Bakwan teri

Dipos pada February 9, 2022

Bakwan teri

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan teri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan teri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan teri, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan teri memakai 4 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikinnya guampang bin cepet. Resep klo lagi males masak.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan teri:

  1. 1 kepal teri medan (favorit anak)
  2. 1 buah telur, kocok
  3. Daun bawang secukupnya potong kecil
  4. 2 siung bawang putih iris tipis

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan teri

1
Teri medan dicuci lalu direndam dulu dengan biopremium sekitar 1/2 jam
2
Telur yang sudah dikocok dicampur dengan bawang putih dan daun bawang. Lalu tambahkan teri.
3
Panaskan wajan nonstick yang sudah diberi minyak secukupnya hingga melapisi permukaan.
4
Setelah minyak dirasa cukup panas. Masukkan adonan teri sekitar 1 sendok makan, ulangi hingga memenuhi wajan.
Bakwan teri - Step 4
5
Balik jika sisi belakang sudah mulai kecoklatan
Bakwan teri - Step 5
6
Tiriskan jika kedua sisi sudah kecoklatan
Bakwan teri - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Mini 😊

Martabak Mini 😊

Cooksnap resep mbak @desychamim enak dan gampang bikinnya.. 😊 alhamdulillah untuk takjil sore ini... #Bismillah #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_semarang #semangcookhokyahokye

9 buah
1 jam
Kulit Risol Simple Tanpa Telur

Kulit Risol Simple Tanpa Telur

Biasa bikin kulit risol dengan telur, sekarang coba2 bikin yg tanpa telur Cooksnap resep nya @cook_9052084 Masya allah....resep nya mantul....di goreng juga gak robek... Karena itu sy posting ulang resep nya, untuk arsip saya. Semoga bisa membantu para cookpader yg lain nya.....🥰 #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron

Martabak Telor Mini Kari

Martabak Telor Mini Kari

#PejuangGoldenBatikApron Giliran ngantar bukaan ke Mesjid tempat tinggalku. Enaknya bebikinan yang banyak dan gorengan. Di kulkas ada kulit lumpia. Upst....buat martel mini kari saja....

25 pc
1 jam
Cilok Mozzarella Italiano

Cilok Mozzarella Italiano

Saya buat resep sesuai imajinasi saya😂

± 2 orang
Risol Mayo Roti Tawar

Risol Mayo Roti Tawar

Cemilan simple yg cocok untuk takjil~

8 Pcs
60 menit
Martabak Tahu

Martabak Tahu

Buka puasa selain takjil yang manis pengen juga bikin gorengan, martabak tahu rasanya enak. Bikin ga berhenti makan. #PejuangGoldenBatikApron

Cireng Isi Bentuk Love

Cireng Isi Bentuk Love

Bismillah... Karena rabunya lebih banyak di bulan Maret ini, jadi ada #GoDa_Paders bonus. Temanya makanan berbentuk "love" so romentek yess..Idenya mba @oliveiafaizin ternyata.. pasti si mba nya lagi lope2an ama bapak Faiz🤭🤭. Pas ngubek2 galeri Alhamdulillah nemu makanan lope bikinan anak lanang dan bontot pas nguprek2 dapur minta cemilan. Resep cireng isi ini bikinan mereka taon kemaren🤭. Mimi adonin, trs mereka yang cetak2.. Jadi cemilan sore2 buat 3F. Isinya ayam pedes buat mas dan abang, keju cheddar buat nak gadis. #GoDaBonus_LoveLive #GoDaPaders_2022 #KomunitasPaders #PejuangGoldenBatikApron #Batik_Mimi (week 9) #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Yogyakarta

Martabak Mesir Kulit Lumpia

Martabak Mesir Kulit Lumpia

Bismillah, Satu lagi frozen2 an yg memenuhi freezer dalam rangka Ramadhan... Ya ya ya.. emang kurang afdol berbuka tanpa gorengan hehehe Sy team asin yaaa Dan team no ribet ribet xixixix MaasyaaAllah Tabarokallah #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenBatikApron #RamadhanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

10 pcs
30 menit
Kue Talam Asin

Kue Talam Asin

Bismillahirrahmanirrahim... Minggu ke 9. Sebelumnya udah pernah bikin kue talam gurih/asin dari campur tepung terigu dan tapioka, nah kali ini pengen coba bikin campur tepung terigu dan maizena. Ini lembut, kenyal juga tapi nggak sekenyal pake tepung tapioka. Saya lebih suka yg pake maizena ini. Untuk topping sesuai selera dan stock yg ada dirumah. #PejuangGoldenBatikApron #GABIT #CookpadCommunity_BIT #CookpadIndonesia

28 twister 5,5 porsi
Siomay Pangsit

Siomay Pangsit

Resep dari IG mb Andinkitchen. Bahan2nya mudah didapat dan buatnya juga mudah. Enaakk walaupun sudah dingin atau baru keluar dari kulkas tetap lembut. Yukk dicoba 😉

77 buah ukuran kecil
1 jam
Cireng Crispy

Cireng Crispy

Ngepost resep dari taun lalu belum sempet up di cookpad 😩

Pisang Coklat Kulit Lumpia

Pisang Coklat Kulit Lumpia

4 porsi
30 menit
Cireng nasi bumbu rujak

Cireng nasi bumbu rujak

Ada nasi sisa semalam, jangan dibuang atau cuma dibuat nasi goreng. Kali ini dibikin cemilan enak, gurih, dan crispy. Simpel bikinnya, cepat lagi cuma aduk trus goreng. Penasaran, yuk dicoba. Sumber : @DapurKobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

Sempol Ayam Crispy

Sempol Ayam Crispy

Sumber resep : @cook_10136803 Bismillah Diihh…ini si bungsu seneng banget ibunya masak beginian, kayak jajanan di sekolah katanya haha…baiklah Baanngg…nanti kapan-kapan kalau ibu gak mager bikin lagi yak… *takaran bahan menyesuaikan #MRT_Arni #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron #resepwindri2022 #week11

14 pcs
Karoket (lumpia bihun)

Karoket (lumpia bihun)

#PejuangGoldenApronBatik #marhabanyaaramadhan #takjil

Bakwan Sayur (Gurih dan Renyah) Part II

Bakwan Sayur (Gurih dan Renyah) Part II

Rabu, 23-Maret-2022 Selalu ada drama dibalik pembuatannya, ceritanya mau buat bakwan Cetak. Tp blm punya cetakannya, pakelah centong yg ada pranti nyaur santen/berkuah. Baru tau kalau centong yg digunakan harus baru/tidak boleh dicampur dengan centong untuk masak sayur krn nantinya akan Lengket. Jadi saat itu aq pakai centong/irus yg ada, memang agak susah lepas. Harus dibantu dengan sutil untuk mengeluarkannya😁 Bakwan resep ini aq dapat dari YouTube dgn berbagai Modifikasi. Rasa bakwan kriuk sekali dan Garing🤤 *Tips: Jika ingin menggunakan cetakan, gunakan irus baru dan tidak boleh dicampur untuk memasak yg lain, agar tidak lengket. *Sebelum penggunaan, Rendam irus dalam Minyak Panas sekitar 10 menit. *Goreng dalam Minyak Banyak, Agar Bakwan mudah lepas. *Saat menggoreng, sicentong beri sedikit minyak lalu beri adonan dan digoyang² maka akan lepas dengan sendirinya. Selamat Mencoba🤗 #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id #PejuangGoldenBatikApron #HannaHani_Cookies #Week_08

Flexible