Donat tanpa telur, susu, ga perlu di mixer, cuma 1x proofing. Ekonomis. Bisa untuk jualan

Dipos pada February 9, 2022

Donat tanpa telur, susu, ga perlu di mixer, cuma 1x proofing. Ekonomis. Bisa untuk jualan

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat tanpa telur, susu, ga perlu di mixer, cuma 1x proofing. Ekonomis. Bisa untuk jualan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat tanpa telur, susu, ga perlu di mixer, cuma 1x proofing. Ekonomis. Bisa untuk jualan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat tanpa telur, susu, ga perlu di mixer, cuma 1x proofing. Ekonomis. Bisa untuk jualan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat tanpa telur, susu, ga perlu di mixer, cuma 1x proofing. Ekonomis. Bisa untuk jualan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat tanpa telur, susu, ga perlu di mixer, cuma 1x proofing. Ekonomis. Bisa untuk jualan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat tanpa telur, susu, ga perlu di mixer, cuma 1x proofing. Ekonomis. Bisa untuk jualan memakai 6 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya lihat dari youtube Vinastar. Selamat mencoba juga ya teman2.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat tanpa telur, susu, ga perlu di mixer, cuma 1x proofing. Ekonomis. Bisa untuk jualan:

  1. 1 sdt ragi (3 gram)
  2. 2 sdm gula (30 gram)
  3. 125 ml air
  4. 250 gram terigu
  5. 2 sdm butter/mentega/margarin (35 gram)
  6. 1/4 sdt garam (3 gram)

Langkah-langkah untuk membuat Donat tanpa telur, susu, ga perlu di mixer, cuma 1x proofing. Ekonomis. Bisa untuk jualan

1
Semua bahan campur rata, diamkan 30 menit sampai 1 jam, timbang dan bentuk sesuai selera (kalau saya 20 gram), goreng dengan api kecil, dan balik hanya 1x.
2
Untuk topping saya cuma pakai glaze donat rasa taro dan stroberi yang sudah sedikit dicairkan dengan sedikit minyak, lalu saya beri irisan buah stroberi di bagian lubangnya. Juga beri sedikit parutan keju.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak mie

Martabak mie

Cocok banget buat yg suka gorengan saat buka puasa, Yg penting ada cocolan petis dan cabe ijo / cabe lalapnya, gk bakalan bosen dg martabak mie ini,,,,

25 bj
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ini dia nih cara ngabisin nasi sisa selain dibikin nasgor. Asli nggak nyangka ternyata rasanya nggak kalah enak sama cireng aci, cus bikin.. #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #PejuangGoldenBatikApron #Dowelicious_Recipe #CookpadCommunity_Sumut

Wajik Pandan Rice Cooker

Wajik Pandan Rice Cooker

Cocok banget buat ide bisnis.Selamat mencobaπŸ˜‰

25 potong
2 jam
Tahu bulat wobi

Tahu bulat wobi

takjil untuk buka puasa suami

3 orang
1 jam
Tahu Isi (GeHu)

Tahu Isi (GeHu)

#PejuangGoldenBatikApron

Siomay Pangsit

Siomay Pangsit

Resep dari IG mb Andinkitchen. Bahan2nya mudah didapat dan buatnya juga mudah. Enaakk walaupun sudah dingin atau baru keluar dari kulkas tetap lembut. Yukk dicoba πŸ˜‰

77 buah ukuran kecil
1 jam
Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup)

Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup)

Minggu ke 8 #PejuangGoldenBatikApron Bismillaahirrahmaanirrahiim.. Di kulkas ada sisa daging sapi, gak nyampe 100 gr dan bingung dikreasikan untuk apa. Terus kebetulan juga beberapa waktu lalu abis bikin bolognese sauce buat lasagna dan masih ada sisa saus delmonte. Jadilah kepikiran untuk bikin cottage pie ini memanfaatkan bahan yang sudah ada. Karena bahan2nya emang sisa2, jadi hasilnya juga gak banyak2 banget, gak sampai 1 loyang full πŸ˜… Tapi gak masalah ya, daripada jajan di luar yang kita gak bisa jamin kehigienisannya, lebih baik masak sendiri 😊

Kue lumpur kentang lembut enak

Kue lumpur kentang lembut enak

Nah yang ini cooksnap spesial dari mbk @dapur_imaimey untuk mbk triana @GriyaSyariKitchen Akhirnya ketemu juga aku resep kue lumpur kentang yang enak, lembut, manisnya pas, pas diangkat tidak mletot mletot, tapi pas dingin pun tidak keras, juara deh resepnya, padahal margarinnya aku pakai 75 gram dan diganti air 25 ml. Disini santannya juga aku langsung tuang aja, tidak direbus dulu pakai dengan daun jeruk, maklum aku kan mageran, hehehe. Semoga berkenan ya mbk ima dan mbk triana, sehat selalu kalian berdua ya 😘😘. #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #MisiKelima #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #Clover #SemarakClover #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

40 buah
KuCang (Kue Kacang)

KuCang (Kue Kacang)

Mendekati LEBARan nih gaaeess.. udh bikin cookies apa nih?? Bikin apa beli? Bikin doooongg... masa beli 🀭 Selama ada aplikasi cookpad, ga ada yang ga mungkin dibikin kaaaann.. semua bisa dan banyak pilihan. Punya stock kacang yang sudah di blend, jadiii deh bikin kucang kesukaan suamikk.. Dan ini ennaaaaakkkk bgt!!! Sumpah dah 🀭 Yuk marriii di recook zheyeennkk 😘😘

1.254 gram
120 menit
Gorengan Kroket isi mie biru

Gorengan Kroket isi mie biru

Emm ini pokus ke kroket mie biru aja ya yang ukuranya panjang 😁 soalnya gada foto kroketnya doang jadi campur sama dimsum goreng πŸ˜† tapi serius DEMI APAPUN ini enakkkkk banget !!!!

Free
kira2 aja ya
Tahu walik Aci cocol Sambel Kecap Simple untuk berbuka puasa

Tahu walik Aci cocol Sambel Kecap Simple untuk berbuka puasa

edisi ramadhan jadi hrus sering" buat cemilan buat buka ygy. ini dadakan bgtt sii, bahannya jg sederhaana. aku coba frozenfood sisanya, yg kepo bisa difrozenfood komen aja, ntar aku kasih tau hasilnya

2 orang
1 jam
Cireng frozen homed tdk meledak

Cireng frozen homed tdk meledak

#RamadanCamp_Misi5

Risoles rogut creamy

Risoles rogut creamy

Selalu buat risoles tp belum srek sama isi an nya. Yang ini isi an yang saya cari2 dari dulu. Ada creamy keju manis susu langsung ke resep yuk moms 😊

Kulit Martabak Telur no Ulen

Kulit Martabak Telur no Ulen

πŸ“Minggu10April2022. Bismillahirrahmanirrahim.. Kocokan ArisanCooksnap3C dibulan ini yg dapat ummu @dapur_imaimey. Kebetulan sudah recook ini sebelumnya jadi bisa ikut meramaikan 😊. Tiba2 mama kepengen makan martabak telur si Kik...yaa..? Okeylah aku buatin, untung kukmark kulit martabak punya ummu ima, jadi langsung buat deh.. Bikin kulitnya gampang karna dengan metode autolysis (no ulen) jd lentur anti sobek kulitnya dan hasil kulitnya sukaa, enaak mirip kayak martabak telor abang2 gerobak 😍 Tuang airnya perlahanΒ² ya sambil dirasakan sudah pas belum dengan adonannya (tidak lengket ditangan).. Hentikan jika dirasa sudah cukup!. Aku malah tuang air semuanya jadi sedikit lengket deh πŸ˜…, tambahin t.trigu sedikit baru bisa dibulat-bulatkan. Source : @dapur_imaimey ✨https://cookpad.com/id/r/12619099 #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #CuisineMe #KulitMartabakKikiRA #KulitMartabakTelur

14 bh kulit
11. Siomay Kerang Mentai

11. Siomay Kerang Mentai

#PejuangGoldenBatikApron Resep mentai siomay modifikasi bahan ditambahkan kerang. Selamat mencoba sampai dapat menciptakan mentai siomay terbaik versi kamu! Tetap happy kiyowo:)

45 pcs
60 menit
Donat Santan

Donat Santan

Bikin donat ini request anak bungsu saya. Bikinnya juga dibantuin sama bocil. Karena kemaren ngaduknya ngga pakai mikser, jadi saya ngulenin manual selama 30 menit, ngga sampai kalis elastis, efek lagi puasa ngga mau cape 🀭. Cari resep donat yang belum pernah saya bikin dan disesuaikan sama bahan yang ada di rumah. Akhirnya pilihan jatuh pada donat santan, karena Alhamdulillah di rumah selalu ada santan 😊. Resep ini cooksnap dari resepnya mba @Agstnnrhsnh. Resep asli bisa klik linknya: https://cookpad.com/id/r/14480632 Ok, di bawah ini resepnya Selamat mencoba... #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Bekasi

14 pcs
Saus cocol untuk berbagai gorengan

Saus cocol untuk berbagai gorengan

#IdeMasak #RamadanCamp_Misi5

Siomay Tanpa Ikan dan Ayam

Siomay Tanpa Ikan dan Ayam

siomay , no ikan , no ayam , no problemo πŸ˜€ tetep ueeennakk..🀩 #IdeMasak

Martabak Mini Nyuus

Martabak Mini Nyuus

Saya pakai takaran sendok semuanya, soalnya tidak punya timbangan ;-) Semoga bermanfaat.

16 biji