Pastel Pisang

Dipos pada February 9, 2022

Pastel Pisang

Anda sedang mencari inspirasi resep Pastel Pisang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pastel Pisang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pastel Pisang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pastel Pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pastel Pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pastel Pisang memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kulit pastelnya renyah dan berlapis,ini resep saya buat beberapa waktu yg lalu. Maaf saya tdk men photonya. Pisang bolen ditambahkan Dcc atau keju lebih nikmat lagi. Kalau pisangnya kecil tidak usah di potong2

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pastel Pisang:

  1. Bahan Kulit A :
  2. 200 gram tepung terigu protein sedang
  3. 100 ml minyak goreng
  4. Bahan kulit B
  5. 340 gram tepung terigu protein sedang
  6. 1 1/2 sdm gula pasir
  7. 3/4 sdt garam
  8. 100 ml minyak goreng
  9. 130 ml air
  10. Minyak goreng secukupnya, untuk mrnggoreng
  11. Bahan isian
  12. 1 sisir Pisang lilin matang, di potong menjadi beberapa potong
  13. secukupnya DCC
  14. secukupnya Keju parut

Langkah-langkah untuk membuat Pastel Pisang

1
Campur bahan kulit A hingga bergumpal, timbang masing2 @ 7 gram, bulatkan dan sisihkan
2
Campur tepung terigu, gula pasir dan garam aduk rata.
3
Tambahkan minyak dan campur hingga berbutir2
4
Tambahkan air es sedikit demi sedikit, uleni hingga licin dan timbang @ 15 gram, bulatkan
5
Ambil bahan kulit B, gilas dengan roll dan pipihkan, ambil bahan kulit A taruh di tengah bahan kulit B, bulatkan
6
Gilas kembali dan gulung adonan, dan gilas sampai membentuk bulatan.
7
Ambil adonan dan cetak menggunakan cetakan pastel, kemudian tambahkan beberapa irisan pisang dan tambahkan DCC atau keju, kemudian cetak. Lakukan sampai adonan habis
8
Goreng pastel dengan minyai terendam dengan api sedang cendrung kecil. Goreng sampai matang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ide Cemilan : Klepon Ubi Kuning

Ide Cemilan : Klepon Ubi Kuning

Punya sisa bahan Ubi + Kelapa parut enaknya dibuat apa ya ? 🤔🤔🤔 Cuss lah kita olah jadi Klepon Ubi Kuning. Utk isian pakai potongan gula merah ya. Jadi saat di Masukkan dlm mulut ada sensasi meletussss nya 😁😁😁 #PejuangGoldenBatikApron #kleponUbi #kreasiubikuning

Kue Mangkok

Kue Mangkok

Ini kue mangkok anti gagal, dengan campuran bahan minuman bersoda S****e, hasilnya mekrok semua, tapi untuk rasa....saya lebih suka yang tanpa minuman bersoda, karena yg ini rasa tapenya jadi hilang & kurang legit menurut saya. Tapi semua tergantung selera ya. Silahkan dicoba temans🤗 Source : https://youtu.be/HjosgaDVhRk #GoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron_GeAdhian #KueMangkok

Donat klepon

Donat klepon

Bismillah...meramaikan semarak clover minggu ini spesial GA tema aneka takjil dari mba triana @GriyaSyariKitchen saya kasih donat klepon nih mba😃semoga berkenan mba tri dan mbakmin semua...semoga kita selalu sehat dan semangat🤲 Wah enak yah buka puasa dengan yang menul²😃yuk temen² acara ngabuburit nanti sore bikin donat klepon🥰 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

±22 pcs
Selai nanas untuk kue nastar ☺️

Selai nanas untuk kue nastar ☺️

Dikarenakan lebaran sebentar lagi , aku mau coba buat selai nanas untuk kue nastar buat cemilan lebaran

Cilok keju

Cilok keju

Resep Cilok yang dulu dalamnya ada isinya, tetapi cilok kali ini simpel aja dengan resep dan bahan agak berbeda. Lebih empuk dengan ukuran kecil, tanpa isi. Keju sudah terangkum didalamnya, rasa lebih gurih. Lembut di mulut dan ringan dikunyah, karena terdiri tepung tapioka dan tepung maizena pkus telur ayam. Yuk disimak... #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Kalsel

4 orang x 2 por
1 jam
Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup)

Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup)

Minggu ke 8 #PejuangGoldenBatikApron Bismillaahirrahmaanirrahiim.. Di kulkas ada sisa daging sapi, gak nyampe 100 gr dan bingung dikreasikan untuk apa. Terus kebetulan juga beberapa waktu lalu abis bikin bolognese sauce buat lasagna dan masih ada sisa saus delmonte. Jadilah kepikiran untuk bikin cottage pie ini memanfaatkan bahan yang sudah ada. Karena bahan2nya emang sisa2, jadi hasilnya juga gak banyak2 banget, gak sampai 1 loyang full 😅 Tapi gak masalah ya, daripada jajan di luar yang kita gak bisa jamin kehigienisannya, lebih baik masak sendiri 😊

Martabak mie telur

Martabak mie telur

Martabak mie ini kesukaan anak Lanang Saya. Yang praktis sebenarnya pake mie merk indom*e goreng, tapi Kali ini Saya pke mie telur biar dapat byk .

5 orang
30 menit
Kroket aka. Lumpia Sohun

Kroket aka. Lumpia Sohun

Kemarin sore berburu makanan berbuka di Jl. Sukaluyu, Bandung. Muaceet poll, banjir manusia² yg berburu makanan takjil juga. Akhirnya, karena sudah stuck melihat sebagian besar tenant penuh dan ngantri aku memutuskan buat beli lumpia (include saus kacang) aja yg lumayan kosong tanpa antri. Alhamdulillah, #CeritaDapurHariIni bisa recook lumpia sohun yang kubeli kemarin dengan cita rasa rumahan dan tentunya lebih sehat dan bersih. Aku, yang mostly Tim Asin excited banget buat bikin lumpia sohun ini karena ini salah satu makanan favoritku kalo di snack² kotak😁😁 #CookpadCommunity_Bandung #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron

4 porsi
1 jam
Mini Lumpia Rebung

Mini Lumpia Rebung

Pengen banget makan lumpia, bisa bikin isiannya, tapi belum berhasil bikin kulit lumpia yang lentur. Tiap bikin kulit, pasti robek ketika dibentuk. Butuh belajar lagi.... Tapi gak pa pa...bikin lumpia menggunakan kulit instant aja...kalo kata orang jawa "tombo pengen" alias "obat pengen".... Ini cemilan yg simple untuk berbuka. Karena kulitnya juga pake kulit yg instant. Jadi, hanya perlu tumis-tumis isian lumpianya aja. Cuzzz eksekusi.... Happy cooking... #slaluadaceritadisetiapmasakanmps #MPS #Ramadancampmisi5 #Ramadancamp #misi5

111. Donat Pandan

111. Donat Pandan

Bismillahirrahmanirrahiim.. Ubrek² amunisi tepung²an di dapur semalam, Alhamdulillah masih banyak stok tepung dan perkawanannya. Akhirnya sy buat donat untuk bekal anak² sekolah hari ini. Anak² sy hepi karna donatnya warna warni. hihiihiii.. 😁 Yuk buat bun.. #CookpadCommunity_Aceh

12 bh
Donat mini eggless 1x proofing

Donat mini eggless 1x proofing

Bismillah... Manfaatin stok terigu dan fermipan yang tinggal sak'uprit jadilah donat mini eggless ini lumayan buat takjil iftar 😊 #AnekaDonatBundaMelvy #RamadanCamp_Misi5 #Takjil #Kudapan #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke10 #IdeMasak #IdeMasakSetiapHari

11 buah
Donat Killer Soft Bread

Donat Killer Soft Bread

Siapa yang setuju donat memang cemilan yang paling mudah dibuat? Hehe. Ini donatnya empuk banget, saya coba pakai tusuk sate dan diberi topping tiramisu. Resep asli dari Cookpad atas nama @Dapur Airin dan saya lihat dari recook Kak @Ola Aulya

Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

Misi ke-5 Ramadan Camp..aku pilih tim Asin. Gorengan selalu menggugah selera dikala puasa... Source: @ihdanas #RamadanCamp_Misi5 #CocomtangPost_IniTakjilKu #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Tangerang #IdeMasak #CocomtangPost #Minggu10 #OlahanTahu

10 pcs
30 menit
Bakwan Sayur Crispy Gluten Free (No Oil) 👩‍🍳

Bakwan Sayur Crispy Gluten Free (No Oil) 👩‍🍳

05.04.22....Kali ini masak menu sehat persiapan untuk takjilnya ya moms. Bakwan sayur crispynya pake tepung bumbu probiotik serbaguna gluten free yang rasa seaweed😋huum...kebayang rasanya sudah menggugah selera. Tepung serbaguna GF japanese cruncy seaweed ini sangat praktis y moms, karena sudah lengkap dengan bumbu2 rempahnya, jadi moms tinggal menambahkan sayur sesuai selera dan air secukupnya. Masaknya pun no oil y moms, di sini saya coba panggang dengan cetakan martabak mini kemudian di air fryer biar makin cruncy😍jadi ga ada minyak goreng pun bisa tetap makan bakwan y crispy y moms, plus uda pasti jauh lebih sehat dan penuh nutrisi donk👍Alhamdulillah anak2pun tetap doyan dan langsung lahap makannya💖🤲Yuuk moms cobain buat👩‍🍳 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost_IniTakjilKu #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

15 bakwan
30 menit
Kue Nastar Klasik

Kue Nastar Klasik

Bismillaah Assalaamualaikum Semua pasti kenal dengan kue imut satu ini. Bentuknya yang kecil dengan tampilan menggoda , bikin siapa aja gak tahan lihatnya.. pengen langsung hap aja ^_^.. Yup.. kue nastar... kue imut dengan isian selai nanas aroma cengkih dan kayu manis... Rasanya sungguh nikmat... maa syaa Allaah.. .. 💞🌹 Penasaran dengan rasanya... ?? Yuuk mari kita membuat.. #kuenastar #nastarlembutlumer #PejuangGoldenBatikApron #Bakeasy_Nastar #Dapoer_Santi @lovetocook_121076

77 pcs nastar
Martabak Telur Irit Cukup 1 Telur untuk Isian dan Kulit 😅

Martabak Telur Irit Cukup 1 Telur untuk Isian dan Kulit 😅

Buka puasa sendirian dirumah Minggu 03 April 2022. 2 hari si abang sayur libuar awal puasa. Yah nasib kalo blanja ngandelin si babang . Elah 2 2 nya libur. Alhamdulillah masih ada 1 bt Telur dan Daun Bawang. Jadilah martabak . Tp tetep yus 😆 efek perut laperrr. #CookpadCommunity_Yogyakarta #KopijosRamadhan #Selaluistimewa #PejuangGoldenBatikApron #Minggu #PakeMaskerSelalu

6 bh
Cireng Nasi Simple

Cireng Nasi Simple

Punya nasi sisa seuprit, mau dibuat nasi goreng nanggung. Dibikin jadi cireng nasi saja, pasti bakalan laku 😁. Cireng nasinya kali ini aku buat versi simple pake banget, tanpa takar-takar bumbu tapi rasa dijamin maknyus. #TepungKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #CirengNasiKobe #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron

Kue Lumpur Pandan

Kue Lumpur Pandan

Baru kali ini nyobain yang namanya kue lumpur, karena ada pesanan akhirnya mencoba bikin sendiri...😄😄 Ternyata tidak sesulit yang dibayangkan... Resep ini saya ambil punya mbak @Leya_pan22 Saya nyoba setengahnya dulu sebelum bikin banyak...biar tau teksturnya kaya apa... dalam resep seharusnya ada margarin, tapi saya lupa 😁 #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang #CookpadIndonesia #Week_10

Martabak Lenggang

Martabak Lenggang

Bismillah.. Event pekan ini dengan teman2 dr Komunitas Yogyakarta alias Kopijos adalah cooksnap resep2 nya mba @ihdanas Mimi langsung kepincut ama resep martabak lenggang, krn penasaran sii, dr dulu cuma males aja tiap mau bikin.. Pas kebetulan punya vla durian, jd martabaknya diisi pake vla durian dan keju. Isi apa aja aslinya mah enak krn adonan nya lembut gurih...jd diisi apa2 yg manis pasti cocok. Dikasi pasta pandan biar aromanya wangi dan warna nya ga pucat.. Cuss moms.. #ArisanKopijos_Ihdanas #Kopijos #PejuangGoldenBatikApron #Batik_Mimi (week 8) #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

28 bh
120menit