Cireng Nasi Bumbu Kacang

Dipos pada February 9, 2022

Cireng Nasi Bumbu Kacang

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng Nasi Bumbu Kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng Nasi Bumbu Kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng Nasi Bumbu Kacang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng Nasi Bumbu Kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng Nasi Bumbu Kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Nasi Bumbu Kacang memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLovers #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #PejuangGoldebBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng Nasi Bumbu Kacang:

  1. 200 gr nasi
  2. 100 ml air
  3. 1 batang daun bawang iris
  4. 1 bks tepung bumbu putih kobe 75 gr
  5. 45 gr bumbu kacang instan
  6. secukupnya Air untuk bumbu
  7. Minyak secukupnya untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Cireng Nasi Bumbu Kacang

1
Campur nasi,daun bawang dan air,aduk rata.lalu tambahkan tepung bumbu putih kobe,aduk rata.
Cireng Nasi Bumbu Kacang - Step 1
Cireng Nasi Bumbu Kacang - Step 1
Cireng Nasi Bumbu Kacang - Step 1
2
Panaskan minyak.ambil satu sendok adonan,celupkan ke minyak,lalukan sampai adonan habis.goreng sampai matang
Cireng Nasi Bumbu Kacang - Step 2
Cireng Nasi Bumbu Kacang - Step 2
3
Haluskan bumbu kacang (boleh instan atau homemade),tambahkan air secukupnya,kekentalan sesuai selera aja.siap di sajikan dengan cireng nasi Sajikan selagi cireng hangatπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
Cireng Nasi Bumbu Kacang - Step 3
Cireng Nasi Bumbu Kacang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sempol Ayam

Sempol Ayam

Lumayan ribet juga buat cemilan ni, tp terbayarkan, krn anak2 semua suka...Abaikan bentuknya yg irreguler..,πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜πŸ₯°πŸ˜‹πŸ˜‹

1 krrga
1 jam
Kue sarang laba-laba simple takaran sendok

Kue sarang laba-laba simple takaran sendok

Coba buat kue laba-laba pakai cetakan kue cubit, Bun! 😁 Gak ada susu fullcreame putih, alhasil pake susu anak yang coklatπŸ˜„ Yuk Bun, dibuat untuk camilan anak2🀩 #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
30 menit
Bakwan udang renyah

Bakwan udang renyah

Bismillah Minggu. 17 April 2022 Minggu ke 13 dari 52 Hampiirr kelupaaaan setor cookpad. Padahal sudah di senggol mesra sama mamah cookpad bahwa sisa waktu 6 jam lagi buat setor minggu ini.. keingetan magrib. kepending rutinitas ramadhan teenyata waahh hampir jam 23.00 wib. Untungnya masak ini tuuh bukaan tadi. Sudah cekrek cekrek tinggal upload. Yuu aahhh markitray #PejuangGoldenBatikApron

4 orang
15 menit
Donat Gula No Ribet Ribet Club

Donat Gula No Ribet Ribet Club

Anakku tiba2 minta donat, wah udah lama juga ngga bikin πŸ˜‚ cari2 resep simpel dan nemu resep ini. Cocok banget buat ibu2 yg no ribet ribet club πŸ₯°

12 buah
60 menit
Bala-bala Kentang Keju

Bala-bala Kentang Keju

Bala-bala biasanya isinya sayuran kaya wortel, kol, kecambah atau lainnya. Nah pengen aja bikin yang lain gitu hehe, pas kebetulan punya kentang.. Jadi deh bala2 ala2 ini, bisa buat takjil gorengan juga nih cocol bumbu kacang #semangcook_asinmanis #semangcookhokyahokye #cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenBatikApron

Sempol Ayam

Sempol Ayam

Bismillaah Gimana Bunda2 puasanya anak-anak lancar?masih ada drama ga?😁 Biar anak-anak semangat biasanya buka puasa disediain jajanan/takjil kesukaan anak-anak ya Bun.. Pada bulan puasa, sore hari seringkali jalanan macet, karena banyak orang pulang kerja, ngabuburit, cari takjil bersamaan. Dan aku biasanya males banget keluar sekedar untuk belikan anak-anak jajan. Jadilah bebikinan sendiri. Disamping lebih higienis InsyaAllah..juga lebih hemat ya..😁 #IdeMasak #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Lumpia isi sayur mayo

Lumpia isi sayur mayo

Minggu ke10 GBA Sebenarnya ini resep yang tersimpan didrap dari pada numpuk² makin banyak ,lebih baik di posting aja😁 #Mingguke10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi

15 buah
60 menit
Kue Cubit

Kue Cubit

Yuk bikin Kue Cubit sendiri di rumah!

Bakwan Jagung Kriuuk

Bakwan Jagung Kriuuk

Saking penginnya gorengan, ke 3 tukang jualan habis semua alhasil udah mepet waktu buka puasa eksekusi bahan-bahan yang ada di kulkas.πŸ˜…

2 porsi
45 menit
Risol lumer

Risol lumer

Risol ini kesukaan anak-anak karena rasanya yang creamy

Siomay Pangsit

Siomay Pangsit

Resep dari IG mb Andinkitchen. Bahan2nya mudah didapat dan buatnya juga mudah. Enaakk walaupun sudah dingin atau baru keluar dari kulkas tetap lembut. Yukk dicoba πŸ˜‰

77 buah ukuran kecil
1 jam
Kue Lumpang Gula Merah Khas kota Palembang

Kue Lumpang Gula Merah Khas kota Palembang

Kue Lumpang Gula Merah adalah kue khas dari kota Palembang, Sumatera Selatan. Salah satu kue tradisional yang sudah ada sejak 80 tahunan silam. . Ciri khas kue lumpang terletak di bagian tengahnya yang memiliki lubang. Nama kue lumpang juga di ambil karena kue ini memiliki bentuk seperti wadah untuk penumbuk padi. . Sejarah muasal kue lumpang bisa di simak di situs www.netirecipes.com . #KueKhasKotaPalembang #jajananpasar #kuetradisional #kuelumpang

5 - 6 orang
30 menit
Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup)

Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup)

Minggu ke 8 #PejuangGoldenBatikApron Bismillaahirrahmaanirrahiim.. Di kulkas ada sisa daging sapi, gak nyampe 100 gr dan bingung dikreasikan untuk apa. Terus kebetulan juga beberapa waktu lalu abis bikin bolognese sauce buat lasagna dan masih ada sisa saus delmonte. Jadilah kepikiran untuk bikin cottage pie ini memanfaatkan bahan yang sudah ada. Karena bahan2nya emang sisa2, jadi hasilnya juga gak banyak2 banget, gak sampai 1 loyang full πŸ˜… Tapi gak masalah ya, daripada jajan di luar yang kita gak bisa jamin kehigienisannya, lebih baik masak sendiri 😊

Kue laba laba

Kue laba laba

Recook resep mba Irani Nara https://cookpad.com/id/r/11154193 #pejuangGoldenBatikApron #GBAPekan10 #GBAPrisna

Martabak isi bihun+baso+ayam untuk berbuka puasa

Martabak isi bihun+baso+ayam untuk berbuka puasa

rasanya gimana gitu klo berbuka gaada gorengan, dan akhirnya buat ini, simpel, dan bahan" selalu stok dirumah. buat temen" yang ga suka ribet ini cocok ya buat kita, dan pastinya cocok dg yg suka lowbadget hehehe

4 orang
1 jam
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Selasa, 29.03.22 .. Bismillah,, memanfaatkan sisa nasi yg sering sisa dipagi hari, biasanya dibikin nasi goreng, kali ini dibikin cemilan praktis & enak. Ga perlu banyak bahan, tapi rasanya mantul. Langsung dimakan tanpa cocolan bumbu rujaknya juga udah enak, dimakan gitu aja panas-panas masih kriuk enak bgt. Source: Dapur Kobe #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurNauzalla #DapurNauzalla_Telur #PejuangGoldenBatikApron #Week9

Donat Ubi Kuning

Donat Ubi Kuning

Dapat pencerahan abis nonton masak tv edisi donat ungu akhirnya aku bikin juga. Cuma bedanya pakai ubi kuning karena itu yang ada di kulkas. Hasilnya juga banyak banget bisa buat stok camilan dirumah. Source YouTube Masak Tv #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_ID