Martabak Mini Nyuus

Dipos pada February 10, 2022

Martabak Mini Nyuus

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Mini Nyuus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Mini Nyuus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Mini Nyuus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Mini Nyuus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Mini Nyuus adalah 16 biji. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Mini Nyuus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Mini Nyuus memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya pakai takaran sendok semuanya, soalnya tidak punya timbangan ;-) Semoga bermanfaat.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Mini Nyuus:

  1. 10 sdm Tepung Terigu Pro Rendah
  2. 5 sdm Gula Pasir
  3. 1/2 sdt Ragi Instant
  4. 1 1/2 sdt Soda Kue
  5. 1/4 sdt garam
  6. 25 gr Mentega Cair
  7. 1 butir Telur Ayam
  8. 300 ml Air Hangat
  9. Topping Sesuai Selera (saya skip karena anak tidak suka topping)

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Mini Nyuus

1
Aktifkan Ragi instan dengan cara : Campurkan 1sdm gula pasir dengan Β½ sdt ragi instant, tambahkan 100 ml air hangat aduk, lalu sisihkan. Tunggu 5 menit
2
Ambil wadah bersih, campurkan terigu, gula pasir, soda kue aduk sampai rata.
Martabak Mini Nyuus - Step 2
3
Buat cekungan ditengan, lalu masukkan telur, kocok sampai telur tercampur
Martabak Mini Nyuus - Step 3
4
Masukan ragi instant yg sudah diaktifkan, mentega cair, aduk sampai rata, tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan dirasa cukup
Martabak Mini Nyuus - Step 4
5
Diamkan selama 1 jam, lalu panaskan cetakan olesi dengan sisa margarin cair tadi, tuang adonan lalu tekan dengan sendok sayur agar ada rumbainya. Lalu tutup tunggu sampai matang
6
Setelah matang angkat lalu beri topping dan sajikan..
Martabak Mini Nyuus - Step 6
7
Saya tidak pakai topping Semoga bermanfaat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pancake labu kurma snack MPASI

Pancake labu kurma snack MPASI

Ada labu belum tersentuh, saatnya buat cemilan mpasi

2 org
30 menit
Cireng Nasi Kobe

Cireng Nasi Kobe

Cireng Nasi ini bisa jadi alternatif bagi ibu2 yang mempunyai nasi sisa untuk dibuat cemilan selain dibuat untuk nasi goreng. Ditambah dgn saus kacangnya yang bikin nagiiih πŸ‘πŸ‘πŸ’–πŸ’– #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #CookpadCommunity_Sumbar

1 piring
20 menit
Gorengan dari tepung beras

Gorengan dari tepung beras

bikin cemilan murah meriah moms😍 #IdeMasak

Cireng banyur

Cireng banyur

#RamadanCamp_Misi5

Cireng Isi

Cireng Isi

#pejuanggoldenbatikapron #minggu10 #YuliOnet

Cilok Sayur

Cilok Sayur

#PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunitu_Kalsel

Cireng Nasi (Bumbu Rujak)

Cireng Nasi (Bumbu Rujak)

Ada sisa nasi semalam bingung mau diapain? Daripada bosen dibikin nasi goreng terus tiap pagi πŸ˜„ Yuk moms cobain bikin cireng nasi 😍 Ternyata ngga kalah enak loh sama cireng-cireng aci biasanya πŸ€— Ngga alot, tetep lembut di dalam πŸ‘Œ Ini nih cara baru nikmatin nasi sisa jadi cemilan istimewa πŸ€—πŸ€— #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang #CookpadCommunity_Surabaya

Martabak mie telur

Martabak mie telur

Martabak mie ini kesukaan anak Lanang Saya. Yang praktis sebenarnya pake mie merk indom*e goreng, tapi Kali ini Saya pke mie telur biar dapat byk .

5 orang
30 menit
Martabak Tahu

Martabak Tahu

Resep lengkapnya bisa dilihat di youtube dapur ceria 🦐. Banyak resep & tips menarik lho...jangan lupa mampir

20 porsi
Cocolan Gorengan Bumbu Rujak

Cocolan Gorengan Bumbu Rujak

Makan gorengan, tentu belum lengkap tanpa cocolan ataupun cabe rawit. Oleh karenanya, aku suka buat ini cocolan di rumah buat menemani kami makan gorenganπŸ˜€ Asam, pedas, dan manis bersatu padu itulah cocolan gorengan bumbu rujak #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron

15 menit
Pastel renyah

Pastel renyah

18 buah
Kulit Risol Lentur & Anti Sobek Saat Ditumpuk

Kulit Risol Lentur & Anti Sobek Saat Ditumpuk

Aku dah lama cari resep yg kulit nya bs ditumpuk2 gini, ga khawatir jadi nyatu. Aku dapet resep nya mba @dapur_luthfi yg beneran anti gagal. Dicoba nya pas kulit dah dingin atau uap panas nya hilang ya. Biar tangan ga kepanasan πŸ˜‚ jangan pas udah mateng lgsg coba kyak foto ini.. Pkoknya kalo sesuai resep insya Allah anti gagal. Selamat mencoba πŸ’ž #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Kalo disuruh tim asin atau manis, saya pilih dua-duanya. Untuk minumannya ( tim manis ), entah itu teh manis, es buah, es campur, bubur campur, es sirup, es blewah pasti harus ada salah satunya. Untuk camilannya harus ada gorengan dan buras ( tim asin ) Kali ini bikin bakwan sayur, disiram saus kacang enak, diceplusin cabe rawit juga mantap. #bakwansayur #menutakjil #timasin #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapur_HariIni #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenBatikApron

Cireng nasi

Cireng nasi

Punya nasi sisa sayang kan kalo harus dibuang. Kepikiran dibuat cireng dan ketemu deh resepnya Bunda Ei

Gorengan Bihun Udang

Gorengan Bihun Udang

Gorengan ini terinspirasi dari video reels ig yang muncul di explore saya, pas saya coba rasanya enak banget, luarnya crispy dalemnya super lembut dengan rasa udang yang gurih 😍 #IdeResepBerbukaPuasa

13 buah
20 menit
232. Martabak Telor Kornet Bumbu Kari

232. Martabak Telor Kornet Bumbu Kari

Liat resepnya mba Kiki Rizki Amalia jam setengah 3 sore jadi pengen bikin martabak telor. Harus jadi pokoknya gimanapun caranya. Padahal bahan²nya gak lengkap, dan 3 jam kemudian adzan Maghrib. Belom lagi masak buat menu utamanya. Last minute, keduanya matang dengan sempurna 😌😌 https://cookpad.com/id/r/16090676 Periode 4 - 10 April 2022 #Week10 #PejuangGoldenBatikApron #MasakItuSaya #PejuangDapur #PekanCooksnap #CookpadIndonesia #BagikanInspirasimu #IdeTakjilDariMamah #RamadanCamp_Misi5 #TidakSekedarMemasak #CookpadCommunity_Surabaya #CookingWithHeartEatingWithLove

Kentang donat mini

Kentang donat mini

Anakku susah makan nasi, kebetulan ad kentang 2 biji, jd olah dg bahan yg ada ja.. dan anakku suka banget.. makannya lahap..

1 jam