Bakwan bayam

Dipos pada February 1, 2022

Bakwan bayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan bayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan bayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan bayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan bayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan bayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan bayam memakai 9 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bosan dgn bayam yg di sayur berkuah atau bosan dgn yg d tumis ,,kali ini cukup d bikin cemilan buat tmn ngeteh,,rasa nya enak gurih psti nya👌🏻👌🏻😊😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan bayam:

  1. 1/2 ikat bayam cuci bersih lalu potong"
  2. Secukup nya tepung terigu
  3. 2 siung bawang putih halus kan
  4. 2 siung bawang merah halus kan
  5. 1 sdt ketumbar bubuk
  6. 1/2 sdt lada bubuk
  7. Secukup nya garam, kaldu bubuk
  8. Secukup nya air
  9. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan bayam

1
Bayam yg sdh d potong halus lalu ksh tepung terigu, klo mau pake tepung bakwan yg sdh jd jg bs atau tepung bumbu serbaguna kemudian masukan bumbu lain nya aduk rata
2
Beri air sedikit" jgn terlalu encer adonan agak kental aduk rata lalu goreng di minyak panas smpe kecoklatan,, sajikan selagi hangat
Bakwan bayam - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue bolu rasa susu coklat

Kue bolu rasa susu coklat

Coba deh bund rasanya enak...

Martabak Telur

Martabak Telur

Gorengan yg paling gampang ni, kalau udh makan ini susah berhentinya 🤭. Bubuk kari kalau bisa jgn d skip ya mom, krna itu yg buat sedap. Ngisi telurnya jga jangan banyak2, nti wktu d goreng telurnya keluar dri kulit lumpianya.

15 buah
Vietnam spring roll

Vietnam spring roll

Dulu makan di pinggir jalan buat bfast Karena sudah di indo Buat sendiri rasanya juga oke Saya kasi bonus saus simple ala viet ya 🥰

1-2 orang
30 menit
10.1. Batagor simple

10.1. Batagor simple

#PejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Assalamu'alaikum... Hay guys,,, Banyak nasi tersisa dari sahur ataupun berbuka, jangan dibuang yah. Bisa diberdayakan menjadi penganan Favorit keluarga. Caranya mudah kok. Selamat mencoba #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #CirengNasiKobe

Donat kepang bulat

Donat kepang bulat

Source : @adityadamayanti Resep asli hanya 1/2nya..ak lgsg kalikan 2 karena 1 ga cukup buat keluarga 🥰

Jemblem Singkong

Jemblem Singkong

Minyak mahal bukan penghalang untuk buat cemilan gorengan ya bund 😅. Ini singkong hasil kebun sendiri. Cuaca mendung,cocok lah.

12 buah
1 jam 30 menit
Tahu bulat crispy

Tahu bulat crispy

Ceritanya bikin menu lauk tahu yang simpel tapi enak... :-)

3 porsi
15 menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Assalamualaikum Selamat malam... Buka pake gorengan itu memang sesuatu banget xixi, sebenernya ini cooksnap resepnya mba ery @nauzaery_setyo bbrp minggu yg lalu, tp lumayan jd tabungan resep. bakwan jagungnya enak, tp emang si... Kriuknya pas msh anget anget, begitu dingin udah g renyah lg, tp bgi sy, dinginpun bakwan ini tetap enak.... #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumbar #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis

Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis

Tips dari aku untuk membuat kulit lumpia adalah gunakan teflon (sudah diolesi minyak) yang sudah panas dan api kecil. Jika dirasa masih lengket, kamu bisa tambahkan minyak goreng ke adonan atau mengoleskan minyak goreng ke teflon. Hasil kulitnya dijamin tidak gampang sobek dan elastis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Kue Kering Palmier / Genji (Puff Pastry)

Kue Kering Palmier / Genji (Puff Pastry)

Tahun ini saya coba membuat kue kering yang tidak biasa. Saya membuat Palmier. Palmier adalah kue kering asal Perancis. Kalau ngomong tentang Palmier saya teringat dengan biskuit Genji dari Monde yang ada di minimarket. Bentuknya seperti hati, rasanya manis, kalau digigit renyah. Itulah Palmier. Palmier dibuat dengan puff pastry. Bisa pakai puff pastry instan atau homemade. Kebetulan dirumah saya masih punya stok korsvet dan bahan-bahan yang lain pun ready. Tangan saya pun udah gatel kepengen banget bikin. Jadi disini saya pakai puff pastry homemade. Setelah puff pastry jadi, barulah dibikin menjadi Palmier. #PejuangGoldenBatikApron #Palmier #PuffPastry #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost_Kuker

Cimol tidak meledak

Cimol tidak meledak

Hayoo yg pernah bikin cimol tapi meledak2 siapa ?? Sini mampir n recook resep aku 😍 di jamin, cimol kamu mulus , kopong n tidak meledak2. Wajib ikutin step by step ya bun ! Kalo ga ya gagal maning 🤣

4 orang
35menit
Cilok ~

Cilok ~

Cilok adalah salah satu andalan saat kangen olahan aci yang mudah dan enak tentunya. Cilok bisa dimakan langsung, dengan tambahan saos kacang, saos cabe, mayonaise dll. Atau dikasih kuah dan tambah berbagai jenis keringan seperti cuanki lidah, pilus maka jadi baso aci dengan bubuk cabe dan jeruk nipis di kuahnya segarr, dijadikan pelengkap seblak pun tak kalah enak. Cilok bisa disimpan di kulkas biar awet, dikukus lagi saat mau dimakan. Ini resep cilok tipe lembut, tidak kenyal banget. Kalau mau yang lebih kenyal tinggal perbandingan aci nya diperbesar ya. #PejuangGoldenBatikApron

37 buah
Pancake labu kurma snack MPASI

Pancake labu kurma snack MPASI

Ada labu belum tersentuh, saatnya buat cemilan mpasi

2 org
30 menit
Cilok kojek anti alot

Cilok kojek anti alot

Cemilan yg tak lekang oleh wkt , jajanan pada wkt anak2 sampai skrg tetap suka , nah kali ini cilok dengan rasa yg berbeda yaitu anti alot dengan resep dari mba Hayati @MamaBirru , boleh di coba nih resep nya enak empuk menul2 #Cookies_Hayati #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron

Kue Bawang Khas Minang

Kue Bawang Khas Minang

Kue bawang legendaris ini rapuh dan enak sekali boleh dikatakan ini kue jadul ya, dlu sewaktu sy masih kecil alm nenek sering banget bikin kue bawang ini, dan setiap lebaran wajib ada di toples kami. Alhamdulillah ketemu resep hampir sama seperti yg di buat alm nenek, akhirnya berkat resep ini lepas sejenak kerinduan ku sm masakan nenek. 💕 Ini sangat cocok ya pengisi toples untuk lebaran nanti 😍😍 Trik nya biar rapuh - cukup memakai kuning telur saja - pakai mentega biar adonan gampang kalis - pas menggoreng jangan lupa masukan 1 sdm mentega kedalam minyak biar adonan rapuh - saat menggoreng hrs sering di cek ya biar ga coklat duluan diluar sdgkn di dalam msih putih. Sebaiknya aduk nya pelan saja biar kue bawang nya ga hancur. Trimakasih mba @chikahaznifah resep nya dan tips nya. Beneran anti gagal 😍😘 Source : @chikahaznifah #Maminang_CemilanMinang #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

Martabak Telur Lumpia isi Ayam Praktis

Martabak Telur Lumpia isi Ayam Praktis

Menuu buka puasaaa hari ini gegara ada sisa kulit lumpiaa mau diolahh biar gak kebuang dan kepikiran martabak lumpia isi daging ayam ini... yokk cobaiinn.. #ramadancamp_misi7 #cookpadcommunity_palembang #pejuanggoldenbatikapron #idemasakhariini #resepwongkito

Lumpia Basah Leftover

Lumpia Basah Leftover

Masih punya makanan sisa? Solusinya yaa...habiskan 😁. Atau kalau mau, bisa banget diolah jadi menu yang baru. Kenapa sih ga langsung dibuang? Karena pada akhirnya, sampah makanan yang kita buang dalam tas plastik lalu menumpuk ternyata bisa menghasilkan gas metana, yang pastinya bisa memberikan dampak buruk bagi lingkungan kita. Ga mau kaan kalau bumi kita makin sedih 😉. Seperti kali ini, makanan yang tidak habis, saya recook untuk brunch aja, Lumpia Basah. Untuk bahan isiannya bebas aja sih, ini saya pakai lebihan dari sarapan, ada ikan sambal gami dan tumis tauge wortel yang saya tambahkan telur orak-arik. Untuk sayurannya saya tambahkan selada, dan tekstur kresnya saya memanfaatkan kulit semangka yang biasanya terabaikan dan langsung masuk tempat sampah. Kulit semangkanya ambil bagian putihnya aja ya, rasanya seger mirip timun. Walaupun leftover, tapi tetep sehat ya, rasanya juga enak banget, gurih, pedes, fresh, semuanya ngeblend 😍. Sengaja ga saya goreng lumpianya karena biar lebih sehat tentunya 👌. Source: @heshidayat #MasakSetiapBagian #PejuangGoldenBatikApron #Minggu11 #KopiJos #KopiJosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa