Tahu Aci

Dipos pada February 4, 2022

Tahu Aci

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu Aci yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu Aci yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Aci, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Aci enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Aci sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Aci memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#pejuanggoldenbatikapron #ramadhancamp_misi5

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Aci:

  1. 4 sdm tepung tapioka
  2. 2 SDM tepung terigu
  3. 5 buah tahu coklat
  4. 3 siung bawang putih diparut
  5. 1 sdt lada bubuk
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1/2 kaldu ayam bubuk
  8. Secukupnya air panas
  9. 1 batang daun bawang
  10. Bumbu kacang instan

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Aci

1
Cuci tahu dan belah tengah tahu
Tahu Aci - Step 1
2
Campur tepung terigu, tepung tapioka, daun bawang, bawang putih, garam,lada,kaldu
Tahu Aci - Step 2
3
Masukkan air panas sedikit 2 sambil diaduk
Tahu Aci - Step 3
4
Masukkan kedalam tahu
Tahu Aci - Step 4
5
Masukkan kedalam dandang yg sudah panas tunggu kurleb 20menit
Tahu Aci - Step 5
6
Setelah 20 menit, angkat dan sajikan bersama bumbu kacang instan
Tahu Aci - Step 6
Tahu Aci - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal kacang untuk cilok/siomay

Sambal kacang untuk cilok/siomay

Cocok untuk cocolan cilok atau siomay/otak" batagor. Awal bikin iseng karena mau bikin cilok tapi malah ujungnya bikin sambelnya 😂. Ini sambelnya dulu minggu depan siomaynya ya Source yt resep wina #pejuanggoldenbatikapron #cookpadcommunity_solo

#Bala-Bala kunyit

#Bala-Bala kunyit

Tadinya malas banget bikin gorengan tapi karna suami dan anak gk bisa lepas dari gorengan setiap buka pusa.jadi terpaksa deh mau tdk mau bikin bala² Karna waktunya juga udah mepet jadi pake bumbu yg ada aja.. Allhamdulilah meski tanpa bumbu bala² nya ludes sama mereka berdua🤭🤭 #pejuanggoldenbatikapron

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Bismillah.. 23-03-2022. Untuk pertama kalinya bikin cireng. Padahal dari kemaren2 dulu pingin buat cemilan yg satu ni nga kesampaian. Akhirnya hari ni gol juga bikin cireng, yeeeah😂😂😂 Cemilan sehat 🥰 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #CirengNasiKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurYusraSfa #PejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Rabu, 23 Maret 2022.....Kangen kampung halaman, sudah pasti kangen makanan khas nya ya. Nah cireng bumbu rujak salah satu yang saya kangeni. Namun kali ini, saya buat cirengnya dari nasi. Alhamdulillah ternyata enak, anak anak juga suka. Rasanya agak agak mirip uli/ulen kenyil kenyil ( kenyal). pokoknya mah enak deh👍 #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenBatikApron #resepserunipuspaindah

Pastel tanpa minyak

Pastel tanpa minyak

Bismillahirrahmanirrahim, Pekan ke 12 ( 18 April 2022) #PejuangGoldenBatikApron. Bikin pastel buat ta'jil, pastelnya gak di goreng tapi di panggang. Renyah banget tapi untuk selanjutnya jika bikin lagi lebih baik jika ditambahkan telur untuk adonan kulitnya, agar renyah tapi empuk. Semangatt💪💪💪😂 #PejuangGoldenBatikApron

30 buah
Martabak telor simple nikmat

Martabak telor simple nikmat

ini adalah salah satu menu andalan jualan ketika bulan ramadhan tiba..alhamdulillah banyak yang cocok..walaupun simple banget dibuatnya..anak2 juga doyan banget isian bisa dimodifikasi dengan sayuran lain ya..tapi anak2 isi begini aja udah suka yang biasanya kalo omanya bikin dibuangin padahal sama..tapi bundanya yg bikin alhamdulillah dihap semua sampai gak bersisa😆😆 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

30 pcs
40 menit
Kue Kering Monde Susu

Kue Kering Monde Susu

Mohon maaf ya bunda karena belum sempat mendokumentasikan hasil akhirnya di toples 🙏. Ini hasil karya tahun lalu (lebaran tahun 1442 H.).

Cilok Kojek Anti Alot

Cilok Kojek Anti Alot

Dijamin empuuuuukkkkk walaupun sudah dingin.. #IdeMasak #CocomtangPost_IniTakjilKu #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan10

1 mangkok besar
30 menit
Nugget Bakwan Jagung

Nugget Bakwan Jagung

Nugget tapi kok bakwan😂😂 Iyaa..ini tuh hasil kolaborasi antara yg seharusnya bikin bakwan jagung tapi ngirit minyak, jadi dikukus dulu, kek bikin nugget😂😂😂 Pokoknyaa, kenal cookpad, bisa masak apapun sesukanya dengan rasa yang tetep juara😍🤩 Komposisinya gluten free...gegara tidak tersedianya tepung terigu di dapur😂(mau beli males),🤭 Ku komposisikan dengan bahan dan tepung yang tersedia didapur. Rasanya cucok meong, perpaduan jagung manis yg kletus2 ditambah gurihnya tahu telur serta segernya bayam,🤤 tekstur lembut, tidak terlalu kokoh tapi juga tidak hancur saat diiris.🤤 Coba deh..kalo ngebakwan dibuat gini🤤 anti minyak berlebih alias komoh- komoh saat dingin. Juga awet alias ndak terlihat kepleh saat udah dingin😆 Rekomended buat camilan maupun lauk makan😋 Rekomended pula buat MASAK CEPAT PUASA KUAT kaya misi ke 6 nya Mamah, 🤭 "Penahan Lapar Biar Siang Tetap Bugar!" Setelah dikukus, masukkan kulkas dong, pas sahur langsung bisa digoreng buat teman nasi, mie ataupun dicemilin gitu aja sambil nyocol ke saos😁 Iihhh... Modus, nyambung-nyambungin buat posbar misi ramadhan camp nya Mamah😂😂😂😂 gpp lah yaaw..misi kelarrr sudah Mah🥰 #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

Isi risol/martabak/dll

Isi risol/martabak/dll

Kalau udah buat isian ini biasa untuk macam2 isi, bisa untuk isian risol, isian martabak, roti panggang, bapau pun juga bisa. #dapurmamavaro #PejuangGoldenBatikApron #isianrisol #isianrogut #isianmartabak #isianroti #CeritaDapurHariIni

Bakwan Bayam

Bakwan Bayam

Bayam, favorite nya Popeye ternyata gak cuma enak dibikin lauk sayur berkuah loh. Dibikin jadi bakwan enak juga. Biar camilan gorengan anak2 tetep mengandung sayuran 😊

1 porsi
30 menit
Kue Soes Vla Cokelat

Kue Soes Vla Cokelat

Source : @winaseptiani . . . Waktu itu Kedatangan tamu di WAG Kombes (mba Wina). Qta diajarin bagaimana cara membuat kue Soes anti gagal dan kopong. Dan q coba resepnya bener anti gagal dan kopong, padahal q lupa baking powder blm dimasukin...😁✌️ Untuk vla q ganti vla cokelat, soalnya stock susu adanya rasa coklat. Q jg cuma buat ½resep aja. Kue Soes ini juga bisa dijadikan takjil untuk berbuka puasa. Dan karena q asli bgt orang Indonesia jd kudu, harus, wajib ada gorengan disamping kue lainnya... hehehe...😂 Dan resep ini q posting untuk semarak Clovers minggu ini, ide dari mba @GriyaSyariKitchen dengan tema "Takjil" #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #Cookpad_Id #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #Cookingwithhearteatingwithlove #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariini

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ini first time bikin cireng nasi, eh ternyata enak juga. Anak² suka, lumayan kalo punya nasi sisa bisa bikin ini lagi. #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_KalSel #CirengNasiKobe

12. Lumpia Indomie

12. Lumpia Indomie

#PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Mix Sayuran Daun Kucai

Bakwan Mix Sayuran Daun Kucai

Bismillahirrahmanirrahim Belum move on dari gorengan🤭 menu berbuka hari ini dengan bakwan sayuran, si gorengan sederhana yang melegenda, bedanya hanya terletak pada kombinasi sayurannya saja. Kali ini saya gunakan wortel, baby labu siam dan daun kucai s bagai kombinasi sayurannya sedangkan tepungnya saya mix tepung terigu dengan Kobe tepung tempe, sengaja gak pake tepung bakwan karena pingin tahu gimana hasil akhirnya. Dan ternyata alhamdulillah.... Kriuk dan gurih. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_SumUt #MasakItuIndahDanIbadah

Martabak Telur

Martabak Telur

anak bujang minta buka puasanya martabak telur. mari kita eksekusi dengan bahan yang ada.

Bakwan jagung kriuk

Bakwan jagung kriuk

Menu takjil untuk buka puasa suami kali ini adalah bakwan jagung kriuk, tengok kanan kiri ngumpulin semua bahan yang ada dannnn Alhamdulillah hasilnya superrrrr kriukkkk. Cobain deh 👍 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

3-5 orang
30 menit
Risoles

Risoles

Resep ini dpt 10pcs risoles
Risol Bihun

Risol Bihun

30 buah
30 menit
Siomay Udang Frozen

Siomay Udang Frozen

Menu sederhana untuk sahur. Bikin frozen food ajah. #WarnaWarniColam #WarnaWarni_TelurTahuTempe #MasakSahurSimple #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

1 keluarga