Jemblem Singkong

Dipos pada February 10, 2022

Jemblem Singkong

Anda sedang mencari inspirasi resep Jemblem Singkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jemblem Singkong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jemblem Singkong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jemblem Singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Jemblem Singkong adalah 12 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Jemblem Singkong diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jemblem Singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jemblem Singkong memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Minyak mahal bukan penghalang untuk buat cemilan gorengan ya bund 😅. Ini singkong hasil kebun sendiri. Cuaca mendung,cocok lah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jemblem Singkong:

  1. 500 gr singkong parut
  2. Secukupnya gula pasir
  3. 1/2 sdt garam
  4. Minyak goreng agak banyak
  5. ▶️Note : Bisa diganti pakai gula merah ya. Saya gak ada stok

Langkah-langkah untuk membuat Jemblem Singkong

1
Bentuk bulat pipih singkong parut atau sesuai selera, lalu isikan gula pasir/gula merah ditengahnya. Lakukan hingga singkong parut habis
2
Dalam wajan, panaskan minyak agak banyak. Kira-kira sampai singkong terendam atau deep fry.
3
Setelah panas goreng singkong dengan api paling kecil supaya matang sempurna.
4
Angkat dan letakkan di piring saji
Jemblem Singkong - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue semprit dahlia

Kue semprit dahlia

#PejuangGoldenBatikApron

5 toples
2 jam
Siomay ikan tenggiri

Siomay ikan tenggiri

Kesukaan keluarga disaat kumpul bersama bisa juga di buat banyak untuk stok Frozen food #siomaytenggiri #siomayenak #frozenfood

5 orang
Gorengan bakwan 😎

Gorengan bakwan 😎

3 orang
sesuai kebthan
Kue kering kulkas

Kue kering kulkas

Mudah dan praktis.. resep kuker kulkas dari mama Naura.. #CookpadIndonesia

Kue Moci Isi Kurma Keju

Kue Moci Isi Kurma Keju

Bismillahirrahmanirrahim. Minggu ini ikut meramaikan event GadogadoIndonesia dengan tema"Cemilan vaforit", saya mencoba membuat kue Moci, kue yang ngangenin karena tekstur yang kenyal dan saat digigit ada isi di dalamnya, rasa tidak terlalu manis, tekstur berselimut tepung. Moci adalah kue Jepang yang terbuat dari beras ketan, ditumbuk sehingga lembut dan lengket, kemudian dibentuk menjadi bulat. Di Jepang, kue ini sering dibuat dan dimakan pada saat perayaan tradisional mochitsuki atau perayaan tahun baru Jepang. Kue ini dijual dan dapat diperoleh dengan mudah di toko-toko kue. Wikipedia Di Jawa Barat kue moci terkenal dari Sukabumi, dengan isi bermacam-macam sesuai selera. Saat ini saya mencoba membuat dengan isian Kurma dan keju. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #Cemilan Daerah asal: Jepang

relatif
90 menit
10. Cimol anti gagal & anti meledak

10. Cimol anti gagal & anti meledak

Bismillah… Kepengen cimol tapi ga mau beli, bahan-bahan ada cuzz lah mari kita bikin… hehee #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
1 jam
Kue Lumpur Asin

Kue Lumpur Asin

Dapet giliran bikin takjil dimushola,bingung mau bikin apa, keinget resepnya bunda @wawa wiati ,dah lama kesimpen di cook mark,resep yg simpel tp enak.. Saya bikin 2 resep jd 45 buah pake cetakan kue lumpur yg 7 lubang.

22 pcs
1,5 jam
Bumbu / Sambal Kacang untuk aneka makanan (Siomay, Batagor, dll)

Bumbu / Sambal Kacang untuk aneka makanan (Siomay, Batagor, dll)

Terniat bikin ini sih sudah lamaaa. Dan baru minggu kemarin sempat bikin. Saya bikin dan tulis ulang 2x resep aslinya yaa. Sengaja saya bikin tidak terlalu kental. Kalau mau lebih kental boleh kurangi takaran airnya atau masak lebih lama sampai kuah lebih mengental. Source : @Inapermana29 ....Hatur Nuhun Resepnya Teh 🙏 Berikut Link resep aslinya : https://cookpad.com/id/r/15991449 #PejuangGoldenBatikApron #Minggu10 #CookpadCommunityBandung

Tahu walik Aci cocol Sambel Kecap Simple untuk berbuka puasa

Tahu walik Aci cocol Sambel Kecap Simple untuk berbuka puasa

edisi ramadhan jadi hrus sering" buat cemilan buat buka ygy. ini dadakan bgtt sii, bahannya jg sederhaana. aku coba frozenfood sisanya, yg kepo bisa difrozenfood komen aja, ntar aku kasih tau hasilnya

2 orang
1 jam
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ini dia nih cara ngabisin nasi sisa selain dibikin nasgor. Asli nggak nyangka ternyata rasanya nggak kalah enak sama cireng aci, cus bikin.. #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #PejuangGoldenBatikApron #Dowelicious_Recipe #CookpadCommunity_Sumut

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Ngomong2 soal yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita!! Kalau saya tim asin. Buka puasa tanpa gorengan bagaikan sayur tanpa garam 🤭🤭🤭 Hari ini sengaja bikin bakwan sahur requesan pak suami jg, krn kami sma2 tim asin. Happy cooking 👩‍🍳👩‍🍳👩‍🍳👩‍🍳 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Malang

Lumpia Tape

Lumpia Tape

beberapa hari lalu, makan di salah satu resto nemu ini dan Matthew suka banget. alhasil w recreate ajaaaa 🤣 simple, modal 37k dpt 30 bijik. kalo beli kmrn 4 biji 30k blm termasuk PPN😛😛 bisa jadi ide takjil jugaa kan ya ini?? . #Semangcook_asinmanis #Semangcookhokyahokye #CookpadCommunity_Semarang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Cireng Nasi Sambal Rujak

Cireng Nasi Sambal Rujak

Ini asli enak, satu resep ini cuma sekali hap, jadi gak bisa maksimal pepotoannya... . #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_yogyakarta #cirengnasikobe

Kue pisang no tepung no minyak no gula

Kue pisang no tepung no minyak no gula

Meskipun sedang mengurangi carbo tapi masih bisa lho ngemil2 dan pastinya enak kok. Buat yang diet atau penderita diabet bisa ya bund konsumsi ini. Olahan kue simple bahan mudah didapat dan tetap enak ya serta yang terpenting adalah sehat. Kalo sedang diet makan kue ini ngga terlalu merasa berdosa banget makannya hehe. Ok pisang yang saya gunakan bisa ambon sebenernya pisang aapun boleh kok tapi beberapa pisang kurang mengekuarkan aroma ya.

Tahu Aci

Tahu Aci

Minggu ke 12 arisan genk peda di menangkan oleh mba Erni @erni_0787 , aku recook salah satu menu pilihan mba Erni yaitu Tahu Aci, buat mudah banget cocok lah ya untuk cemikan berbuka puasa 😍😁 Trimakasih mba erni resepnya enak 🙏😘 Source : @erni_0787 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeDa2_Erni #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron

Lumpia Goreng isi Makaroni spiral

Lumpia Goreng isi Makaroni spiral

Minggu ke 12 ( 18 April 2022) Masih punya kulit lumpia dan ragout makaroni spiral di olah jadi cemilan yuk. Isiannya hampir sama seperti biasa rougut ayam,bedanya saya tambahkan makaroni aj. Langsung aj yuk... #PejuangGoldenBatikApron#

Kue kering bawang goreng

Kue kering bawang goreng

Pertama kali nyoba dikasi tetangga. Enak gurih renyah. Penasaran resepnya dikasi juga tapi saat eksekusi hasilnya tidak sesuai harapan. Ujung2nya browsing sana sini utak atik resep....dan Taraaaa!! akhirnya dapet resep sesuai selera.

Risoles

Risoles

Paksu katanya bosen sama risol yang isiiannya sama bihun, kata paksu mah bikin risol tapi pake sayuran!!! 🤔🤔 risoles yah..!!!katanya ga peka tepung panir mah cuss lah exsekusi untuk berbuka... Cekqidot..... ➡️➡️➡️

10 porsi
50 menit
Donat kentang lembut banget

Donat kentang lembut banget

Mumpung hujan2, pengen ngemil gk bisa kluar, jadilah donat kentang superr lembut ini

32 buah donat
lama