah Bangka

Bakwan Kuah Bangka

Ceritanya ikut meramaikan posbar #komunitaspders pada Rabu ini, dengan tema Takjil Non Gorengan. Wah kebetulan banget saya abis mengolah makanan berkuah yang pastinya cocok sebagai takjil. Tapi kalau dibaca dari judulnya pasti mikirnya ini gorengan yang disiram kuah kan? Eits jangan salah, ini salah satu makanan Khas Bangka Belitung. Si empunya resep, mbak @adelia_260486 memang berdomisili disana jadi original ya. Kalau dilihat dari bahannya sama seperti Tekwan ya, hanya bedanya kuah disini tidak mengandung kaldu udang dan tidak pakai printilan Tekwan juga. Tapi rasanya tetap enak. Terimakasih inspirasinya ya mbak Adel 🙏 Yang penasaran, yuk ikutan cooksnap... Source : 👉🏻 @adelia_260486 https://cookpad.com/id/r/15918666 #PejuangGoldenBatikApron #GoDaInRamSay_2 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #cookpadindonesia #cookpadcommunity_palembang #Rabu_13422 #MingguKe_11 #IdeMasak

Bakwan Mie

Bakwan Mie

Seperti biasa setiap hari Sabtu ada posbar #semarak_clover yang kali ini temanya ditentukan oleh mbak @GriyaSyariKitchen yang menantang membuat aneka takjil Ramadan. Sekaligus menjawab tantangan dari @MamahCookpad di #RamadanCamp_Misi5 yaitu Tim Asin atau Tim Manis. Nah ternyata menu takjil bukan hanya yang manis-manis saja tapi ada juga yang asin dan gurih, salah satunya ya Bakwan Mie ini. Mau nyoba? Yuk ah cuz eksekusi. Source : 👉🏻 @niungniung https://cookpad.com/id/r/15751815 #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #IdeMasak #MingguKe_10 #Sabtu_9422

Tahu Isi

Tahu Isi

Gorengan kesukaan suami yaitu tahu isi. Sebenarnya kalau aku buka puasa tanpa gorengan tidak masalah. Tapi untuk suami belum bisa. Berhubung harga gorengan naik, 10ribu cuma dapet sedikit, ya udah deh sekarang jadi sering bikin sendiri, selain lebih hemat dengan budget yang sama, gorengan yang dihasilkan pun lebih banyak 😁 #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_yogyakarta

Bakwan kucai pontianak / heci / weci / bala-bala

Bakwan kucai pontianak / heci / weci / bala-bala

Duhhh, puasa² memang enaknya makan gorengan nih sebagai pembuka puasa. Tentunya yang gurih² dong enaknya. Yukk, silahkan dicoba ❤️

5 orang
1 jam
Bakwan ala Chef (Garing di luar, Lembut di dalam 😋)

Bakwan ala Chef (Garing di luar, Lembut di dalam 😋)

Ceritanya kmren lagi liat² resep di yt, eh nemu resepnya chef Luvita Ho yg bikin bakwan level up krna ditambahi sama sosis kanzler. Nah berhubung gaada kanzler dsini.. kita pakai yg ada aja lah ya😁

10-15 pcs
Bumbu gorengan

Bumbu gorengan

Stok Bumbu untuk gorengan tepung atw untuk Marinasi tempe,tahu,udang & ikan, awet bila disimpan dikulkas.

Martabak Kulit Lumpia (Isi Tahu dan Pentol)

Martabak Kulit Lumpia (Isi Tahu dan Pentol)

Bikin cemilan untuk buka puasa yuk! Pilih yang mudah dibuat aja karena pas sore-sore udah agak lemes ya kaan... Salah satu pilihannya yaitu Martabak Tahu ini. Awalnya cuma cari resep berbahan tahu untuk dijadiin cemilan buka puasa. Tapi ga pingin yg ribet, pengennya campur,aduk rata, tinggal digoreng. Ga perlu ngeluarin kukusan atau oven. Pilah pilih ketemulah resep dari Mba @Hrjodie_94, simpel bangeet dan enaak. #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Cilok Isi Keju Bumbu Kacang

Cilok Isi Keju Bumbu Kacang

Cilok Isi Keju Bumbu Kacang Cooksnap untuk Mba Sinta @sintamuller . Cilok memang kesukaan ku, makanya aku pilih resep cilok Isi Keju buat cookies khusus Mba Sinta #Cookies_Sinta #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Tangerang

Sambal balado tahu bulat

Sambal balado tahu bulat

Menu berbuka puasa untuk suami🤗