Bakwan sayur

Dipos pada February 9, 2022

Bakwan sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan sayur memakai 14 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tekstur dari bakwan ini, renyah diluar lembut di dalam. Dsini aku banyakin sayurnya, untuk sayur sesuai selera ya! bisa pake wortel, tauge, kol, jagung dll

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan sayur:

  1. 150 gr terigu
  2. 1 sdm tepung beras
  3. 1 sdm tepung maizena
  4. 2 buah wortel ukuran sedang
  5. 100 gr tauge
  6. 2 batang daun bawang
  7. 1 batang daun seledri
  8. 1/4 sdt baking Powder
  9. 1/4 sdt penyedap/kaldu bubuk
  10. 250 ml air
  11. Bumbu halus:
  12. 2 siung bawang putih
  13. 1,5 sdt ketumbar
  14. 1/2 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan sayur

1
Kupas wortel cuci bersih lalu parut bentuk batang korek api
Bakwan sayur - Step 1
2
Cuci bersih daun bawang dan seledri lalu rajang kecil-kecil
Bakwan sayur - Step 2
3
Cuci tauge
Bakwan sayur - Step 3
4
Haluskan ketumbar, bawang dan garam
Bakwan sayur - Step 4
Bakwan sayur - Step 4
5
Didalam wadah masukan baking powder, tepung beras, dan tepung maizena aduk rata
Bakwan sayur - Step 5
Bakwan sayur - Step 5
Bakwan sayur - Step 5
6
Masukan terigu aduk rata
Bakwan sayur - Step 6
7
Masukan bumbu halus, penyedap lalu tambahkan air aduk rata
Bakwan sayur - Step 7
Bakwan sayur - Step 7
Bakwan sayur - Step 7
8
Masukan daun bawang, wortel dan tauge aduk rata
Bakwan sayur - Step 8
Bakwan sayur - Step 8
Bakwan sayur - Step 8
9
Panaskan minyak lalu goreng per satu sendok sayur, lakukan sampai habis
Bakwan sayur - Step 9
Bakwan sayur - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kastangle / Kue Kering Keju

Kastangle / Kue Kering Keju

Udah mulai nyicil kue kering buat lebaran nih. Bikinnya sama mama, karena kami keluarga besar jadi bikinnya sekalian. Jadi nantinya semua rumah kue kita sama kwkwkw Yang mau bikin kastangle juga, ini ak kasih liat resepnya yaa. Udah kita coba, ini resepnya dari IG nya silvialim18 tapi ak modif sedikit sesuaikan selera. Yuk cobain jugaa, aku kemarin bikin sekali 6 resep yaa. Ini ak kasih tulis untuk 1 resep :

Bumbu / Sambal Kacang untuk aneka makanan (Siomay, Batagor, dll)

Bumbu / Sambal Kacang untuk aneka makanan (Siomay, Batagor, dll)

Terniat bikin ini sih sudah lamaaa. Dan baru minggu kemarin sempat bikin. Saya bikin dan tulis ulang 2x resep aslinya yaa. Sengaja saya bikin tidak terlalu kental. Kalau mau lebih kental boleh kurangi takaran airnya atau masak lebih lama sampai kuah lebih mengental. Source : @Inapermana29 ....Hatur Nuhun Resepnya Teh πŸ™ Berikut Link resep aslinya : https://cookpad.com/id/r/15991449 #PejuangGoldenBatikApron #Minggu10 #CookpadCommunityBandung

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Seharian gada cemilan terasa pilu πŸ˜‚. Bakwanku sederhana saja mbak @ihdanas resep nya ga mirip gpp ya . Si babang jualannya ga tiap hari dateng πŸ˜‚ . Demo kale ya , apa ikutan nonton Moto GPs ( Gerombolan Pedang sayur ) #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #Kopijos #Selaluistimewa #PejuangGoldenBatikApron #Minggu_08

8 bh
Bakwan Pokcay

Bakwan Pokcay

Assalamu'alaikum... Panen panen... Dirumah lagi panen pokcay, ada lumayan banyak.. Pokcay salah satu sayur yang enak banget dimasak sm mi instan, tp ga baik juga makan mi instan setiap hari kan... Karena bulan Ramadhan ini lebih nikmat kalau buka puasa dengan gorengan, jadilah menggunakan pokcay. Ternyata rasanya seenak ituu 😍😍 baru tauu.. Rasanya ga jauh beda sm bakwan pd umumnya, tp ini lebih renyah juga lembut.. Enaknya makan bakwan pokcay dengan sambal goreng.. Hmm mantab deh Dan tidak pahit ya.. Penasaran sm rasanya? Yuk dicoba Semoga menginspirasi #PejuangGoldenBatikApron #OlahanPokcay #OlahanPakcoy #BakwanSayur #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Martabak simpel

Martabak simpel

Gorengan simpel bundd renyah dan lezat buat keluarga disaat santai

4orang
35menit
Kue Kacang Lumer

Kue Kacang Lumer

Terinspirasi dari mertua yang suka bikin kue kacang ketika lebaran, kangen pengen makan lagi dan lagi. Akhirnya nyoba bikin sendiri

Kue tumprit

Kue tumprit

Lebaran

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Cireng nasi, suami dan anak juga suka. Alhamdulillah 😍 tekstur cireng nasi lebih lembut daripada cireng aci biasa. Yuk cobain masak πŸ€— #PejuangGoldenBatikApron

10. Kue Nona Manis Ubi Ungu

10. Kue Nona Manis Ubi Ungu

Dalam rangka mengolah ubi ungu, ketemu resep di youtube Resep Erlita, saya modifikasi sedikit untuk mengurangi takaran santan-nya. Rasanya enak, masih empuk meskipun sudah diinapkan di kulkas. Tapi bentuknya masih belum 'manis', harus latihan lagi πŸ˜„ #PejuangGoldenBatikApron

30-35 pcs
40 menit
Kue Kacang Jadul, Tanpa Mixer Tanpa Margarin

Kue Kacang Jadul, Tanpa Mixer Tanpa Margarin

Memenuhi tantangan membuat kue kering dari Rumbel Boga Samkabar. Bingung bikin kue kering apa, secara nggak pernah bikin kue kering selain cookiesπŸ˜† Cari yg mudah dan saya suka, akhirnya memilih Kue Kacang jadul ini Awalnya minyak sesuai resep 250ml tapi adonan masih terlalu ambyar, jadi saya tambahkan minyak lagi agar mudah dicetak. Mungkin tergantung kondisi terigunya juga ya Hasil akhirnya renyah, agak terlalu manis buat lidah saya. Tapi tergantung selera masing2. #kuelebaran #PejuangGoldenBatikApron

1kg
1 jam
Kue Semprit Renyah

Kue Semprit Renyah

Pertama bikin Kue Semprit Jadul...mumpung momennya tepat, menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini...Dah lama pengen bikin ini, termasuk Kue wajib yg ada dimeja saat Lebaran tiba...😍😍

Cilok keju

Cilok keju

Resep Cilok yang dulu dalamnya ada isinya, tetapi cilok kali ini simpel aja dengan resep dan bahan agak berbeda. Lebih empuk dengan ukuran kecil, tanpa isi. Keju sudah terangkum didalamnya, rasa lebih gurih. Lembut di mulut dan ringan dikunyah, karena terdiri tepung tapioka dan tepung maizena pkus telur ayam. Yuk disimak... #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Kalsel

4 orang x 2 por
1 jam
Sambal Petis (Untuk Cocolan Gorengan)

Sambal Petis (Untuk Cocolan Gorengan)

Ceritanya lagi pingin bikin martabak bihun madura, yang khasnya memang di makan sama cocolan sambal petis ini. Tapi sambal petis ini cocok juga untuk cocolan gorengan dll. πŸ₯°Minggu ke 10 Golden Batik Apron (4 - 10 April 2022)😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #IdeMasak Source: @de_dibabake

Risoles

Risoles

Paksu katanya bosen sama risol yang isiiannya sama bihun, kata paksu mah bikin risol tapi pake sayuran!!! πŸ€”πŸ€” risoles yah..!!!katanya ga peka tepung panir mah cuss lah exsekusi untuk berbuka... Cekqidot..... ➑️➑️➑️

10 porsi
50 menit
Cilok Isi Keju

Cilok Isi Keju

Saat minyak goreng mahal, variasi cemilan pun harus ganti rebusan, panggangan, atau kukusan πŸ˜‚ Semoga harga gas dan pernak-pernik dapur lain ngga meroket ya. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

2 orang
1 jam
Baso Tahu Siomay Ikan + Saus Kacang

Baso Tahu Siomay Ikan + Saus Kacang

Udah berulang kali bikin siomay, akhirnya ini yang pas πŸ‘

10-15 porsi
1 jam
Cilok kuah seuhah

Cilok kuah seuhah

Ngomong ngomong cemilan favorit, aku suka camilan yang juga mengenyangkan, hehehe. Favorit banget cilok, dikasih kuah pedas dan gurih, spesial lagi pakai telur, dikasih jeruk limo, jadi ada asem segernya, duh bikin ngilerable pokoknya. Penasaran, yuk coba ikutan buat. #MasakBarengGadoGado #MasakAsyikBareng #GadoGadoIndonesia #GadoGado_CemilanFavorit #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

1 porsi
Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

Misi ke-5 Ramadan Camp..aku pilih tim Asin. Gorengan selalu menggugah selera dikala puasa... Source: @ihdanas #RamadanCamp_Misi5 #CocomtangPost_IniTakjilKu #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Tangerang #IdeMasak #CocomtangPost #Minggu10 #OlahanTahu

10 pcs
30 menit